Pesona Bukit Bintang Gunung Kidul Yogyakarta di Malam Hari

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, February 12, 2020



Pesona Bukit Bintang Gunung Kidul Yogyakarta di Malam Hari - Salah satu destinasi wisata malam, yang sayang banget untuk dilewatkan ketika kamu berkunjung ke Gunung Kidul, adalah bukit bintangnya. Kita bisa menikmati keindahan kota Jogja, di malam hari dari ketinggian bukit tersebut. Kebetulan bulan Januari lalu, saya mampir ke Bukit Bintang yang berlokasi di Bukit Patuk, Gunung Kidul.



Sayangnya saya hanya sempat memotret beberapa saja, karena sudah kelelahan main di Pantai Drini hahaha ... perjalanan yang lumayan menguras waktu. Harusnya sih nginep lagi, tapi adik dan saya ada keperluan yang harus diselesaikan.


Keindahan Malam Bukit Bintang sangat Menawan




Buat kamu yang kepengen main ke Bukit Bintang, tidak ada tiket masuk kok ke sini. Hanya cukup membayar biaaya parkir kendaraan saja, kalau motor ya sewajarnya Rp3.000 kalau mobil ya biasa Rp5.000. Murah meriah bukan?




Kebanyakan yang datang ke sini, anak-anak muda yang mengenyam pendidikan di Jogja. Pas saya singgah dan makan di tempat yang biasa jadi langganan adik saya, banyak logat-logat dari daerah yang bukan dari Jogja. Banyak yang lebih sering menggunakan bahasa Indonesia, ketimbang bahasa Jawa dalam bercakap-cakap.

Kalau di Semarang, Bukit Bintang ini kurang lebih sama dengan Bukit Gombel. Kawasan perbukitan yang menawarkan keindahan kota dari ketinggian. Seperti bintang-bintang yang jatuh ke bumi, rasanya melihat pemandangan itu begitu syahdu.

Karena udara yang dingin, dan kami sudah merasakan lapar. Saya dan mas suami memsan mie rebus, biar proses memasaknya cepat. Sementara adik saya memesan ayam bakar, yang sejam kemudian baru datang. Lama ... ini karena banyak sekali pengunjung yang berdatangan. Hati-hati kalau sedang makan di Bukit Bintang, soalnya kita makan di atas ketinggian yang lumayan. Saran saya jangan noleh ke bawah, haahaha ... bisa pusing soalnya.
Kamu butuh spot romantis bersama pasanganmu? Bukit Bintang layak dijadikan rekomendasi, tapi persiapkan jauh-jauh hari perjalanan kalian. Prediksi juga cuacanya, kalau musim hujan ya jangan pergi ke sana hehehe ...



Banyak menu yang disajikan di sini, makanan-makanan yang cocok disajikan dalam cuaca panas. Misalnya seperti wedang jahe, kopi, bajigur, jagung bakar, roti bakar, dan lain sebagainya. Yang jelas tinggal pesan, tapi siap untuk sabar menantikan. Apalagi musim liburan, jangan tanya bagaimana penuhnya hehehe ...

Lokasi bukit bintang, gampang ditemukan karena dekat dengan jalan raya. Apalagi dekat dengan tulisan, 'Gunung Kidul'. Tepatnya di perbukitan antara Wonosari dengan Yogyakarta, Km.15, Bukit Patuk, DIY. Waktu itu saya menggunakan motor beat, jalannya yang menanjak dan berkelok-kelok membuat kami harus berhati-hati. Selamat berlibut ke Bukit Bintang!   

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat