Menikmati Kelezatan Resep Bumbu Nasi Goreng Kaki Lima depan Pasar Cepiring

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, January 27, 2020



Menikmati Kelezatan Resep Bumbu Nasi Goreng Kaki Lima depan Pasar Cepiring - Nasi goreng merupakan, makanan yang gampang banget ditemukan pada waktu petang mulai menjelang. Nasi goreng adalah makanan dengan bahan yang sederhana, asal ada nasi dan bumbu rempah nasi goreng siap disajikan. Tapi biasanya nasi goreng diberikan tambahan bahan dasar lain, agar semakin berwarna dan enak untuk dinikmati. Misalnya ditambah telur, sosis, suwiran ayam dan bahan penyaji biasanya sate bakar plus kerupuk.


resep nasi goreng rumahan resep nasi goreng spesial resep nasi goreng sederhana resep nasi goreng kampung resep nasi goreng jawa resep nasi goreng kaki lima resep nasi goreng spesial restoran resep bumbu nasi goreng pinggir jalan


Masku punya langganan nasi goreng pinggir jalan yang enak banget, lokasinya ada di daerah Cepiring. Tepatnya depan pasar Cepiring, yang bagian doplak kuda. Gampang banget ditemukan, kapan-kapan aku bikin google mapnya biar yang mau ke sana nggak nyasar hehehe ...


Rahasia Kelezatan Nasi Goreng Kaki Lima di Cepiring


Kuliner yang nikmat, pasti punya banyak sekali pengunjung, bahkan kalau beli bisa mengantri. Ini yang saya rasakan waktu beli nasi goreng langganan mas saya, sekali diajak ke sana bikin ketagihan balik. Karena rasanya belum ada yang menandingi kenikmatannya.


Sebenarnya nasi gorengnya sama dengan pedagang nasi goreng kebanyakan, di Kabupaten Kendal. Nasi goreng yang disandingkan dengan jeroan sate dengan bumbu yang gurih, manis dan pedas. Rahasis dari semua kelezatan tersebut terletak dari cara pedagang meracik, dan memproses nasi gorengnya.

resep nasi goreng rumahan resep nasi goreng spesial resep nasi goreng sederhana resep nasi goreng kampung resep nasi goreng jawa resep nasi goreng kaki lima resep nasi goreng spesial restoran resep bumbu nasi goreng pinggir jalan


"Nasi goreng neng kene sedep, soale masake nganggo tungku mbe areng, ora kompor," Ucap Mas saya ketika memerkenalkan olahan nasi goreng langganannya. (Nasi goreng di sini itu sedap, soalnya masaknya menggunakan tungu dan arang bukan kompor).

Jadi ini nih teman-teman yang membuat rasanya khas dan tidak biasa, dibandingkan dengan olahan nasi goreng yang dimasak di atas kompor. Aku manggut-manggut melihat prosesnya, terlebih bapak penjualnya ini ternyata bukan asli orang Kendal. Lupa-lupa ingat aku, asal Purworejo apa ya, soalnya masku bilangnya sudah lama banget.

resep nasi goreng rumahan resep nasi goreng spesial resep nasi goreng sederhana resep nasi goreng kampung resep nasi goreng jawa resep nasi goreng kaki lima resep nasi goreng spesial restoran resep bumbu nasi goreng pinggir jalan
Maaf, hehehe ... motretnya susyeh banget ada aja yang pesen dan bayar makanan


Selain rasanya yang khas pedas, gurih dan nikmat itu satenya hmm ... enak banget. Saya biasanya kalau makan di sini, dua sate aja nggak cukup bisa sampe enam hahaha kemaruk ya? Mumpung gitu sempat menikmati dan pas kelaperan. Biasanya mana abis saya, kalau nggak pas perut yang keroncongan hehehe ...

Buat temen-temen yang mau mencoba mencicipi nasi goreng kaki lima, yang ada di Cepiring, lokasinya mudah ditemukan karena dekat dengan jalan raya. Pasa Cepiring depan terminal mobil kuning / doplak kuda. Semoga dagangannya laris sampai habis, ya Bapak. Terima kasih sudah memasakan makanan seenak ini. Selamat kulineran, salam!

resep nasi goreng rumahan resep nasi goreng spesial resep nasi goreng sederhana resep nasi goreng kampung resep nasi goreng jawa resep nasi goreng kaki lima resep nasi goreng spesial restoran resep bumbu nasi goreng pinggir jalan


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Enak tuh kelihatannya. Tapi kenapa selalu begitu yah, nasi goreng yang dibeli lebih enak dari yang dibuat sendiri. Meskipun bumbu dan cara masaknya udah sama :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat