MENU

Sunday, 29 September 2019

Alhamdulillah Juara Favorit Lomba Foto Festival Tanah Tua Semedo



Alhamdulillah Juara Favorit Lomba Foto Festival Tanah Tua Semedo - Saya selalu bersemangat untuk mengikuti acara-acara yang berhubungan dengan, mengenal sejarah. Karena banyak kisah di baliknya, yang bisa kita ulik dan kita jadikan pengetahuan.


Salah satu rumah Vernakular di Semedo



Pada tanggal 14 - 15 September 2019 lalu, saya mengikuti acara yang diadakan oleh POKDARWIS di desa Semedo, bertajuk 'Festival Tanah Tua Semedo' di Kabupaten Tegal. Ceritanya lengkap saya tulis di blog traveling saya, kendeldolan.com. Banyak sekali agendanya termasuk kulinernya yang bikin penasaran.

Dua hari yang kami lewati tersebut, foto unggahan di Instagramnya bisa kami ikutkan lomba foto. Kebetulan ada 3 part lomba foto yang bisa kami ikuti. Alhamdulillah ikut semua, tapi part 1 dan part dua nggak menang. Tapi bukan itu yang saya tuju sih, pas datang ke desa Semedo. Kalau menang saya anggap itu bonus, tapi mengenal kisah masa lampau tidak ada bandingannya dengan materi. Sebagai pemuda - pemudi yang cinta akan negeri, tidak boleh melupakan sejarah apalagi ada pertempuran yang berdarah-darah.

Dapat Mention dari Instagram Festival Tanah Tua Semedo



Karena tidak menaruh harapan besar untuk menang, saya lupakan lomba tersebut. Terlebih saya nggak mahir memotret, tapi siapa sangka pagi itu saya mendapatkan mention dari instagram resmi Festival Tanah Tua Semedo kalau saya memenangkan lomba foto favorit. Alhamdulillah. Dengan hadiah smartphone.

Foto yang menjadi juara favorit


Baru hari ini diambilkan oleh mas suami ke Desa Semedo, karena belum sempat melulu untuk mengambilnya. Sebenarnya saya minta praktisnya aja, dikirim via jasa ekspedisi dengan siap mengganti ongkir. Tapi pihak sana ingin saya datang langsung. "Sekalian main ke Museum Semedo," ucap Mas Eki sebagai ketua Pokdarwis di desa Semedo.

Rejeki memang tidak pernah kita sangka daangnya dari mana, tetapi pesan saya sih sederhana seperti yang lainnya. Juara adalah bonusnya, tetapi teruslah menjadi pemenang sejati dengan tidak berhenti berusaha. Sekalipun usaha yang kamu lakukan sering jatuh berulang kali. Terima kasih untuk Desa Semedo yang telah memberikan saya kesempatan, sampai jumpa di Festival Tanah Tua Semedo di tahun depan yang mana menjadi tahun ketiga. Salam!

Lokasi fioto di Museum Semedo



No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat