MENU

Monday, 12 August 2019

Vivo Club Mengajak Berkreasi Tanpa Batas | Komunitas Smartphone Android Vivo di Indonesia


Vivo Club Mengajak Berkreasi Tanpa Batas - Saya yakin mereka yang hebat di masa sekarang, dulunya pernah mengalami fase kegagalan, diremehkan bahkan banyak pula yang dikorbankan dalam proses perjuangannya. Sebelum seberani sekarang memegang microphone di depan banyak orang, saya juga pernah dicela, diremehkan bahkan dianggap sebelah mata karena mantan TKW yang kerjanya di luar negeri jadi babu. Tidak masalah, itu adalah kenyataanya. Saya belajar bersabar, belajar menikmati proses, belajar lebih keras dari yang lainnya, dan tidak lupa berdoa dalam setiap kegagalan. Saya tidak pernah merasa jadi pribadi yang paling menderita, karena di luaran sana masih banyak orang yang menyedihkan dan tidak seberuntung kita.




Manusia tidak bisa lepas dari yang namanya proses bersosialisasi, manusia akan selalu butuh orang lain dalam hidupnya. Sekaya apapun mereka, sehebat apapun mereka dan sekuat apapun dia. Manusia tidak bisa hidup sendirian, manusia butuh dikelilingi orang yang menyayanginya. Kebutuhan manusia untuk bersosialisasi, sama dengan kebutuhannya akan makan dan minum setiap hari. Apalagi di jaman sekarang yang sudah serba internet di mana-mana, mempengaruhi pula cara kerja manusia dalam bersosialisasi. Organisasi atau komunitas bisa terbentuk tanpa perlu bertemu secara fisik. Group WhatsApp jadi menjamur, bahkan sampai ada yang keluar grup karena kepenuhan memorinya  hehehe ...


Keajaiban Al-Fatihah dalam hidup saya


Selepas lulus SMA, saya langsung kerja ke luar negeri. Bukan hanya tuntutan materi, tapi juga ekonomi. Menghadapi orang asing pertama kali, membuat saya ketakutan luar biasa kebetulan dapet majikan yang kurang baik. Kalau marah suka melempar apa saja yang ada di dekatnya. Tapi saya selalu ingat, pesan dari guru ngaji saya, "Jika kamu merasakan ketakutan, resah dan tidak ada kententraman hati bacalah alfatihan 7x." Setiap kali saya merasakan kurang percaya diri atau tidak tenang, saya mengucapkan Al-Fatihah 7x, entah kenapa hati saya menjadi lebih tenang dan lebih damai.


Jika kamu masih dalam proses untuk menjadi berani, maka jangan lupakan untuk membaca Al-Fatihah 7x setiap kali kamu merasa dalam masalah. Al-Fatihah adalah surat yang diturunkan di Mekkah, terdiri dari 7 ayat dan sebagai surat pembuka dalam Al-Quran. Angka 7 ini ternyata sesuai dengan jumlah lapisan yang ada di surga dan bumi, hari dalam seminggu ada 7 hari bahkan tawaf mengelilingi Ka'bah juga dilakukan 7 putaran. Oh ya, sa'i dalam ibadah haji juga sebanyak 7x, dalam setiap hari pun anggota badan kita menyentuh lantai, dalam sujud sholat berjumlah tujuh. Makna Al-Fatihah selalu mengingatkan kita kepada Allah, agar memberikan petunjuk jalan yang lurus, dimana jalan yang dirahmati oleh-Nya.




Dengan Al-Fatihah, saya mulai memberanikan diri bergabung dengan banyak komunitas. Belajar, berbagi dan menebar manfaat bersama-sama. Apakah saya pernah mengeluh? Sering, hanya mengeluh setelah itu ya sudah. Apakah saya pernah iri kepada pencapian orang lain? Pernah, saya sadar kekurangan diri saya banyak dibanding mereka yang lebih hebat. Makanya saya pelan-pelan belajar dari sebuah komunitas. Dimana dalam sebuah komunitas, banyak interaksi yang terjadi. Kita banyak mengenal pribadi dan karakter berbeda, dan belajar banyak hal dari dunia mereka, namun dengan tujuan yang sama.






Mengenal lebih dekat Komunitas Smartphone Android Vivo di Indonesia


Sebuah komunitas bisa tumbuh dimana saja, asal ada kesamaan visi, misi dan tujuannya. Misalnya nih, karena saya gemar menulis, memotret dan mengulas, saya pasti akan mencari komunitas yang bisa memperluas dan membuat saya berkembang untuk belajar lebih banyak lagi. Seperti Komunitas Smartphone Android Vivo nih, dari Vivo Indonesia yang mana komunitas ini menjadi forum diskusi pengguna Vivo dan forum handpone android. Sudah tahu dong ya soal Vivo? Salah satu perusahaan elektronik yang memproduksi ponsel pintar, asal Tiongkok.  Ternyata di Indonesia ada komunitasnya yang sering disebut dengan nama Vivo Club.





Vivoclub.id sendiri hadir sebagai platform media untuk seluruh pengguna Vivo, para fans juga bisa bertukar informasi di sini terkait hal-hal yang sedang trend. Nggak hanya seputar smarthphone Vivo, lebih dari itu bisa belajar tentang teknologi dan juga photography menggunakan smarthphone. Ada banyak orang yang tidak bisa memaksimalkan dalam menggunakan smarthphonenya, salah satunya saya. Saya tidak bisa lho memotret secara maksimal, karena beberapa tombol dalam henpon saya tidak saya kenali. Ini baru bagian kameranya, belum lagi banyak hal yang bisa kita maksimalkan dalam menggunakan ponsel pintar yang kita miliki. Vivo Club hadir, membersamai kita mengajak berbagi untuk kita mengenali dan menggunakan dengan sebaik mungkin. Apalagi jaman sekarang, ponsel bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan.




Vivo Club hadir sebagai wadah para fans, untuk berbagi bersama dan belajar bersama. Selain ada website resminya, ada Forum Diskusi Pengguna Vivo, ada Forum Handphone Android, ada pertemuan yang disebut dengan Community Gahtering, dan Vivo Club CEO. Kamu juga pengguna ponsel Vivo? Kuy join bareng Komunitas Smartphone Android Vivo.




Vivo S1 Resmi Diluncurkan untuk Kaum Milenial


Tak kenal maka tak sayang ya kan? Yuk kita kenali salah satu produk Vivo yang terbaru, yang baru rilis di Indonesia 'Vivo S1' dan masih anget. Diresmikan di Jakarta pada Selasa 16 Juni 2019 lalu, Vivo series S sengaja menyasar segmen anak muda. Dibuktikan dengan desainnya yang kekinian, dibagian belakang punggung ponsel Vivo S1 memiliki material plastik dengan pulasan warna cerah ceria. Apa sih kelebihan dari Vivo S1 ini?




Desainnya Kece Badae


Sudah dari fitrahnya, manusia memang selalu menyukai keindahan. Tetapi keindahan tidak selalu  terlihat oleh mata, benar? Desain yang ditawarkan oleh Vivo S1, membuat siapapun yang memandang langsung jatuh cinta. Bodi depan dan belakangnya nampak mewah, dengan bahan polikarbonat. Sekilas terlihat mirip kaca, karena glossy dan mulus banget.

Ada dua pilihan warna pilihan dari Vivo S1, yakni warna skyline blue dan cosmic blue. Terobosan baru dari desain ponsel yang memiliki pelapisan nano-ion, yang menggabungkan warna alam. Jika anda pegang, lihat saja akan memberikan efek tampilan cahaya yang memantul dengan kombinasi desain 2.5D. Akan nyaman saat kita genggam, dan menambah percaya diri kita dengan desainnya yang memukau.




Kemaanan jadi yang utama

Mengusung tagline, 'Unlock Your Style', Vivo S1 mempunyai sistem keamanan Screen Touch ID di layar ponselnya. Henpon saya aja Sensor Touchnya di belakang. Ini keren banget, berada di depan layar, laiknya ponsel kelas dewa. Dengan hitungan detik, pengenal sidik jarinya langsung terbuka. Bisa mengekspresikan gaya secepat kilat nih! Sensor sidik jarinya bisa dibuat animasi lho,  yang gampang banget bosenan bisa nih ngutak-ngatik tampilan sidik jari berganti buat gaya-gayaan. Atau kalau pas jari kita kotor, sering makan gorengan jadi berminyak cukup make fitur Face Access langsung deh henpon kita kebuka. Ngeri kan Vivo S1?




Layar Super AMOLED yang mumpuni

Awalnya saya nggak ngerti apa itu AMOLED, begitu kenal Vivo S1 pengetahuan saya soal teknologi jadi bertambah. AMOLED singkatan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. Yang memiliki arti perangkat padat yang terdiri dari film-fim tipis mengandung molekul organik yang bisa menghasilkan cahaya bila dialiri listrik. Teknologi AMOLED akan membuat ponsel memiliki warna foto/video dengan ketajaman tinggi, meski konsumsi dayanya relatif rendah. Kita bisa berhemat banget nih, warna yang dihasilkan jernih tapi hemat daya. AMOLED akan menyesuaikan secara otomatis kecerahan yang akan kita gunakan, meskipun hape kita pada posisi on maupun off. AMOLED otomatis berkerja.

Layar Super AMOLED dalam Vivo S1 mempunyai ukuran 6,38 inci dengan rasio layar 19,5:9. Sementara rasio bodi ke layar bisa sampai 90%. Jangakauan tampilan luas tanpa batas, bikin seru dan bahagia! Berkah banget deh ponse Vivo S1 ini.






Berbicara soal kamera Vivo S1

Yang tidak bisa disangkal dari Vivo S1 adalah hasil jepretan kamera selfinya, sungguh luar biasa. Baik ketajaman maupun kejernihannya sangat tinggi karena dibekali dengan 32MP berserolusi Ultra HD. Yang demen selfie atau wefie, sayang banget kalau nggak punya Vivo S1 karena bisa mengabadikan momen selfie dengan berbagai mode. Ada mode AI Filter, AI Face Beauty, AR Stickers, dan juga AI Selfie Lighting.

Bagaimana dengan kamera belakangnya? Tidak kalah keren karena ada 3 kamera melekat di bodi belakangnya (AI Triple Rear Camera). Tiga kamera yang saling bersinergi, dari 5MP hasilan foto menarik, 8MP ultra-wide dan 12 MP kamera belakang yang paling utama. Terlebih dengan dukungan sensor Sony IMX499. Mau mengambil gaya apapun, mengabadikan momen dimanapun akan memberikan tangkapan keindahan yang lebih luas dan banyak.





Menjaga performa dengan tangguh dan tahan lama

Berbicara soal henpon memang nggak ada matinya, tapi yang sering diburu selain hasil bidikan kamera yakni baterainya tahan lama atau tidak. Kabar baiknya Vivo S1 dilengkapi dengan baterai 4500 mAh dan dukungan oleh teknologi Dual-Engine Fast Charging. Keberatan bawa powerbank kemana-mana? Jadi nggak lagi deh karena Vivo S1 daya baterainya aman dan membuat tenang.

"Aku suka foto-foto dan ngambil video nih, aman nggak penyimpanannya?" Jika itu pertanyaannya, enggak perlu khawatir. RAM 4GB dan ROM 128GB yang dimiliki oleh Vivo S1 lebih dari cukup bukan? Bahkan bisa ditambahkan memori juga, mau main game atau download banyak aplikasi dan mengerjakannya secara berasamaan? Oke-oke saja.





Ada yang suka males-malesan melakukan sesuatu? Ada bantuan Google Assistant juga dalam Vivo S1 yang telah didesain khusus. Google Asistant bisa memahami dan melakukan apa yang kita inginkan, apalagi ada peningkatan pada AI dengan fitur Jovi. Alhamdulillah banget ini, Vivo S1 memberikan kebutuhan  yang kita mau. Apalagi buat aku yang bergerak dalam dunia digital marketing,. Sering mobile, menggerjakan tulisan, foto, video, jualan online dan mengakses chat beserta media sosial berbarengan. Butuh ponsel yang mengerti keadaan.




Vivo S1 bakalan mengajak kita beraktivitas tanpa batas, ternyata makna kesuksesan tidak melulu soal materi tapi memaksimalkan yang kita miliki dengan cara yang cemerlang. Sudah berapa banyak kontribusi yang kamu berikan? Mari mengambil bagian dan peran bersama Vivo S1.






Kepoin sosial Media Vivo Club yuk : 

Instagram                         : @vivoclub_Indonesia
Fanspage Facebook         : Vivo Club Indonesia
YouTube channe              : Vivo Club Indonesia
Forum                              : vivoclub.id 


21 comments :

  1. MashaAllah~
    Nyi menginspirasi anak muda!

    Gak pernah bosan baca tulisan Nyi.
    Sukses terus yaa, shayang.


    Btw,
    Kalau unlock nya ada di layar depan, berarti limitless yaa...bisa di sentuh di manapun selama masih area layar?

    Kece!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya unlock hanya di area sensornya. Yaitu bagian bawah itu. Tidak disemua layar. Soalnya sensor touch hanya tertanam di posisi tersebut

      Delete
  2. Komunitas memang bnyak mengajarkan akan hal baru. Memberikan harapan bahwa kita tidak sndiri. Ya melalui kebersamaan kita tahu bahwa "hope springs eternal".

    ReplyDelete
  3. spesifikasinya cihuy benerrrrr
    ini nih HP idaman para content creator
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Vivo oh vivo, ada yg mau ngasih hp vivo ke aku gk ya? Keren sich fitur nya...

    ReplyDelete
  5. Saya mau dong gabung ke Vivo Club. .Saya pemakai Vivo V5 dan Vivo 1..

    ReplyDelete
  6. Gimana sih cara gabung ke Vivo club? Nanti aku search deh, kayaknya banyak hal seru di sana

    ReplyDelete
  7. Ini khusus pengguna vivo yah? Untuk pengguna HP lain bisa ga? Pengen join tapi ga punya hpnya hehehe

    ReplyDelete
  8. Betul. Keberadaan komunitas itu sangat membantu kita mengoptimalkan aktivitas sehari-hari, ya

    ReplyDelete
  9. MasyaAllah ternyata rahasianya Al Fatihah ya mbak :D
    Aku bukan pemakai Vivo, blm pernah punya Vivo sih... Mungkin nanti kalau ada rezeki bisa ganti hape Vivo. Seru ya berkomunitas dan berjejaring gtu :D

    ReplyDelete
  10. Masyaallah pengalaman hidupmu keren banget loh nyi. Sama kayak adek iparku itu dia berkorban u keluarganya. Dia jd TKI di malaysia supaya adik adiknya bisa kuliah. Dan beneran adik adiknya semua S2 Dan S1 bahkan Ada yg S2 dari luar negeri.

    ReplyDelete
  11. Masya Allah tabarakallah kekuatan doa dan komunitas itu sangat berguna mendorong kesuksesan ya

    ReplyDelete
  12. Keren ya, jadi Vivo lebih bervariasi untuk pendekatan ke konsumen dan support ke anak-anak muda, yang memang kaum milenial lah yang paling getol dalam penggunaan smartphone.

    ReplyDelete
  13. Ini hasil kameranyaa beneran canggih bnget ya jernih kmrn buat foto Produk juga hasilnya bagus bngt

    ReplyDelete
  14. Aseeekkk ono HP anyar menehhh...hahaha...Ada club gini enak juga ya...bisa sharing macem2 seputar teknologi ..

    ReplyDelete
  15. Gila nih Vivo S1. Harga segitu dapat fitur kayak ponsel flagship. Bakal laris manis ini mah.

    ReplyDelete
  16. Wah Nyi aku jadi pengen punya Vivo juga nih. Kepincut fiturnya yang canggih

    ReplyDelete
  17. Semangat mba nyiii. Apapun latar belakang atau masa lalu kita, biarkan itu jadi pembelajaran dan batu loncatan biar lebih keren, kaya hp vivo yang terus berinovasi biar makin mantap. Hehe.

    ReplyDelete
  18. Selalu kagum dengan semangat Mbak Nyi. Btw, aku paling suka sama kamera depan Vivo S1 ini karena keren banget.

    ReplyDelete
  19. Hp inceranku nih nyi. Soale ak udah yakin banget sama kualitas vivo. Kece badai

    ReplyDelete
  20. Sekarang banyak alat dan komunitas yang sesuai dengan minat ya Nyi. Banyak dukungan untuk berkreasi tentunya bikin semakin kreatif ya. Semangat, Nyi!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat