MENU

Monday, 15 July 2019

Menginap di Stasiun Balapan Solo Semalaman | Nikmatnya Perjuangan Sesungguhnya



Menginap di Stasiun Balapan Solo Semalaman | Nikmatnya Perjuangan Sesungguhnya - Beberapa teman saya pernah bilang, "Uripmu enak yo, jalan-jalan terus", terus ada juga yang bilang, "turumu pindah-pindah hotel terus yo?" Saya tersenyum, sebelum membalas obrolan singkat lewat WhatsApp tersebut. Sebenarnya memandang kehidupan orang lain itu, laiknya memandang bulan dari bumi. Kita tidak akan pernah tahu, apa yang terjadi di baliknya.


 stasiun solo jebres lagu stasiun balapan solo nomor telepon stasiun balapan solo lagu didi kempot stasiun balapan mp3 lirik lagu stasiun balapan dan artinya jadwal kedatangan kereta api di stasiun solo balapan stasiun solo balapan kota surakarta download lagu stasiun balapan versi koplo




Padahal Allah lah yang Maha Memberi, kita tinggal menjalani tapi kerap kali orang lain selalu mengomentari. Orang memandang kita hanya dengan sebelah mata, tidak membuka lebar kedua mata dan hatinya dalam menilai manusia. Pilihannya jangan dengarkan apa yang tidak pantas untuk didengarkan, ambil sisi positifnya. Saya sering bilang kepada sahabat saya yang suka mengeluh dan membandingkan kehidupannya dengan orang lain. "Semakin sering mengeluh dan semakin sering membandingkan, beban kamu justru jauh lebih memberat".

Ada apa dengan stasiun Solo Balapan?


Karena saya seorang pekerja dibidang menulis, ditempatkan dimanapun saya harus siap. Oleh sebab itu beberapa orang memandang saya kerjaannya dolan-dolan. Saya selalu menimpali dengan ucapan, "Alhamdulillah, dikasihnya kerjaan beginian". Kalau tidak mencintai, saya tidak akan mungkin menjalani ya kan?


 stasiun solo jebres lagu stasiun balapan solo nomor telepon stasiun balapan solo lagu didi kempot stasiun balapan mp3 lirik lagu stasiun balapan dan artinya jadwal kedatangan kereta api di stasiun solo balapan stasiun solo balapan kota surakarta download lagu stasiun balapan versi koplo


Terus apa saya pernah iri dengan orang lain yang kerjaannya nggak perlu panas-panasan? Tidak, karena saya sudah pernah ngalamin kerja kantoran, kerja di ruang ber-AC, bahkan pekerjaan yang ngosek WC hahaha ... Saya lebih sering mengingatkan, "Bukannya enakan kamu? Nggak perlu keluar panas-panasan. Nggak perlu nguber-nguber bus kalo ketinggalan, semuanya sudah sesuai dengan porsinya".

Nah, di stasiun Balapan Solo ini seperti lagunya Didi Kempot. Seminggu lalu saya pernah menginap di sini, karena nggak dapat kereta menuju Jogja dan sampainya sudah tengah malam. Akhirnya pilihan jatuh menginap di stasiun Balapan, pengennya nginep di penginapan biar bisa tidur enak. Tapi demi menghemat waktu, dan harus liputan pagi-pagi mau nggak mau saya pilih tinggal di stasiun aja. Meski pas bangun badan pegel-pegel, dan harus mengubah gaya tidur ke kanan dan ke kiri, namanya juga bangku. Kecil. Tapi inilah nikmatnya perjuangan yang sesungguhnya.

 stasiun solo jebres lagu stasiun balapan solo nomor telepon stasiun balapan solo lagu didi kempot stasiun balapan mp3 lirik lagu stasiun balapan dan artinya jadwal kedatangan kereta api di stasiun solo balapan stasiun solo balapan kota surakarta download lagu stasiun balapan versi koplo


Duduk di kursi tunggu penumpang, sudah menjadi hal biasa. Bahkan saya jadi ingat nih, dulu pas penerbangan ke Hongkong jadi TKW, saya transit lebih di bandara  Brunei Darusalam dan menunggu penerbangan pagi. Kehidupan itu hanya perlu dinikmati ya kan? Kadang untuk menjadi luar biasa itu kita butuh waktu yang panjang, butuh disakiti, butuh airmata, butuh dihina pula dan butuh jam terbang yang teruji lama. Nggak heran, mereka yang sukses adalah orang-orang pilhan yang sudah ditempa sekian tahunan.

 stasiun solo jebres lagu stasiun balapan solo nomor telepon stasiun balapan solo lagu didi kempot stasiun balapan mp3 lirik lagu stasiun balapan dan artinya jadwal kedatangan kereta api di stasiun solo balapan stasiun solo balapan kota surakarta download lagu stasiun balapan versi koplo


Yang pasti, nggak ada perjuangan yang sia-sia saat kita bersungguh-sungguh menjalaninya. Siapkan bekal saja, karena terkadang bisa jadi kita sukses, bisa juga belajar (bukan gagal). Semangat melakukan hal baik setiap harinya, salam!

11 comments :

  1. Demi pekerjaan apapun akan dilakukan ya mba, termasuk menginap di stasiun~ hehe, saya juga pernah menginap di bandara untuk kejar penerbangan pagi demi pekerjaan, biarpun cape tetap harus dilakukan dengan ikhlas :D salam sukses dan semangat, mba.

    ReplyDelete
  2. Saya juga sering tidur di stasiun. Lumayaaan enak dan aman daripada tidur di luaran hehe.

    ReplyDelete
  3. Sawang sinawang ya kalau lihat kehidupan orang lain

    ReplyDelete
  4. Jadi inget dulu jg mau berjuang mau daftar cpns nginep di tempat temen. Gitu lah perjuangan. Ternyata kita strong ya

    ReplyDelete
  5. Selalu ingat lagu Didi Kempot kalau melihat atau mendengar tentang Stasiun Balapan.

    Memang kadang orang nggak tahu ya, Kak apa yang sudah terjadi pada hidup kita. Apa-apa yang kita perjuangkan. Orang tahunya kulit luarnya saja.

    Keep strong, Kak.

    ReplyDelete
  6. Halo kaak, semangat ya. Aku jg pernah nginap di pelabuhan krn nunggu melanjutkan perjalanan habis subuh supaya aman hihi. Aku sekali mampir ke Stasiun Balapan pas dr Surabaya, roti maryam yg mangkal di depan stasiun enak loh 😋

    ReplyDelete
  7. Totalitas demi kerjaan ya mbak.

    Mantap

    ReplyDelete
  8. Aku pernah nginap di stasiun kereta Jatinegara, bandara, yang penting tetap sabar dan ikhlas. Jadi nggak terasa nunggu lama. Soal profesi kerja, semua ada kelebihan dan kekurangan ya Nyi. Semangaaat Nyi, dikau setrong banget

    ReplyDelete
  9. Wah aku sih udah ngga sanggup. Loro boyoke nduk :D

    ReplyDelete
  10. Wah gk kebayang deh gmn rasanya. Nginep dengan kondisi seperti ini. Kalo di bandara mungkin masih mending hehehe

    Salam
    Kidalnarsis.com

    ReplyDelete
  11. Mumpung masih muda, Nyi. Masih kuat dan seneng2 aja nginep di stasiun :D Etapi aman, kan?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat