MENU

Saturday, 20 July 2019

Cara Membuat Puding Nutrijel



Cara Membuat Puding Nutrijel - Siapa yang setelah makan, butuh makanan penutup yang manis-manis? Kalau iya, kita samaan hehehe ... #CariTemen. Rasa puding yang lembut dan manis, memang membuat kita pengen menikmatinya terus. Apalagi setelah makan berat, dan makanan yang dimakan ada kandungan yang membuat amis. Seperti habis menyantap ikan, gitu lebih tepatnya.


cara membuat puding nutrijel cara membuat puding susu cara membuat puding agar agar cara membuat puding susu coklat cara membuat puding coklat cara membuat puding coklat sederhana cara membuat puding susu nutrijell rasa coklat cara membuat puding buah


Puding memang merupakan makanan penutup, yang digemari oleh banyak orang. Disajikan dengan berbagai varian rasa, dengan toping saji yang membuat ngiler kadang. Teman-teman ada nggak yang merasa, pernah buat puding hasilnya berarir dan lembek gitu? Berasa gagal bikinnya. Jadi, saya mau bagi-bagi tips cara membuat puding susu, biar sukses hehehe ... ini dia tipsnya :

1. Perhatikan takaran airnya

Puding instan yang dijual dipasaran seperti yang saya beli, puding susu nutrijell rasa pandan ini akan memberikan informasi di belakang kemasannya. Berapa air yang harus digunakan untuk membuat pudingnya, misalnya nih tertera 600 ml, bisa dengan menguranginya menjadi 500 ml saja. Mengapa? Agar tekstur tetap kenyal dan tidak berair ketika menikmatinya.

2. Biarkan dingin dengan sendirinya


Ketika puding yang baru jadi, dan masih panas jangan dahulu dimasukkan ke dalam kulkas. Alih-alih biar cepat dingin, biarkan di meja dapur dahulu dan dingin dengan sendirinya.

Saat kita menaruh di dalam kulkas, ternyata puding akan mudha berair. Ini karena berasal dari uap panasnya puding itu sendiri.

cara membuat puding nutrijel cara membuat puding susu cara membuat puding agar agar cara membuat puding susu coklat cara membuat puding coklat cara membuat puding coklat sederhana cara membuat puding susu nutrijell rasa coklat cara membuat puding buah



3. Tutup ketika sudah dingin

Puding yang panas dan masih beruap, sebaiknya jangan ditutup terlebih dulu. Biarkan suhunya bebas uap, barulah bisa ditutup. Atau kalau ada plastic wrap di rumah bisa ditutup menggunakan itu.

Kapan saatnya untuk dinikmati? Setelah dingin, baik dimasukkan ke dalam kulkas ataupun tidak. Karena puding yang masih fresh, akan sangat enak ketika dinikmati. Jangan terlalu lama menyimpan puding di kulkas ya, soalnya itu juga bisa menyebabkan puding berair. Semoga Cara Membuat Puding Nutrijel, ini dapat membantu anda yang galau mengapa puding yang kita buat selalu berari. Berbekal pengalaman saya yang sudah-sudah, dalam membuat puding agak lembek dan selalu berair hehehe ... pengalaman adalah guru yang terbaik ya memang, salam!

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat