MENU

Thursday, 20 June 2019

Banyak Pilihan Menarik Rumah Dikontrakan di Bandung, Tapi Harus Baca Dulu Beberapa Hal Ini!


Banyak Pilihan Menarik Rumah Dikontrakan di Bandung, Tapi Harus Baca Dulu Beberapa Hal Ini - Pasangan yang baru saja menikah, biasanya ingin memutuskan memiliki hunian sendiri. Bukan karena tidak ingin tinggal dengan orangtua, tetapi ingin belajar lebih mandiri. Karena budget untuk beli rumah belum cukup, pilihan yang diambil biasanya mencari kontrakan.  Di kota Bandung, banyak sekali kontrakan, yang bisa dijadikan tempat tinggal. Pilihannya banyak sekali, karena Bandung termasuk salah satu kota yang banyak diminati untuk dijadikan tempat tinggal. Mungkin salah satunya anda.


rumahkontrakan di bandung rumah kontrakan di bandung bulanan rumah kontrakan di bandung kota rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta rumah kontrakan di bandung dibawah 20 juta rumah kontrakan di bandung yang murah rumah kontrakan di bandung dibawah 30 juta rumah kontrakan di bandungan ambarawa rumah kontrakan di bandungan rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta 2017 rumah kontrakan di bandung utara rumah kontrakan di bandung 2018 rumah kontrakan di bandung soekarno hatta rumah kontrakan di bandung buah batu rumah kontrakan di bandung antapani rumah kontrakan di bandung dekat maranatha rumah kontrakan di bandung halaman luas rumah kontrakan di bandung 4 kamar rumah kontrakan di arcamanik bandung kontrakan rumah di awiligar bandung kontrakan rumah di adipura bandung rumah kontrakan di griya bandung asri 2 rumah kontrakan di bumi asri bandung rumah kontrakan di daerah antapani bandung rumah kontrakan di daerah arcamanik bandung harga rumah kontrakan di arcamanik bandung rumah kontrakan minimalis di antapani bandung rumah kontrakan adipura bandung rumah kontrakan antapani bandung 2018 kontrakan rumah murah di arcamanik bandung kontrakan rumah bulanan di antapani bandung kontrakan rumah murah di awiligar bandung kontrakan rumah di cempaka arum bandung rumah disewakan di daerah antapani bandung rumah disewakan di kiarasari asri bandung rumah kontrakan pratista antapani bandung



Untuk mengetahui informasi soal dimana kita bisa milih hunian yang tepat, selain menanyakan kepada keluarga, teman, atau kolega kita bisa mengeceknya langsung di 99.co Indonesia. Apa sih 99.co Indonesia ini? Adalah situs jual beli properti online no.1 di Indonesia. 




Beberapa contoh hunian


Sebagai contoh, sebuah hunian di komplek perumahan premium di Setraduta, yang didukung akses jalan yang memadai dan akses yang mudah kemana saja, seperti dekat ke pusat perbelanjaan, area kuliner dan area bisnis. Memudahkan kita yang ingin tinggal di sana.

Rumah yang disewakan sebesar Rp 50 juta per tahun ini memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi dengan total luas bangunan 100m2 di atas tanah seluas 125m2. Ditawarkan dalam kondisi semi furnished dengan dukungan daya listrik 2200W.


Namun jika kalian ingin ngin mencari rumah dikontrakan di Bandung yang full furnished, Anda bisa ke Sariwangi dimana ada hunian yang disewakan senilai Rp 45 juta. Luas bangunan yang dipunyai ada 75m2 dan luas tanah 140m2. Memilik 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan di bagian luar rumah ada taman serta gazebo. Bisa untuk bersantai-santai dengan keluarga dan sahabat nih!

Dengan jumlah kamar tidur yang kurang lebih sama, Anda bisa memilih rumah dikontrakan di Bandung yang ada di Cluster Rancabolang Margahayu dengan tarif Rp 35 juta per tahun. Rumah ini berdiri di lahan seluas 102m2 dengan luas bangunan 80m2, dilengkapi ruang tamu, carport, kelebihan rumah ini memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat mulai dari jalan utama Ciwastra, kawasan Soekarno Hatta, Metro Indah Mall, Griya Yogya Margahayu Raya, Ampera, Superindo, Borma dan masih banyak lagi.

Ingin yang lebih murah lagi? Anda bisa mendapatkan rumah dikontrakan di Bandung yang berada di Kota Baru Parahyangan. Luas rumahnya 60m2 dengan luas lahan 108mdan terdiri dari 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Pilihan ada di tangan anda, mau di daerah yang mana saja. 

Harga sewanya adalah Rp 27,5 juta per tahun dengan lokasi strategis dan akses tol langsung. Fasilitas di sekitarnya antara lain adalah 5 sekolah, 2 sekolah tinggi dan 1 universitas, lalu juga ada zona komersial terpadu, rumah sakit, lapangan golf 18 holes berstandar international dan layanan keamanan 24 jam.

Menarik ya, pilihan-pilihan rumah dikontrakan di Bandung dari 99.co Indonesia? Harga sewa dan lokasi adalah dua faktor utama yang membuat seseorang memilih sebuah hunian, seperti yang ditegaskan oleh kompas.com.


rumahkontrakan di bandung rumah kontrakan di bandung bulanan rumah kontrakan di bandung kota rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta rumah kontrakan di bandung dibawah 20 juta rumah kontrakan di bandung yang murah rumah kontrakan di bandung dibawah 30 juta rumah kontrakan di bandungan ambarawa rumah kontrakan di bandungan rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta 2017 rumah kontrakan di bandung utara rumah kontrakan di bandung 2018 rumah kontrakan di bandung soekarno hatta rumah kontrakan di bandung buah batu rumah kontrakan di bandung antapani rumah kontrakan di bandung dekat maranatha rumah kontrakan di bandung halaman luas rumah kontrakan di bandung 4 kamar rumah kontrakan di arcamanik bandung kontrakan rumah di awiligar bandung kontrakan rumah di adipura bandung rumah kontrakan di griya bandung asri 2 rumah kontrakan di bumi asri bandung rumah kontrakan di daerah antapani bandung rumah kontrakan di daerah arcamanik bandung harga rumah kontrakan di arcamanik bandung rumah kontrakan minimalis di antapani bandung rumah kontrakan adipura bandung rumah kontrakan antapani bandung 2018 kontrakan rumah murah di arcamanik bandung kontrakan rumah bulanan di antapani bandung kontrakan rumah murah di awiligar bandung kontrakan rumah di cempaka arum bandung rumah disewakan di daerah antapani bandung rumah disewakan di kiarasari asri bandung rumah kontrakan pratista antapani bandung



Untuk harga, setiap daerah biasanya memiliki pasaran masing-masing, sehingga ada baiknya survei dan bertanya-tanya lebih dulu mengenai harga pasaran di kawasan tersebut. Dan ingat, nantinya Anda tidak hanya mengeluarkan biaya sewa yang sudah ditentukan tapi juga ada biaya lain-lain seperti iuran listrik, air, kebersihan dan sebagainya yang akan menjadi pengeluaran rutin. Jadi jangan lupa untuk menghitung total biaya yang akan jadi pengeluaran Anda nantinya dan jangan hanya terpatok pada harga sewa ya!

Rumah dikontrakan di Bandung ataupun di tempat lainnya biasanya memberikan pilihan kepada penyewa untuk mengontrak per bulan, per tahun atau per 6 bulan dan lainnya. Dan tentu saja masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Agar tidak bingung sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Kalau Anda tinggal sementara di Kota Bandung karena dinas atau tugas kantor, dimana setiap saat Anda bisa saja pindah, sebaiknya pilihlah rumah dikontrakan di Bandung dengan sistem pembayaran bulanan.

Ini juga berlaku bagi Anda yang baru pertama kali menyewa rumah. Dengan membayar sewa secara bulanan, akan membuat Anda punya peluang untuk pindah jika ternyata rumah kontrakan tidak sesuai dengan yang Anda bayangkan di awal.

Nah, kalau Anda memang beraktivitas di sini seperti kerja dan kuliah, maka akan lebih hemat jika Anda memilih rumah dikontrakan di Bandung dengan sistem pembayaran tahunan.  Sementara kalau lokasi, sebaiknya usahakan mencari informasi rumah dikontrakan di Bandung yang ada di sekitar tempat kerja atau pusat aktivitas Anda.

Meski tinggal sementara, penting juga untuk mempertimbangkan faktor kenyamanan seperti lingkungan yang bersih, udara dan air yang layak, hingga faktor keamanan juga perlu diperhatikan. Dan tak kalah penting lagi, mengetahui aturan yang diberlakukan si pemilik kontrakan. Karena ini menyangkut hak dan kewajiban kedua belah pihak. Jadi, jika nanti ada kesalahpahaman, keduanya bisa berpegang pada ketentuan atau aturan yang disepakati sejak awal.



rumahkontrakan di bandung rumah kontrakan di bandung bulanan rumah kontrakan di bandung kota rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta rumah kontrakan di bandung dibawah 20 juta rumah kontrakan di bandung yang murah rumah kontrakan di bandung dibawah 30 juta rumah kontrakan di bandungan ambarawa rumah kontrakan di bandungan rumah kontrakan di bandung dibawah 10 juta 2017 rumah kontrakan di bandung utara rumah kontrakan di bandung 2018 rumah kontrakan di bandung soekarno hatta rumah kontrakan di bandung buah batu rumah kontrakan di bandung antapani rumah kontrakan di bandung dekat maranatha rumah kontrakan di bandung halaman luas rumah kontrakan di bandung 4 kamar rumah kontrakan di arcamanik bandung kontrakan rumah di awiligar bandung kontrakan rumah di adipura bandung rumah kontrakan di griya bandung asri 2 rumah kontrakan di bumi asri bandung rumah kontrakan di daerah antapani bandung rumah kontrakan di daerah arcamanik bandung harga rumah kontrakan di arcamanik bandung rumah kontrakan minimalis di antapani bandung rumah kontrakan adipura bandung rumah kontrakan antapani bandung 2018 kontrakan rumah murah di arcamanik bandung kontrakan rumah bulanan di antapani bandung kontrakan rumah murah di awiligar bandung kontrakan rumah di cempaka arum bandung rumah disewakan di daerah antapani bandung rumah disewakan di kiarasari asri bandung rumah kontrakan pratista antapani bandung


Ketentuan yang baik akan dibuat secara tertulis dan merinci segala informasi terkait kerjasama selama masa sewa. Baik berupa tarif, durasi, waktu, hingga kewajiban dan hak kedua belah pihak, termasuk sanksi yang diberlakukan secara adil, serta diakhiri dengan tanda tangan di atas materai oleh keduanya.


Ketentuan tertulis ini tidak hanya melindungi pihak penyewa tapi juga pihak penyedia properti. Karena tak jarang ada kasus dimana penyewa yang tidak menjaga properti dengan baik karena merasa bukan milik sendiri. Ini tentu saja akan merugikan pemilik properti. Dan di sini lah peran dari ketentuan atau perjanjian tertulis ini.


Meski terkesan bisnis yang mudah, menyediakan rumah dikontrakan di Bandung tentu saja memiliki tantangan sendiri, dan kasus di atas sebagai contohnya. Jadi sebaiknya antisipasi hal ini sejak awal ya! Tantangan lainnya adalah mempromosikan rumah dikontrakan di Bandung.


Seperti contoh listing properti sebelumnya yang diambil dari situs 99.co Indonesia, kini penyedia properti bisa dengan mudah memasang iklan online. Selain karena bisa diakses dengan mudah oleh siapa pun, dimana pun dan kapan pun, memasang iklan online seperti ini jauh lebih praktis ketimbang memasang iklan konvensional, seperti dalam bentuk cetak. Lagi pula pemasangan iklan online seperti ini juga gratis lho!



Cara memasang iklan di 99.co Indonesia


Mudah sekali bagi anda yang ingin memasang iklan di 99.co Indonesia, anda cukup diminta untuk mendaftar sebagai anggota. Setelah itu tinggal ikuti panduan berupa kolom-kolom isian yang telah disediakan. Ada kolom judul dan deskripsi yang menuntut Anda untuk bisa kreatif dalam memilih kata-kata karena dari judul, orang bisa saja langsung tertarik untuk melirik iklan atau produk yang ditawarkan. Dan deskripsinya sebisa mungkin sesuai dengan keadaan rumahnya.

                                                       

Lalu tentu saja ada kolom berupa spesifikasi properti seperti lokasi, luas bangunan, jumlah kamar, fasilitas dan sebagainya. Dan ada pula space foto yang bisa membuat tampilan iklan jadi lebih menarik.


Perlu diingat, bahwa dalam beriklan menggunakan media online, tampilan berupa foto juga harus sangat diperhatikan. Karena ini bisa jadi kesan pertama calon penyewa dalam memilih properti. Harus pintar dalam memilih angle yang pas ketika memotretnya.


Setelah beriklan di www.99.co/id, Anda bisa saja menunggu respon dari calon penyewa, sambil terus mempromosikan iklan di 99.co Indonesia melalui media sosial atau forum-forum terkait properti. Karena hasilnya akan lebih terlihat lagi, daripada anda hanya duduk diam menanti saja. Nah, semoga informasi ini bermanfaat.



18 comments :

  1. Sewa rumah 50 juta pertahun, OMG mahal juga ya mbak, cicilan KPRku aja cuma 13 juta pertahun hahahaha

    ReplyDelete
  2. Harga sewanya sudah lumayan tinggi ya di Bandung. Sudah kayak yang di Jakarta juga.

    ReplyDelete
  3. Waaahhh Bandung, kota favorit banget nih :)
    Asyik banget kalau bisa tinggal di Bandung ya, kalau nyari kontrakan emang sebaiknya melalui website terpercaya kayak 99dotco Indonesia, banyak pilihan dengan harga bersaing.

    Memudahkan banget untuk impian tinggal di kota Bandung :)

    ReplyDelete
  4. AKu juga lagi rajin cari-cari rumah atau kontrakan di Bandung nih gak tau buat apa sih cuma suka aja hihihi. Tapi ternyata anaku yang pertama katanya mau kuliahnya di Bandung, wah siapa tau ini pertanda ya

    ReplyDelete
  5. Memang benar adanya Bandung kota kenangan ya, selalu ramai dikunjungi, yang punya properti 'nganggur' di Bandung bisa banget diberdayakan dengan mengontrakkan melalui situs ini.
    Sedangkan yang sedang mencari kontrakan juga akan sangat terbantu sekali

    ReplyDelete
  6. Dengan memasang iklan usaha kita untuk menyewakan atau menjual hunian bisa jadi lebih cepat closing ya. Tidak banyak teori tahu tahu deal saja. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Dulu paling suka baca2 jual beli rumah di koran melalui iklan baris sekarang zamannya sdh lain baca2nya di Internet ya hehe..

    ReplyDelete
  8. Setraduta, Sariwangi...ini daerah rumahku dulu. Tapi skrg sudah dijual sih. Sekarang situs jual beli rumah memang banyak ya, salah satunya yang lagi hits 99.co. Kalo dulu pake iklan baris di koran ya :)

    ReplyDelete
  9. Mencari kontrakan agak susah ya. Apalagi bandung. dengan pilihan mau ngontrak berapa tahun maka memudahkan sipenyewa mendapatkan hunian sesuai budget tanpa harus berpanas-panasan

    ReplyDelete
  10. Milih kontrakan juga mirip milih kosan, ya. Ada pilihan perbulan atau pertahun. Betul, sih. Tergantung mobilitas.

    ReplyDelete
  11. Pengalaman waktu kuliah dulu, cari kontrakan yang dekat kampus, fasilitas kamar mandi di dalam, pokoknya kenyamanan yang utama. Kan untuk tempat tinggal kita, ngapa-ngapain di sana. Kalu nggak nyaman ya berabe ya.

    ReplyDelete
  12. 45 juta lumayan juga ya. Harga pasaran Bandung udah kayak Jakarta tampaknya. Ini aku mau ngontrakin rumah di Depok deket UI enaknya kasih harga berapa nih Hehe

    ReplyDelete
  13. Daerah-daerah yang disebutkan di atas memang lingkungan perumahan.
    Ramai sekali.
    Sehingga nyaman kalau mencari sekolah, RS dan berbagai pelayanan publik lainnya.

    ReplyDelete
  14. Enggak akan bingung lagi kalau mau sewa rumah di Bandung ada portal tepercaya seperti 99 co yang akan membantu kita.
    Bahkan kalau mau ngontrakkan rumah juga mudah, tinggal pasang iklan di 99 co.
    Sebagai pengontrak kala terpaksa merantau ke Bandung zaman masih kerja, saya merasakan sendiri sulitnya cari kontrakan nyaman secara konvensional. Salut untuk 99 co yang lengkap.

    ReplyDelete
  15. Iya banget, di Bandung makin banyak nih rumah kontrakan. Tapi tetep, harus jeli milihnya. Bar dapet yang bagus dengan harga murah. Dan diantisipasi juga daerah yang mudah banjir.

    ReplyDelete
  16. Jaman sekarang harga tanah di Bandung emang udah gila gilaan, gak heran ya harga sewa properti juga naik huhu

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka banget kalau pas nyari rumah sewa, dikasih tahu foto-foto yang detail plus sekalian lingkungannya. Jadi, bisa ada gambarannya.

    ReplyDelete
  18. Senang banget bisa ada situs 99.co jadi bisa cari jenis rumah untuk kontrakan di daerah Bandung. Hal ini membuat pekerjaan mencari kontrakan menjadi murah dan aman.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat