MENU

Wednesday, 19 June 2019

Mengantar Ibu Ganti Kacamata di Optik Purien



Mengantar Ibu Ganti Kacamata di Optik Purien - Berapa lama biasanya seseorang harus ganti kacamata? Kalau saya sendiri ketika kacamata sudah patah berkali-kali dan akhirnya tidak bisa diperbaiki. Minimal dilem masih bisa misal gagangnya patah, saya nggak ganti dulu sampai benar-benar nggak bisa dipakai.






Karena minus mata saya kanan dan kiri adalah tiga, makanya kalau melihat jarak jauh sudah tidak bisa lagi hehehe ... kacamata adalah alat bantu saya melihat, dan udah kayak nyawa banget. Nah, kapan harus ganti kacamata buat seseorang yang sudh menggantungkan hidupnya dengan bantuan kacamata ini?

Sudah tidak bisa melihat dalam jarak tertentu

Jangka waktu ganti kacamata bisa kita mulai dari tanda-tanda seperti, kita sudah tidak bisa melihat lagi dalam jarak tertentu. Misalnya waktu pertama kali beli kacamata, masih aman saja, terlihat jelas semua yang kita pandang. Eh ... dalam waktu beberapa tahun pandangan mulai kabur nih. Maka anda harus menggantinya, melihat angka saja salah, apalagi ukuran ini sangat menganggu. Saatnya anda menggantinya

Saat sudah merasakan pening dan sakit kepala


Ketika memaksakan melihat dalam jarak yang jauh, anda merasakan pusing dan kepala jadi pening saatnya anda harus ganti kacamata, tapi sebaiknya periksa dulu ke dokter mata konsultasi apa yang sebaiknya harus di lakukan. Kandang diberikan tips-tips-tips pencegahan minus bertambah dan lain sebagainya.



Lensa memiliki baret

Waktu saya tahu ternyata kacamata juga punya masa kadaluarsa, saya sampai melongo wkwkwk ... artinya harus ada alokasi dana ke sana nih tiap tahun. Kemudian jika lensa kita membaret, retak, kena gores atau kotoran yang tidak bisa dihilangkan. Mengapa? Karena kacamata yang kena baret akan membuat mata kita lelah, karena menghalangi pandangan. Mata jadi bekerja lebih banyak lagi untuk melihat, dengan jelas.



Alhamdulillah kemarin habis lebaran, saya sempat mengantar ibu beli kacamata karena punya ibu udah baret dan gagangnya tidak bisa diperbaiki lagi. Alhamdulillah ada rejeki dari adek, jadilah ibuk sekarang sudah punya kacamata baru lagi dengan model yang disukai. Saya sempat mengabadikan momenya di youtube, hehehe ... siapa tahu mau nonton keseruan kami. Intip di bawah.

Oh ya, buat teman-teman yang punya BPJS, sekarang bisa klaim kacamata dengan BPJS lho. Karena saya belum pernah, saya tidak menggunakannya. Tapi next time coba saya nanya temen yang udah pernah make, ya biar bisa saling berbagi informasi. Salam.




Optik Purien

Jl. Raya Soekarno Hatta
NO. 305 Kendal
HP/WA : 087834539500



No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat