Day 1 Workshop Writerpreneur Accelerate Bogor 2019

16 komentar


Day 1 Workshop Writerpreneur Accelerate Bogor 2019 - Alhamdulillah setelah perjuangan panjang mendaftar, keterima kemudian pesen kereta biar bisa barengan sama sahabatku nulis bunda Triana yang dari Lamongan. Perjalanan kali ini sukses ada temannya, bukan berarti saya takut sendirian dong ya hehehe ... cuma aku belum pernah tahu Bogor dan ini perjalanan kali pertama.



program bekraf 2019 pendaftaran bekraf 2018 bekraf bali bekraf surabaya bekraf developer day 2019 ikkon bekraf 2019 bekraf hki run 2019 bekraf makassar



Setelah sehari semalaman nginep di Jakarta, alhamdulillah pengalaman naik KRL pertama kali jadi mengingatkan aku pas kerja di Hongkong, menyenangkan hahaha ... semacam reuni. Sampai di Bogor acara hampir memulai, aslinya aku nggak telat sih ini gegara kami nungguin kak Tia, yang dari Bekasi biar sekalian jalan.


Workshop Writerpreneur Accelerate Bogor 2019



Masuk hotel Royal Padjajaran langsung naik ke lantai 9, kemudian registrasi dan langsung deh cari tempat duduk. Sesi perkenalan nara sumber dengan kak Kirana Kejora, kemudian menyanyi bersama lagu Indonesia Raya, doa dan berakhir dengan sambutan ibu Kopi.

Lima puluh orang yang keterima, setelah dari proses penjurian 300 perserta yang mendaftar, datang berbagai daerah membaur bersama. Kesempatan yang berharga banget, alhamdulilah terima kasih Rab, semoga bisa ngangsu ilmu dan meneruskannya lagi ke teman-teman aamiin.


program bekraf 2019 pendaftaran bekraf 2018 bekraf bali bekraf surabaya bekraf developer day 2019 ikkon bekraf 2019 bekraf hki run 2019 bekraf makassar


Full motivasi dari kak Kirana Kejora

Kalo dulu cuma ketemu di dunia maya, mengamati karya-karya beliau sekarang saya ketemu langsung di depan mata. Motivasi yang diberikan sungguh luar biasa, memantik semangat menulis buku saya kembali meluap. Karena terus terang semenjak menikah, saya sibuk dengan dunia mengurus warung yang dibuka di rumah, mengurus suami dan mertua. Alhamdulillah disela-sela mendengarkan sesi sharing, saya mencatat beberapa kata ajaib dari kak Kirana Kejora dan siapa tahu dapat memantik semangat kalian juga untuk terus berjuang di dunia tulis.


·       Karya itu bernyawa
·       Karya itu punya roh
·       Pena saya sering menembus masa lalu
·       Pena saya bisa menembus masa depan
·       Menulislah untuk niat baik
·       Tulisan yang berisi dendam, akan hancur di tengah jalan
·      Saya pengen kamu jadi elang literasi, tahu apa yang harus dicengkeram dan cengkeramanya yang kuat
·       Branding diri kita jadi media sosial karena kita seorang penulis
·       Mental penulis harus kuat, agar siap dimana harus berpijak
·       Penulis maju adalah penulis yang disiplin dan komitmen
·       Daya juang adalah hal yang utama, jangan jadi penulis manja
·       Pembaca adalah yang membuat kita jadi siapa
·       Prinsip ikan; dimanapun dia berada setiap ada air dia bisa hidup
·       Ada arti, ada makna setiap Tuhan mempraktikan dari diri kita
·       Penulis harus brtanggung jawab dengan bukunya
·       Nggak ada penulis yang bergantung tapi independen
·       Jangan berharap pujian, karena kalian bukan artis
·       Penulis kalau sudah merasa sok pintar, dia mati!
·       Menulis itu perjalanan kasat mata
·       Yang penting bisa baca, tulis dan mau jadi pembelajar
·       Ciri-ciri penakut, suka mengeluh
·       Membaca itu membuat peka
·       Rendah hati wajib, rendah diri dilarang
·       Penulis yang benar, tau apa yang dia tulis
·       Perilaku itu nomor satu, karya itu nomor dua
·       Jangan hanya jadi penulis yang manja dan suka berkeluh kesah
·       Penulis introvert nggak apa-apa, tapi jadi penulis itu humble
·       Cerita yang ditulis kak Kirana, adalah kebanyakan membangun karakter bangsa
·       Orang boleh bilang kamu orang kampung, tapi karyamu mendunia
·       Semua karya akan menemuni takdirnya


program bekraf 2019 pendaftaran bekraf 2018 bekraf bali bekraf surabaya bekraf developer day 2019 ikkon bekraf 2019 bekraf hki run 2019 bekraf makassar



Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

There is no other posts in this category.

16 komentar

  1. pena saya menembus masa depan dan masa lalu, benar, tulisannya kita bisa mengarungi lintas dimensi

    BalasHapus
  2. Keren banget ya kak kirana. Aku termasuk yang menantikan karya tulisnya beliau. Senengnya bisa ikutan workshop ini.

    BalasHapus
  3. Mantap euy Mbak Nyi mengejar ilmu sampe kota hujan. Hehehe.

    BalasHapus
  4. Keren banget Mbak Nyi....Semoga ilmu yang didapat bermanfaat ya. Sukses selalu buat Njenengan, mbak.

    BalasHapus
  5. Keren nih Nyi, masih sibuk workshop aja bisa publis artikel di blog. Semangat ya Nyi, semoga makin sukses dan menginspirasi dengan beragam tulisanmu

    BalasHapus
  6. Perjuangannya sangat menginspirasi

    BalasHapus
  7. Seru acaranya, sayang saat ini belum bisa datang event jauh2. Moga suatu hari nanti ada di semarang juga ya event nya.

    BalasHapus
  8. Sempat diajakin ama ila kemarin ikutan ini sayangnya pas hari kerja jadi ga bisa gabung.padahal padat gizi bangrt ya nyi

    BalasHapus
  9. wah kegiatannya seru dan bermanfaat banget! dishare lagi ya mbak kegiatan hari selanjutnya, biar yang baca juga bisa menyerap ilmunya :)

    BalasHapus
  10. Acara yang keren. Quotes-nya kak Kirana bagus bagus Nyi. jadi pengingat buat diriku juga nih.

    BalasHapus
  11. pengalaman yang nggak akan terlupakan ya nyi, dapat ilmunya, dapat temannya, dapat hepi juga

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah bisa ikut workshop keren ini, Nyi.. andai memungkinkan aku pun ingiiin ikut daftar..haha.. Ditunggu oleh2 ilmunya ya..

    BalasHapus
  13. Wah, istilahnya kece, elang literasi, semoga makin semangat berkarya ya nyi, ditunggu buku-buku barunya...

    BalasHapus
  14. masyaAllah... keren banget bisa terpilih ikut workshop sekeren ini. Banyak banget ilmunya ya Mbakk

    BalasHapus
  15. Wuiihh ketemu Mb Kirana Kejora ya. Tau gitu titip buku Yorickku ya Nyi, mintain tanda tangan hehehee... Senangnya bisa ngangsu kawruh kepada para penulis kece Indonesia.

    BalasHapus
  16. Dari awal dapat info ini, pengeen banget. Tapi apa daya. Kalau si mak ini pergi, susah. Tapi terima ksih ya, dapat ilmunya

    BalasHapus

Posting Komentar