MENU

Thursday, 30 May 2019

Kiat Tetap Produktif Saat Lebaran untuk Blogger



Kiat Tetap Produktif Saat Lebaran untuk Blogger - MasyaAllah 4hari lagi lebaran tiba, hari yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Muslim sedunia, apalagi di Indonesia yang mayoritasnya beragama Islam. Allhamdulillah sebulan menjalankan ibadah puasa, menahan lapar, haus, dan menahan emosi untuk tetap stabil. Akhirnya momen lebaran akan menjelang, pasti banyak agenda yang harus dipersiapkan.Bahkan jalanan ramai terus, pusat perbelanjaan sampai membludak orang.





Kesibukan hari lebaran akan membuat blogger pun sibuk tak berkesudahan, blogger juga manusia. Tapi, tulisan harus tetep update ya kan? hahaah ... apalagi macam saya yang mengandalkan penghasilan dari blog. Semoga Kiat Tetap Produktif Saat Lebaran untuk Blogger, di bawah ini bisa menyiasati blog tetep aktif dengan postingan meski lebaran.

1. Nyicil artikel sebelum lebaran menjelang

Ibarat pistol bisa ditembakan pasti butuh peluru, demikian juga dengan blog. Artikela adalah nyawa dari sebuah blog, karena blog akan sukar berkembang jika tidak ada artikel di dalamnya. Maka, sebisa mungkin tetap usahakan untuk update artikel. Siasati nabung artikel sebelum lebaran, bisa dijadwal untuk tetap posting. Lega deh, lebaran udah punya postingan hehehe ...


2. Bagi waktu dengan seefisien mungkin


Lebaran adalah waktunya bermaaf-maafan, silaturahmi keliling ke saudara-saudara. Biasanya dilakukan pagi sampai siang. Dan sorenya beristirahat, dan malam mulai silaturahmi lagi. Manfaatkan waktu istirahatmu untuk posting sebentar, intip-intip siapa yang berkomentar kalo sempat blogwalking balik.




3. Update artikel tema lebaran

Kadang ide membuat kita tidak bisa menulis artikel, apalagi banyak gawean yang harus diselesaikan. mengapa tidak ambil tema lebaran dan silaturahmi aja. Jadi menulisnya bisa lancar, karena apa yang dialaami. Pembaca tetap bisa mengais informasi dari blog kita. Yang penting artikelnya berkualitas dan bermanfaat lho ya untuk pembaca.

4. Sibuk full tanpa ada waktu menulis

Nah, bagaimana menyiasati sama sekali nggak bisa update blog? Waktu istirahat dicicil aja nulis separagraf atau 3 paragraf. Nanti selo lagi nulis cerita lanjutan, dan jika sibuk lagi lanjutkan di waktu istirahat berikutnya hahaha ... tapi yang jelas silaturahmi harus jalan terus. Selamat menantikan lebaran yang hampir datang, maafkan jika selama dalam ngeblog banyak salah kata dan tulisan. Maaf lahir batin ya teman-teman. Tetap semangat dalam menulis dan berkarya, salam!

Sumber gambar:

Pexels.com
Dokumen pribadi




No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat