MENU

Friday, 31 May 2019

Ini Dia Penyebab Mengapa Ada Blogger yang Suka Copy Paste



Ini Dia Penyebab Mengapa Ada Blogger yang Suka Copy Paste - Sebelum terjun ke dunia ngeblog, terlebih dulu istilah copy paste saya kenal di dunia menulis fiksi. Gempar sekali novel para penulis Indonesia, ditulis ulang diwatpad oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Karya orang lain diaku karyanya, dengan bangga mereka memamerkan. Astagfirullah, miris.


copy paste artikel blog aturan copy paste yang benar blog copas terkenal etika copy paste undang undang copy paste cara membuat artikel copy paste cara copy paste tulisan di blog copy paste adalah




Kemduan di dunia blogging tanah air ternyata, ada juga yang berlaku demikian. Meski copy paste dilarang, tapi masih banyak yang melakukannya. Pdahal blog dengan konten original, adalah yang paling penting untuk perkembangan blog itu sendiri. Nah, mengapa sih blogger copy paster ini senang sekali melakukan kegiatan ngopi paste tulisan orang lain? Bisa jadi mereka:

1. Tidak benar suka dunia menulis

Blogger adalah sebutan orang yang berkecimpung di dunia blogging, mereka penulis blog adalah orang-orang yang memang suka dengan dunia menulis. Tapi tidak dengan blogger yang demen ngopi paste tulisan orang lain. Mereka tidak ada minat sama sekali dengan dunia tulis, makanya cara instan agar blognya update tulisan ya dengan melakukan copy paste. Tapi tenang saja, google pasti tahu tulisan mana yang orisinal kok.

2. Bisa jadi mereka tidak percaya diri



copy paste artikel blog aturan copy paste yang benar blog copas terkenal etika copy paste undang undang copy paste cara membuat artikel copy paste cara copy paste tulisan di blog copy paste adalah



Yang namanya mengambil karya orang lain tanpa izin, adalah cara yang tidak baik. Mungkin saja blogger copy paste ini, tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga dia mengambil tulisan orang lain, daripada dirinya berusaha menulis sendiri. Jangan sampai kita melakukannya ya gaes, pokoknya menulislah sebisa kamu. Percaya dirilah, menulis itu butuh ketelatenan. Dengan seringnya berlatih, insyaAllah semuanya akan mudah nantinya. Nikmati proses dari tidak bisa menjadi terbiasa.

3. Hal yang sia-sia

Yes, sebanyak apapun yang blogger copy paste ini lakukan. Hasil tidak pernah mengkhianati, karena soogle sudah memiliki sistem sendiri untuk mendeteksi. Blog mana yang original, blog mana yang  hanya copy paste. Meski mereka melakukan updatean rutin setiap hari, bahkan sehari berkali-kali tetap saja google tahu mana tulisan yang ori dan yang tidak.

Meskipun ada yang namanya blogger copy paste, tetap jangan takut. Menulislah terus, karena Tuhan tahu mana yang memang berusaha keras, dan yang mau instannya saja. Semangat ngeblog kita!


Sumber gambar :

Pexels.com
Freepic.com


1 comment :

  1. saya yakinnya juga yang copas hanyalah blogger jadi jadian, pada dasarnya mereka ga suka nulis, makanya suka copas artikel orang lain

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat