Bimbingan Online Terpercaya Membantu Anak Belajar dan Berprestasi



Bimbingan Online Terpercaya Membantu Anak Belajar dan Berprestasi – Kemarin pas lagi ngumpul-ngumpul bagi alat tulis, sembako dan takjil di sebuah komunitas saya bertemu dengan banyak ibu-ibu yang mendampingi dalam acara tersebut. Beberapa saling menyapa bebrapa ada juga yang bercerita. Senengnya berkomunitas itu ya begini, ketemu banyak teman baru dan cerita baru juga. Selain dapet bonus nambah ilmu dan silaturahmi yang bisa memperpanjang umur. Nah, ada yang bercerita soal bimbel online yang membantu anaknya belajar, serta berprestasi. Siapa sih yang nggak kepengen anaknya berprestasi, ya nggak? Nah semoga cerita di bawah ini bisa menginspirasi.



bimbingan online uny bimbingan online skripsi uny aplikasi bimbingan skripsi online bimbingan skripsi online gratis bimbingan online uny ac id sistem bimbingan tugas akhir uny jasa bimbingan skripsi online aplikasi bimbingan skripsi berbasis android


Aku adalah seorang ibu dan sekaligus wanita karir, suami ku merupakan karyawan di sebuah kantor swasta di kawasan kuningan. Setiap hari kami mulai bekerja dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Sehabis pulang dari kantor kami kembali disibukkan dengan kesibukan kami masing-masing. Suami ku biasanya mengerjakan pekerjaan freelance dan aku mengerjakan bisnis online shop ku dirumah untuk menambah pemasukan bulanan keluarga kecilku.

Kami sangat kesulitan membagi waktu dengan anak kami, Nadia. Nadia sekarang duduk di bangku SMP kelas 1. Pelajaran yang dapat di sekolah semakin sulit untuk ia pahami. Sehari-hari Nadia biasa dijaga oleh ibuku ketika aku dan suamiku bekerja.


Tapi ibuku hanya bisa menjemput serta mendampingi Nadia saat belajar, karena pelajaran jaman sekarang yang memang sangat sulit dan berbeda dari jaman ibuku bersekolah. Aku merasa kasihan jika kesulitan dalam mengerjakan pr dan  mengikuti pelajaran di sekolah. Tentunya meskipun aku adalah seorang wanita karir, aku ingin nilainya juga tetap bagus.

Karena tidak punya waktu untuk mengajari dan mendampingi anakku belajar, aku ingin memberikan Nadia kelas tambahan di tempat les. Tujuannya agar ia dapat mengulang pelajarannya sepulang sekolah. Namun jarak dari rumah kami ke tempat les terdekat sangatlah jauh.

Rata-rata bimbel di tempat les itu memakan waktu dan tenaga serta biaya yang tidak murah. Aku mencoba mencari alternatif lain selain bimbel di tempat les. Setelah melakukan browsing di internet, lalu aku menemukan sebuah artikel yang merekomendasikan bimbel online di ruangguru. Tidak hanya satu artikel, aku menemukan banyak sekali review bagus tentang bimbel online di ruangguru ini.


bimbingan online uny bimbingan online skripsi uny aplikasi bimbingan skripsi online bimbingan skripsi online gratis bimbingan online uny ac id sistem bimbingan tugas akhir uny jasa bimbingan skripsi online aplikasi bimbingan skripsi berbasis android


Menemukan Bimbel Online yang Terpercaya


Akhirnya aku mencoba mendaftarkan bimbel online untuk Nadia. Harga bimbel online yang ditawarkan ruangguru lebih terjangkau dibanding tempat les konvensional lainnya. Karena dengan belajar dirumah aku dapat mengirit pengeluaran untuk transportasi ke tempat les.  Setelah melakukan pendaftaran di aplikasi ruangguru, aku mulai melihat lihat materi-materi yang diajarkan. Dan ternyata ruangguru punya kurikulum yang sama dengan sekolah anakku. Di situ, terdapat juga video belajar yang bisa ku download di handphone untuk dipelajari Nadia. Selain dapat mengirit kuota juga, materi ini tentunya lebih praktis karena dapat dibuka di mana saja dan kapan saja.

            Setelah sekitar 1 bulan mengikuti bimbel online, aku sangat senang nilai Nadia mulai berangsur naik. Ia mulai memahami pelajaran dengan cepat dan mampu menjawab soal dengan tepat. Kini aku merasa tenang jika meninggalkan Nadia saat bekerja.

Nadia tetap dapat belajar dengan baik karena kemudahan dan solusi yang diberikan ruangguru. Ditambah kehebatan master teacher dalam menyampaikan semua mata pelajaran saat bimbel online sehingga mudah untuk dimengerti oleh Nadia.


            Jadi dari cerita tersebut, sang bunda sudah nggak ketar-ketir lagi soal nilai anaknya. Karena sudah menemukan bimbel online, untuk putrinya. Buat kamu yang juga sedang mengalami dilema seperti cerita ibu tersebut. Bisa jadi ini sebuah pilihan yang tepat. Semoga cerita di atas, dapat meringankan beberapa keluhan yang sama dialami oleh si tokoh.

Sumber foto :

ruangguru.com
pexels

Postingan Terkait

28 komentar:

  1. Wah, asyik yaaa. kalo ada Bimbel Online kayak gini, anak ga perlu keluar rumah jauh2. Ibu juga tenang deh :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Ruang Guru ini termasuk bimbel online terpercaya ya, mak. Banyak juga yang terbantu denga bimbel online ini. Sangat terbantu banget orang tua dengan adanya bimber online.

    BalasHapus
  3. Jaman serba digital, bahkan bimbel pun udah ada yang onlinenya. Tapi lebih praktis dan mudah parenting kontrolnya sih ya. Anak bisa belajar di rumah dengan bimbingan terpercaya

    BalasHapus
  4. Skarang bimbinan online membantu banget ya mba. Nggak ribet tapi anak juga dapat banyak informasi dan pengetahuan. Keren nih ruang guru

    BalasHapus
  5. Ruang guru ya mbak, cara mudah untuk anak bisa tetap belajar di rumah via digital

    BalasHapus
  6. asyik ya bimbingan belajar jaman sekarang, bisa dilakukan online. Harganya juga lebih murah kan drpd bimbel konvensional, plus hemat ongkos bensin pula.

    BalasHapus
  7. Bimbel online dari ruangguru memang sangat membantu anak-anak untuk belajar. Mereka bisa melihat video penjelasannya juga, jadi bukan hanya materi. Dan terpenting, harga lebih hemat dan tidak perlu capek harus datang ke tempat les. Karena bimbel ruangguru bisa diakses di rumah.

    BalasHapus
  8. Bertambah lagi nih rekomendasi bimbingan belajar online.
    Semakin banyak pilihan untuk memilih yang terbaik!

    BalasHapus
  9. Ruangguru itu belajar online ya mba, tapi tetep bayar gitu untuk mengikuti kelas dan pelajarannya ya mba? Kepo sama harga belajar di ruangguru hehehe

    BalasHapus
  10. Sekarang nih asik banget ya, ada apps Ruang Guru ini. Jadi gak perlu keluar rumah untuk bimbel, tinggal pakai appsnya si ruang guru ini aja dirumah.

    BalasHapus
  11. Sekarang anak2 bisa lebih enjoy dan happy belajarnya. Lebih flesibel gak kaku lagi kayak jaman aku dl.. apalagi dengan Ruang Guru ��

    BalasHapus
  12. Bimbel gak usah keluar rumah. Kan asyiknya tuh bs belajar sama ortu dg bimbingan ruangguru. Asyik banget

    BalasHapus
  13. Menurutku ruang guru ini solusi banget ya buat ibu2 pekerja, yang sama2 sibuk bersama suami, membantu pemahaman belajar anak. Sambil menunggu kita mengajarkan ke anak plg kantor ya.

    BalasHapus
  14. Anak jaman now sangat dimudahkan buat belajar dengan aplikasi ruang guru ya. Ada bank soal pulak. Lengkap

    BalasHapus
  15. Bisa dijadikan andalan untuk belajar anak2 nih ya ruang guru. Mudah dan ga harus repot nganterin anak les keluar rumah.

    BalasHapus
  16. Ini jadi alternative lain ya ktimbang hars datang k tmpat lest bisa bljar lewat online, boleh nih buat anakku yg lg duduk d kls 3 SMP

    BalasHapus
  17. Bimbel online sangat bermanfaat ternyata untuk membantu anak-anak memahami pelajaran. Soalnya kadang di sekolah juga sangat terbatas proses belajar mengajarnya. Ruangguru nisa jadi solusi nih selain bimbel dengan tatap muka langsung.

    BalasHapus
  18. Mak nanya dong kalau belajar di sini berarti kudu onlen terus ya anak.maenan hape dong? Pengen ngikutkan anakku ruang guru cuma masih bingung cara kerjanya

    BalasHapus
  19. Jaman anakku dulu juga les konvensional, dan itu cuma cocok untuk si sulung yang emang pengen. Adiknya gak mau les karena ke tempat bimbingannya gak ada teman atau yang nganter.
    Ruang guru ini jadi solusi buat anak-anak yang nggak mau keluar rumah untuk les. Cukup di rumah dan orang tua bisa ikut mengawasi ya

    BalasHapus
  20. Aku juga perlu pembimbing khusus untuk anakku soalnya bahasa Indonesia mereka ngg begitu baguuus

    BalasHapus
  21. Anakku bisa kali ya ikut bimbel online ini biar makin pinter.

    BalasHapus
  22. Kangen belajar...
    Hehehe....dulu Ibuku memilih menggunakan jasa guru privat untuk bimbelku, Nyi...
    Tapi karena ga ada saingannya, akhirnya memutuskan untuk bimbel kolektif.

    Alhamdulillah,
    Sekarang ada ruangguru yang memfasilitasi belajar anak di rumah.
    Jadi mama juga bisa ikutan belajar (lagi).
    Eh..

    BalasHapus
  23. Zamanku dulu kalau les ya abis sekolah ke tempat les sampai pulang malam2" haha. Anak zaman now enak ya tinggal online les ya via gadget. Kemudahan teknologi bisa menghemat waktu dan tenaga sekali yaaa

    BalasHapus
  24. Anak gak perlu jauh-jauh pergi dari rumah kalau ada bimbingan online ya...
    Kita bisa lebih mudah mengawasi anak-anak

    BalasHapus
  25. Adik bungsuku yg masih SMP dan adik nomor lima pakai ini juga. Sangat membantu dan praktis. Ehh murah juga sih daripada bimbel yg offline.

    BalasHapus
  26. kemudahan lagi nih ya..perlu pake jasa ruangguru nih kayaknya buat anak2ku

    BalasHapus
  27. Iya lah, jaman sekarang semua bisa dilakukan dari hp. Bahkan untuk urusan bimbel pun orang tua bisa terlibat langsung untuk memantau dan belajar bersama anak. Kalau ortu ikut masuk ruang bimbel kan bisa-bisa si anak malu sama teman-temannya, tapi dengan bimbel online, belajar bersama anak tak perlu malu lagi

    BalasHapus
  28. bimbel online gini jadi penasaran ingin nyobain buat anak nih jadi anak bisa belajar di rumah aja yah ga usah ke bimbel

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat