MENU

Friday, 31 May 2019

4 Akibat Sering Mengganti Template Blog




4 Akibat Sering Mengganti Template Blog - Dulu pertama kali ngeblog, demen banget gonta-ganti template tiap buka blog. Seneng aja gitu, ganti-ganti biar nggak bosen. Eh ... seringnya gonta-ganti malah ngeblog jadi ajang ganti template doang karena menghabiskan banyak waktu ternyata. Akhirnya pas ganti yang disukai, sejak itu nggak pernah yang namanya ganti template, selama tahunan. Baru akhir-akhir ini ganti template, karena ditawarin template temen yang dibeli dan nganggur.



4 Akibat Sering Mengganti Template Blog



Ganti template blog memang bagus, mengatasi rasa jenuh dan bosen melihat tampilan yang itu-itu saja, tetapi perlu diwaspadai juga. Seringnya mengganti tempate ini, juga bisa membuat blog mengalami beberapa  hal, apa sih? Yuk simak 4 Akibat Sering Mengganti Template Blog:


1. Trafik blog menurun

Disadari atau tidak, pas pergantian template lama ke yang baru, pasti blogger akan mengatur ulang blognya. Memastikan yang dipasang sudah sesuai belum, dengan codenya.Hal inilah yang menyebabkan visitor menurun, karena semuanya harus beradaptasi lagi. Termasuk visitor yang melihat tampilannya, masih berantakan. Mereka enggan membaca dengan penuh, karena dikiranya blog kita sedang eror.

2. Blog terlihat jadi nggak berkarakter


Seseorang dikenali dengan ciri khasnya masing-masing, iya nggak? Nah kalo template blog sering berganti-ganti, akibatnya orang lain mengira kita tidak memiliki karakter yang pas. Tidak profesional karena sering beranti-ganti, kurang punya ciri khas istilahnya begitu. Mulai sekarang, yuk ah, pilih template yang bener-bener cocok dan usahakan jangan ganti-ganti.


4 Akibat Sering Mengganti Template Blog




3. Banyak waktu terbuang percuma

Bagi anda yang baru saja belajar mengutak-atik template blog, otomatis harus belajar banyak pemasangan template yang benar iya nggak? Waktu yang seharusnya bisa untuk menulis blog, jadi terbuang percuma untuk membenahi blog yang diganti templatenya. Karena mengganti sama dengan memperbaiki lagi.


4. Bisa merusak kualitas  SEO dan SERP blog

Selain ketiga hal di atas, ada akibat bahaya lain dengan merubah template ini. Yakni rusaknya kualitas SEO dan SERP di blog milik kita. Bagian HTML-nya ini yang sangat berpengaruh, ganti template otomatis, membuat kode HTML ikut berubah dan bahkan hilang. Yang paling digaris bawahi, goggle membutuhkan waktu lho, untuk meng-crawl (mengindeks ulang) kembali konten blog kita selama kurang lebih seminggu. Inilah yang akan berpengaruh ke SEO dan SERP di blog kita.


5. Serahkan pada ahlinya

Daripada membuang waktu untuk merubah template, karena kita tidak paham. Yang akhirnya membuat tampilan blog jadi berantakan. Kacau bahkan membuat kita stress, kenapa tidak serahkan saja kepada sang ahli. Kalau saya sendiri, saya serahkan kepada mas suami hehehe ... dasarnya nggak telaten utak-utik.

Jadi sudah tahukan 4 Akibat Sering Mengganti Template Blog? Usahakan jangan sering berganti-ganti. Pilih satu untuk selamanya, boleh ganti tapi jeda waktunya jangan berdekatan. KIasihan blognya malah jadi nggak maksimal, nah yuk menulis blog lagi. Semangat!


Sumber gambar:

Paxels.com
Dokumen pribadi






No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat