MENU

Sunday, 17 March 2019

Pengalaman Parkir Inap di Stasiun Pekalongan



Pengalaman Parkir Inap di Stasiun Pekalongan - Tinggal di Comal, tidak lantas membuat saya diam di rumah. Saya masih wara-wiri Comal - Kendal, dan juga Semarang. Semenjak terjun di dunia blog, selepas resign dan menikah pekerjaan saya kalau tidak di rumah ya di jalan, hehehe ... biar dapur tetep terus mengepul dong ya!




Karena seringnya bepergian, kerap naik motor dan kereta, membuat saya sering juga menitipkan motor di stasiun Pekalongan. Stasiun yang jaraknya dari rumah suami kurang lebih satu jam itu. Biasanya kita rang dulu, pengeluaran dan pemasukannya seimbang tidak. Mengapa kita butuh cepat, mengapa kita memilih santai, semua tergantung kebutuhan juga. Apalagi kalau kita pas capek, akhirnya kita lebih memilih naik kereta saja.

Tarif parkir inap di stasiun

Kali ini saya mau sharing soal pengalaman, menginapkan motor di stasiun Pekalongan. Paling murah yang pernah saya bayar adalah Rp 30.000,- untuk tiga malam. Jadi sudah bisa  ketebak dong ya? Tarif inap perharinya? Benar sekali adalah Rp 10.000,-.


Bagaimana dengan yang tidak semalaman? Daftar tarif parkir motor di stasiun Pekalongan, per 1 Maret 2019 sempat saya potret, pas kali kesekian saya parkir motor di stasiun Pekalongan. Ini dia daftar tarif harganya :

1 Jam pertama, Rp 2.000
1 Jam berikutnya Rp 1.000
Tarif maksimal Rp 10.000
Tarif inap / hari Rp 10.000
Denda Rp 15.000



Bagaimana kalau tiket hilang?

Pengalaman saya dan mas suami pernah sekali menghilangkan tiket, kami terkena denda Rp 15.000,- ditambah lagi dengan biaya parkirnya. Coba itung berapa kalau kita nginepnya tiga hari? Plus Rp 15.000,- duh nguras kantong banget ye kan?

Makanya penting banget buat menyimpan tiket dengan baik, jangan sampai lecek dan basah. Soalnya nanti ada barcodenya yang biasanya langsung buat ngecek kalau kita mau keluar. Pernah juga kita ngalamin barcodenya sampai lecek, hahaha ... dan pegawainya otomatis agak manyun dong ya.


Semoga informasi ini bermanfaat, buat kalian yang mau ninggalin motor di stasiun. Ada yang pernah punya pengalaman serupa kah? Bagaimana tarif per hari di kota kalian?




20 comments :

  1. Waaah thanks mb informasi nya. Yang penting aman kan ya Mb parkirnya hehe

    ReplyDelete
  2. Masih terbilang murah ya mbak tarif nginapnya, hehe.. dan Insya Allah aman kendaraan kita nginap di sana, hihi

    ReplyDelete
  3. Masih sama sih tarif parkir motor di stasiun Depok juga. Asal jangan parkir valet aja ya, biayanya bikin shock jantung.

    ReplyDelete
  4. Dulu jaman awal di Semarang punya motor supra suka titip di penitipan motor, aku belum pernah nitip motor di stasiun kereta, atau mobil di bandara, selalu ditaruh di rumah dikunci ganda, Alhamdulillah aman, ke stasiun atau bandara naik taksi, boleh juga ya kapan-kapan nyiba parkir inap di stasiun atau bandara :)

    ReplyDelete
  5. tempat penitipan itu kalau nyaman dan aman akan banyak yang suka ya apalagi kalau harganya aturable deh hahaha

    ReplyDelete
  6. Disini ganti ruginya 50rb mba,, msih termasuk murah berarti, pas terima bukti karcis lsg dimasukkan ke dompet pokoknya

    ReplyDelete
  7. Murah yaa inap nya di stasiun itu.. Di jakarta kayaknya mahal sekali harganya.. Beda jauh dr situ

    ReplyDelete
  8. Masih murah berarti ya. Di stasiun jogja agak lebih mahal dikit. Apalagi yg di bandara jogja lebih mahal lagi

    ReplyDelete
  9. bagus juga ada tempat parkir inap,kalau pergi-pegi jadi bisa bawa kendaraan sendiri ya

    kalau ga ada parkir inap kan kita mesti cari yang bisa antar ke stasiun

    ReplyDelete
  10. Aku pikir selama ini hanya bandara saja yang menerima parkir inap nggak taunya stasiun kereta api juga ya

    ReplyDelete
  11. Mayan murah ya 10 rb per Hari.. disini itu cm dapat 5 jam.. ga tahu jg berapa ya parkir inapnya di stasiun jabodetabek.. kayaknya lumayan

    ReplyDelete
  12. Wah, lumayan murah mbak ya 10rb/malam. Ingat dulu di bandara palembang kita inapkan mobil. Kalo ga salah tembus hampir 300 buat 3 hari

    ReplyDelete
  13. Makasih infonya, Nyi. Kalau ke Pekalongan, kita ketemuan yuk.

    ReplyDelete
  14. Lumayan juga dendanya hehe. Makanya jgn sampai kena denda.
    Lumayan murmer ya jaa nitip motornya. Enak bat org2 yg kerjanya misalnya melaju gtu, yang senin sampai jumat di mana, wiken balik, kyknya :D

    ReplyDelete
  15. Pernah...
    Pernah nitip motor juga waktu itu di stasiun Surabaya Gubeng.
    Lupa berapa bayarnya, karena uda dulluuu kala banget.
    Hihii...mungkin belum pake barcode, jadi dihitung manual aja gituu...

    ReplyDelete
  16. 10.000 sehari terbilang murah ya
    Kalau tiket parkir hilang emang bikin ngenes dendanya dimanapun itu

    ReplyDelete
  17. Wew disana 10 rb sehari? Kalo dijakarta sehari bisa2 20 rb lebih murah banget yah di pekalongan

    ReplyDelete
  18. Kalau memang parkirnya cuma 3 hari gitu emang mending parkir di tempat sih, tapi kalau pergi agak lamaan mending naik angkot hehehehe...
    Btw, aku belum pernah parkir di stasiun, biasanya minta tolong antar siapa gitu..

    ReplyDelete
  19. Wah murah ya. Rata2 segituan juga. Lebih hemat drpd nitip di bandara. Hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat