MENU

Thursday, 20 December 2018

Review Film Gate 2018 | Korean Movie



Review Film Gate 2018 | Korean Movie - Film Gate 2018 termasuk film Korea kocak yang saya tonton, karena biasanya saya nonton lebih ke genre thriller dan horor. Saya mengira awalnya ini film serius, karena openingnya aja udah nyeremin. Seorang jaksa yang bertemu dengan kawannya, kemudian memberikan flashdisk. Ketika mereka berpisah, sang jaksa ini ditabrak motor oleh seseorang yang nggak keliatan wajahnya. Pantes saja sebelum berpisah, sang kawan bilang, "Ini akan jadi hari yang panjang buatmu!" Misteri banget kan kata-katanya.


gate movie gate movie 2018 gate movie download gate movie anime gate movie theatre gate movie times gate movie theater gate movie theatre notting hill gate movie theatre cork gate movie telugu gate movie korean gate movie trailer gate movie 2016 gate movie 1987 gate movie online gate movie review gate movie poster gate movie wroclaw movie gate golden beach hotel movie gate hurghada tripadvisor stargate movie getaway movie china gate movie all song china gate movie actors name china gate movie all song download china gate movie actors china gate movie actress name steins gate movie anime gate the movie amc westgate movie times golden gate bridge movie appearances alpha gateway movie at eternity's gate the movie steins gate movie live action movie about gate to hell is raven gate a movie heaven's gate movie


Sinopsis Gate movie Korean

Gate movie download dari bioskopkeren ini sungguh menghibur, di tengah deadline menulis #BPN30dayChallenge saya menyempatkan menonton. Mengapa agar saya semakin lancar menulisnya, hehehe ... Baiklah langsung ke sinopsis Gate movie 2018.

Judul                           : Gate / Guest House
Genre                          : Comedy, Crime
Negara                        : Korea
Rilis                            : Februari 2018
Sutradara                    : Shin Jae-Ho
Penulis Naskah           : Shin Jae-Ho
Pemain                     : Im Chang-Jung, Jung Ryeo-Won, Lee Kyoung-Young, Jung Sang-Hoon, Lee Moon-Sik, Kim Do-Hooon, Jung Kyung-Soon.

Jang-Choon (Lee Kyoung-Young) seorang lelaki  paruh baya yang ahli membuka brankas. Sering keluar masuk penjara. Melihat anak gadisnya So-Eun (Jung Ryeo-Won) yang kesulitan membayar hutang, ia berencana kembali mencuri brankas dibantu oleh adiknya Cheol-Soo (Lee Moon-Sik).

Gyu-Cheol (Im Chang-Jung), tetangga kostan anak dari Jang-Choon adalah jaksa elit yang kehilangan ingatan, dalam kecelakaan misterius. Dia turut bergabung dalam pencurian tersebut. Apakah komplotan ini akan berhasil?

Gate movie review

Cerita yang berlangsung pertama kali sangat rancu, tapi diceritakan satu persatu dan di bagian ini kalian harus sabar. Karena beberapa tokoh mengalami konflik sendiri-sendiri dengan kehidupannya, yang kemudian bersatu. So-Eun yang baru saja kena tampar dari bosnya, kemudian dipecat dari pekerjaannya, adiknya terlibat hutang, tetangga kost Gyu-Cheol yang pelit setengah ampun dan selalu menggodanya, serta ayahnya yang baru saja keluar dari penjara membuat dunianya seakan berakhir.


So-Eun benci minta ampun dengan ayahnya, karena sudah terlalu sering sang ayah mengecewakannya. Dia juga malu karena ayahnya keluar masuk penjara, tanpa memedulikan perasaannya. Saya paham banget perasaan So-Eun, karena dulu saya pernah begitu. Jengkel dengan hutang ayah yang tak kunjung habisnya, bahkan menggadekan motor orang yang akhirnya saya harus menebusnya karena pemilik motor tidak terima akan melaporkan ke polisi. Ayahnya yang datang ke rumahnya, bersama pamannya ini pun di usir oleh So-Eun. Adik So-Eun menyarankan mereka berdua menginap di rumah Gyu-Cheol, dengan kesepakatan harus membayar. Tetapi ayah dan paman So-Eun tak kunjung membayar, dijanjiin lah Gyu-Cheol besok harinya. Pagi hari sekali Gyu-Cheol menagih, karena di sini diceritakan Jaksa kaya yang kehilangan ingatannya ini agak pelit. Dibayarlah uang sewa rumah, tetapi ternyata yang dibayarkan adalah uang Gyu-Cheol yang disimpan di bawah kasur. Ya ampun konyol banget, padahal Cheol merasa sangat senang. Yang akhirnya mereka berantem, Cheol yang membela ayah dan paman So-Eun kecewa.

Rentenir yang menagih hutang adik So-Eun terus datang ke rumah, So-Eun diminta untuk ketemu bos rentenir yang ternyata adalah simpanan tante-tante. Dan tante-tante inilah yang menampar So-Eun, alias bosnya. Mengapa So-Eun ditampar? Karena So-Eun dikira menertawakan bosnya ini saat mencoba baju yang kekecilan. Karena semakin tidak dibayar hutang terus naik, beserta bunganya yang melambung tinggi ini. So-Eun semakin pusing karena belum mendapatkan pekerjaan. Eh, malah si bos rentenir menawarkan So-Eun untuk kencan dengannya, agar hutang-hutangnya lunas. Gile bener!

gate movie gate movie 2018 gate movie download gate movie anime gate movie theatre gate movie times gate movie theater gate movie theatre notting hill gate movie theatre cork gate movie telugu gate movie korean gate movie trailer gate movie 2016 gate movie 1987 gate movie online gate movie review gate movie poster gate movie wroclaw movie gate golden beach hotel movie gate hurghada tripadvisor stargate movie getaway movie china gate movie all song china gate movie actors name china gate movie all song download china gate movie actors china gate movie actress name steins gate movie anime gate the movie amc westgate movie times golden gate bridge movie appearances alpha gateway movie at eternity's gate the movie steins gate movie live action movie about gate to hell is raven gate a movie heaven's gate movie


Di tempat lain, di rumah Gyu-Cheol ayah dan paman So-Eun sedang merencanakan pencurian. Tentu saja Gyu-Cheol tidak setuju dan memanggil So-Eun. So-Eun menjerit kesetanan sebal dengan kelakuan ayahnya, tidak kapok-kapoknya sang ayah. Tapi siapa sangkat So-Eun ingin ikut serta dalam pencurian tersebut, yang So-Eun minta targetnya adalah brankas bos rentenir. Gila banget ini, hahaha ... konyol kemudian adik So-Eun dan Cyu-Cheol pun bergabung. Dibantu oleh hacker yang mumpuni dibidang menonactivekan cctv dan pasword brankas. Tidak langsung sukses pencurian ini, ada beberapa adegan konyol yang menjadi bumbu cerita di sini. Uang yang berhasil dicuri dipergunakan oleh masing-masing tokoh, misalnya ayahnya So-Eun membeli rumah, Gyu-Cheol untuk membeli mobil, sang hacker untuk pengobatan ibunya yang sakit. Jadi pas mereka tertangkap oleh si bos rentenir uangnya sudah ludes, dan mereka memohon ampun agar tidak dibunuh. Mereka mau melakukan apa saja.

Si bos rentenir yang kemaruk ini langsung memiliki ide brilian, menyuruh mereka bekerjasama untuk mencuri brankas kekasih gelapnya. Sang tante yang kaya raya, di rumah yang dijaga keamananya ketat oleh satpam dan banyak cctv. Sang hacker opa ganteng ini sempat kewalahan dan gagal, akhirnya dia meminta tolong seseorang yang ternyata ibunya. Ibunya hacker keren yang mampu membobol pasword apapun. Daebak! Film ini keren hahaha, bikin ngakak ya bikin takjub. Tapi ibunya hacker nggak mau anaknya terlibat dalam misi ini, dia nggak mau anaknya masuk penjara. Sayang So-Eun menyembah ibu si hacker dan berjanji tidak akan mencelakakan anaknya. Dia yang akan bertanggung jawab. Diteruskanlah mengutak-atik pasword digitalnya.

Sumpah kaget banget uang yang ada di rumah tante pemarah ini, bukan seukuran brankas-brankas kecil tapi seukuran ruang kamar yang isinya duit. Astaga khilaf semuanya mereka. Satu mobil hanya mampu membawa sepersepuluhnya. So-Eun dan adiknya yang jadi jaminan ini bisa meloloskan diri, dari anak buah si bos rentenir. Justru anak buahnya rentenir yang khilaf semuanya, saling bunuh untuk mendapatkan uangnya. So-Eun and the geng, beserta jaksa yang masih hilang ingatan segera menjauh dari lokasi dan ayah So-Eun diam ditempat. Bos rentenir yang marah karena tidak ada kabar, menyusul di lokasi kejadian. Mobil yang ditumpanginya harus diisi uang, dia pun kaget banget pas tahu, ada duit yang penuh seukuran kamar. Memang manusia kalau melihat uang jadi tamak ya, hahaha ... itu yang diperlihatkan dari karakter bos rentenir ini. Sebelum bos rentenir datang, ayah So-Eun menelepon polisi untuk menyerahkan diri. Saya kira dia insyaf, eh detik kemudian mendengar suara sirine polisi brankas segera ditutup ayah So-Eun. Tahu dong gimana nasib bos rentenir yang tamak ini? Terkungkung di dalam kamar brankas, yang terkuak oleh kekasih gelapnya sendiri. Dan, selepas ini cerita menjadi lebih seru. Atas sebuah kecelakaan sang jaksa menjadi pulih ingatannya, bagaimana dia menegakkan kebenaran sementara dia sendiri ikut terjun dalam pencurian tersebut? Keren endingnya! Lihat sendiri ya, hehehe ... layak dijadikan tontonan hiburan nih, gaes!


Moral of the story film gate apa saja sih?

1.     Jangan pernah tamak dengan harta, karena harta hanyalah titipan dari-Nya. Setiap saat bisa saja diambil lagi olehnya. Jadi, pintar-pintar dalam mengelolannya.
2.     Sebenci-bencinya anak dengan ayah, kakak dengan adik tetap saja darah lebih kental. Di bibir bilang benci, tapi di hati tidak.
3.     Kebenaran pasti terungkap dengan caranya yang manis, asal kita mau bersabar
4.     Cinta tetaplah cinta, sekalipun dia hilang ingatan saat ingatannya pulih ternyata ia kembali pada tempatnya

Happy watching.

1 comment :

  1. Haha..baca sinopsisnya jd bikin ngejar2.filmnya seru kynya ya Nyi. Penuh intrik.
    Kamu hebat euy..msh bisa nulis bpn disela2 nonton film korea..haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat