Saturday, 29 December 2018

Belajar Mengemudi Mobil itu Menyenangkan


Belajar Mengemudi Mobil itu Menyenangkan -  Suatu siang yang panas di depan rumah, ketika melihat Mas Bayu, berada di bawah mobilnya membetulkan beberapa mesin mobil tercetus keinginan untuk belajar mengemudikan mobil. Kebetulan saya memiliki kakak yang demen dengan otomotif, sejak SMA dia sudah mahir mengoprek motor, dan lambat lahun kemampuannya meningkat bisa mengurus mobil dengan lihai.

futuready futuready gaji futuready career futuready karir futuready insurance fair futuready adalah futuready jakarta futuready aegon futuready facebook futuready review futuready instagram futuready asia futuready logo futuready pediatric intervention services futuready media pvt ltd futuready singapore futuready olx futuready promo futuready insurance brokers futuready sendy futuready media futuready asuransi futuready asia singapore alamat futuready apakah futuready futuready media address futuready media andheri
Adek dengan mobil kesayangannya di Korea


Pernah saat kami akan melakukan perjalanan panjang menuju Pulau Bali, ceritanya mudik hehehe ... pas kebetulan anak dari adiknya Ibu, menikah, dua tahun lalu. Sudah lama bukan? Saya jadi pengen belajar mengemudi, menggantikan kakak saya ketika dia sudah mulai lelah atau ngantuk. Jadi saya dan ibu, nggak perlu ngandelin dia melulu apalagi kalau nyetir beuh ... semuanya diterjang. Rencananya tahun depan pengen mudik, nah saya ingin mempersiapkan diri biar bisa ada yang menggantikan.

“Mas, ajarin nyetir mobil dong!” Ucap saya begitu saja, melihat dia yang sedang asik menggosok mobilnya biar kencling. Jujur Mas saya termasuk orang yang pintar merawat barang, mobil ibarat pendampingnya saja.

“Apa? Kamu mau belajar nyetir mobil?” Tiba-tiba adik saya menyerobot pembicaraan kami, “naik motor aja udah pernah jatuh dua kali, masak mau belajar nyetir emang bisa?” Cerocos adik saya sirik, dan pandangannya meragukan saya.


Memang sih saya pernah dua kali jatuh bawa motor, yang pertama pas bonceng ayah, dan yang kedua aku bawa motor sendiri karena mengemudikannya terlalu cepat nggak tahu ada lubang. Mau menghindari belok ke kanan, malah dari arah depan dan dari arah belakang ada motor dengan kecepatan yang sama pula. Yang terjadi adalah tabrak tiga, setelah saya sadar dari siuman baru mengingatnya.

futuready futuready gaji futuready career futuready karir futuready insurance fair futuready adalah futuready jakarta futuready aegon futuready facebook futuready review futuready instagram futuready asia futuready logo futuready pediatric intervention services futuready media pvt ltd futuready singapore futuready olx futuready promo futuready insurance brokers futuready sendy futuready media futuready asuransi futuready asia singapore alamat futuready apakah futuready futuready media address futuready media andheri
Mas Bayu ketika mudik di Bali


Tapi kan tidak ada salahnya jika seseorang mempunyai kemampuan kuat untuk belajar, kalau tidak memulainya ya kapan bisa? Kebetulan mas sendiri punya mobil, kan bisa banget minta ajarin dia yang sudah mahir. Soalnya saya sebal, adik dan mas saya bisa nyetir cuman saya doang yang nggak bisa. Kan kadang ngerasa minder gimana gitu, bukan buat gaya-gayaan juga tapi suatu kebutuhan yang lambat laun akan sangat penting jika beberapa hal terjadi. Misalnya kayak kemarin aku sama geng mau plesiran, di antara kami nggak ada yang bisa nyetir masa iya sewa supir. Awalnya mau ngajak mas, eh tapi dianya sibuk. Ngajak adik? Ah ... males banget, aku sama dia kebanyakan berantem ketimbang akurnya. Bahkan sampai dia sudah menikah sekalipun, tetap aja sering berantem. Tapi pas dia kerja jauh di Korea sana, jujur ya saya tetap merindukannya juga hehehe ...

Mas bilang katanya kalau sudah bisa belajar menyetir, kemampuan tersebut tidak dilatih terus menerus dengan mengendarai mobil ya perlahan akan lupa. Yang penting kan judulnya bisa aja dulu, tapi mas tidak mengizinkan takut  saya kenapa-kenapa. Yasudah tidak masalah, masih ada jalan lain hahaha ... belajar dari sahabat yang pinter nyetir, diam-diam saya lakukan. Mengapa begitu nekatnya saya? Ya karena sudah yakin saja, kemudian kan banyak juga upaya perlindungan diri kayak asuransi gitu. Bukan nantangin juga sih.

futuready futuready gaji futuready career futuready karir futuready insurance fair futuready adalah futuready jakarta futuready aegon futuready facebook futuready review futuready instagram futuready asia futuready logo futuready pediatric intervention services futuready media pvt ltd futuready singapore futuready olx futuready promo futuready insurance brokers futuready sendy futuready media futuready asuransi futuready asia singapore alamat futuready apakah futuready futuready media address futuready media andheri
4 manfaat belanja asuransi Futuready


Lebih ke mempersiapkan diri segalanya, soal Futuready juga akan saya perkenalkan ke mas. Karena setahu saya dia belum memiliki asuransi mobil, ya itung-itung sebagai hadiah buat dia selama ini sudah menjaga saya. Karena Futuready merupakan Supermarket Asuransi Online yang berlisensi OJK, saya mempercayakan padanya. Banyak provider asuransi yang ada di Futuready, misalnya perjalanan yang kita lakukan membutuhkan asuransi kita bisa memilih di Futuready, ada AXA, AXA Mandiri, Simas NEt, Adira, Lippo, MNC, Malacca, Marine dan Tokio. Kalau asuransi mobil sendiri yang saya butuh dan untuk hadiah mas, adalah AXA, ACA, Simas Net, Adira, Avirst dan Malacca.

Kemungkinan saya akan memilih Asuransi Mobil Aca, soalnya komprehensif dengan jaminan terbaik untuk kerugian yang tidak terduga. Seperti kerusakan akibat tabrakan, kejahatan sampai kebakaran. Ada juga perlindungan alam, karena banjir, gempa bumi dan sebagainya. Perlindungan ini ditanggung jawab hukum pihak ketiga dan rekanan bengkel resmi di seluruh Indonesia kurang lebihnya 430 bengkel. Jadi semakin mantep deh, milihnya. Semoga asuransi Aca hadiah ini jadi kado terindahnya, dan saya akan menunjukkan kalau saya pun bisa menyetir kepada dia. Nggak sabar hari itu tiba, semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai rencana aamiin.

futuready futuready gaji futuready career futuready karir futuready insurance fair futuready adalah futuready jakarta futuready aegon futuready facebook futuready review futuready instagram futuready asia futuready logo futuready pediatric intervention services futuready media pvt ltd futuready singapore futuready olx futuready promo futuready insurance brokers futuready sendy futuready media futuready asuransi futuready asia singapore alamat futuready apakah futuready futuready media address futuready media andheri
Pic by Canva edited by me


18 comments:

  1. WAH... ternyata sudah ada Asuransi Mobil Aca yach utk mengantisipasi kemungkian buruk, :)

    ReplyDelete
  2. 1st time coming here

    wait
    is that a supercar????

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah di tahun ini resolusi nyetirku kesampean mb.. Hehehe.. Memang kalo belajar nyetir itu ketar ketir mikirin mobilnya.. Takut kenapa2.. Wkwk.

    ReplyDelete
  4. Saya masih belum berani belajar mobil, serem haha. Padahal kata temen2 lebih serem naik motor dibandingkan naik mobil yah. Tapi saya lebih seneng naik motor

    ReplyDelete
  5. Kalau cuma naik, aku ga usah belajar, Nyi! hahahaha. Kalau nyetir mobil baru yang kudu belajar. ^_^ Pengalamanku belajar nyetir mobil penuh drama, pernah abis kecelakaan gara2 rem sama gas kebalik, hampir mutung ga mau setir mobil. Beruntung masih rejekiku bisa nyetir mobil setelahnya ^_^

    ReplyDelete
  6. Aku belom bisa nyetir nih. Dari share temen2, banyak yang bilang nyenengin. Kecuali bagian parkirnya katanya. Aku masih takut-takut nih nyoba belajar. :))))

    ReplyDelete
  7. Belajarnya backstreet ini ceritanya ya mbak, nanti tau-tau pamer aja ke masnya, semangat belajar mbak biar makin lancar ��

    ReplyDelete
  8. Wow ternyata sekarang ada asuransi mobil aca 😍. Btw emang pas belajar itu grogi takut2 gimana gitu yaa tapi seruuu apalagi kalau udah jalan nanjak.. langsunh keringet dingin wkwk

    ReplyDelete
  9. Belajar nyetir mobil itu awal awal aja takut, 2 kali belajar langsung nagih hahaha. Kerasa banget manfaatnya kalau kita asuransikan mobil, insya Allah nggak rugi rugi banget

    ReplyDelete
  10. Selamat ya Nyi.
    Sudah bisa nyetir nih.
    Kapan-kapan mau dong "disetirin", hihihi

    Aku juga asuransikan mobilku karena mobilnya buat usaha.

    Zaman now semuanya kudu diproteksi, karena kita tak pernah tahu apa yang kelak akan terjadi.
    Bah kata pepatah, "Sedia payung sebelum hujan!"

    ReplyDelete
  11. Baca tulisan ini saya jadi termotivasi untuk belajar nyetir nih. Selama ini cuma mimpi aja pengen nyetir mobil, tapi takut duluan. Naik motor aja saya masih grogi..

    ReplyDelete
  12. Dulu bunda waktu dpt uang pensiun yg pertama tebersit mau beli mobil n bljr stir tp ternyata tetap gak punya n gak bisa stir mobil sampe skrng. Tapi ketiga cewek permata hati pada bisa stir mobil. Yang bontot malah doyannya ngebut.

    ReplyDelete
  13. Mbaaa resolusi tiap tahun yg masih diulang2 setiap tahun jih mba bisa nyetir mobil...
    Hikssss
    Ada asuransi nya yaaa
    Hm bs jad pertimbangan nih

    ReplyDelete
  14. Saya blm berani belajar nyetir mobil,banyak bgt parnonya

    Eh, tp ada asuransi aca kan ya... Jd lbh tenang

    ReplyDelete
  15. Targetku dulu 2014 sudah bisa nyetir sendiri. Laah udah 2019 belum juga bisa huhu. Targetnya hanya di mulut doang.

    ReplyDelete
  16. Duh pengen bisa nyetir sendiri, sayang koordinasi ku ngenes hihi, mobil Adek kereeen...

    ReplyDelete
  17. Asuransi banyak banget ya mbak, nggak cuma asuransi jiwa, pendidikan, kebakaran,dll. Asuransi untuk kendaraan penting banget, mobil juga perlu proteksi kalau-kalau terjadi sesuatu.

    ReplyDelete
  18. dari dulu penasaran mau belajar, penasaran.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat