Peristiwa Paling Berkesan di tahun 2017


Peristiwa Paling Berkesan di tahun 2017 - Throwback ke belakang yuk, peristiwa penting apa yang terjadi dalam hidupmu sepanjang tahun 2017?

Kalau saya sendiri hal kaleidoskop tabun 2017 ini, yang paling berkesan dan nggak bisa dilupain seumur hidup pastinya hari pernikahan saya, hehehe 27082017.


masa depan masa depan indonesia masa depanku masa depan cerah masa depan adalah masa depan sagitarius masa depan suram masa depan bahasa inggris masa depan dogecoin masa depan gojek masa depan penyuluh agama islam non pns masa depan saya masa depan bitcoin masa depan dunia masa depan sungguh ada masa depan bumi masa depan smk masa depan boruto masa depan sarjana paud masa depan yang cerah masa depan anak masa depan adalah misteri masa depan akhirat masa depan aku masa depan akuntansi masa depan anda masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini masa depan arab saudi masa depan aries masa depan artinya masa depan alam semesta menurut big bang theory masa depan ada ditangan kita sendiri masa depan anak ips masa depan aquarius masa depan ayat alkitab masa depan agama masa depan asn masa depan anak bangsa masa depan android


Masa depan begitu ajaib



Rasa sedih yang seringkali datang menghampiri kita, adalah hal yang wajar tetapi berlebihan dalam bersedih sebaiknya jangan. Karena hidup tidak sama melulu seperti hari ini, jika kita mau berproses menjadi lebih baik dan memperbaiki diri terus. Kehidupan lebih baik akan terjadi, selama kita menjalani tahap yang baik agar terus bertumbuh. Akan ada hari dimana, kita sampai di tempat-tempat jauh yang awalnya hanya angan semata. Tahulah ya, nggak ada yang tidak mungkin untuk kita raih asal ada rasa juang dan usaha tak kenal lelah.

Seperti saya mungkin 10 tahun yang lalu masih jadi tukang osek WC, di negeri beton. Tetapi siapa sangka sekarang saya menjadi penulis, yang dari menulis kata-kata saja Alhamdulillahnya bisa mengumpulkan pundi rupiah. Puncak tertinggi akan kita dapati, asal kita tekun menjaga harapan maju terus ke depan. Kita harus menakhlukan segala tantangan, kita harus kuat ketika sekelompok orang melemahkan.

Siapa akan jadi apa dan bagaimana




Tahun kemarin skripsi saya terhambat, kuliah tidak berjalan dengan sesuai harapan. Di saat teman-teman lain sudah bahagia dengan wisuda dan toga di kepala. Tahun kemarin beberapa percintaan, tidak sesuai harapan dari situlah saya terlatih dari rasa sakit hingga menemukan pasangan hidup yang sesungguhnya. Saya bahkan merasa, orang paling menderita sedunia. Apalagi pendidikan, tidak tepat sesuai yang diimpikan. Tapi bagaimana jika kita berangan 10, 20 tahun ke depan? Kita jadi seseorang yang diidolakan, diidamkan bahkan diperebutkan untuk dijadikan pendamping hidup? Asal ... kita mau berubah, mengubah kebiasaan buruk dan beranjak maju. Kalahkan keengganan, untuk terus melaju dengan kesungguhan. Saya pun masih terus belajar di sini.


tahun 2017 tahun 2017 shio apa tahun 2017 berapa hijriah tahun 2017 abad ke berapa tahun 2017 adalah tahun tahun 2017 dalam bahasa jepang tahun 2017 berapa hari tahun 2017 shio ayam apa tahun 2017 ada berapa hari tahun 2017 tahun mujizat penuaian tahun 2017 adalah shio tahun 2017 tahun ayam apa tahun 2017 masuk shio apa tahun 2017 adalah abad ke berapa tahun 2017 kalender tahun 2017 shio dan unsur apa tahun 2017 jawa tahun 2017 idul adha ke tahun 2017 hari guru ke berapa tahun 2017 tahun china tahun 2017 abad ke tahun 2017 abad tahun 2017 ayam apa tahun 2017 adalah shio apa tahun 2017 adalah tahun baru islam yang ke tahun 2017 ada berapa minggu tahun 2017 adalah hari guru ke berapa tahun 2017 adalah hari guru yang ke tahun 2017 adalah hari pahlawan yang ke tahun 2017 apakah tahun duda tahun 2017 ayam api tahun 2017 adalah tahun hijriah tahun 2017 adalah tahun berapa hijriah tahun 2017 adalah tahun apa tahun 2017 ayam unsur apa tahun 2017 berapa minggu tahun 2017 bahasa inggris tahun 2017 bahasa jepang tahun 2017 bahasa inggrisnya tahun 2017 bulan oktober tahun 2017 binatang apa tahun baru 2017 2017 tahun baru cina kalender tahun 2017 beserta hari libur lebaran tahun 2017 bulan apa tahun 2017 snsd bubar gambar tahun baru 2017 tahun ajaran baru 2017 selamat tahun baru 2017 ucapan tahun baru 2017 dp tahun baru 2017 foto tahun baru 2017 dj tahun baru 2017

Boleh jadi kita dipandang orang yang paling tidak berharga sekarang, tidak cantik apalagi kaya harta. Orang lain menganggap kita dengan sebelah mata, menganggap kita tidak ada. Siapa yang tahun 10, 20 tahun ke depan? Kehidupan akan selalu berjalan, kenyataan-kenyataan yang mustahil dan tidak terpikirkan siapa yang tahu? Misteri milik alam semesta. Tidak mungkin terjadi di tahun ini, siapa tahu di masa depan masa akan datang? Jangan pernah meremehkan seseorang, hanya karena tidak selevel, tidak setara, tidak seprinsip atau apalah karena siapa tahu kelak di masa yang akan datang. Seseorang yang dianggap rendahan, paling tidak berharga bisa membeli seluruh hidupmu. Bumi berotasi, hidup pun silih berganti pergi dan memberi cinta dengan bijaksana.

Terima kasih Mbak Tanti dan Nuzha yang udah melemparkan tema Kaleidoskop yang paling berkesan di tahun 2017, pada arisan blog Gandjel Rel periode 19. Keduanya adalah sahabat blogger saya, Mbak Tanti tinggal di Pekalongan dan Nuzha di Semarang. Blog Nuzha berisi tentang life and food, kalau main ke sini bawaannya ngiler pengen makan terus. Sementara Mbak Tanti adalah blogger yang suka jalan-jalan, ada yang lebih keren lagi beliau seorang PNS lho, hmm ... meski sibuk tapi tetep  bisa ngeblog. Kece banget kan? Kamu bakalan diajak berkeliling kota jika mengunjungi bloggnya. Nah blogwalking sekarang gih!

Salam


Postingan Terkait

9 komentar:

  1. Setelah ini semoga Nyi selalu mendapatkan kebahagiaan ya? Bahagia itu nggak bakal dateng sendiri. Bahagia itu diusahakan dan disyukuri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba Irfa, meleleh dengan wejangannya hehehe

      Hapus
  2. Trmksh sdh menuliskan tema ini, Nyi... Betul skli bhw hidup itu sawang sinawang. Tekuni sj apa yg kita bs tak perlu 'blereng, dg pencapaian org lain..insya Allah sukses menjelang.. Bgt kan ya.. Salam sukses, Nyi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, bismillah makasih mba Tan.
      Sukses juga buatmu dan kita semua.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Bismillah semangat selalu bun, sehat-sehat terus ya bun. Aamiin

      Hapus
  4. Semangat Nyi. Kamu luar biasa dan istimewa. Teruslah mengapai apa yang menjadi cita-cita.

    BalasHapus
  5. Semoga selalu dilancarkan segala ikhtiarnya ya Nyi. Terus semangat
    :*

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat