Fenomena Ucapan Hari Raya Idul Fitri


Nyipenengah.com - Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin, ya teman-teman. Semoga kita kembali suci, tanpa amarah, tanpa dendam, tanpa hati yang masih menyimpan kesal dan kembali saling mengasihi.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri



Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, kali ini jatuh pada tanggal 25 Juni 2017. Alhamdulillah juga bertepatan dengan hari Minggu, jadi ingat waktu merantau ke luar. Berharap lebaran selalu jatuh pada hari Minggu, agar bisa mengikuti sholat Idul Fitri yang biasanya dilaksanakan di Causewabay tepatnya di lapangan Victoria Park. Karena jika lebaran tidak jatuh pada hari Minggu, biasanya minta liburnya susah apalagi yang memiliki tanggungjawab menjaga anak sekolah. 

"OTW sholat ID"

Sebuah chat whatsapp dari sahabat karibku. Ya, dia sedang merantau ke negri tirai bambu. Syukur Alhamdulillah, lebarannya jatuh hari Minggu jadi dia bisa melaksanakan sholat Idul Fitri. Aih, jadi kangen masa-masa di sana. Tapi kalau ada kesempatan buat ke sana lagi, saya nggak mau jadi TKW lagi ah hehehe ... pinginnya datang traveling aja, wisata atau syukur-syukur ada undangan gitu yak! Hahaha ... ngarep. Eits ... tapi ngarep atau berharap sah-sah aja kan? Siapa tahu terkabul dan diijabah. Aaamiin. 

Ucapan Hari Raya Idul Fitri


Selain pengen ngucapin Hari Raya Idul Fitri dan minta maaf lahir batin kepada teman-teman, saya juga kepengen membahas Fenomena Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang biasanya meluncur pada SMS, pesan chat, kiriman gambar atau akun media sosial kita. Pasti ramai, bejibun ada yang sama, ada yang lucu dan juga bikin gemas. Iya nggak? Hehehe ... alih-alih daripada mikir yaudah copas aja deh ya, biar simple dan cepet. 

Hayo berapa banyak kalian dapet Ucapan Hari Raya Idul Fitri? Karena biasanya kita nggak bisa ketemu sama temen, saudara, sahabat yang jauh kita mengirimkan  ucapan idul Fitri. Nggak cuman uacapan aja, karena kecanggihan teknologi makin membuat kita merasa dekat. Bisa menggunakan video call langsung. Tetapi banyak juga yang mengirimkan Ucapan Hari Raya Idul Fitri, menggunakan gambar lucu yang berisi ucapan sekaligus. Biasanya kita memilah yang unik, yang lucu dan menghibur untuk digunakan menjadi profile picture di media sosial milik kita. Entah itu BBM, Whatsapp, Telegram, Facebook, Path dan lain-lainnya.


Ucapan Hari Raya Idul Fitri


Ini dia screen shootan, milik saya yang dapet dari temen. Hehehe ... masih ada beberapa juga, Alhamdulillah dapet ucapan banyak. Saling mendoakan yak! Meski kadang nggak sempat ke balas satu-satu. Apa yang didoakan, teruntuk kamu juga pun begitu, aamiin. 

Postingan Terkait

6 komentar:

  1. banyakbanget tuh mbak pesan masuknya, gak berat tuh hati. alhamdulillah saya juga dapat kayak gini, tapi di whatsapp aja sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo mas Bimo, iya nih hehehe kebetulan punya beberapa komunitas dan banyak teman. Dari semua medsos dapet hahahha ....

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  2. taqobbalallaahu minna wa minkum.. dulu jaman masih pake sms aja, aku banyak yg ngucapin dan mgkn provider pun kebanjiran rejeki juga krn nilai sms saat itu masih Rp.350/kirim, hihi kebayang kan brp rupiah buat ngebalasnya, skrg lebih enak krn ada broadcast, dan semakin berumur, eaa, makin sedikit yg ngucapin via sms atau wa krn katanya lbh enak nelpon.

    BalasHapus
  3. I prefer simple. Just say selamat lebaran, mohon maaf lahir&batin:) because if make puitis or long message I'm afraid if the people never read or busy.

    BalasHapus
  4. Banjir ucapan lebaran ya mba? Saya juga nih apalagi di grub kalau ada sekali anak ngucapin, yang lain pun ikut ngucapin serta berentet doa juga terucap. Jadi inget ulang tahun biasanya hape juga akan ramai sama rentetan ucapan ulang tahun dan ucapan hari raya lainnya huahaha

    willynana.blogspot.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat