Review Film The Menu Sub Indo yang Penuh Ketegangan dan Mengerikan


Review Film The Menu Sub Indo yang Penuh Ketegangan - Akhirnya saya nonton film The Menu, yang sempat trending setelah penayangannya.


the menu sub indo the menu lk21 nonton film the menu
Review Film The Menu Sub Indo yang Penuh Ketegangan dan Mengerikan


 

Saya download film The Menu pada aplikasi streaming Disney Plus Hotstar, yang awalnya saya mengira tidak menarik Tapi setelah menonton pada part awal kenapa jadi inget film garapan Raditya Dika?

 

Film Hangout yang disutradarai Radit juga mengawali kisahnya dengan sebuah undangan, datang ke pulau terpencil, dan satu persatu tokohnya mati.

 

Demikian juga premis kisah streaming film The Menu. Untuk review selengkapnya baca yuk, di sini.

 

 

Detail The Menu Movie

 

 

  • Judul : The Menu
  • Genre: Horor, thriller, comedy
  • Bahasa : Inggris
  • Director : Mark Mylod
  • Penulis : Serh Reiss, Will Tracy
  • Cast : Anya Tayor Joy, Nicholas Hoult, Ralph Fiennes
  • Rilis : 18 November 2022

 

Pemeran The Menu The Menu

 

  • Anya Tayor Joy, berperan sebagai Margot tokoh utama wanita
  • Nicholas Hoult, berperan sebagai Tyler
  • Ralph Fiennes berperan sebagai Chef Slowk
  • janet McTeer berperan sebagai Lilian
  • Hong Chau berperan sebagai Elsa
  • Aimee Carrero berperan sebagai Felicity

 

Sinopsis Film The Menu

 

Pasangan muda Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) serta orang-orang kalangan elite melakukan perjalanan ke pulau terpencil untuk undangan makan malam di restoran eksklusif, Hawthorn.

 

Ada Chef Julian Slowik (Ralph Fiennes) sebagai chef yang misterius dan terkenal sudah menyiapkan hidangan yang spesial untuk mereka yang terpilih.

 

Staf di Hawthorn Elsa (Hong Chau) akan melayanni 6 meja tamu yang sudah membuat Chef Slowik marah dan tidak menghormatinya. Hidangan malam yang akan mereka nikmati akan menjadi malam yang mengerikan, menegangkan dan membuat mereka berusaha untuk bisa melarikan diri sekuat tenaga agar tetap bisa hidup. Berhasilkah?

 

 

the menu sub indo the menu lk21 nonton film the menu
Film The Menu Sub Indo


Review Nonton Film The Menu

 

 

Saya menikmati nonton streaming film The Menu bareng dengan Ibu, jadi nggak ketakutan sendirian hehehe ... awalnya ragu nonton film ini, tapi beberapa komentar yang ada di instagram Disney Plus Hotstar bilang itu film mengerikan. Satu persatu tamu undangan meninggal dan yang hidup cuma satu.

 

Cerita dimulai dari pasangan muda Margot dan Tyler yang mendapatkan undangan makan malam di restoran ekslusif di Hawthorn.

 

Tidak hanya ada mereka, masih ada beberapa orang terkenal lain, dari pengusaha, sutradara, dan orang-orang elite lainnya.

 

Undangan ini tertutup dan hanya untuk orang terpilih, Chef Julian Slowik mengundang mereka dengan spesial.

 

Berangkatlah mereka dengan menggunakan kapal untuk menuju pulau pesisir, sesampainya di sana mereka disambut oleh Elsa, staf di Hawthorn. Mereka diajak berkeliling dan sampailah ditempat makan yang sudah disiapkan dengan meja masing-masing.

 

Namun ada satu undangan yang tidak semestinya didatangi oleh orang tersebut, ya ... yakni Margot yang menggantikan kekasih Tyler. Mereka putus.

 

Semuanya menikmati hidangan pembuka, hidangan pertama, dan sampai akhirnya ada atraksi hidangan salah seorang chef memasukan pistol ke mulutnya. BOOM! Dia meninggal di tempat. Awalnya mengira itu hanya bercanda, tapi nyatanya itu betulan. Dinamakanlah menu itu dengan nama 'Kekacauan'.

 

Menu lain datang dan membuat mereka bergidik ngeri, ada menu tortila yang berisi rahasia kehidupan masing-masing tamu undangan yang diungkap. Kemudian ada pasangan yang sudah tua ingin meninggalkan tempat, si kakek tua ditahan dan tiba-tiba dipaksa untuk dipotong jari kelingkingnya.  Semuanya makin panik.

 

Belum lagi pemilik pulau yang digantung menggunakan sayap semantara kedua tangannya telah hilang, kemudian ditenggelamkan. Bleppp ...blep!




 

Semakin ingin kabur saja orang-orang yang ada di sana, tetapi gagal. Pun ada waktu mereka dibebaskan beberapa detik untuk kabur, tapi kembali tertangkap.

 

Margot yang bukan bagian dari rencana ditawari oleh chef Julian Slowik untuk memilih, mau kubu pemburu atau diburu dan diberikan waktu beberapa menit.

 

Menyadari fakta bahwa semua akan mati di sana, Margot berusaha untuk mencari tahu hal apa yang bisa menyelamatkannya. Margot juga sempat tanya kepada Elsa, mengapa semua orang rela mati bersama di pulau itu.

 

Sementara Tyler yang aslinya Chef dipersilakan menuju dapur untuk melakukan atraksi memasak, yang nyatanya gagal tidak enak. Kepala chef tersebut membisikkan sesuatu kata-kata, dan Tyler pergi keluar yang kemudian terlihat dia gantung diri.

 

Sedikit spoiler jika kalian bingung mengapa mereka dipilih, mengapa mereka harus mati bersama di situ karena mereka pernah membuat chef Julian marah, tidak menghormati makanannya dan tidak merasa pernah puas.


the menu sub indo the menu lk21 nonton film the menu
Review Film The Menu Sub Indo


 

Endingnya memukau dan waow, ngiler semua dengan yang disajikan. Faktanya film The Menu mengajak kerjasama chef ternama betulan. Ada Dominique Crenn yang mendapat bintang tiga Michelin untuk restorannya di San Fransisco, ada Executive Pastry Chef Juan Conteras dan Food Stylist Kendall Gensler.

 

Salut dengan semua aktor dan aktris yang berperan di sini, semuanya perfect aktingnya. Bahkan chef Julian meski menaruh dendam ia masih bisa membanyol, dan mengeluarkan quote-quote ciamik, jadi begitu ya dark comedy ini.


Postingan Terkait

7 komentar:

  1. Huaa aq puter trailernya merinding euy. Itu yang jadi Margot yg main film series Catur bukan sih? Ngeri ya chef nya pendendam banget

    BalasHapus
  2. Menarik. Akhir2 ini sedang suka nonton film Indonesia di aplikasi VoD gini. Tadinya waktu baca Raditya Dika dan undangan, kirain film apa gitu yang sudah saya tonton. Ternyata beda lagi.
    Ntar nonton ah kalau ketemu di rekomendasi.

    BalasHapus
  3. Waduh aku bayangin kalo nonton ini sambil buka tutup wajah. Hahaha. Ngeri amat sih. Aku trailernya aja belum berani nonton.
    Tapi ada banyolnya juga ya di sini, mungkin biar gak tegang terus ya nontonnya :D

    BalasHapus
  4. Hihi...meringis banget bacanya ya, Nyi.. Bener, aku sih suka banget sama genre thriller begini. Selera aku banget..
    Aku pikir The Menu memang "cuma" another film bertemakan memasak dan kehidupan seorang chef. Ternyataaa... ((MAKJANG, SEREM UIII))

    Ini keren banget!

    BalasHapus
  5. Wah2 ini mengingatkanku pada salah satu serial Conan yang mirip2 nih dqpat undangan juga trus mati terjadi kekacauan yang misterius.
    Ini jenis film kesukaanku juga.
    Di Fisney Hotstar yaaa, siyaaapp ntar kucari deh. Terima kasih review dan infonya mbak.

    BalasHapus
  6. Aku baru tau kalo disney bisa di donlot, aku pikir cuma ditonton streaming, tapi aku baru tahu ada film thriller yg ada komedinya gini, aku jd penasaran eh

    BalasHapus
  7. Belum pernah nonton ini tapi pernah liat spoilernya. Agak ga make sense ya, yang bisa keluar dari sana justru yang pesan makanan biasa aja

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat