Review Nonton Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist Sub Indo

 

Review Nonton Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist Sub Indo - Awalnya saya nggak tertarik nonton Poong, The Joseon Psychiatrist Drama, tapi kayaknya kok lucu apalagi tokoh utama Kim Hyang Gi, udah lama nggak nonton akting dia. Sekarang dia sudah tumbuh dewasa dan makin matang aktingnya.


poong the joseon psychiatrist episode 5 sub indo nonton drakor poong, the joseon psychiatrist sub indo
 Poong, The Joseon Psychiatrist Sub Indo


 

Sementara Kim Hyang Gi, terakhir nonton di drama Korea Dali and Cocky Prince yang kocak. Pasti perannya juga nggak kalah seru, benar saja pas nonton Poong, The Joseon Psychiatrist episode 1 sub Indo saya ketagihan melanjutkannya.  Seperti apa kisah adu aking keduanya? Baca postingan ini sampai selesai ya, bestie.

 

 

Poong, The Joseon Psychiatrist Kapan Tayang

 

  • Judul : Poong, The Joseon Psychiatrist / Joseon Psychiatrist Yoo Se-Poong
  • Negara : Korea Selatan
  • Bahasa : Korea
  • Rilis:  1 Agustus 2022
  • Genre : Drama, History
  • Jumlah Episode : 12 episode
  • Network : tvN, VIU
  • Kapan Tayang : Senin dan Selasa
  • Pukul : 22:30 WSK
  • Sutradara : Park Won gook
  • Penulis : Park Seul-Ki, Choi Min-Ho, Lee Bom

 

Poong, The Joseon Psychiatrist Sinopsis

 

Mengisahkan Yoo Se-Poong (Kim Min-Jae) seorang dokter untuk keluarga kerajaan, yang difitnah dan harus keluar dari istana kemudian diasingkan.

 

Di Desa Gyesu dia bertemu dengan Seo Eun-Woo (Kim Hyang-Gi) dan Gye Ji-Han (Kim Sang-Kyung). Mereka terlibat drama bunuh diri dan saling menyelamatkan.

 

Di sisi lain datang Jo Shin Woo, suruhan Jo Tae Hak yang harus melancarkan aksi untuk membunuh Yoo Se Poong diam-diam.

 


Pemain  Poong, The Joseon Psychiatrist



poong the joseon psychiatrist episode 5 sub indo nonton drakor poong, the joseon psychiatrist sub indo
Nonton Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist Sub Indo


 

  • Kim Min Jae berperan sebagai Yoo Se-Poong, dokter keluarga kerajaan
  • Kim Hyang Gi berperan sebagai Seo Eun Woo, janda dari keluarga pejabat
  • Km Sang Kyung berperan sebagai Gye Ji Han, dokter biasa tapi berhati baik dan suka mabuk
  • Ahn Chang Hwan berperan sebagai Man Bok, pelayan keluaga Poong
  • Jeon Guk Hyang berperan sebagai Granny, ibu yang mengidap demensia
  • Yeon Bo Ra berperan sebagai Lady Nam Hae, tukang masak di klinik Ji Han
  • Kim Soo Ahn berperan sebagai Ip Bun, anak perempuan Gye Ji Han
  • Jung Won Chang berperan sebagai Jo Shin Woo, pejabat yang diam-diam menjalankan perintah membunuh
  • Kim Hung Mook berperan sebagai Im Soon Man, pejabat setempat yang gila harta
  • Yu Seong Ju berperan sebagai Jo Tae Hak, pejabat dan musuh terbesar
  • Oh Kyug Joo berperan sebagai Raja menggantikan King Hyun yang meninggal akibat bisul yang diracuni

 

 

Review Nonton Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist

 

 

Trio artis dengan marga Kim didapuk memerankan karakter tokoh utama dalam drama Korea Poong, The Joseon Psychiatrist. Ada Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim sang Kyung, cemistry yang dibangun ketiganya sungguh apik.

 

Tadinya saya mengira Kim Hyang Gi bakalan jadi gadis yang akan jatuh cinta dengan Kim Min Jae, dalam drama Poong, The Joseon Psychiatrist. Nyatanya Kim Hyang Gi berperan sebagai Seo Eun Woo, yang menyandang status janda karena suaminya meninggal tepat di hari pernikahannya.

 

Mari kita ulas kisah Poong, The Joseon Psychiatrist drama. Opening dibuka dengan penampilan Yoo Se Poong, dokter kerajaan yang jenius anak dari pejabat pemerintahan yang selalu lulus dalam mengikuti ujian.  Ia menjadi orang kepercayaan raja, dan mendapat gelar 'Jarum Ilahi', karena pandai melakukan akupuntur dalam menyelamatkan nyawa orang.

 

Masalah mulai timbul ketika bisul raja makin menjadi, kemudian ia diam-diam diracuni bisulnya hingga semakin parah melalui makanan yang diantarkan. Melihat raja yang makin parah Yoo Se Poong dipanggil untuk mengobati, eh ... tabib kerajaan yang udah kong kali kong dengan pejabat yang kurang suka dengan Se Poong menjebak dirinya.

 

Raja mati akibat jarum akupuntur See Poong, dan ia diasingkan dari kerajaan untuk menjalani hidup baru bukan sebagai siapapun. Bukti kuat mulai muncul ketika jarum tersebut berubah warnanya, dari yang berwarna perak dan ujungnya kehitaman. Artinya bahwa keadaan raja tersebut bukan meninggal karena bisul bawaan, tapi karena terkena racun. Ayah Se Poong berusaha mencari tahu ke berbagai dokter mengenai racun apa yang bisa membuat jarum tersebut berubah warna, eh dalam perjalanannya ia dibunuh.

 

Yoo Se Poong terus berjalan dan akan melakukan aksi bunuh diri ditepi tebing, tapi gagal karena diselamatkan oleh Seo Eun Woo, yang saat itu dia masih menjadi gadis. Ia memiliki keterampilang dalam mengautopsi mayat. Setahun kemudian mereka dipertemukan kembali dengan Se Eun Woo, yang mencoba bunuh diri berkali-kali karena dibilang sebagai penyebab kematian suaminya oleh mertuanya.

 

Tokoh ketiga Kim sang Kyung sebagai Gye Ji Han, merupakan dokter desa Gyesu, yang melayani masyarakat tanpa bayaran. Ia dibayar dengan hasil tani setempat, meski demikian kelemahannya adalah suka mabuk. Ia dipertemukan dengan Yoo Se Poong di sebuah kedai, yang salah satu orang makan di situ hampir sekarat.

 

Yo Se Poong yang masih trauma dengan kematian raja, tremor tangannya karena memegang jarum akupuntur. Gye Ji Han lah yang kemudian langsung menyelamatkan orang yang sekarat tersebut. Di mana akhirnya kedua tokoh itu bersinggungan, saling bertemu, saling mencaci tapi akhirnya menjadi dua orang yang saling menolong.


poong the joseon psychiatrist episode 5 sub indo nonton drakor poong, the joseon psychiatrist sub indo
Review Nonton Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist Sub Indo


 

Setiap episode Poong, The Joseon Psychiatrist memiliki kisah sendiri-sendiri tentang penyelamatan orang yang sakit, sekaligus konflik besar di balik kematian raja yang masih terus diselidiki oleh anak raja yang kini sudah menjadi raja.

 

Ada 12 episode Poong, The Joseon Psychiatrist yang bisa kita tonton dan menghibur dengan kisahnya. Kita akan dimanjakan dengan berbagai macam makanan dan diperkenalkan dengan obat-obatan di era Joseon. Selamat menontonnya ya!

Postingan Terkait

10 komentar:

  1. terima kasih reviewnya, Nyi.. sebagai bukan penikmat drakor terus terang aku awam, tapi membaca reviewmu sedikit banyak jadi tahu alur ceritanya..

    BalasHapus
  2. kayaknya seru nih. klo sekarang aku baru mulai nonton Dali and cocky prince. lucu juga kayaknya ya mbak?

    BalasHapus
  3. Terus terang saya belum pernah nonton drakor mbak (hehehe... kuno banget ya).
    Sepertinya kisahnya menarik ya. Nanti kapan-kapan perlu dicoba nonton juga nih.

    BalasHapus
  4. Raja yang mati karena jarum akupuntur See Poong, akhirnya bisa diselamatkan atau enggak? Eh tapi dia hidup lagi dnegan kondisi beda kok ya, hihii... sungguh bikin penasaran nih

    BalasHapus
  5. Thank you review -nya, Nyi. Aku baru nonton drakor 2 judul itu pun jadul, haha. Semoga kapan-kapan bisa healing sambil nonton Poong.

    BalasHapus
  6. Berdasarkan dari artikelnya mbak Nyi ternyata menarik juga yah Drakor Poong the Joseon Psychiatrist. Mumpung udah langganan VIU, jadi pengen nonton heheh.

    BalasHapus
  7. Biasanya drakor 16 episode nyi ni kok cuma 12. Btw si Poong ni bisa kita tonton dimana nyi? Kayanya netflix ga ada ya

    BalasHapus
  8. Aku pernah mau lihat drakor ini mbak, tapi sampai sekarang belum jadi hahaha masuk wishlist deh

    BalasHapus
  9. Ak kmrin penasarab nonton ini roman roman kok kocak, tapi kutahan nunggu ending deeeh, hahahahaha gak kuat kalau penasaran tiap pekan

    BalasHapus
  10. Aku juga awalnya nggak rencana mau nonton ini. Gara2 pas sama suami nyari tontonan di Viu, nemu ini, kok lucu. Akhirnya diterusin.. bentar lagi selesai nih yaa.. ternyata episodenya 12 aja..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat