4 Rekomendasi Terbaik Kursus Online untuk Anak di Masa Golden Age


4 Rekomendasi Terbaik Kursus Online untuk Anak di Masa Golden Age - Halo parents, sudah memaksimalkan masa golden age anak belum untuk belajar?


kursus untuk anak 3 tahun kursus apa yang bermanfaat kursus untuk anak laki-laki
4 Rekomendasi Terbaik Kursus untuk Anak di Masa Golden Age


 

Masa golden age marupakan masa keemasan pada anak, dimulai dari usia 0 sampai dengan 5 tahun.

 

Disarankan pada usia emas anak atau golden age ini, parents harus memerhatikan, mengawasi, dan memberikan pengarahan yang baik kepada anak agar nantinya mereka tumbuh dan berkembang dengan baik sampai dengan dewasa.

 

Tahap belajar ini, parents bisa memberikan beberapa kursus untuk anak tersayang, agar bakat dan kreativitasnya perlahan mulai terasah dan sebagai parents kita harus mengarahkan.

 

Namun tidak semua kursus harus diambil lho ya Mom ... pilih yang anak berminat atau anak menyukainya jadi ia tidak akan merasa kalau sedang belajar tapi justru bermain.

 

 

3 Tips Memilih Kursus untuk anak

 

kursus untuk anak 3 tahun kursus apa yang bermanfaat kursus untuk anak laki-laki
Kursus untuk Anak di Masa Golden Age


 

Sebagai parents atau calon orang tua memilih yang terbaik untuk anak adalah sebuah keharusan. Terlebih di masa emas ini parents harus memaksimalkan agar anak terus emngasah berbagai kegiatan setiap harinya.

 

Salah satu cara agar kecerdasan anak bisa terasah, adalah dengan mengajak anak mengikuti les atau kursus. Tetapi perlu diperhatikan juga, setelah memilih kursus perhatikan apakah ia merasa senang atau terbebani, parents perlu memerhatikan saksama. Berikut ini tips memilih kursus untuk kebutuhan anak.

 

Pilih yang sesuai dengan usia anak

 

Yes! Ini penting banget karena kebutuhan anak dalam belajar, porsinya harus pas dengan usianya. Jika sekiranya belum cocok, hndari ya Mom.

 

Masa golden age memang sih anak senang mengekslpore apa saja, tetapi pilih kursus yang mendekati atau tertarik pada hal tersebut. Jadi akan terasa menyenangkan bagi dirinya sehingga ia dapat bertumbuh kembang dengan optimal.

 

Pilh yang sesuai dengan minat anak

 

Yes! Minat anak ya, bukan minat orang tua hehehe ... jangan memaksakan kehendak ya Mom. Pilih kursus yang memang anak ada minat disitu, karena anak-anak identik melakukan sesuatu dengan kesukaan mereka dan menyenangkan.

 

Pilh dengan waktu yang tepat

 

Parents harus pintar-pintar nih mengelola waktu yang tepat, kapan ketika anak sedang aktif-aktifnya berkegiatan. Jangan pas waktunya dia tidur malah diikutkan kursus ya, hehehe ... sebisa mungkin pilih waktu yang tepat. Supaya anak tidak rewel dan ia bisa memaksimalkan dalam belajar. Misalnya nih pilih weekend, parents yang biasanya bekerja bisa mendampingi dengan keseluruhan waktu yang dipunyai.

 

 

Kursus Ruangguru For Kids Rekomendasi Kursus Menyenangkan untuk Si Kecil

 

 

Kursus untuk anak 3 tahun atau pada masa golden age ada banyak sekali yang bisa dipilih. Tetapi pilihlah kursus yang bermanfaat ya parents.

 

Nah jamannya sekarang juga sudah serba canggih, tidak perlu datang ke akademi atau tempat pelatihan namun bisa dilakukan secara online.

 

Rekomendasi kursus menyenangkan untuk anak tanpa perlu ke luar rumah, ada Ruangguru for Kids loh, Mom dan mengapa harus kursus online untuk anak di Ruangguru? Ini dia alasannya:

 

  • Belajar di kelas Live Teaching interaktif
  • Kelas eksklusif dan guru berpengalaman
  • Belajar intensif sesuai kompetensi pembelajaran
  • Dapatkan modul belajar cetak, GRATIS
  • Laporan belajar bulanan dan sertifikat

 

Bagaimana Mom? Tertarik untuk tahu lebih lengkap apa saja yang disediakan kursusnya dari Ruangguru for Kids ini? Yuk lanjut.

 

 

4 Jenis Kursus Ruangguru for Kids  

 

kursus untuk anak 3 tahun kursus apa yang bermanfaat kursus untuk anak laki-laki kursus untuk anak sd
Ruangguru for Kids


 

Kursus Ruangguru ada banyak sekali yang bisa jadi pilihan parents di masa golden age ini. Ruangguru menyediakan beberapa jenis kursus yang bisa dipilih parents untuk kebutuhan si kecil yang sesuai dengan usianya. Apa saja sih? Ini dia:

 

 

1. Kursus Calistung

 

Calistung singkatan dari membaca, menulis, dan berhitung, di Ruangguru for Kids ini akan menerapkan metode yang pastinya nyaman dalam belajar yakni metode literasi dengan visual yang menarik.

 

Berapa harga Ruangguru Calistung for Kids? Mulai dari Rp1.260.00- ya Mom, dan bisa dimulai dengan mencoba kelas gratisnya lebih dahulu. Asik kan?

 

Setiap pertemuan akan ada waktu 60 menit dan 2 kali pertemuan perminggu. Jadwal sisawanya antara 10-15 per kelas, jadi anak bisa belajar dengan maksimal.

 

2. Kursus Matematika dan Bahasa Inggris

 

Metode literasi dan visual yang menarik akan diterapkan dalam Ruangguru for Kids di kursus matematika dan bahasa inggris.

 

Live teaching yang interaktif dan tutor berpengalaman akan menemanik anak-anak dalam belajar dan sudah plus modul belajar ya Mom, jadi bisa dipelajari kapan saja.

 

Berapa harga Ruangguru Matematika dan Bahasa Inggris for Kids? Mulai dari Rp1.440.00- ya Mom, dan bisa dimulai dengan mencoba kelas gratisnya lebih dahulu. Jika sesuai dengan minat anak lanjutkan.

 

3. Kursus Sains, Matematika, dan Bahasa Inggris

 

Perubahan paling kentara anak jaman now, sekarang kecil-kecil pada sudah mahir dalam berbicara bahasa Inggris. Nah, parents jangan ketinggalan ya untuk mengajari anak dalam belajar bahasa Inggris juga, biar kedepannya anak bertumbuh kembang dengan baik untuk bahasanya.

 

Tidak kalah penting, sains, dan matematika juga wajib didukung. Nah salah satu pilihan Ruangguru For Kids ini cocok untuk anak, dengan menggunakan program internasional dan bahasa Inggris pemahaman anak akan dilatih.

 

Berapa harga Ruangguru Sains, Matematika, dan Bahasa Inggris for Kids? Mulai dari Rp1.710.00- ya Mom, dan bisa dimulai dengan mencoba kelas gratisnya lho!

 

4. Kursus Mengaji

 

Mengajarkan anak mengaji sekarang tidak perlu mendatangkan guru ke rumah lho Moms, bisa juga dengan melakukan kursus di ruang guru ini dan fasilitasnya juga lengkap.

 

Pilihannya ada beberapa tergantung kategori yang parents pilih. Untuk harganya dibandrol bisa dengan satu kali sesi saja, 4 kali sesi dan seterusnya, bahkan untuk 10 kali sesi dapat kelas gratis 1 jam pembelajaran. Dimulai dari harga Rp135.000 ya Moms.


Semoga apa yang parents pilih untuk anak-anak, sudah sesuai dengan minat dan bakat anak dalam belajar ya Moms. Karena sebagai orang tua tugas kita, sudah semestinya memberikan yang terbaik, membimbing dan mengarahkan. Semoga anak-anak kita nanti tumbuh dan berkembang, menjadi pribadi yang luhur, cerdas, berakal, dan berbudi pekerti yang baik. Salam.

Postingan Terkait

9 komentar:

  1. Keren nih ada mengaji juga. Kalau yang bahasa inggris aja ada nggak sih mbak? Saat ini anak aku les bahasa inggris di tempat lain. Untuk grammar lumayan paham dia, tapi untuk speaking rada kurang nih. Lagi cari alternatif tempat les jadinya. Vita-mamanesia.com

    BalasHapus
  2. Semua kursus mengaji dan pelajaran sangat baik untuk anak kita di masa depan menjadi orang sukses

    BalasHapus
  3. Wah boleh banget nih rekomendasinya. Memang bener harus disesuaikan sama anaknya

    BalasHapus
  4. alhamdulillah sudah semakin mudah mau ngelesin anak tinggal kencengin nyari rezekinya insyaAllah bisa yah, semangaat

    BalasHapus
  5. wah recommended nih bisa digunakan mulai dari anak kecil belajar calistung juga ya

    BalasHapus
  6. Waah thanks banget mom infonya, pengen banget nih aku coba kursusin online anakku, biar bisa jadi generasi maju

    BalasHapus
  7. Adik aku pengen ikut kursus tapi aku sendiri masih bingung minatnya ke mana. Gimana cara mencari tau minat anak2 ya kak? Ada tips gak ya? Hehe

    BalasHapus
  8. Yang penting disesuaikan sama minat anak ya, Bun. Kalau dipaksa sedih juga kasian anaknya kasian kitanya. Sekarang seru banget ruangguru memfasilitasi bocil-bocils buat les juga..

    BalasHapus
  9. Aku baru tau lho kalo ruang guru tnyata ada kursus mengaji. Lengkap bgt ya programnya. Bener2 memahami kebutuhan masyarakat.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat