Fitur-fitur dan Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang Perlu Kita Ketahui

Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 24 akan dibuka Maret ini, menyusul penutupan gelombang 23 pada tanggal 20 Februari 2022 silam. Program Pemerintah ini dibuka untuk meminimalisir dampak ekonomi akibat virus corona pada masyarakat yang menjadi sasaran penerima, dengan memberikan bantuan berupa biaya pelatihan untuk mengembangkan kompetensi kerja.

 

Fitur-fitur dan Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang Perlu Kita Ketahui


Bagi mereka yang ingin mendaftar ada baiknya segera menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti E-KTP (KTP Elektronik), KK (Kartu Keluarga), serta alamat email aktif. Jika lolos seleksi Program Prakerja ini, individu yang menjadi sasaran penerima akan mendapatkan bantuan dana untuk membeli pelatihan di Skill Academy. Lalu apa saja fitur-fitur dan harga pelatihan prakerja di Skill Academy yang perlu kita ketahui? Sebelum membicarakannya ada baiknya kita mengetahui terlebih dulu tentang lembaga ini.

 

Skill Academy merupakan platform pelatihan online nomor satu di Indonesia. Kehadirannya merupakan solusi bagi peningkatkan kompetensi masyarakat lewat pelatihan yang berkualitas dengan beragam pilihan kelas. Utamanya dalam memperoleh pekerjaan, peningkatkan pendapatan, sekaligus memahami cara memulai usaha secara profesional dengan metode pembelajaran online. Tujuannya tak lain untuk mengasah keterampilan tiap-tiap orang serta sumber daya manusia.

 

Fitur-fitur Menarik Di Skill Academy yang Perlu Kita Ketahui

 

Fitur-fitur dan Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang Perlu Kita Ketahui

Sebagai platform pelatihan online yang menjadi rekomendasi kursus prakerja, Skill Academy memiliki beberapa fitur menarik. Berikut ini fitur-fitur menarik di skill Academy yang perlu kita ketahui:

 

a. Terdapat berbagai pilihan kelas online bagi penerima kartu prakerja

Ada beragam kelas yang bisa dipilih bagi penerima kartu prakerja. Mulai dari kelas strategi penjualan dan pemasaran, kelas memulai bisnis UMKM dan kuliner, kelas mendapatkan penghasilan di dunia kreatif, hingga kelas bekerja di bidang teknologi.

 

b. Dibimbing oleh instruktur terpercaya

Hanya mereka berpengalaman dan ahli di bidangnya yang menjadi instruktur berbagai kelas di Skill Academy. Contohnya kelas menyusun strategi pembuatan bisnis online shop, salah satu kelas best seller di Skill Academy yang dianpu oleh Jihan Ariya Wiyana (Digital Marketing & WordPress Enthusiast), Michael Sugiharto (Online Business Expert, Founder & Director Digimaru), dan Karlina Kurniawati (Entrepreneur dan Founder Avocadron).


c. Peserta pelatihan mendapatkan materi lengkap

Agar lebih interaktif, materi yang diberikan di berbagai kelas ditampilkan dalam bentuk video interaktif. Tujuannya tak lain untuk mempermudah proses belajar. Durasinya pun tak lama, sehingga peserta pelatihan online bisa lebih fokus dalam mempelajari dan memahami materi pembelajaran.

 

d. Mendapatkan bimbingan karier secara gratis

Penerima kartu prakerja yang membeli kelas di Skill Academy, mendapat bimbingan karir (Career Mentoring). Cateer Mentoring ini terbagi menjadi dua, yakni  Career Mentoring Reguler dan Career Mentoring Intensive

 

e. Kelas bersertifikat dan dapat diakses selamanya

Usai menyelesaikan pelatihan 100% dan mengikuti ujian, peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari Skill Academy secara gratis.  Tidak hanya satu, namun ada dia sertifikat. Pertama, sertifikat penyelesaian kelas (Certificate of Completion) yang berwarna putih. Kedua, sertifikat kelulusan ujian (Certificate of Excellence) yang berwarna biru.

 

Setelah mengetahui Fitur-fitur menarik di Skill Academy, yang tak kalah penting untuk diketahui adalah harga pelatihan prakerja di Skill Academy. Berikut ini penjelasan mengenai hal tersebut.

 

Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang perlu Kita Ketahui

Secara garis besar ada tiga kelas yang bisa diikuti oleh peserta pelatihan prakerja. Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang perlu Kita Ketahui dari masing-masing kelas:

 

1. Kelas Strategi Penjualan dan Pemasaran

Ada sepuluh kelas yang bisa diikuti di bagian ini, salah satunya adalah:

a)      Belajar Content Marketing, Content Writing dan SEO untuk Menjadi Spesialis Pemasaran.

Harga kelas ini adalah Rp550.000,-. Secara umum kelas ini bertujuan agar peserta pelatihan mampu membuat konten pemasaran yang optimal. Tentu saja dengan teknik content writing dan SEO  yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

b)      Membuat dan Memasarkan Konten Kreatif Digital untuk Menjadi Content Creator.

Dengan Rp425.000,- peserta pelatihan prakerja bisa mendapatkan materi tentang merancang strategi dan membuat konten kreatif di platform digital sesuai segmentasi audiens. Dengan demikian mereka bisa menjadi content creator sesuai dengan tren pasar.


 2. Kelas Memulai Bisnis UMKM dan Kuliner

Ada delapan kelas yang bisa dijadikan pilihan di bagian ini, misalnya:

a)      Membuka dan Mengembangkan Usaha Kedai Kopi

Kelas ini dapat dibeli dengan harga Rp675.000,-. Adapun tujuannya adalah membuat peserta pelatihan prakerja mampu mempraktikkan skill teknis & non-teknis untuk pengoperasian sebuah kedai kopi.

b)      Memulai dan Membangun Bisnis UMKM sebagai Pengusaha

Kelas seharga Rp675.000,-, bertujuan agar peserta mampu merancang rencana bisnisnya menggunakan business model canvass dan pendekatan lean startup sesuai dengan tren pasar.

 

3. Kelas Mendapatkan Penghasilan di Dunia Kreatif

Dua dari delapan kelas yang bisa dipilih dibagian ini adalah:

a)      Belajar Akting dan Berbicara di Depan Umum untuk Menjadi Seorang Aktor

Kelas best seller ini dapat dibeli dengan harga Rp350,000,-.. Seusai pelatihan peserta mampu menerapkan kemampuan berakting serta berbicara di depan umum selaku saktor sesuai dengan SKKNI pemeranan film.

b)      Membuat Tipografi untuk Desainer Multimedia

Dengan harga Rp390,000,-, peserta pelatihan diharapkan mampu membuat suatu karya desain yang tipografis sekaligus menerapkan prinsip serta aturan main tipografi di setiap desain.

 

Fitur-fitur dan Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy yang Perlu Kita Ketahui


4. Kelas Bekerja diBidang Teknologi

Salah satu kelas yang dapat diikuti di bagian ini adalah membuat data Warehouse untuk Arsitek Databasen (Data Engineer) seharga Rp420.000,-.

Postingan Terkait

9 komentar:

  1. beberapa kelas di skill academy yang recomended itu menurutku yang seputar pengembangan diri ama marketing, mba.. lumayan sih tentornya orang2 yang sudah pengalaman kerja di perusahaan besar

    BalasHapus
  2. banyak fitur menarik dan bermanfaat yang bisa diikuti ya mbak, harga kelasnya juga lumayan sebanding sama ilmunya

    BalasHapus
  3. Menurutku harga kurus/pelatihan segitu cukup terjangkau. Apa lagi pelatihnya uda terpercaya dan pengalaman. Pelajaran yg kita dpt bisa lebih menghasilkan 😍

    BalasHapus
  4. Dengan ikut kelas di skill academy ini, dapat memperluas dan menambah skill baru kita terutama di dunia serba digital ya

    BalasHapus
  5. Tertarik bgt sama paket kelas umkm-nya ya. Terjangkau banget dan bakal jadi worth to invest apabila materinya super daging!

    BalasHapus
  6. aku ambil kelas di situ juga mbaa.. enaknya beli kalau pas ada flash sale gitu yaa, harganya bisa promo banget. lumayan menghemat pengeluaran juga

    BalasHapus
  7. kelasnya menarik semua ya, harganya juga cukup terjangkau.. apalagib pas ada flash sale, semakin murah..

    BalasHapus
  8. Pilihan kelas di Skill Academy sungguh beragam dan menyesuaikan banget dengan kebutuhan para pencari kerja di masa pandemi ini.
    Dengan mengetahui Harga Pelatihan Prakerja di Skill Academy, maka semoga ada hasil yang didapatkan.

    BalasHapus
  9. Seru banget pilihan pelatihannya, apalagi kelas untuk belajar jadi content creator. Langsung belajar dari ahlinya, pasti menarik.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat