Ikuti Kompetisi Liga Ruangguru dengan Total Hadiah Rp1.5M untuk Pelajar di Indonesia


Ikuti Kompetisi Liga Ruangguru dengan Total Hadiah Rp1.5M untuk Pelajar di Indonesia - Kamu pribadi yang suka tantangan? Masih Pelajar SD, SMP, SMA/SMK sederajat? Ikuti Kompetisi Pelajar Terbesar di Indonesia, bersama Liga Ruangguru 2021.


Ikuti Kompetisi Liga Guru dengan Total Hadiah Rp1.5M untuk Pelajar di Indonesia
Ikuti Kompetisi Liga Guru dengan Total Hadiah Rp1.5M untuk Pelajar di Indonesia


 

Liga Ruangguru 2021 diadakan dalam rangka memeringati hari Sumpah Pemuda, Ruangguru ingin memberikan wadah untuk pelajar di Indonesia dalam berkompetisi dalam bidang yang diminati.

 

Kompetisi Liga Ruangguru bukan hanya kompetisi bidang akademik, tapi juga dalam pengembangan hobi malalui non-akademik.

 

Tema yang diusung adalah #WaktunyaKamuJuara, yang memperebutkan total hadiah senilai milyaran rupiah, beasiswa, dan perjalanan mengunjjungi kampus-kampus terbaik di dunia.

 

Belva Devara sebagai pendiri Ruangguru, sengaja memberikan Liga Ruangguru sebagai wadah aktualisasi diri dan pengembangan karakter para pelajar Indonesia.

 

Ruangguru sendiri percaya setiap anak mempunya potensi diri dan keunggulannya masing-masing. Potensi inilah yang perlu diasah sebagai pendekatan yang berbeda-beda agar dapat mengembangkan karakter dan bakat dengan maksimal.

 

Banyak pilihan komptisinya sesuaid engan minat dan bakat loh, bukan hanya lomba akademik saja. Bagaimana cara mendaftarnya, simak informasi di bawah.

 

Kompetisi Pelajar Terbesar di Indonesia, Ayo Daftar Liga Ruanguru 2021


 

Kompetisi Pelajar Terbesar di Indonesia, Ayo Daftar Liga Ruanguru 2021
Kompetisi Pelajar Terbesar di Indonesia, Ayo Daftar Liga Ruanguru 2021

 

Liga Ruangguru diadakan secara virtual melalui aplikasi Ruangguru, media sosial, dan platform Zoom dengan gratis.

Sistem perlombaannya menggunakan sistem akumulasi poin per sekolah yang berkontribusi untuk peringkat sekolah dalam Liga Ruangguru. Nantinya sekolah dengan peringkat tertinggi di akhir Liga Ruangguru mendapatkan penghargaan School of the Year.

Pelajar SD, SMP, SMA/SMK bisa mengikuti Liga Ruangguru dan pendaftarannya sudah dibuka sejak 25 Oktober 2021. Untuk kompetisinya dimulai tanggal 1 November 2021-28 Februari 2022.

 

Bagaimana cara mendaftarnya?

 

1. Buka link Liga Ruangguru : https://liga.ruangguru.com/

2. Mendaftar di aplikasi Ruangguru, bebas kompetisi yang mana dan yang ingin diikuti. Lakukan tahap-tahap dari masing-masing kompetisi

3. Upload Twibbon di media sosial, pilih kompetisi yang diikuti lantas download sesuai dengan Twibbon kompetisi tersebut dan mention serta folllow akun resmi Ruangguru

4. Dapatkan konfirmasi berhasil daftar. Jadi nanti peserta yang telah berhasil mendaftar akan mendapatkan konfirmasi melalui email. Wajib dipastikan email yang didaftarkan aktif, kalau nggak sia-sia sayang dong. Lantas ikuti grup telegram masing-masing kompetisi, untuk info pertandingan.

5. Ikuti Lombanya! Setiap kompetisi punya poin tersendiri, yang akan membuat sekolahmu jadi juara. Tidak hanya sekolah, tetapi kamu juga bisa mendapatkan hadiah dari kompetisi tersebut. Menangkan hadiah utama berkunjung ke kampus ternama di USA dengan founder & Brand Ambassador Ruangguru!

 

 

Rangkaian Kompetisi Di Liga Ruanguru untuk Pelajardi Indonesia


 

ruangguru gratis ruangguru web ruangguru login ruangguru blog ruangguru download ruangguru treasure
Rangkaian Kompetisi Di Liga Ruanguru untuk Pelajardi Indonesia 

 

1. Ruangguru Arena

Kompetisi yang pertama adalah Ruangguru Arena, adalah rangkaian kuis akademik harian yang bisa kamu akses dengan mudah di aplikasi Ruangguru. Setiap harinya, peserta akan mendapatkan pertanyaan. Setiap kamu menjawab benar, kamu akan mendapatkan poin yang akan diakumulasikan untuk menentukan juara harian, mingguan, dan umum. Jadi, kamu harus rajin-rajin ya cek aplikasi Ruangguru kamu dan kerjakan kuisnya! Bunyikan notifikasi ya, jangan lupa.

 

2. Ruangguru Champion

Siapa nih yang sudah menunggu-nunggu Ruangguru Champion 2021? Ruangguru Champion adalah kompetisi cerdas cermat terbesar di Indonesia yang mempertandingkan siswa dan siswi terbaik dari berbagai sekolah di Indonesia. Setelah sukses dilaksanakan di tahun 2019 dan 2020, Ruangguru Champion kembali lagi di tahun ini dengan hadiah yang lebih menarik. Ajak teman-temanmu segera, biar makin seru nih!

 

3. Ruangguru Academy Champion

Buat kamu yang mahir bahasa Inggris? Kamu bisa ikutan English Academy Champion, yaitu kompetisi berbahasa Inggris yang meliputi:

  • English Quiz: Lomba cepat tepat berbahasa Inggris, menguji kemampuan dasar berbahasa Inggris.
  • English Essay Competition: kompetisi menulis dalam bahasa Inggris
  • English Speech Competition: kompetisi berpidato dalam bahasa Inggris
  • English Debate Competition: kompetisi debat bahasa Inggris antar sekolah

 

4. Ruangguru Social Challenge

Aktif di media sosial dan punya banyak followers? Kompetisi Ruangguru Social Challenge dapat diikuti oleh kamu, para content creation video Instagram/Tiktok. Melalui kompetisi ini, kamu ditantang untuk berani beropini secara kreatif di media sosial. Siapkan dirimu sekaran juga.

 

5. Ruang Seni

Ruang seni merupakan kompetisi untuk kamu yang memiliki kemampuan dalam bidang ilustrasi, fotografi, hingga vokal dan musik. Sudah saatnya untuk tunjukkan bakat kamu di Ruang Seni dan menangkan hadiahnya.

 
6. Tryout Akbar UTBK Ruangguru

Pejuang UTBK tahun 2020, kamu bisa ikuti uji kesiapan dalam menghadapi UTBK 2022 dengan mengikuti Tryout Akbar UTBK Ruangguru. Soal-soal tryout UTBK ini dibuat semirip mungkin dengan soal yang akan diujikan di UTBK aslinya. Penilaiannya juga sudah mengikuti sistem IRT, lho. Dengan begitu, kamu bisa benar-benar merasakan mengerjakan soal seperti sedang mengikuti UTBK. Bagiamana? Jadi makin siap ya kan?

 

7. Konferensi Pelajar Nasional

Dalam Konferensi Pelajar Nasional adalah acara yang ditujukan untuk mempersiapkan kamu memasuki semester baru, agar memotivasi kamu, sekaligus memperkenalkan ragam profesi masa kini dari berbagai industri. Diharapkan kamu bisa lebih paham mengenai berbagai opsi dan jalur yang dapat kamu tekuni di masa depan. Jadi sudah tidak ragu dan makin mantap dalam memilih.

 

Demikian informasi Kompetisi Liga Ruangguru Pelajar Terbesar di Indonesia, Ayo Daftar Liga Ruanguru 2021 dan ajak teman-teman sekolahmu untuk mendaftar.

 

Postingan Terkait

14 komentar:

  1. Wah info menarik nih..ada kompetisi Liga Ruangguru yg bisa diikui oara pelajar ya. Sayang keponakan ku sdh pada lulus..hehe..

    BalasHapus
  2. Kesempatan bagus nih, mumpung hadiahnya banyak. Bisa sekalian mangasah kemampuan.

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada Liga Ruangguru. Menariknya ada pengembangan hobi malalui non-akademik juga ya selain akademik. Keren.

    BalasHapus
  4. Wesss hadiahnya mana tahan nih. Ruang guru makin mengakomodir aja ya ini dengan acaranya yang seru

    BalasHapus
  5. Kesempatan nih untuk mengasah kemampuan, kompetisinya juga banyak yaaa, bisa ikutan semua nih, hadiah banyak pula

    BalasHapus
  6. Mau ajakin anakku ikut ah, dia belajar di ruang guru juga. Hadiahnya lumayan banget itu

    BalasHapus
  7. Menarik banget sih ajang Liga Ruangguru ini, karena memberikan wadah buat pelajar untuk mengasah kemampuan akademik juga non akademik dengan memperebutkan hadiah yang fantastis.

    BalasHapus
  8. Wah keren idenya. Bagus juga nih ya diadakan liga ruang guru. Biar anak juga belajar berkompetisi.

    BalasHapus
  9. Wah, ruang guru benar benar all out membantu para pelajar. Tidak hanya mengajari, tapi juga menumbuhkan kemampuan pelajar berkompetisi.

    BalasHapus
  10. Selalu ada hal baru di ruang guru ya, apalagi event yang bisa menambah teman, pengetahuan sama uang saku. Semoga ada event lainnya, buat guru ataupun orang tua, hehe

    BalasHapus
  11. Ini ajang yang begitu menarik sebagai salah satu uji kemampuan, keterampilan siswa. Menambah pengalaman juga menumbuhkan rasa sportivitas

    BalasHapus
  12. Ini ajang yang menarik untuk menguji keterampilan dan kemampuan siswa, selain menambah pengalaman juga menumbuhkan rasa sportivitas

    BalasHapus
  13. Ada banyak kategori yang bisa diikuti ketika mengikuti Liga Ruangguru.
    Keren banget yaah... Karena ada banyak jenis kecerdasan pada anak selain pelajaran akademik.

    BalasHapus
  14. Wow, hadiahnya banyak bangeeet! kategori yg diperlombakan juga banyak yg bisa diikuti di Liga Ruangguru.

    Seru nih. Ajang yg menarik utk semua siswa yg mau melatih kemampuan mereka ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat