Tips Menghemat Pengeluan Popok Untuk Anak

 Tips Menghemat Pengeluan Popok Untuk Anak - Salah satu anggaran yang harus disiapkan ketika memiliki bayi adalah biaya popok. Kebutuhan popok menjadi hal yang penting saat memiliki bayi. Benar saja, jika dihitung-hitung ternyata pengeluaran untuk membeli popok juga lumayan besar, apalagi jika memiliki lebih dari 1 anak. Untuk berhemat pengeluaran popok, Bunda bisa mengikuti beberapa tips berikut ya. Siapa tahu dapat Bermanfaat.


Merk popok bayi untuk malam hari


Tips Menghemat Pengeluan Popok Untuk Anak


1. Jangan terlalu cepat mengganti ukuran popok

Kunci keberhasilan dalam pengelolaan keuangan adalah kejelian. Ketika memiliki bayi tentunya pengeluaran menjadi sangat membengkak.

Pada umumnya kebutuhan bayi terkadang menyita anggaran cukup banyak bukan? Oleh karena itu, Bunda harus menghemat pengeluaran. Sadarilah bahwa semakin besar ukuran popok maka semakin sedikit pula jumlahnya dalam 1 pak.

Jadi sebaiknya Bunda tidak terlalu cepat mengganti ukuran popoknya. Dengan cara ini Bunda bisa menghemat biaya untuk membelinya. Bayi membutuhkan popok yang pas. Terlalu sempit akan membuat kulitnya terluka karena terkena paparan kotoran, sementara terlalu longgar menyebabkan kebocoran. 

Ukuran popok biasanya ditentukan oleh berat badan bayi. Dan range berat badan itu cukup besar sehingga Bunda bisa menyetok persediaan popok jika sedang diskon.  


2. Manfaatkan voucher belanja

Di zaman yang serba canggih ini sudah banyak marketplace atau e-commerce yang bermunculan di Indonesia. Beberapa e-commerce memiliki kanal khusus perlengkapan bayi. Nah, Bunda pun dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Biasanya mereka memiliki banyak pilihan dan Promo popok bayi dari situs e-commerce. Bunda dapat mencari voucher dan kode kuponnya, sehingga dengan penawaran tersebut Bunda tidak membeli dengan harga normal dan dapat menghemat pengeluaran.


3. Mencoba berbagai merek

Tentunya setiap orangtua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tak jarang orangtua rela menghabiskan uangnya demi membeli perlengkapan sang buah hati.

Padahal kalau bisa menghemat kenapa tidak. Jika Bunda memang ingin berhemat, maka Bunda harus mau mencoba berbagai merek popok.


Sebab tidak selamanya merek popok yang dipakai si Kecil masuk ke dalam promo popok bayi murah setiap bulannya. Oleh karenanya jangan terpaku pada 1 merek saja. Tapi cobalah beralih pada berbagai merek jika ada merek lain yang sedang memiliki promo.


4. Beli banyak saat lagi diskon

Bunda perlu tahu, bahwa salah satu tempat terbaik mendapatkan popok dengan harga murah yaitu ada di pameran khusus bayi.

Di sanalah berbagai merek hadir di satu tempat, Bunda pun bisa mendapat sampel gratis dan bisa langsung membeli bermacam tipe popok berbeda dengan potongan harga menarik.

Tapi pastikan Bunda datang lebih awal ke acara pameran dan jangan ragu membeli banyak ketika menemukan banyak harga promo seperti buy 1 get 1. Dengan begitu Bunda bisa membeli dalam jumlah banyak.


Bunda bisa menggunakan popok Merries untuk berhemat, karena popok Merries tidak hanya terjangkau tetapi juga berkualitas. Daya tampung yang banyak sehingga popok tidak mudah bocor dan Bunda terus-terusan mengganti popok si Kecil. Selain hemat, kulit si Kecil juga akan terasa nyaman dan membuatnya ceria sepanjang hari dengan popok Merries.

Postingan Terkait

1 komentar:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat