Cara Transfer OVO ke Nomor OVO Lain

 

Cara Transfer OVO ke Nomor OVO Lain - OVO merupakan dompet elektronik, atau dompet digital jaman sekarang yang memudahkan seseorang melakukan pembayaran. Pasti udah banyak yang tahu lah ya? Nah, saya mau sharing cara transfer OVO ke nomor OVO lain seperti yang sering saya lakukan dalam bertransaksi.


cara transfer ovo dari bca cara transfer ovo ke ovo tanpa upgrade cara transfer ovo barcode cara transfer ovo grab ke teman cara transfer ovo ke pulsa
Cara Transfer OVO ke Nomor OVO Lain



 

Salah satu keuntungan dalam menggunakan OVO ini, pengguna bisa mengumpulkan poin (OVO Point). OVO Point didapatkan setiap kali pengguna melakukan transaksi, nantinya OVO Point ini juga bisa digunakan untuk membayar sesuatu apabila terkumpul, di merchant rekanan OVO.

 

Pengalaman Pertama Kali Menggunakan OVO

 

 

Saya sudah pernah menuliskan Cara Transfer OVO ke Rekening Bank sebelumnya, ternyata sangat mudah, demikian juga dengan Cara Transfer OVO ke Nomor OVO Lain. Kurang lebihnya sama.

 

Sedikin flash back mengapa akhirnya saya download aplikasi OVO dan memakainya ini gara-gara beberapa lomba memberikan hadiah dengan saldo OVO. Kemudian ngelihat teman pas di Jakarta, melakukan pembayaran segala macam menggunakan OVO jadilah tertarik kok kayaknya memudahkan. Ya, benar saja. Apalagi untuk transfer OVO ke beda bank, potongannya sedikit. Hepi dong ya, jadilah sampai sekarang terus memakai. OVO juga terintegrasi ke Grab. Makin memudahkanlah kalau pesen makanan di Grab, tinggal bayarnya pake OVO.

 

 

Cara Transfer OVO ke Nomor OVO Lain


 

Buat teman-teman yang mau transfer OVO ke nomor OVO lain, milik teman atau ketika melakukan transaksi sangat mudah kok. Semoga cara di bawah ini bisa dipahami ya.

 

  • Buka aplikasi OVO-nya.
  • Masuk ke dalam menu 'Transfer', di halaman home OVO
  • Pilih menu 'Ke Sesama OVO'
  • Kemudian masukkan nomor telepon tujuan yang ingin dikirimin saldo. Nah, cara transfer ovo tidak boleh di bawah 10 ribu ya. Kalau saya melakukan transaksi kurang dari 50 ribu, sih dan karena sesama OVO tidak ada potongan sama sekali. Coca cek sekali lagi, nominal yang akan ditransfer sudah benar atau belum?


cara transfer ovo dari bca cara transfer ovo ke ovo tanpa upgrade cara transfer ovo barcode cara transfer ovo grab ke teman cara transfer ovo ke pulsa
Cara Transfer OVO





  • Pilih 'Lanjutkan', Akan ada tampilah detail siapa yang akan ditransfer, nomor, nominal, biaya transaksi, dan total.
  • Jika sudah sesuai klik, 'Transfer',
  • Kalau sudah sukses, akan ada tulisan ' Berhasil', dan juga kita bisa melihat detailnya dengan memilih menu 'Lihat Detail'. Mudah bukan?


cara transfer ovo dari bca cara transfer ovo ke ovo tanpa upgrade cara transfer ovo barcode cara transfer ovo grab ke teman cara transfer ovo ke pulsa
Cara Transfer OVO ke Nomor OVO


 

Cara transfer OVO ke nomor ponsel temen begitu simple ya kan? Pastinya semua bisa, karena petunjuknya bisa dipahami dengan cepat. Selamat mencoba. Salam.

 

Postingan Terkait

18 komentar:

  1. Awalnya kebingungan sih pas pakai ovo pertama kali. Tapi, klo dicoba-coba ternyata mudah juga termasuk klo mau trf ke nomor ovo temen.

    BalasHapus
  2. Noted ini, saya jarang sih transfer Ovo, ketauan deh pelitnya 😅

    Tapi saya dulu pernah kebingungan, Lantaran nomor OVO saya kan bukan pake nomor hape yang buat di sebar.

    Saya pakai nomor yang pribadi, eh pas ada yang kirimin Ovo, malah ke nomor satunya, bingung deh mau transfer kayak gimana.

    Ternyata, penting buat diketahui hal-hal seperti ini :)

    BalasHapus
  3. kalo transfer dari OVO aku belum pernah mba, tapi transferin OVO pernah, dan memang mesti ngafalin nomor kode di depannya

    BalasHapus
  4. aku belum pernah transfer ovo hahaa biasanya bayar2 doank pas belanja atau pas belanja online

    BalasHapus
  5. Wahhh bisa ternyata yaa, kirain harus dari aplikasi atau bank untuk bisa transfer seperti itu.. Udah kayak bank digital nihbuat simpen uang disitu.. Eh tapi kalau simpan uang di dompet digital gitu setiap bulannya kira-kira ada potongan tidak ya, seperti di bank...

    BalasHapus
  6. suka banget emang transaksi pake ovo ini soalnya mudah dan juga sering ada cashback yang lumayan

    BalasHapus
  7. Aku pakai OVO juga Nyi, asiknya kalau transfer ke Bank lain biaya adminnya murah banget

    BalasHapus
  8. Aku pengguna baru ovo btw.. Kebetulan mau transfer dan muncul tutorial transfer ovo ini.. Makasii mba , sangat membantu

    BalasHapus
  9. OVO aku sih udah premium jadi buat transfer2 gini bikin hidup jadi lebih mudah 🤭

    BalasHapus
  10. Paling seneng transaksi sama OVO soalnya sering promo dan banyak cashback. Tapi aku belum install OVO lagi nih setelah ganti hape.

    BalasHapus
  11. Mudah ya cara transfernya. Untungnya sekarang kita jadi lebih dimudahkan untuk transfer, ga perlu pakai ATM juga bisa dan praktis.

    BalasHapus
  12. Betul, sekarang pembayaran dari klien juga banyak yang berupa saldo e money. Lebih praktis dan meminimalisir kesalahan transfer soalnya ngga perlu masukin norek.

    Yang penting nomr telepon dan nama penerimanya benar.

    BalasHapus
  13. Saya belum pernah transfer pakai ovo, biasa buat belanja aja di tokped hehe kapan-kapan coba deh

    BalasHapus
  14. Wuiih gampang banget lah ya transfer sesama Ovo gini. Masalahnya Ovoku isinya ga seberapa hihihii.. harus diisi dulu baru bisa transfer. :D *malah curhat

    BalasHapus
  15. ewalet yang paling sering aku pakai ya OVO ini. Selain mentransfer ke OVO lain aku juga sudah rutin pakai untuk transfer ke rekening bank. Poinnya itu yang paling ku suka, tiba-tiba bisa jajan pakai poin deh hehhe.

    BalasHapus
  16. aku masih rajin isi ovo untuk beli bbm karena ada ovo point kalau dipake di shell, lumayan jadi bisa buat beli bbm-nya lagi, tapi kalau untuk transfer ke ovo lain aku udah jarang gunakan sih.

    BalasHapus
  17. ovoo sekarang makin lengkap nyii.. aku sukaa nih transfer2 pake ovo ke nomor ovo lainn.. etapi kalo salah nomor gimana cara balikinnya ya?

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah,
    Kini ada banyak pilihan untuk transfer ke teman melalui dompet digital.
    Aku pertama kali bingung banget Nyi, gimana caranya transfer malalui OVO, karena doimpet digitalnya ada Gopay juga... Ternyata menggunakan OVO lebih praktis.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat