Review OPPO Reno6, Smartphone Terbaik untuk Sempurnakan Hidupmu

Review OPPO Reno6, Smartphone Terbaik untuk Sempurnakan Hidupmu - Smartphone saat ini menjadi kebutuhan setiap orang. Tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi, smartphone dibutuhkan untuk berbagai aktivitas lainnya, seperti belajar, menonton film atau drama Korea, mendengarkan musik, hingga untuk belanja. Agar semua kebutuhan tersebut dapat terpenuhi, memilih smartphone juga tidak boleh sembarangan. Buat kamu yang ingin memiliki smartphone dengan berbagai fitur terbaik, yuk kenalan dengan OPPO Reno6 yang ada direview di sini.


oppo reno 6 spesifikasi dan harga reno 6 pro harga oppo reno 6 indonesia gsmarena
Review OPPO Reno6, Smartphone Terbaik untuk Sempurnakan Hidupmu




Apa saja kira-kira keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki oleh OPPO Reno6 ini? Yuk simak reviewnya di bawah ini:


Alasan Memilih OPPO Reno6




Dibekali dengan berbagai fitur terbaik, OPPO Reno6 menjadi pilihan terbaik buat kamu yang menginginkan smartphone dengan berbagai keunggulan di dalamnya. Berikut fitur-fitur yang dimiliki oleh OPPO Reno6 yang membuatnya lebih unggul dibandingkan smartphone lainnya:

 

Kamera Foto dan Video  OPPO Reno6


Fitur pertama datang dari kamera foto dan video yang dimiliki oleh OPPO Reno6. Apa saja keunggulan dari kamera foto dan video yang dimiliki oleh OPPO Reno6 ini? Berikut penjelasannya:

 

  • Bokeh Flare Portrait Video Fitur kamera andalan yang dimiliki OPPO Reno4 Series ini (sebelumnya bernama Night Flare Portrait), telah melalui proses pengembangan sehingga memungkinkan untuk bekerja pada mode video. Dengan fitur Bokeh Flare Potrait Video ini kamu dapat menghasilkan video dengan efek bokeh selayaknya mirrorless yang lebih presisi, serta dapat peningkatan algoritma untuk memaksimalkan pencahayaan dan warna dalam pemrosesan video secara otomatis.
  • Hasil perekaman dengan fitur Bokeh Flare Potrait Video ini juga memungkinkan untuk mengambil gambar pada 300/s sehingga dapat menghasilkan efek bokeh yang real-time.
  • AI Highlight Video Fitur unggulan kedua yang dimiliki oleh OPPO Reno6 memungkinkan penggunanya untuk mengkombinasikan Night Mode + HDR Live, sehingga dapat  merekam video dalam kondisi gelap dengan hasil yang cerah dan komposisi warna yang lebih optimal, dibantu oleh algoritma kecerdasan buatan sehingga dapat menstabilkan cahaya dalam pemrosesan video.
  • Portrait Beautification Video Fitur kamera Potrait Beautification ini didukung olrh dua algoritma baru, pertama pada 373 titik pengenalan wajah yang dapat menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat.
  • Selain itu Eye Brightening Algorithm akan mendeteksi mata dan memberikan kilauan sehingga dapat memberikan karakter dan kesan yang lebih tajam pada bagian tersebut.
  • AI Palettes Ingin meningkatkan warna pada foto atau video yang diambil? Dengan fitur Al Palattes kamu dapat meningkatkan warna pada hasil foto dengan cara mengambil ‘palet warna’ dari gambar lain, lalu dipasangkan ke dalam foto tersebut. Fitur Al Palettes juga dilengkapi dengan Face Prtection yang akan menjaga objek wajah manusia sehingga tidak terpengaruh pada perubahan yang terjadi.

Selain fitur-fitur kamera foto dan video yang telah dijelaskan di atas, OPPO Reno6 juga memiliki fitur-fitur kamera foto dan video lainnya, yakini:

 

 

Bagian Kamera Foto


  • AI Color Portrait
  • Flash Snapshot (ICE/Image Clear Engine)
  • Ultra Clear 108MP Image
  • Night Photo, AI Scene Enhancement

 

Bagian Kamera Video


  • Dual-View Video
  • AI Color Portrait
  • 960fps AI Slow Motion
  • AI Mixed Portrait
  • Ultra Steady Video
  • Bokeh Effect Video

oppo reno 6 spesifikasi dan harga reno 6 pro harga oppo reno 6 indonesia gsmarena
Review OPPO Reno6




Key Features OPPO Reno6

Setelah membahas fitur-fitur kamera foto dan video yang dimiliki oleh OPPO Reno6, OPPO Reno6 juga memiliki fitur-fitur utama yang membuatnya menjadi salah satu smartphone terbaik yang wajib kamu miliki. Berikut lebih lengkapnya terkait fitur-fitur utama yang dimiliki oleh OPPO Reno6:

 

 

  1. Performa OPPO Reno6

 

Performa menjadi bagian penting dalam smartphone yang selalu menjadi pertimbangan pengguna. OPPO Reno6 tidak main-main untuk performa ini, berikut beberapa performa terbaik yang dimiliki oleh OPPO Reno6:

·  OPPO Reno6 dilengkapi dengan 8GB RAM + 128GB ROM (dengan RAM yang dapat diekspansi via O-Swap hingga 13GB). Dengan RAM dan ROM ini kamu nggak perlu khawatir smartphone yang kamu miliki mengalami memori penuh.

·         50W Flash Charge pada baterai sebesar 4.310mAh. Dengan fitur flash charge ini kamu tidak perlu menunggu lama saat ng-charge smartphone-mu.

·         90Hz Refresh Rate screen

·         Dolby Atmos speaker yang akan memberikan suara berkualitas.



2.                 Hyperboost 4.0

OPPO Reno6 juga dilengkapi dengan fitur performance boost yang bekerja dengan teknologi AI Frame Adjustment sehingga dapat menjaga kestabilan frame rate saat ponsel mengalami panas pada mesin atau gangguan sinyal. Dengan begitu pengguna tidak mengalami frame drop secara drastis yang akan mengganggu pengoperasian smartphone.

3.                 Gaming Shortcut Mode

Kamu termasuk gamer atau orang yang menyukai game? OPPO Reno6 sangat cocok buatmu karena dilengkapi dengan fitur Gaming Shortcut Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna menjalankan game yang sering dimainkan secara instan tanpa harus menunggu loading screen.

4.                 Bullet Screen Message

Buat pecinta game, pasti tidak ingin diganggu saat sedang nge-game, termasuk diganggu oleh pesan masuk. OPPO Reno6 dilengkapi Bullet Screen Message yang memungkinkan pengguna melihat notifikasi dari aplikasi instant messaging saat in-game tanpa harus beralih aplikasi.

5.                 Game Focus Mode 

Oppo Reno6 memang smartphone terbaik untuk pada gamer. Selain fitur-fitur di atas yang akan memanjakan para gamer OPPO Reno6 juga memiliki fitur Game Fokus Mode yang akan menahan operasi aplikasi lain yang kemungkinan menghadang proses bermain, sehingga sesuai namanya dapat membuat pengguna fokus ke sesi permainan.

 

Desain OPPO Reno6

 

 

1. OPPO Reno6 Dilengkapi Fingerprint-proof


OPPO Reno6 dilengkapi desain fingerprint-proof yang memiliki ketahanan terhadap sidik jadi, sehingga tidak meninggalkan bekas setelah dipegang karena adanya lapisan Reno Glow yang mengandung 5 Layer Diamond Spectrum.

2. OPPO Reno6 tersedia dalam 2 varian warna: Aurora & Stellar Black. 

 

Spesifikasi Lengkap OPPO Reno6

 

 

Dimensi dan Berat

 7.84mm dan 173g

Sensor Sidik Jari

Fingerprint-proof

Prosesor

Snapdragon 720g

RAM

8 GB

ROM

128 GB

Kamera Utama

·         8MP Ultra Wide 109°

·         64MP F/1.7 up to 108MP

·         2MP Macro Camera 4CM

·         2MP Potrait Camera

Kamera Depan

44MP Selfie Camera

Baterai dan Pengisian Daya

4.310 mAh dan 50W

Sistem Operasi

ColorOS 11.1, AON, NFC

Warna

Aurora & Stellar Black

Tanggal Rilis

15 Juli 2021




Mengenal Dekat Tentang Brand OPPO





oppo reno 6 spesifikasi dan harga reno 6 pro harga oppo reno 6 indonesia gsmarena

OPPO Reno6





Buat kamu pengguna smartphone pasti sudah tidak asing dengan brand OPPO. Hal ini dikarenakan OPPO merupakan salah satu merek perangkat smartphone terkemuka. OPPO meluncurkan ponsel pertama yang bernama 'Smiley Face' di tahun 2008. Kemudian OPPO melakukan inovasi dengan memberikan teknologi perangkat pintar, kepada penggunanya yang kemudian munculah seri Find, R, dan F. Untuk sistem operasi, OPPO menggunakan ColorOS, sedangkan untuk layanan internet OPPO memiliki OPPO Cloud, dan OPPO+. 

 

Hingga saat ini OPPO telah beroperasi lebih dari 40 negara dan wilayah, dan telah memiliki 6 pusat penelitian di seluruh dunia. Untuk pusat desain internasional OPPO ada di London, dengan 40.000 karyawan OPPO yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru, dan memberikan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia. Dengan semua kekerenan yang dimiliki OPPO, sudah pasti OPPO layak menjadi smartphone pilihan untuk menyempurnakan hidupmu.



Smartphone Canggih, Sempurnakan Hidupmu



Dengan semua fitur-fitur yang dimiliki OPPO Reno6 di atas, kamu dapat dengan mudah untuk menyempurnakan hidupmu. Mulai dari belajar online, mendengarkan music, menonton film, hingga bermain game semuanya akan menjadi lebih mudah dengan OPPO Reno6.

 

Yuk miliki OPPO Reno6 sekarang dengan cara mengikuti PO di Shopee. Ikuti juga media sosial OPPO untuk informasi lebih lanjut. Oppo Reno6, smartphone canggih untuk sempurnakan hidupmu. #OPPOReno6 #EveryEmotionInPortrait #ContentCreator


Postingan Terkait

47 komentar:

  1. Kepincut aku sama Oppo Reno ini, keunggulannya di video sih menurutky. Bisa rekam malam hari dan HD. Duh idaman tuuhh

    BalasHapus
  2. Sebelum beralih sistem operasi sebelah, dulu HP android yang paling saya andalkan adalah Oppo. Dulu pernah punya Oppo Find Muse dan Oppo F5. Oppo memang selalu bisa diandalkan untuk urusan Foto dan video, apalagi ada fitur bokehnya itu membuat foto jadi lebih estetik.

    BalasHapus
  3. Semoga tahun ini aku bisa punya hp baru apalagi sekelas Oppo Reno yang keren dan canggih ini ya kak..

    BalasHapus
  4. Saya termasuk pecinta produk oppo nih. Pertama x ganti hp dr BB dulu ya milihnya oppo. Skrng juga masih setia pakai oppo. Suka karena hasil kameranya bagus sih.

    BalasHapus
  5. wow..kamera dan videonya Oppo Reno6 sungguh bikin kepincuuut.. thx infonya Nyi

    BalasHapus
  6. Buat saya yang nggak terlalu trampil editing video cocok banget ini OPPO Reno6 kameranya udah keren duluan nggak perlu banyak edit deh

    BalasHapus
  7. Spesifikasi Oppo selaluuu bikin kepincut!
    Mupeng banget untuk meminang Oppo Reno6 ini
    Semogaaaa ada rezeki!
    Jadi bisa utk aktivitas online, berburu ilmu dan berburu cuan pula ye kan

    BalasHapus
  8. Canggih2 yaa smartphone sekarang, harganya juga bersaing banget. Suamiku nih kalo nge-game sukanya di Android katanya emang lebih kenceng sih performanya.

    BalasHapus
  9. Wih ini emang hp impian gue super cangih super lengkap.yaoloh kapan yak punya rezki buat beli Oppo reno

    BalasHapus
  10. asli kamera OPPO Reno6 ini bikin mupeng ya mbak
    bantu para konten kreator seperti kita bisa dapetin konten foto dan video yang ciamik

    BalasHapus
  11. Karena aku lagi suka bikin clip video, jadi fokus sama pembahasan kameranya.. lumayan juga ya speknya dengan berbagai macam mode. Bisa lebih bebas berkreasi deh dengan oppo reno 6!

    BalasHapus
  12. Wah oppo ini ngingetin aku sama afgan foto sama kucing hehehe.

    Aku l8hat reno6 ini bluenya elegan ya. Lihat speknya memang dibuat sesuai "kebutuhan" zaman now.
    Selfie game

    Ehm..

    BalasHapus
  13. anjay banget kameranya 😂😂😂
    cocok buat sekarang di mana semua orang berlomba lomba bikin konten video nih.

    BalasHapus
  14. Cakep banget spesifikasinya, terutama kameranya siapa yang nggak pengin nih. Sebagai blogger dan kadang wara wiri di medsos, punya smartphone dengan kamera oke dan fitur yang mumpuni juga bs menjadi berkah ya buat nyari pundi2 rejeki. Pengin banget ey jadi pemilik oppo reno6 :D

    BalasHapus
  15. Pengen banget punya OPPO Reno6 ini aq kak, kameranya udah pasti bisa diandelin buat foto2. Hasilnya udah pasti ciamik jadi gak perlu diedit2 lagi

    BalasHapus
  16. Ugrade fitur kameranya Oppo ini keren ya! Memanjakan konten kreator kalo bikin konten, terus yang gamers juga kebantu fitur gaming shortcut dan focus mode.

    BalasHapus
  17. cakep banget ya si OPPO Reno6 ini tuh. aku mupeng. udah ngayal betapa bakal keren-kerennya video aku yang dibuat pake OPPO Reno6. Bisa bikin video bokeh pake hp. kece badai pastinya

    BalasHapus
  18. OPPO ini selalu hadir dengan inovasi kameranya yang kian hari kian bokeh ya, Mbak. Cocok banget buat konten kreator yang butuh banyak video dan foto untuk mempercantik platformnya.

    BalasHapus
  19. OPPO Reno6 buat ngeblog ini udah mantap banget ya. Kameranya itu lho mumpuni. Bisa bikin video kece deh. Foto-foto juga bakalan menarik

    BalasHapus
  20. Baca ulasannya jadi sepakat bahwa OPPO Reno6 memang bisa menyempurnakan hidupku. Gimana enggak, kami di rumah butuh alat yang bisa membidik produk dengan ciamik, terutama bisa dipakai buat produksi video Youtube yang bermutu. daripada beli kamera yang rempong kalau traveling, mending bawa Reno6 nih. Bisa langsung share di medsos. Apalagi desainnya mewah aduuh mupeng dah :)

    BalasHapus
  21. Fitur2 di kameranya aja oke2 nih bisa utk mereka yang sering bikin konten foto atau video yaa. Desainnya juga cakep ya.
    Kyknya bakalan kuat krn juga direkomendasikan buat main game jg gtu ya mbak?

    BalasHapus
  22. oppo memang juara, canggih terjangkau dan fiturnya sangat menjawab tantangan yg dialami oleh ara milenial. cusslah miliki salah satunya.

    BalasHapus
  23. Fitur-fitur yang ada di OPPO Reno6 memang canggih ya, Mbak. Bisa menghasilkan foto dan video yang sempurna. Kita gak perlu khawatir apabila harus ngambil konten di tempat gelap, Reno6 memang jadi solusinya.

    BalasHapus
  24. Hwaatt...kamera depan OPPO Reno6 44MP?
    Ini sih kerennya kebangetan. Jadi kebayang kalau punya rejeki, pastikan memilih OPPO Reno6 agar kreativitas dalam genggaman.

    BalasHapus
  25. Yeayyyyyy gadget baruuu...eeh OPPO generasi baru maksudnya, Reno6. Wess Mbak Nyi, pokoknya harus tanggung jawab neh saya auto mupeng baca fitur-fitur dan speck Reno6 ini.

    Kamera bokehnya, RAMnya, baterainya, pokoknya semua isi Reno6 ini bikin jatuh cinta

    BalasHapus
  26. Asyik banget ini baca spesifikasinya jadi mupeng pengen punya .. Oppo memang gadget andalan ya..suamiku penyuka OPPO garis keras nih hehe....

    BalasHapus
  27. Wadidawww, kok aku jadi mupeengg
    bagus banget ini spesifikasinya
    siapapun pasti demen ama OPPO Reno6

    BalasHapus
  28. OPPO Reno udah seri 6 aja. Memang asli keren OPPO yang ini. Kalau harus ganti hp, bakal cari OPPO, deh

    BalasHapus
  29. Oppo Reno6 ini banyak banget ya yang suka, teman-teman saya mostly pakai Oppo.
    Apalagi untuk Oppo Reno6 ini spesifikasinya mantab banget, beneran menyempurkan hidup ya :)

    BalasHapus
  30. Huhuhu Mbak Nyi ngeracun

    saya kan jadi pingin punya Oppo Reno6

    specnya keren, harga terjangkau

    tapi uang tabungannya juga mau dibeliin laptop, gimana atuh ya?

    hitung kancing? :D

    BalasHapus
  31. Fitur bokeh flare nya daku suka. Foto dengan fitur ini bakal tampak rapi efek bokehnya. Patut masuk wishlist ponsel idaman nih Reno6

    BalasHapus
  32. Saya klo nonton iklannya di tv lihatnya bagus deh eh pas baca fitur² lengkapnya di atas jadi tambah ngiler 😍😍😍

    BalasHapus
  33. Huaaa... bikin ngiler! Ibukutu juga udah harus ganti henpon nih. Apa beli Oppo Reno6 ini aja yaaaa

    BalasHapus
  34. Fitur kameranya oke juga, terutama buat hasil video bokeh. Buat video creator yang ngonten pakai HP, bakal membantu banget supaya video makin apik. Dijamin makin produktif dengan Oppo Reno6

    BalasHapus
  35. Saya pun pengguna OPPO juga nih seri F9,memang paling asik kalo punya kamera bagus apalagi pekerja kreatif di industri digital pasti maunya bisa menampilkan hasil karya yang maksimal.

    BalasHapus
  36. Handphone canggih banget ini ya mbak pastinya. apalagi bagi blogger seperti saya yang harus foto-foto untuk isi artikel. Kapan ya kira kira launching. Mau nabung dulu

    BalasHapus
  37. Ram dan Rom nya...kaya gak ada batasan ya...bebas jeprat jepret dan edit2 vidwo nih..tanpa takut cepwt penuh oppo reno mantep

    BalasHapus
  38. Ada pengguna oppo reno, kameranya jernih sekali digunakan...kecepatan mantap

    BalasHapus
  39. Aku pengguna oppo Reno 4 Aja keren banget apalagi oppo Reno6 ya wuiiih sekece ini performanya... Auto minta beliin paksu ah

    BalasHapus
  40. Wah baca spesifikasinya, langsung pengen beli aq mbak. Tapi ya gitu mesti makin rajin nabung kalo gini. Kualitas gambar yang dihasilkan the best deh

    BalasHapus
  41. Oppo dari dulu tu gĂ k Ada kata gagal buat foto gk perlu d edit hasilnya udah bagus .. sekarang tambah lg speknya Makin canggih jd kpingin punya oppo renonya

    BalasHapus
  42. Lho ini HP yang diincar suami, dia lagi hunting review dan ternyata emang keren ya. Siapa pun kepengen HP yang kameranya luar biasa seperti OPPO ini

    BalasHapus
  43. Saya sudah menggunakan Oppo Reno lebih dari 5 tahun hingga saat ini. Selalu puas dengan Oppo. Termasuk fungsi photographynya. Harganya juga cukup bersaing. Kita bisa memilih yang ekonomis, kelas menengah, sampai harga yang lebih dari 10juta untuk performa yang lebih professional. Senang liat android ini terus berkembang mengikuti kebutuhan jaman.

    BalasHapus
  44. Mau banget ganti hape ke Oppo Reno seri ini...
    Apa daya melihat money pocket masih harus sabar dan nabung lebih keras hehe..

    BalasHapus
  45. Waaahh ratjun nih ratjuunn, kebetulan udah 3 tahunan nggak beli HP nih Nyi, dikomporin OPPO jadi penasaran sama harganya.

    BalasHapus
  46. Wiiiih, Oppo punya hp baru. Duh, mana RAM nya gede lagi.

    Akukn jadi tergiur buat ganti. Eh, hargnya berapa tadi kak? Audah tersedi di offline store kan ya

    BalasHapus
  47. Aku naksir bin mupeng sama semua fitur-fitur Oppo Reno6 ini karena aku butuhkan banget ketika bikin konten video. Misalnya bikin video dengan cahaya minim atau pengin kasih efek bokeh biar kayak video-video cinematic yang keren itu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat