Pengalaman Buka Tabungan Online di Simobiplus

 


Pengalaman Buka Tabungan Online di Simobiplus - Nggak hanya selama pandemi aja saya di rumah, kesibukan mengurus dua mertua yang renta dan sudah nggak bisa apa-apa membuat akses ke mana-mana jadi tidak semudah biasanya. Ngelirik ke sana kemari yang pada bisa jalan-jalan, ke luar rumah dengan bebas kok menyenangkan ya? Tetangga rumah yang bisa kumpul arisan, nabung, bikin jiwa saya berontak. Gimana caranya bisa nyisihin uang sedikit, untuk keperluan saya yang mendadak. 





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
Tabungan Online Simobiplus




Kalau di taruh di rumah kan, keambil terus tuh buat belanja sayur. Kalau ditabung kan aman, tapi mana bisa ke luar rumah dengan mudah? Pinginnya sih biasakan sekarang luar biasa nanti, biar kalau udah punya anak, mau juga untuk mengajari mereka menabung biar ke depannya nggak nyusahin orang lain gitu. 



Mengenal Tabungan Online Simobiplus



Untunglah ada internet yang memudahkan saya browsing mencari tahu, gimana caranya buka rekening online tanpa perlu ke luar rumah? Mana untuk buka tabungan jarak tempuh ke pantura, butuh waktu setengah jam. 


Awalnya nggak percaya, buka rekening online langsung aktif, eh ... pas praktik sendiri dengan mengikuti step by stepnya beneran aplikasi tabungan elektronik Simobiplus ini membuatku langsung punya tabungan tanpa nebeng. 




tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
Tabungan Online di Simobiplus



Simobiplus disebut juga dengan sebutan Simobi+, merupakan tabungan digital yang membukanya simpel tanpa ribet. Nggak perlu menggunakan video call, dengan wawancara terlebih dahulu. 


Definisi tabungan digital adalah rekening atau tabungan yang memiliki fungsi sama dengan tabungan konvensional yang gunanya untuk menyimpan uang. Perbedaan terletak pada kemudahan yang diberikan, tabungan digital cukup bisa diakses dengan internet kalau konvensional harus keluar rumah, antri dahulu, dan membutuhkan waktu yang lama. 




Review Tabungan Online SimobiPlus

 



Nggak pernah terpikirkan sih, buka tabungan 100% online, tapi faktanya bisa dan saya mempraktekkan sendiri. Alhamdulillah punya rekening tabungan sendiri sekarang, bukan sekadar angan semata. Tetapi sudah menjadi kenyataan betulan. Buat teman-teman yang pengen juga kayak aku, tapi nggak punya waktu luang ke luar bisa dipraktekkan ya. Ini dia cara membuka rekening tabungan online. 





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online

1. Melakukan Pengunduhan Aplikasi SImobiPlus


Ambil ponsel pintarmu, cari aplikasi SimobiPlus di PlayStore untuk android, atau App Store untuk iPhone. Kalau sudah ketemu klik instal atau pasang.


2. Registrasi Data Akun


Langkah selanjutnya melakukan registrasi, ada dua pilihan 'I have Sinarmas Bank Account', dan 'I Don't have Sinarmas Bank Account'. 


Saya kan belum punya akun bank Sinarmas, otomatis pilihan jatuh kepada 'I Don't have Sinarmas BTank Account'.  Terus 'Saving Account', dan 'Simas Digi Saving Account'.


3. Mengisi Data Diri dan Kode OTP


Jika sudah, nanti kita akan dibawa kepada halaman syarat dan ketentuan membuka tabungan online SimobiPlus, beserta informasi biaya administrasi bulanan yang gratis, tanpa minimal saldo, dan lain-lain. Apabila telah yakin, klik 'I Agree', di bagian baling bawah. Menunjukan tanda setuju.


Ada halaman verifikasi setelahnya, apakah benar kamu yang mendaftar ataukah orang lain. Kalau benar maka lengkapi dengan data kamu. Isikan KTP, nomor HP, kode referal kalau punya, dan kode captcha.


Pihak Bank Sinarmas akan mengirim SMS berisi kode OTP ke nomor HP yang sudah dicantumkan  sebelumnya. Maka isilah kode OTP dan klik 'Continue'. Perhatian untuk kode OTP-nya, cukup kamu dan Tuhan saja yang tahu ya. Soalnya kode OTP ini penting banget





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
Registrasi Simobiplus




4. Membuat Akun dan Pin Pribadi


Saat verifikasi sudah berhasil, maka selanjutnya mengisi user ID dan password. Kedepannya, kita akan sering login menggunakan ID dan Password, jadi harus di hafal betul. Klik 'Continue' setelahnya. 


Dalam pembuatan nomor PIN, pilih 6 angka yang kamu hafal ya. Hal ini memudahkan untuk login ke aplikasi atau bertransaksi nantinya di SimobiPlus.


5. Isi Data dengan Lebih Jelas


Sebagai syarat pengisian rekening, untuk membuka tabungan online Simobiplus anda harus mengisi data yang dibutuhkan seperti: 


  • Foto KTP (Foto Selfie dengan KTP)

  • Foto Selfie

  • Alamat rumah dan kantor, pekerjaaan, gaji, pemasukan dan pengeluaran dan informasi finansial lain.


6. Melakukan Tanda Tangan Digital


Tanda tangan digital? Iya lho! SimobiPlus canggih banget ini, cukup menggunakan Digi Sign kita bisa loh mengisi tanda tangan hanya di layar smartphone! Luar biasa memang SimobiPlus ini untuk layanan kecanggihannya. Tanda tangan digital ini digunakan sebagai bukti persetujuan untuk membuka tabungan online SimobiPlus. 





tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
aplikasi SimobiPlus





7. Cek Email Sebagai Bukti Sukses Terverifikasi


"Selamat. Pembukaan rekening tabungan Simas Digi anda telah berhasil!"


Demikian ucapan yang masuk dalam inbox email, yang sudah sukses. Nggak akan lama kok persetujuan tersebut. Membuka tabungan online di SimobiPlus ini gratis tanpa namun jika kamu langsung mengisi tabungan onlinemu dengan minimal 100 ribu, bisa dapet bonus e-voucher Alfamart Rp 50.000. Mayan kan?.


Lalu Tabungan online di SimobiPlus ini ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya) jadi kamu bisa memanfaatkan fitur ini kalau kamu ingin transfer ke Bank lain.


Bikin tabungan online memang jadi solusi terbaik saat ini, selain praktis, mudah, nggak ribet juga bikin lega. Akhirnya bisa  nabung, dan menata masa depan jadi lebih baik. Dengan adanya aplikasi, mau diakses kapanpun dimanapun bisa semua.






tabungan online tanpa biaya admin tabungan online mandiri tabungan online bca buka rekening online
sukses bikin Tabungan Online Simobiplus



Semoga review tabungan online Simas Digi SimobiPlus ini, dapat memberikan informasi yang dibutuhkan ya. Siapa tahu kamu juga punya kendala sepertiku, yang ingin nabung tapi nggak bisa ke mana-mana. Terima kasih sudah mampir ya, salam!


Postingan Terkait

84 komentar:

  1. Memudahkan banget ya teknologi skg. Tanpa meninggalkan rumah pun bisa buka tabungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Mba punya tabungan bukan lagi mimpi sekarang

      Hapus
  2. Super simpel banget gak pake ribet ya Buat punya tabungan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul difasilitasi semuanya hanya dengan aplikasi

      Hapus
  3. wah, ini semacam bank digital atau apakah mba? :) hanya untuk tabungan saja jadi ya

    BalasHapus
  4. Simpel dan terbilang praktis
    Buka tabungan online bisa dimana aja, ga perlu deh cape2 ke kantor bank atau ngantri di customer service

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya, sekarang udh mudah buka tabungan jg, jd lebih aman apalagi masa pandemi gini :)

      Hapus
  5. Semakin canggih teknologi semakin mudah kita beraktivitas ya. Pencapaian luar biasa ini buka rekening bank cukup bermodalkan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Beneran canggih...

    BalasHapus
  6. Wah gampang bangrt bikin akun bank-nya jadi nggak perlu datang ke bank dan antre di customer dervice seperti dulu ya. Dari rumah pun bisa.

    BalasHapus
  7. simobi ini punya bank sinar mas ya mbs?

    BalasHapus
  8. Saya juga tinggal di daerah, mentok nya ya dari sarana dan prasarana. Tapi kalau cuma modal gadgeysama internet, meski kita di daerah, maiaj bisa daftar buka rekening tanpa harus datang ke kota nih ya ...

    BalasHapus
  9. Sekarang ini semua serba dimudahkan ya mbak. Serba online, bikin rekening juga nggak perlu on the spot dan antri di CS. Keren nih simobi!

    BalasHapus
  10. Saat ini tuh teknologi memudahkan semua ya mbak. termasuk buka rekening Simobiplus dengan cara online. jadi, gak perlu ribet keluar rumah kan, apalagi kondisi pandemi seperti sekarang.

    BalasHapus
  11. Pandemi bikin teknologi makin kece deh. Di ruma aja bisa bikin tabungan sendiri coba. Dompet digital gini memang penting bgt sih seperti buat trf dari rumah aja, bayar2 juga, cashless buat mengurangi kontang dengan uang langsung

    BalasHapus
  12. nah ini nih pas banget di masa sekarang yg membatasi keluar rumag, jadi bisa buka rekening secara online saja. caranya pun gampang ya..sipp deh..

    BalasHapus
  13. simobiplus memanjakan banget untuk orang yang suka nabung. simpel dan mudah banget nih. menghemat waktu pula hehe

    BalasHapus
  14. Simobi+ canggih bener, mbak. Dan aman pula ya, jadi nggak khawatir mau buka tabungan online.

    BalasHapus
  15. Saya sudah coba demi voucher Alfa 50K. Meski memang tahapan pembukaan tabungannya membutuhkan waktu lebih lama daripada aplikasi bank lain.

    BalasHapus
  16. Fitur yang paling diharapkan ada pada setiap bank, apakah itu? yup, transfer gratis ke semua bank ^_^

    BalasHapus
  17. Makin mudah nih, bikin tabungan, enggak perlu ngantri lama. Tinggal klik di hp juga sudah bisa.

    BalasHapus
  18. semuanya serba klik ya sekarang, menghemat waktu, mengurangi interaksi. pandemi mengubah segalanya.

    BalasHapus
  19. Mudah ya kak bisa ada ttd digital nya segala. Dan aman karena ada kode otp nya

    BalasHapus
  20. Wahh serba online memanjakan kita banget apalagi hemat waktu juga.Simpel jadinya ya mba bikin tabungan sendiri.

    BalasHapus
  21. Lebih aman juga ya, dan kalau mau belanja juga lebih praktis biar nggak ambil uang di atm dulu hehehe

    BalasHapus
  22. senang ada SIMOBIPLUS ini ya mbak
    buka rekening jadi makin mudah dan praktis

    BalasHapus
  23. wew bisa segalanya kalau bisa dibilang simobi ini mahh..
    keren banget yak, mauuu :D

    BalasHapus
  24. Ini menarik sih. Membuat tabungan secara online tanpa verifikasi dengan telpon atau pun video call. Simobiplus ya..

    BalasHapus
  25. sekarang menabung makin praktis ya, di rumah saja bisa , ga pakai ribet semua pakai hp aja beres. Kebutuhan perbankan terpenuhi dengan lebih mudah

    BalasHapus
  26. Memang udah zamannya serba online :). Orang2 lebih suka yg cepet skr ini. Udh ga bisa lagi pake cara2 kuno, hrs DTG ke bank. Bisa ketinggalan sih yg msh begitu.

    Aku pengen bukain rek ini utk asistenku yg blm ada rek mba. Biar gajinya juga bisa aku trf ke rek dia drpd ksh tunai Mulu.

    BalasHapus
  27. jaman sekarang emang jadi makin praktis dan gampang yaa buat buka tabungan, daftar daftar dan verifikasi cukup via online aja

    BalasHapus
  28. jaman sekarang emang jadi makin praktis dan gampang yaa buat buka tabungan, daftar daftar dan verifikasi cukup via online aja

    BalasHapus
  29. Teknologi semakin canggih. Sambil rebahan bisa buka rekening. Keren. Tinggal modal kuota dan gadget

    BalasHapus
  30. Simonbus ini berarti gebrakan dari bank sinarmas kah??? Bisa dipake buat kaya dompet digital juga yak berarti. Mantap

    BalasHapus
  31. Beberapa tahun yang lalu masih jarang ada bank yang bisa buka tabungan secara online. Alhamdulillah sekarang makin banyak ya. Sungguh memudahkan banget apalagi lagi pandemi kayak gini.

    BalasHapus
  32. Waaah, ada gratis transfer nya. Mantap.
    Btw, apakah ada gratis penarikan dari atm bersama ngga kak? Dan apakah ada syarat tertentu untuk mendapatkan free penarikan dan transfer nya itu?

    BalasHapus
  33. Aku juga lagi mau nyoba tabungan2 n invest online krn memudahkan. Ini jadi salah satu referensi nihh

    BalasHapus
  34. Era digital beneran bikin hidup makin gampiill ya.
    ada banyak hal yg bisa kita lakukan dgn lebih mudah.
    Makasiii review-nya

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah sekarang serba mudah ya, nggak perlu antri ke Bank tapi tinggal download aplikasi aja, klik, klik, klik isi data jadi deh...

    BalasHapus
  36. proses pembuatan rekening di aplikasi cukup mudah gak mba prosesnya? atau ada kendala terkait upload dokumen dll??

    BalasHapus
  37. Sinarmas ini berkembang terus ya. Saya ingat dulu .. beberapa tahun lalu pernah buka tabungan online juga, sayangnya gak diisi hihi.

    BalasHapus
  38. Sekarang buka rekening nggak perlu antri di customer servis. Cukup dengan gawai dan data internet udah bisa bikin ya

    BalasHapus
  39. Memang cepat dan praktis, sih. Saya cuma butuh waktu sebentar sekali untuk bikin rekening di sini, dan senengnya, bisa langsung bikin deposito juga dalam 1 aplikasi.

    BalasHapus
  40. Aku udah bikin akun simobi plus dari minggu lalu mbakk. Dan memang pembuatannya gampang banget. cuma 10 menit langsung jadi wkwk. Terus tampilannya simpel dan enak diliat juga

    BalasHapus
  41. Mau daftar tabungan aja semakin mudah banget ya.. nggak perlu ke kantor bank. Wah semoga jadi makin banyak yang nabung ya.

    BalasHapus
  42. Asyek banget nih sekarang buka tabungan bisa dari rumah aja ya, modal selfie doank :D
    Memang udah mulai seperti ini ya, gak ribet sama berkas2. Apalagi zaman copid gini males gtu rasanya mau ke bank.
    Makasih infonya yaa

    BalasHapus
  43. Praktis ya kalau punya tabungan digital kyk gini? Wah asyik juga nih transfer ke semua bank bisa gratis. Hal ini berlaku juga kalau kita transfer ke kyk ewallet2 gtu gak ya?

    BalasHapus
  44. Aku juga buka tabungan di Simobi Plus mbak. Kebetulan kantor pakenya payroll di Sinarmas. Tapi emang agak mengecewakan di awal, soalnya sempet bermasalah dan lama banget penanganan. Sampai akhirnya aku ke cabangnya langsung deh baru beres hehehe. Tapi so far so good lah fiturnya

    BalasHapus
  45. Jadi dengan menabung secara online di Simobiplus, maka dipaksa untuk menabung yaa, Nyi.
    Harapannya uang tabungan online ini bisa menjadi dana darurat yang menurut pakar ekonomi sebesar 7x biaya hidup selama sebulan.

    BalasHapus
  46. Lagi pandemi seperti ini jadi lebih mudah ya untuk buka rekening. Ga perlu ngantri dan nulis data lama-lama kayak dulu

    BalasHapus
  47. Makin lama makin canggih ya jadi semakin mudah hidup, bikin tabungan sekarang bisa online juga.

    BalasHapus
  48. Sekarang apa-apa serba online ya mbak? Haha. Bahkan buka tabungan aja juga bisa online. Tapi jadinya lebih praktis juga, hemat waktu dan biaya

    BalasHapus
  49. makin gampang sekarang kalau mau buka tabungan, nggak perlu lagi dateng ke bank
    untuk simobi aku baru denger juga ini

    BalasHapus
  50. Keren ya buka tabungan bsa online jga skrg yaa, sangat memudahkan dan minim interaksi dgn orang

    BalasHapus
  51. Enak pake simobiplus ya mbak, selain bisa jadi rekening tabungan bisa juga buat e-money. Jadi kalo mau belanja2 gampang

    BalasHapus
  52. Kalau untuk penarikannya ada atmnya gak mba?

    BalasHapus
  53. menabung sekarang gak peru repot jauh cape-cape ke bank, belum lagi di bank itu antri kan dan seringnya ramai. simobiplus memberikan kemudahan untuk kita semua.

    BalasHapus
  54. Yeay buka tabungan ga pake ribet, ga ush keluar rumah dapet bonus voucher belanja pula

    BalasHapus
  55. Semoga dimudahkan segala urusan dalam merawat kedua mertuanya ya Mba, aamiin... Zaman sekarang sih serba online, termasuk buka rekening juga bisa dilakukan dari rumah aja, nggak perlu repot keluar rumah.

    Saya juga udah pakai SimobiPlus, eh baru juga install, udah minta diupdate aje tuh aplikasi.

    BalasHapus
  56. Asik sekarang ga perlu kemana² mau buka tabungan udah ada aplikasi simobiplus, memang diperlukan kayak gini. Lebih praktis juga.

    BalasHapus
  57. buka tabungan online Simobiplus kayak lagi buat akun sosmed aja ya, pake selfie udah beres. Dana setoran awalnyaa pun gak harus banyak ya, dapat cash back voucher pula ya, lumayaan nih bisa beli keperluan. :)

    BalasHapus
  58. Siapa bilang kalau menabung dengan buka tabungan itu sulit ya, soalnya SimobiPlus memudahkannya, apalagi dengan cara yang kekinian

    BalasHapus
  59. Wah makin mudah y sekarang nabung online udh bisa g perlu antri ke bank buat sekedar buka rekening tabungan

    BalasHapus
  60. Semakin canggih teknologi semakin mudah kita beraktivitas ya. Pencapaian luar biasa ini buka rekening bank cukup bermodalkan smartphone

    BalasHapus
  61. Sekarang semakin banyak ya pilihan bank online. Gak usah repot-repot datang ke bank, cukup duduk manis di rumah udah bisa buka rekening SimobiPlus.

    BalasHapus
  62. emang benar ya mbak, membuka tabungan di SimobiPlus ini sangat memudahkan
    karena bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu antri ke bank

    BalasHapus
  63. Bener banget loh, mbak. Sekarang tabungan online jadi solusi juga. Apalagi kan masih pandemi ya buat ke mana-mana juga masih rada khawatir. Plus gak riweuh sama antreannya juga. Jadi nyaman aja hanya lewat hp pun udah bisa punya tabungan deh.

    BalasHapus
  64. Nggak bisa kemana-mana karena suatu kondisi memang bukan alasan untuk nggak mulai menabung. Karena sejatinya kita bisa membuka rekening melalui online saja. Nggak harus melakukan konfirmasi secara langsung. Simobiplus emang terbaik.

    BalasHapus
  65. Pas banget nih lagi cari bank digital yang proses buatnya gampang dan cepat. Ternyata SimobiPlus ini ya.

    Cara buatnya tanpa perlu video call lagi. Ini kadang yang membuat gagal krn butuh internet yang stabil.

    Fiturnya juga lengkap ya. Ada transfer gratis lagi ke semua bank. Mau ikutan bikin ah.

    BalasHapus
  66. Wah gampang banget ternyata ya mba pendaftarannya. Jadi kepikiran juga nih buat tabungan SimobiPlus, biar bisa transferan tanpa kena biaya

    BalasHapus
  67. Mudah banget sekarang kalo buka tabungan, SimobiPlus ini mempermudahkan banget gak perlu antri ke bank, cukup dengan gengaman udah bisa bikin tabungan

    BalasHapus
  68. Mudah banget ya cara buka tabungan online Simobiplus dari bank Sinarmas ini ya Mbak Nyi... tinggal unduh aplikasinya di ponsel, bisa langsung registrasi dengan mengisi data diri dan sebagainya

    BalasHapus
  69. Sederhana, praktis dan layanannya lumayan lengkap ya. Jadi penasaran juga pengin buka tabungan online di Simobiplus, apalagi saya sudah pakai asuransi dari Sinar Mas. Tabungan online begini sangat membantu sekali di musim pandemi seperti sekarang. gak perlu keluar2, semua cukup dari genggaman.

    BalasHapus
  70. Asik banget buka tabungan online gini. Apalagi Bank Sinarmas kan sudah terkenal kredibel ya. Jadi terasa aman dan mudah nih kalau buka dan punya tabungan di SiMobiPlus.

    BalasHapus
  71. Mudah banget ya buka tabungan online sekarang, pekerjaan juga online dapat gaji juga online pas nabung online juga jadi semakin mudah

    BalasHapus
  72. parktis, cepat dan gak perlu antri panjang selalu menjadi nilai plus, fil khusus untuk membuka tabungan ini. Jadi bisa ngisi formnya sambil tiduran

    BalasHapus
  73. Simobiplus ini jadi solusi mudah ya mbak kalau mau Buka tabungan nggak perlu repot-repot antri di bank

    BalasHapus
  74. Menabung pertama kalinya cukup 50 ribu sudah bisa bikin akun bank di tabungan online Simobiplus ini berarti ya, Mbak. Aku tergiur dengan fasilitas transfer gratis antar banknya tuh. Fitur lainnya gimana, Mbak?

    BalasHapus
  75. Tambah gampang aja sekarang mau buka rekening ya, bisa di rumah aja sambil minum teh rekening udah jadi. 50 rebu pulak untuk Simobiplus ini! Bisa buat tabungan anak-anak....

    BalasHapus
  76. Masyaallah mba aq selalu kagum dengan mba yang mengurus mertua. Di saat aku mengurus anak-anak yang menguras tenaga, mba juga sama. SimobiPlus ini bermanfaat banget ya buat kita yg ga leluasa ke bank. Maunya online aja

    BalasHapus
  77. mudahnya ya membuka rekening tabungan saat ini, tanpa harus keluar rumah tanpa harus banyak buang wkatu dna tenaga. membuka tabungan online seperti ini cocok sekali buat saya yang pekerjaanya selalu mobile

    BalasHapus
  78. Aku pun sangat terbantu sama Simobi Plus ini, apalagi bisa buka secara online dan nggak repot haru datang ke kantor cabang ya

    BalasHapus
  79. sekarang membuka tabungan sangat mudah ya semudah membolak balikan telapak tangan, ga perlu datang ke bank cukup buka hp klik klik langsung deh jadi dalam hitungan beberapa menit saja

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat