Hemat Kuota Internet Saat Pandemi Bersama Paket Akrab XL

35 comments


Hemat Kuota Internet Saat Pandemi Bersama Paket Akrab XL - Perlahan namun pasti, pelan-pelan masyarakat Indonesia mulai bangkit dari pandemi Covid-19. Bagaimana tidak, semua tatanan masyarakat dan pemerintahan berubah total. Pun anak sekolah dari semua jenjang harus belajar di rumah, semua kegiatan offline beralih ke online. Sebuah metode baru yang membutuhkan perjuangan.

 

 

paket akrab dari xl cara menggunakan paket akrab xl apa itu paket data akrab xl kuota bersama xl adalah penjelasan paket akrab xl



 

Badan Pusat Statistik (BPS) mengungkap hasil survey sosial demografi yang terdampak Covid-19, "Sebanyak 56,55 persen responden mengaku, kebutuhan mereka terhadap pulsa untuk internet bertambah setelah pandemi." Hal ini mengakibatkan kebutuhan data yang digunakan makin besar, kalau tidak dikendalikan bisa menguras habis dompet.

           

Populix platform kolaborasi bagi peneliti dan partisipan studi juga mengumumkan di masa transisi PSBB pelanggan gen-Z mengalami peningkatan belanja kuota data yang signifikan. "Pelajar mengeluarkan uang yang cukup besar, untuk membeli kuota internet." ucap Jessica Gautama Head of Marketing Populix.

 

 

Tips Hemat Kuota Internet di Saat Pandemi



 

Indonesia sudah menempati posisi keempat dunia, dengan pengguna internet terbanyak 200 juta orang. Bisa jadi di masa pandemi dan new normal, jauh lebih banyak lagi karena kebutuhan beralih ke internet.  Demikian juga pengguna smartphone sudah semakin banyak, mereka bisa terhubung ke internet kapan pun, dan di mana pun. Tinggal menyiapkan paket data, akses menjelajah ke dunia maya semudah menjentikan jari.

 

Namun bagi sebagian orang, membeli kuota data udah kayak makan sehari tiga kali. Kalau habis beli lagi, karena satu keluarga ada yang harus menyediakan paket data untuk ke dua, tiga, empat anaknya. Pengeluaran di masa pandemi makin membengkak dong?  Harus ada paket internet keluarga nih, yang bisa mengcover seluruh keluarga dan kerabat. Selain itu harus pinter-pinter bikin hemat kuota, biar nggak boros. Nah, semoga tips hemat kuota internet di bawah ini dapat membantu ya?


paket akrab dari xl cara menggunakan paket akrab xl apa itu paket data akrab xl kuota bersama xl adalah penjelasan paket akrab xl



 

Mengurangi penggunaan fitur video

 

Dengan menonton maupun mengunduh video, akan membuat kita memakan banyak kuota internet lho! Kurangi hal tersebut, biar kuota jadi nggak seret. Apalagi kalau menggunakan aplikasi video seperti zoom, google meet, atau juga skype membuat kuota gampang tersedot. Tapi gimana dong kalau harus beraktivitas melakukan zoom, karena pelajaran anak sekolah sekarang banyak yang melalui aplikasi video kan? Tenang, ada kuota besar bisa dibagi untuk keluarga dan kerabat. Seperti XL dengan Paket Akrab yang bisa menjadi pilihan.

 

Segera menutup aplikasi video virtual

 

Pembelajaran atau webinar yang sudah selesai dilakukan, segera akhiri tak perlu menunggu jeda. Karena setiap detik yang berjalan, akan menyedot kuota yang ada. Tapi kalau kamu sudah melakukan aktivasi Paket Akrab, nggak perlu khawatir lagi. Jadi mau ngezoom, skype atau menggunakan google meet tetep aman, nggak takut kehabisan soalnya kuotanya besar. Rincian harga berikut adalah yang terdapat di Aplikasi MyXL :

 

       Kalau membeli harga paket yang Rp 55 ribu, akan mendapatkan 10 GB bisa dipakai 2 anggota keluarga.

 

       Kalau membeli harga paket yang Rp 110 ribu, akan mendapatkan 25 GB bisa dipakai 2 anggota keluarga.

 

       Kalau membeli harga paket yang Rp 180 ribu, akan mendapatkan 45 GB bisa dipakai 3 anggota keluarga.

 

       Kalau membeli harga paket yang Rp 280 ribu, akan mendapatkan 80 GB bisa dipakai 4 anggota keluarga.

 

       Kalau membeli harga paket yang Rp 450 ribu, akan mendapatkan 160 GB bisa dipakai 4 anggota keluarga.

 

 

Menggunakan koneksi Wi-Fi di sekitar yang bisa diakses


Banyak tempat umum atau sarana pemerintah, yang menggunakan Wi-Fi gratis. Bisa dimanfaatkan untuk menghemat kuota, atau mengupdate aplikasi yang ada. Namun, kalau anda sudah punya unlimited kuota aplikasi bisa santai banget nih.

 

Memanfaatkan fitur data saver

 

Ponsel pintar yang beragam di pasaran, biasanya banyak memiliki fitur yang ampuh dan bermanfaat untuk penggunanya. Seperti fitur data saver, atau penghemat data yang bisa digunakan. Aktifkan saja fitur ini, biasanya ada pada menu setting, pilih mobile data, dan aktifkan fitur data saver ini.

 

Berburu promosi dan diskon paket data internet biar makin hemat

 

Tips di atas lumayan bisa membuat data internet jadi hemat, tapi bisa jadi kadang kita terlena dan lupa. Eh ... tahu-tahu paket data udah habis aja saking keasikan berselancar di internet.

 

Maka manfaatkan saja provider yang sering memberikan paket kuota besar sampai 160 Gb seperti XL dengan program Paket Akrab. Banyak bonus kuota pribadi serta gratis nelpon dan SMS ke XL dan Axis.

 

 

Berkenalan dengan Paket Akrab Kuota Besar Bisa Dibagi-bagi

 

 

Pas banget nih buat kamu yang lagi cari kuota besar bisa dipakai bersama, ada Paket Akrab dari XL. Sharing kuota menggunakan Paket Akrab, bisa banget sebagai salah satu cara keluarga berbagi. Ada berapa orang di rumahmu yang menggunakan internet? Tenang, Paket Akrab ini bisa diakses sampai dengan 4 nomor lho. Asik kan?

 



paket akrab dari xl cara menggunakan paket akrab xl apa itu paket data akrab xl kuota bersama xl adalah penjelasan paket akrab xl


 

 

Untuk bisa mengakses Paket Akrab, kamu bisa melakukan pembeliannya di Aplikasi myXL. XL Center, Outlet terdekat dan online store (E-Commerce) lho! Untuk harga mulai 55rb sampai dengan 450 ribu

 

Kelebihan apa saja yang bisa kita dapatkan jika menggunakan Paket Akrab dari XL?

 

       Kita bisa menikmati unlimited kuota aplikasi

       Kita bisa mendapatkan gratis telepon dan SMS ke semua XL & Axis

       Mendapatkan kuota besar yang bisa dibagi hingga ke 4 nomor

       Bonus kuota pribadi untuk setiap nomor

       Unlimited akses ke aplikasi WhatsApp, Google Map, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Microsoft 365

       Kita bisa mengontrol pemakaian paket untuk seluruh keluarga

 

 

Kalau ada kuota besar yang bisa dibagi-bagi begini kan jadi enak nih, nggak perlu setiap  hari harus beli ya kan? Apalagi dengan aplikasi myXL yang bisa diunduh gratis oleh pelanggan lewat Google Play maupun App Store jadi memudahkan sekali. Berasa dimanjakan ya, dengan harga yang terjangkau dan inovatif produk yang bisa memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga.

 

Bagaimanapun juga keluarga adalah tempat untuk merawat kasih sayang, sumber kekuatan, inspirasi dan motivasi kita dalam menjalani kehidupan lebih baik. Apa yang sudah kamu berikan untuk keluarga sampai dengan saat ini? Lengkapi momen kebersamaanmu dengan memberikan Paket Akrab yang bisa dipakai bersama. Salam!

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

35 comments

  1. Seruuu banget nih paketnya.
    beneran bisa mengakrabkan elemen keluarga
    XL kece amaatt

    ReplyDelete
  2. dengan paket akrab dari xl ini, silaturahmi dengan keluarga bisa tetap terjaga meski di masa pandemi seperti ini ya mbak

    ReplyDelete
  3. Aku juga pakai XL, tapi karena sendirian jadi beli paket pribadi aja hehe. Tapi emang XL ini sinyalnya bagus banget dan internet pastinya lancar.

    ReplyDelete
  4. Wah jatuhnya jadi terjangkau ya. Dan signalnya juga oke. Sejak pandemi penggunaan kuota membengkak bgt soalnya. Butuh yg terjangkau harga tp signal kenceng

    ReplyDelete
  5. sudah lama banget ga lihat paket promo XL. baru tau ada quota besar gini di paket akrab. Mantap

    ReplyDelete
  6. Sebelum dirumah ada wifi aku pengguna setia xl, soalnya cuma xl yang jaringan 4G nya lancar jaya. Awalnya beli yang 10GB eh cuma bertahan 3 minggu efek keseringan ngezoom. Akhirnya milih yang 25GB baru pas mantap,jaringan pun ok banget.

    ReplyDelete
  7. Paket akrab ini seru ya. Terjangkau dan bisa dibagi-bagi

    ReplyDelete
  8. Paket Akrab dari XL ini inovasi baru ya. Jadi bisa dibagi-bagi gitu paketnya

    ReplyDelete
  9. Dulu pernah pake XL waktu ada paket nelpon gratis ke sesama di waktu pukul 00.00-06.00 pagi. Duh, nelpon subuh2..hehe

    Btw, lama saya gak pake XL sekarang. Kapan ya pake XL lagi hehe. Paket akrab dari XL ini ternyata banyak sekali ya yg didapatnya. Dapet unlimited kuota itu pastinya yang jadi incaran games lovers, dan yang sering berselancar nonton video youtube seperti saya hehe.

    ReplyDelete
  10. Biaya internet memang bisa jadi meningkat sejak pandemi. Karena semua di rumah. Dan aktivitas banyak yang dilakukan secara online. Jadi harus tau deh paket yang cakep. Paket akrab ini boleh juga. Jadi bisa semakin akrab dengan keluarga :)

    ReplyDelete
  11. Banyak promo diberikan XL, sepertinya harus dicoba terutama paket akrab. Harga paket dan fitur yg ditawarkan sangat menarik.

    ReplyDelete
  12. Jadi lebih akrab ya sama orang2 tersayang. Patut dicoba nih...

    ReplyDelete
  13. Enak ya ada paket akrab dari xl. Bisa dipakai bareng anggota keluarga. Total Kuota juga keitung gede. Makin hemat dengan xl

    ReplyDelete
  14. Terjangkau banget ini paketannya. Apalagi buat yang daring, cocok buat dipakai

    ReplyDelete
  15. 10 GB hanya Rp 55 ribu? Murah banget ya?

    beli ah untuk mengisi satu nomor di ponsel saya yang kosong

    ReplyDelete
  16. Kemaren pas masih daring tuh emang hampir tiap hari ngezoom. Ngga anaknya ngga anaknya. Kayanya harus pake paket akrab XL nih emang.

    ReplyDelete
  17. iya loh, aku tuh sering kasian kalau ngezoom atau vcall group
    biasanya kusuruh matiin videonya biar hemat kuota atau biar gak putus2
    tapi kalau waktunya silaturahmi ya kamera video harus nyala sih, hahaha. untung ada XL sih, jadi aman

    ReplyDelete
  18. wah harga paketnya yang Rp 55 ribu ini bikin ngiler ya dapat 10 GB dan bisa dipakai 2 anggota keluarga, ini sih bisa hemat banget ya

    ReplyDelete
  19. asiknya paket pilihannya bisa dipakai banyakan ya sama keluarga, seru dan hemat abis ini mah, jadi pengen cobain paket-paketnya deh

    ReplyDelete
  20. bener banget, internet sekarang seolah olah jadi kebutuhan pokok. Harus ada setiap harinya, mulai dari kerja hingga sekolah semuanya butuh internet. Kalau ada paket keluarga gini jadi makin hemat dan mudah mengaturnya...

    ReplyDelete
  21. Wah menarik sekali. Sayangnya xl di sini gak bagus sinyalnga

    ReplyDelete
  22. Asyik banget ya mbak, cukup beli quota paket akrab dari XL sekali aja tetapi bisa dibagi-bagi. Soalnya masa pandemi gini kebutuhan internet jadi bertambah.

    ReplyDelete
  23. Tips hemat kuotanya bermanfaat banget nih apalagi tiap hari butuh banget paket kuota yang banyak buat anak anak belajar online

    ReplyDelete
  24. cakep banget nih emang paket XL ini bisa sharing sama seluruh anggota keluarga kita dirumah deh

    ReplyDelete
  25. Keliatannya beli paket lebih ekonomis ya. Apalagi kalau sering pakai. Terasa banget hematnya.

    ReplyDelete
  26. Paket internet memang lebih memudahkan ya mbak, bisa bikin hemat. kalau ada lagi colek colek daku ya Mba.

    ReplyDelete
  27. Wah.. Untung ya ada paket akrab dari XL nih.. Sehingga komunitas dan internet jadi lancar

    ReplyDelete
  28. sudah lama aku gak pakai produk XL untuk internet, ternyata buat harga kuotanya cukup kompetitif yaa...

    ReplyDelete
  29. Yes betul sekali mbak, enak banget kalau Ada paket besar yang bisa dibagi-bagi gini ya, jatuhnya juga lebih murah ya mbak. Suka banget sama xl nih

    ReplyDelete
  30. Wah saam saya juga gunakan provider XL sinyal nya terbaik dan paket kuotanya jg sangat membantu banget

    ReplyDelete
  31. paket xl murah murah ya kak oh iya ada kah informasi Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel dan jangan lupa kunjungi balik blog ane ya di koinx.id

    ReplyDelete
  32. iya nih, kebutuhan paket data selama pandemi ini memang jadi meningkat. Paket habis, mau nggak di isi, tapi butuh.

    Promonya paket akrab dari XL ini menarik juga ya

    ReplyDelete
  33. Mamah aku pakai paket ini kak. Katanya udah terbaik dan tercepat deh. Aku liat lagi di sini, ternyata memang menarik banget sih. Worth it to try

    ReplyDelete
  34. Jadi kuota bisa dikirim / dibagi2 kaya pulsa gitu kah? Enak dong ya, nggak perlu tethering an lagi. Bisa dipake di mana2 juga ya

    ReplyDelete
  35. Wah menarik sekali nih Mbak paket keluarga dari XL. Sudah kuota besar bisa dibagi-bagi pula... Enak banget bisa bikin kita juga jadi lebih hemat ya dalam penggunaan kuota

    ReplyDelete

Post a Comment