Review Film Korea What Happened To Mr Cha

16 comments


Review Film Korea What Happened To Mr Cha - Annyong! What Happened To Mr Cha adalah film terbaru tahun 2021 yang kali pertama saya tonton. Awalnya merasa aneh aja dengan cover model jadulnya, tapi penasaran. Pas nonton di awal akhirnya lanjut sampai ending.







 

Kisah seorang aktor kawakan, Cha In Pyo. Ia populer di masa lalu, tapi di masa kini dia agak susah mendapatkan pekerjaan di dunia hiburan. Ia juga kena masalah terjebak di reruntuhan bangunan. Apakah dia akan selamat?

 

 

Sinopsis Film Korea What Happened To Mr Cha

 

 

Kehidupan Cha In-pyo sebagai aktor papan atas yang populer di masa lalu, tapi tidak di masa kini.  Ia sukar mendapatkan peran, susah dikasih pengarahan masih terjebak dalam gaya tenarnya di masa lalu. Padahal jaman sudah berubah.

 

Masalah besar datang saat ia jalan-jalan ke gunung dengan anjingnya. Anjingnya lepas dan Cha In-pyo masuk ke kubangan lumpur. Atas usul orang yang ditemuinya dijalan ia disarankan mandi di arena olahraga yang kosong. Eh ... malah bangunan itu rubuh. Selamatkan dirinya?

 


Pemain Film Korea What Happened To Mr Cha

 

 

  • Cha In-pyo berperan sebagai Cha In-pyo memerankan artis senior yang waktu mudahnya kebanjiran banyak job
  • Song Jae-ryong sebagai A-Ram, asisten Cha In-pyo yang luar biasa sabar
  • Ji Seung-hyun sebagai Kang Do-cheol artis muda pemeran pendukung

 

 

Detail Film Korea What Happened To Mr Cha

 

 

Judul : What Happened To Mr Cha

Director : Kim Dong-kyu

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korean

Rilis : 1 Januari 2021

Runtime : 1 jam 43 menit

 

 






Review Film Korea What Happened To Mr Cha | Nasib Karier Artis Senior

 


What Happened To Mr Cha, merupakan film yang bercerita tentang kehidupan perjuangan artis senior yang mencoba masih eksis di jaman sekarang. Kalau di Indonesia, contohnya saja Roy Martin. Nah kalau di film ini, Cha In-pyo yang memerankan dirinya. Pada tayangan beberapa menit pembukaan, ada masa muda Cha In-pyo dalam berita, dan sederet film maupun iklan yang dibintanginya.

 

"Ini beneran lho, Dek! Dia di masa mudanya," ucap mas suami yang menyimak. Karena kami nonton bersama.

 

Setelah diamati emang benar dirinya. Proses karier Cha In-pyo beneran nyata, dan panjang. Bisa jadi ini kisah nyata, tapi tentu saja dibuat fiksi.

 

Di masa tua karir Cha In-pyo sebagai aktor, ia tidak selaris dulu. Belum mendapatkan tawaran bermain satu judul film. Ada pun dia melakukan pemotretan sebuah brand, tapi terlalu banyak cerewet sehingga bikin pusing fotografer.

 

Tetapi Cha In-pyo ini masih dikenal oleh masyarakat, khususnya kalangan ibu-ibu dengan goyangan jarinya yang khas.

 

A-ram, sebagai asisten aktor Cha In-pyo tidak ingin melihat kesedihan yang berlarut-larut pada diri Cha In-pyo. Akhirnya, disarankan untuk mencoba hal baru, seperti mendaki gunung. Ia mendaki gunung bersama dengan anjingnya, Cemerlang.

 

Namun Cha In-pyo harus bersembunyi beberapa kali untuk menghindari ibu-ibu yang mengenali sosoknya. Awalnya ia masih meladeni dua orang ibu-ibu, yang cerewet banget hahaha ... tapi kemudian setelah melanjutkan perjalanan banyak sekali rombongan ibu-ibu lainnya. Ia mencari persembunyian.

 

Cemerlang si anjing juga sempat kabur-kaburan ilang, karena membaui aroma makanan. Ternyata ada orang yang beneran membawa makanan. Di sinilah Cha In-pyo terjebak di kubangan dan kotor semua kena lumpur tubuhnya. Orang yang ia temui tadi menyarankan agar Cha In-pyo mandi. Ada gedung olah raga wanita, yang sudah kosong. Di sana boleh untuk mandi. Tak punya pilihan, daripada dikejar ibu-ibu saaat dirinya masih berantakan karena gengsi. Ia masuk ke dalam gedung olahraga tersebut.

 

Di sana ia mandi dengan santai, tapi ternyata justru masalah besar muncul dari sini. Dua penjaga yang baru turun dari atas gedung, tidak melihat masuknya Cha In-pyo. Gedung ditutup karena rencana akan dibongkar, keran menyala BOOM! seketika bangunan hancur.

 

Eits ... jangan sedih. Cha In-pyo ternyata masih selamat. Ia berusaha mencerna apa yang baru saja terjadi. Ketika bangun dari pingsan ia menyadari, dalam kondisi masih telanjang terjebak dalam reruntuhan gedung. Untunglah ponsel yang ia miliki, meski udah bleret layarnya masih bisa melakukan panggilan.

 







Saya merasa konyol pada sceene ini. Sempat-sempatnya tawar-menawar dengan asistennya. Padahal kesempatan ia tertolong itu banyak banget, cuma dia ingat bahwa posisi dia sedang nggak banget. Karena nude tadi, jadi nggak ingin pamornya turun. Apa kata dunia? Maka A-ram asistennya harus mencoba menyelamatkan Cha In-pyo, diam-diam. A-ram tidak mudah menghadapi situasi ini, ia harus berseteru dengan penjaga gedung dan lain sebagainya.

 

Cha In-pyo masih setenang itu menghadapi maut di depannya, bahkan ketika traktor atau eskavator mesin garuk sudah mulai menghancurkan reruntuhan tembok. Gemes banget liatnya hahaha ... padahal ya udah sih selesai. Tapi dasar Cha In-pyo, di sinilah menariknya kisah tersebut. Untuk endingnya What Happened To Mr Cha nggak ketebak, dan agak shock dengan penampilan Cha In-pyo.

 

 

Pelajaran yang dapat diambil dari Film Korea What Happened To Mr Cha

 

 

  • Berkaca dari Mr Cha, ketika di masa muda dia kebanjiran banyak job, eh masa tuanya agak sukar. Inilah mengapa sebaiknya mempunyai usaha sampingan itu penting, karena menjadi artis kan tidak selamanya. Dari penampilan, fisik, dan lain sebagainya harus benar-benar dijaga.
  • Gengsi boleh aja, tapi kalo kepepet terima ajalah hahaha ... Mr Cha ini kan terjebak direruntuhan saat mandi. Bisa dibayangin kan? Dia telanjang bulat. Dia malu diselamatkan hanya gara-gara dia telanjang. Jadi ia minta asistennya buat menggali tempat itu. Tapi kan ga mungkin, kekuatan manusia untuk membongkar reruntuhan tembok. Harus ada alat bantu. Mr Cha terlihat egois pada sceene ini.
  • Yang mendampingimu, jangan kau lukai hatinya. Meski sebatas asisten, tapi A-Ram selalu aja kadang salah di mata Mr. Cha. Akhirnya setelah terjadi insiden terjebak di reruntuhan itu, ia mulai memikirkan bahwa asistennya benar-benar mengusahakan dan sayang kepadanya.
  • Anjing memang setianya tak tergantikan. Anjing setia Mr. Cha yang terjebak di reruntuhan bernama Cemerlang, ternyata masih selamat. Mereka berdua bahkan masih sempat bercandaan.

 

 

Jadi, selamat menonton What Happened To Mr Cha ya teman-teman! Seru, gokil, konyol, gemas, nano-nano nonton film ini. Oh ya ditayangkan di Netflix.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

16 comments

  1. Waaah langsung melotot kalo denger Roy Marten hahaaa, artis sekelas beliau masih tetep eksis dan ganteng di jaman now yaa.
    Ahh, suka deh sama ceritanya, ga segampang itu jadi artis, bagaimana memepertahankan kredibilitasnya, dan setidaknya mempunyai usaha sampingan untuk kelak nanti ketika sudah pensiun ngartis.

    ReplyDelete
  2. Kayaknya kocak ya mba filmnyaa.. itu dia artis senior ya, tadi pas baca judul aku kira nggak dia yg sebenarnya.
    Beneer klo masa muda harus nabung, aduh aku jadi mau intip tabunganku yg masi tipis­čść semangat nabung dan membangun usaha

    ReplyDelete
  3. Belum nonton nih yang Mr. Cha. Memang si berkembangnya zaman harus ada perubahan juga dari diri kita, mengikuti alur yang ada. Apalagi di dunia seni peran, pasti banyak pemain baru yang muncul. Saingannya berat nih.

    ReplyDelete
  4. Seru nih sepertinya film ini Mbak. Semacam sindiran kalik ya untuk para pengidap "safari sindrom"..Nanti mau lihat di Netflix, untuk film akhir pekan saya :)

    ReplyDelete
  5. Eh yang ini aku belum nonton, semalam baru nonton Mr. Queen wakakakakaa... itu lucu banget sih. Nanti malam nonton ah What Happen with Mr Cha.

    ReplyDelete
  6. duh baca review film ini aku malah flashback sama hidup sendiri hahaha... gimana 1 sampai 3 tahun lalu kayaknya berasa sukses banget eh sepanjang 2020 hingga 2021 sekarang langsung dibanting ke bawah hahaha tapi pasti banyak hikmahnya

    ReplyDelete
  7. Ini nih yang aku suka dari Drakor, salah satunya karena selalu ada pesan positif di setiap ceritanya. Sayang jatah nonton drakorku semakin berkurang belakangan ini, karenanya kalau mau nonton suka pilih2 judul dulu yang kiranya pengen banget ditonton, dan kayaknya aku bakal masukin judul Drakor ini ke List to watch-ku deh, makasih ya Mba review-nyaaaa :*

    ReplyDelete
  8. Kehidupan perjuangan artis senior yang mencoba masih eksis di jaman sekarang .. unik ya ide ceritanya. Pelajaran pentingnya mengenai menabung nih kalau kata saya ...

    ReplyDelete
  9. aku belum nonton nih mba tapi banyak yang suka yaaa sepertinya. Ceritanya selalu ada pesan penting untuk pelajaran ya

    ReplyDelete
  10. Nama anjingnya ucul banget haha. Ternyata artis banyak juga yg tadinya laris terus skrg biasa aja ya. Nah Mr Cha memberikan contoh menyiasatinya dengan baik pergi mendaki karena sebenarnya dia pun masih banyak penggemarnya...saluttt

    ReplyDelete
  11. Seru amat ya dia memerankan dirinya sendiri tapi dalam bentuk fiksi ceritanya bukan kejadian nyata..iya aku sering mikir gimana nasihlb yang pernah top dulu apakah mereka mengalami post power syndrome ya..

    ReplyDelete
  12. Wah bener banget mbak, mumpung msh muda dan produktif sebaiknya saving jangan semua dihabiskan ya huhu
    Jarang2 nih ada drakor mainin peran drinya sendiri. Ini kira2 seperti kisah nyatanya plek atau ada bumbu2 penyedapnya ya? hehe
    Fansnya pastinya bakalan nonton nih krn pengen tahu kehidupan aktor kesukaannya

    ReplyDelete
  13. Wah, nama anjingnya Cemerlang? dalam bahasa Inggris, Korea atau arti di bahasa Indoensianya
    Related banget ceritanya sama banyak kondisi artis tua Indonesia saat ini ya...Hanya syukurnya MR. Cha enggak lari ke narkoba

    ReplyDelete
  14. Bener y jadi apapun disaat Kita usia muda harus punya tabungan Masa tua agar Kita bisa hidup nyaman dn tdk menyusahkan org lain

    ReplyDelete
  15. Aku uda nonton jugaa..
    Lucu...tapi lucunya sarkasme banget siih..
    Kadang mentertawai kejadian Mr. Cha, jadi takut ketulah.. Karena apa yang terjadi seringkali bisa di atas dan bisa di bawah, bagaikan roda yang berputar yaa..

    ReplyDelete
  16. wah jadi penasaran nih sama film what happened to mr cha ini, kayanya baguuussss. Nanti nonton ah di netflix. Makasi infonya maaaak

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email