Review Film Korea Josee

15 comments

 

Review Film Korea Josee - Saya mendapuk Josee, termasuk dalam jajaran film Korea sedih. Setelah Start-Up yang melambungkan nama Nam Joo-hyuk, kini ia membintangi film Josee bersama Han Ji-min. Meski dari usia mereka berbeda jauh, tapi dalam memainkan perannya mereka terlihat sepantaran.



film korea terbaru film korea romantis film korea terbaik film korea sub indo nonton film korea romantis film korea terpopuler
film Korea terbaru Josee




 

Josee termasuk film Korea terbaru, yang sudah tayang sejak 10 Desember 2020. Disutradarai oleh Kim Jong-kwan, produser Lee Joon-sang, dan distributor Warner Bros.

 

Premisnya sendiri tentang seorang mahasiswa tampan, yang jatuh cinta kepada gadis yang memiliki keterbatasan. Jadi ingat film Oh! my Grand, yang menderita Alzheimer.  Apakah mereka akan bersatu? Yok intip review film Korea Josee, yang saya ulas.

 

 

Sinopsis Film Korea Josee

 

 

 

Young Seok (Nam Joo-hyuk) saat di jalan tidak sengaja bertemu dengan Josee (Han Ji-min), yang terjatuh dari kursi roda. Kemudian ia membantu wanita tersebut kembali ke rumahnya. Dari situlah Young-seok tahu Josee tinggal bersama neneknya. Young Seok sebelum pulang disuruh untuk makan malam terlebih dahulu, sebagai tanda ucapan terima kasih. Dari sinilah kedekatan keduanya mulai timbul.

 

 

 

Detail Film Korea Romantis Josee

 

 

Judul : Josee

Genre : Melodrama

Distributor : Warner Bros

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 10 Desember 2020

Produser : Lee Joon-sang

Penulis : Kim Jong-kwan

 

 

 

Pemain Film Korea Sub Indo Josee

 

 

 

  • Nam Joo-hyuk, berperan sebagai Lee Young-seok. Mahasiswa tampan dan rupawan.
  • Han Ji-min berperan menjadi Josee, gadis yang menggunakan kursi roda.
  • Yong Taek-ho, sebagai adik angkat Josee yang kerja di bengkel

 

 


film korea terbaru film korea romantis film korea terbaik film korea sub indo nonton film korea romantis film korea terpopuler
Pemain Film Korea Sub Indo Josee




Review Film Korea Terbaru Josee

 

 

Film Korea Josee ini, aslinya diangkat dari cerita pendek dari Jepang dengan judul 'Josee, the Tiger and the Fish' oleh Seiko Tanabe. Kemudian oleh dijadikan film, yang sudah saya tonton. Setting film Josee berada di pinggiran Seoul, jauh dari kota.

 

Adegan pertama terjadi di persimpangan jalan, seorang wanita pengguna kursi roda terjatuh (Josee). Ditolong oleh Young Seok, pemuda, mahasiswa semester akhir yang tampan. Karena kursi roda tersebut rusak, Young Seok berusaha mengantarkan Josee pulang dengan meminjam gerobak dorong sebuah restoran.

 

"Pulanglah setelah makan makan," begitu ucap Josee. Ia memasak untuk Young Seok sebagai ucapan terima kasih, karena sudah ditolong. Josee tinggal bersama dengan neneknya.

 

Saat makan mereka terlibat percakapan, yang kemudian membuat Josee salahpaham. Semakin penasaran pula Young Seok, dengan Josee. Takdir mengantarkan Young Seok bertemu dengan nenek Josee, dan membantunya membawakan barang bekas yang dipungut. Nenek Josee memang pengumpul barang bekas, untuk dijual lagi.

 

Pada sceen lanjutan, kita akan dibawa mengenali sosok Young Seok. Karena karakternya itu kayak polos, tapi memiliki banyak teman dekat wanita. Seperti dosennya, ia pernah tinggal di sana. Kemudian  teman sekampusnya, dan menginap di kostan temannya tersebut. Kali ini dengan Josee, seakan Young Seok ini adalah laki-laki yang sedang menjajaki sebuah hubungan dengan banyak wanita. Beda banget dengan karakter Nam Joo-Hyuk, sebagai Nam Do-san di drama Korea Start Up.

 

Sementara untuk karakter Josee, yang diperankan Han Ji-min ini wanita yang suka membaca buku. Buku hasil pungutan nenek yang dibuang oleh orang-orang. Ada ruangan di rumah Josee, yang digunakan untuk membaca buku. Bahkan Josee punya dunia sendiri, ia senang berkhayal dan menjadi sosok yang lain.




film korea terbaru film korea romantis film korea terbaik film korea sub indo nonton film korea romantis film korea terpopuler
film korea sub indo


 

Awalnya Young-seok agak merasa aneh, tapi lama-lama ia terbiasa bahwa Josee suka sekali membicarakan tempat-tempat yang dibaca dalam novel. Young-seok juga memperkenalkan peta di dalam ponselnya, agar Josee bisa melihat dengan nyata tempat-tempat yang ingin dikunjunginya. Josee sangat menyukai, karena ia tidak punya ponsel.

 

Kedekatan mereka terbangun sejak nenek Josee meninggal. Young-seok merasa pasti Josee sangat kesepian, dan ia berusaha menghibur Josee. Sampai pada akhirnya Young-seok juga mengenal adik angkat Josee, tapi ia mengibaratkan diri sebagai 'ibu' kepada adik angkatnya itu. Jadi ada adegan-adegan, di mana pada sebuah film masih ada drama di dalamnya.

 

"Kenapa kau tidak cepat mati saja?"

 

"He, kamu nggak boleh berkata seperti itu kepada, Ibumu," balas Josee.

 

Karena genrenya melodrama, film Korea terpopuler Josee ini berjalan dengan lambat. Jadi nontonnya harus sabar. Seperti umumnya kebanyakan pasangan sih  mereka berdua, Young-seok mengajak Josee jalan-jalan, nonton pasar malam, naik permainan roda lingkar yang bisa melihat pemandangan dari atas. Mendekati ending, agak spoiler ya mereka akhirnya berpisah. Tersebab apa entahlah, kalian bisa nonton langsung. Karena dari sudut pandangku dan kalian pastilah berbeda.

 

Kalau dari saya sih mengiranya, Josee tidak bisa hidup dengan orang yang memiliki kesempurnaan. Lee Young-seok yang muda, tampan, dan memiliki karir cemerlang. Josee tidak ingin mengecewakan, atau Josee yang tidak percaya diri. Padahal mereka baik-baik saja, dan Young-seok juga terlihat menangis sesgukan ketika diputuskan. Namun gregetnya, kenapa Young-seok tidak berusaha agar mereka bersama gitu lho! Kenpa keduanya tidak saling memerjuangkan. Kan sebagai penotnon saya gemas, kalau keduanya saling mencintai, ya?

 


4 Fakta Film Korea Terbaru Josee





film korea terbaru film korea romantis film korea terbaik film korea sub indo nonton film korea romantis film korea terpopuler
film korea terpopuler


 

Merupakan Reuni Han Ji-Min dan Nam Joo-hyuk

 

Sebelumnya baik Han Ji-Min dan Nam Joo-hyuk pernah bermain dalam drama Korea The Light in Your Eyes, dari JTBC di tahun 2019. Film Korea Josee sendiri merupakan ajang reuni keduanya, dalam beradu akting. Hasilnya? Akan membuat hati tersayat kalau kalian nonton, ehehe ...

 

Josee Berdasar Kisah dari Jepang

 

Ide dari film Josee ternyata berdasar dari cerita pendek Jepang, Seiko Tanabe yang sudah dipublikasikan umum semenjak 1985. Kalau dalam versi animenya sendiri disutradarai oleh Kotaro Tmaura, dan Sayaka Kuwamura sekenarionya. Rencana akan tayang di Desember tahun lalu, tapi karena pandemi Covid-19 sempat tertunda.

 

Setting Pinggiran Seoul

 

Biasanya kita dimanjakan dengan keindahan Korea Selatan, ya dalam film maupun drama. Kali ini kita disungguhi setting pinggiran Seoul. Perkampungan yang jauh dari perkotaan, bahkan agak kumuh.

 

Kisah Cinta Tak Biasa

 

Kalau biasanya kita disuguhi cerita percintaan cowok dan cewek miskin atau kaya yang jatuh cinta. Kali ini berbeda, film Josee menampilkan romansa cinta mahasiswa tampan, dan wanita cantik yang memiliki keterbatasan, yang mana harus menggunakan kursi roda kalau ke mana-mana.

 

 

Pelajaran yang Bisa Diambil dari Nonton Film Korea Josee

 

 

  • Setelah nonton film Korea Josee 2020 sub Indo ini, saya jadi agak baper ehehe ... karena kisah cinta mereka memang tidak bisa berjalan mulus. Tapi dari sini kita bisa memetik hikmah, bahwa mencintai itu harus tulus dan yakin.
  • Dalam mencintai kita harus percaya, dengan hubungan yang diajalni. Jangan minder atau berpikiran sempit. Kalau pasangan kalian tidak masalah, dengan keterbatasan yang kalian miliki maka percayalah selalu akan ada jalan keluar. Jangan menyerah begitu saja.
  • Tokoh Josee yang gemar membaca, memperlihatkan kepada kita betapa banyak wawasan yang dimilikinya. Dia juga banyak memiliki khayalan, dan baik dalam bercakap-cakap. Puitis gitulah, eheheh ... Bikin jadi ingat tumpukan buku, yang harus dikelarkan untuk dibaca. Bukan pajangan doang.
  • Sayangi orang yang sedang bersamamu sekarang. Josee kehilangan neneknya, dia melihat poto neneknya yang sedang menarik tumpukan kardus, di google map pada ponsel Yeong-seok dan menangis. Betapa kehilangan itu sangat menyakitkan. Maka sayangi orang-orang yang sedang membersamaimu, ya? Peluk dan bahagiakan mereka.Tidak ada yang tahu usia akan sampai kapan.

 

Semoga review film Korea terbaru Josee sub Indo di atas, bisa memberikan informasi sebelum menonton filmnya. Terima kasih sudah membaca ulasannya, salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

15 comments

  1. nonton ninng endi, nduk? apik iki, aku nunggu filme tayang ning netflix po viu

    ReplyDelete
  2. Penyuka cerita melodrama cocok, soalnya ini kisahnya santai banget.

    ReplyDelete
  3. aku suka sekali sama pesan yang terungkap dari film ini untuk bilang sayang dan cinta sama seseorang yang masih bisa dipeluk dan dipandang secara langsung

    ReplyDelete
  4. aku udah baca sinopsisnya mba, dan kayaknya aku bakal skip :) karena aku kurang suka melodrama yang alurnya lambat banget hahaaa

    ReplyDelete
  5. ini seru kayanya yaaa, udah lama banget ini aku nggak nonton film ataupun drama koreaa, mau cobain nonton lagi aaah hehehehe

    ReplyDelete
  6. Korea josee memang mengajarkan kita untuk tidak malu jalan ditempat umum walaupun teman kita bukan orang yang sempurna.

    Cuek bebek seribu mata memandang tetap saja menikmati pasar malam

    ReplyDelete
  7. Aku belum nonton drama ini nih. Ternyata pesan dr film ini bagus juga ya.

    Harus selalu sayangi org yg ada bersama kita. Sebelum orang itu pergi/meninggal. Aku jadi kangen sama alm kedua orang tuaku, huhuhu.

    Pengen nonton ahhh, penasaran sama dramanya

    ReplyDelete
  8. Aah mau nonton. Karena sebelumnya aku nonton juga drakor mereka The Light in your eyes. Udah gausah diragukan lagi chemistry-nya.

    ReplyDelete
  9. pesannya bagus banget dari film ini, aku jadi penasaran ingin nonton deh. di netflix ya mba?

    ReplyDelete
  10. Wah cerita cinta yang ga biasa yaa. Menarik banget nih buat ditonton hehehe. Agak beda dari yang lain.

    ReplyDelete
  11. Kyknya samar2 pernah liat film ini ta[i aku lupa.
    Ada versi jepangnya jg kan ya?
    Wah ternyta gap usia pemerannya jauh ya aku baru nyadar :D
    Penasaran pengen nonton filmnya biar inget dah beneran pernah nonton atau belum ya dulu hehehe

    ReplyDelete
  12. Wah makasih rekomendasinya. Aku baru kelar nonton satu film korea. Suka bingung mau nonton yang mana lagi.

    ReplyDelete
  13. Wah kalo melodrama yg alurnya lambat sih emang bikin gemes ya. Gregetan pasti, mana endingnya ternyata berpisah. Jarang2 cerita film korea endingnya begitu, tp sekaligus ngasih tahu fakta juga kalo emang ga semua hubungan bs dgn mulus berakhir di pelaminan.

    ReplyDelete
  14. Karakter Josee ini rada halu, menurutku..Nyi.
    Aku jadi rada gimanaa gitu.
    Seperti orang yang bisa menerima kenyataan sekaligus tidak mampu mengucapkan apa yang diinginkan. Ia membiarkan cintanya pergi tanpa alasan.
    Padahal mereka sedang bahagia-bahagianya.

    Gimana yhaa..?
    Kaya gak PD juga gitu..

    ReplyDelete
  15. Berasa lagi deja vu aku hihi, udah lama banget gak nonton drakor, terkahir itu nonton replay 1996 terus abis itu enggak nonton lagi atas satu dan banyak pertimbangan.

    Reviewnya lengkap banget kak keren

    ReplyDelete

Post a Comment