Cara Memilih Hosting Murah Terbaik untuk Website Bisnis Maupun Pribadi

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, January 27, 2021

 

Cara Memilih Hosting Murah Terbaik untuk Website Bisnis Maupun Pribadi - Selamat pagi! Ngomongin soal hosting murah terbaik untuk website, baik digunakan untuk website bisnis atau blog pribadi sekarang sudah gampang. Karena kadang seseorang memilih hosting terkendala budget terbatas, seperti saya misalnya. Pasti membandingkan harga, mampu nggak ya bayar, hemat nggak ya, banyak promo nggak ya? Dan juga tentunya kualitas performa.




hosting murah hosting artinya hosting gratis pengertian hosting
Gambar by canva edited by blogger



 

Tapi ternyata pintar-pintarnya kita aja dapetin layanan hosting murah, dan performa nggak kalah hebat dari yang mahal. Lantas bagaimana sih cara memilih hosting yang murah dan terbaik? Murah yang bukan berarti murahan lho ya? Ini Dia Cara Memilih Hosting Murah Terbaik:

 

 

Perhatikan Soal Harga

 

 

Hal pertama yang kita perhatikan untuk membeli hosting, biasanya soal harga. Biasanya ada beberapa harga paket yang ditawarkan, yang bisa kita pilih. Nah, sesuaikan dengan budget yang kita punya. Bandingkan harga paket dengan harga yang biasa.

 

Kamu juga bisa loh mendapatkan hosting murah, yang biasanya ada kode promosi dibagikan dari situs hoster.co.id yang mana merupakan salah satu jasa layanan Web Hosting terbaik di Indonesia.

 

 

Memilih Tipe Hosting

 

Dalam sebuah jasa layanan hosting website, biasana ada tipe-tipe yang bisa dipilih untuk hostingnya. Kalau di Hoster ada yang namanya e-Learning Hosting, yang digunakan untuk pembelajaran online atau ujian online. Nah kalau seperti saya ada juga hosting yang dikhususkan, untuk pengguna blog. Karena saya juga baru ingin punya hosting, akhirnya tanya deh ke CS-nya, dan diberikan link paket pilihan hosting. Mudah bukan?



hosting murah hosting artinya hosting gratis pengertian hosting
Respon chat dibalas cepat



 

 

Perhatikan Kapasitas Bandwidth

 

 

Bandwidth ini kalau ibarat pulsa, adalah kuota data. Kapasitasnya berapa GB, terbatas atau unlimited. Pilihan terbaik selalu jatuh di kapasitas unlimited dong ya, karena untuk menyiasati trafik yang melonjak.

 

 

Memerhatikan Kualitas Server

 

Kualitas server erat kaitannya dengan performa website bisnis. Pernah mendapati websiter bagus tapi loadingnya lambat? Bisa jadi karena servernya jelek. Parameter kualitas sebuah server, bisa dilihat dari lokasinya. Beberapa lokasi server ada yang di Indonesia, Singapura, Amerika, Perancis, Australia, dan sebagainya.

 

Apabila target market di Indonesia, pilihan yang tepat adalah menggunakan hosting dengan server terdekat. Hoster.co.id menggunakan server Indonesia, jadi akan lebih cepat loadingnya.

 

Pilih yang Sistem Keamanannya Terjamin

 

 

Misalnya budget kita pas-pasan, cuma bisa memakai budget dengan bandwidth terbatas tidak apa yang penting sistem keamananya jangan sampai lemah. Mengapa? Agar website terlindungi dari serangan hacker.

 

Pada jasa layanan hosting Hoster, sudah dilengkapi dengan Imunify 360, yang memberikan perlindungan total terhadap serangan yang dikenal dan tidak dikenal. Website jadi lebih terjamin dan aman.

 

 

Pilih Layanan Hosting yang Mesupport Penuh

 

 

Walaupun sudah ada sistem keamananya, sekarang bisa bersantai. Tapi bukan ke depannya lantas tidak akan bermasalah. Buat berjaga-jaga, apabila ada kendala. Pastinya kita butuh untuk konsultasi langsung ya kan? Tenang, customer service offer Hoster, akan melayani penuh dan mendukung website ketika ada kendala.

 

Kalau sudah tahu bagaimana Cara Memilih Hosting Murah Terbaik untuk Website Bisnis Maupun Pribadi, saatnya tinggal eksekusi. Di Hoster.co.id mumpung ada Special Day Sale/Hot Sale lho, siapa tahu mau coba.

 

 

Berkenalan dengan Hoster

 



hosting murah hosting artinya hosting gratis pengertian hosting
Dokumen IG @hoster.co.id



 

Hoster.co.id ini merupakan situs penyedia layanan hosting, reseller hosting, VPS, dedicated server, email server, G-suite, domain, dan juga konten website yang punya tagline Satu hosting untuk semuanya.

 

Kenapa  harus Hoster? Karena hanya butuh satu hoster untuk memenuhi kebutuhan websitemu. Hoster berkantor di Yogyakarta, Indonesia. Apalagi hoster ini hosting server Indonesia, jadi yuk dukung dan bangga pakai produk Indonesia.

 

Apalagi untuk yang berkecimpung ke dunia bisnis, website merupakan aset digital dan pendukung dalam memasarkan produk agar terlihat lebih profesional. Sementara untuk blog pribadi, akan semakin mendukung performa website itu sendiri. Mau nggak mau, lambat laun kebutuhan akan hosting wajib dipertimbangkan juga dengan matang. Dengan menggunakan hosting, perlindungan website akan lebih makin terjamin terlebih ada sistem keamanan yang ketat dari pemilik jasa layanan hostingnya. Serahkan saja kepada yang ahilinya bukan? Semoga informasi ini bermanfaat, salam.

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Betul banget, sekarang banyak sektor beralih ke online juga ya, jadi salah satunya butuh hosting buat semmua perusahaan atau bisnis

    ReplyDelete
  2. Wah bisa banget jadi referensi nanti kalau bikin web lagi buat niche satu yang spesifik gitu ya Mba.

    ReplyDelete
  3. Memang banyak yg harus dipertimbangkan ya nyi kalp mo pilih2 hosting. Harga dan keamanan memang harus dipikirin betul2

    ReplyDelete
  4. Ah iya. Memilih hosting tu penting banget. Bolehlah mungkin liat promo. Tapi kadang biaya langganannya mahal. Hoster ini biaya langganannya nggak sampai bikin leher tercekik ya mbak. Jadi pingin migrasi juga akutu...

    ReplyDelete
  5. Hoster yang bagus dan ramah pelayanannya tuh recomended banget yaaa.. Jadi setiap saat ada kendala pada hosting kita, mereka selalu siap membantu.

    ReplyDelete
  6. Iya, aku pilih yang pelayanannya bagus jadi kalau waktunya perpanjang dikabari, kalau ada gangguan bisa minta tolong pada CS untuk dibantu..

    ReplyDelete
  7. Hosting ya mba, huhu blum yakin mau beralih dan beli hosting atau gak. Pdhl hosting ini lnh nyaman ya

    ReplyDelete
  8. Noted bgt nih mbak tipsnya.. penting buat bloggers kyk kita nih..kmrn klu beli hosting itu g ngerti ttg bandwith2an..pokoknya asal beli aja

    ReplyDelete
  9. Jangan lupa untuk menanyakan inodes-nya berapa banyak. Meski kapasitas besar tp inodesnya kecil ya kurang oke.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat