5 Tips Membuat Liburan Bersama Si Kecil Jadi Lebih Menyenangkan



5 Tips Membuat Liburan Bersama Si Kecil Jadi Lebih Menyenangkan Momen liburan dapat menjadi waktu spesial, untuk merekatkan hubungan keluarga. Berlibur ke destinasi yang indah, menikmati 24 jam bersama keluarga setelah padatnya aktivitas harian tentu akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan. Bagi beberapa keluarga, berlibur bersama keluarga adalah hal menyenangkan sekaligus memusingkan terutama bagi yang memiliki anak berusia dibawah 5 tahun. Tak jarang keluarga yang memutuskan untuk melepas begitu saja tiket hasil berburu flash sale karena alasan memiliki anak kecil yang cukup merepotkan bila diajak travelling.


traveloka promo traveloka hotel traveloka pesawat murah agency traveloka download traveloka promo pesawat traveloka traveloka call center traveloka kereta


Mengalami hal yang sama? Eits, tidak usah khawatir, berikut tips untuk berlibur yang menyenangkan bersama si kecil. 

  • Memilih lokasi wisata yang diinginkan anak

Anak kecil biasanya memiliki tempat impian yang ingin dikunjungi. Sebagai orangtua, tidak ada salahnya bila sesekali mewujudkan keinginan anak. Tidak harus lokasi yang sama persis, carilah lokasi yang mirip. Misalnya bila anak ingin pergi ke tempat bersalju, kamu bisa memilih lokasi wisata lokal yang memiliki wahana serupa seperti arena salju buatan. Dengan begitu, anak akan sangat bersemangat dan tidak cranky ketika perjalanan. Ini tentunya akan membuat momen liburan menjadi lebih menyenangkan dan tidak ribet. 

 
  • Menyiapkan bekal makanan dan mainan favorit anak

Jika terlalu sulit untuk memilih lokasi wisata yang diinginkan anak, maka tips kedua ini dapat kamu coba. Bawalah makanan dan mainan yang disukai anak dalam jumlah yang cukup sesuai durasi perjalanan. Hal ini untuk mencegah anak rewel ketika menuju ke lokasi pilihan. Ingatlah untuk membawa secukupnya saja, karena bila berlebih tentu akan sangat merepotkan untuk membawanya. Alih-alih menyenangkan, kamu malah jadi pusing karena kebanyakan barang bawaan. 


traveloka promo traveloka hotel traveloka pesawat murah agency traveloka download traveloka promo pesawat traveloka traveloka call center traveloka kereta

  •  Deskripsikan lokasi wisata kepada anak

Agar anak lebih bersemangat saat perjalanan, kamu bisa mencoba untuk mendeskripsikan betapa seru atau indahnya lokasi wisata yang dituju, apa saja yang bisa dilakukan setibanya di tempat tersebut. Dengan begitu, anak akan sibuk membayangkan bagaimana destinasi wisatanya dan apa saja aktivitas yang akan ia lakukan di tempat tersebut. Ini dapat mencegahnya menjadi rewel dan tak nyaman ketika menuju tempat tersebut. 

  •   Pakaikan baju yang nyaman pada anak

Lupakan sejenak outfit lucu anak yang kadang rentan membuatnya merasa risih dan kepanasan. Saat liburan bersama anak, sangat penting untuk menjaga agar moodnya tetap baik ketimbang menghasilkan foto-foto anak dengan outfit lucu sementara kamu kewalahan karena ia terus menerus merengek. Pilih baju yang nyaman, dengan bahan yang lembut, adem, serta menyerap keringat. Bila bepergian ke tempat dengan suhu rendah, jangan lupa untuk membawa jaket ataupun coat agar suhu tubuhnya tetap hangat. Baju yang nyaman akan membuat anak merasa nyaman pula, sehingga suasana liburan pun jadi lebih menyenangkan. 

traveloka promo traveloka hotel traveloka pesawat murah agency traveloka download traveloka promo pesawat traveloka traveloka call center traveloka kereta

 
  • Pilih akomodasi yang tepat dan ramah anak

Sangat penting untuk memilih moda transportasi serta penginapan yang nyaman bagi anak. Kamu dapat memesan akomodasi pilihanmu dengan harga yang hemat di aplikasi Traveloka. Di Traveloka, ada banyak sekali ragam akomodasi sehingga memudahkanmu untuk mencari dan menentukan pilihan yang tepat dan ramah anak demi liburan yang berkesan. 

Sudah siap untuk berlibur bersama anak? Psst, jangan lupa untuk memantau aplikasi Traveloka dan juga seluruh akun media sosial resminya sebab kini Traveloka menghadirkan flash sale potongan harga untuk beragam akomodasi setiap hari Jumat. Jangan sampai ketinggalan, ya! Siapa tahu sedang jadi incaranmu. Salam!


Postingan Terkait

12 komentar:

  1. Momen liburan memang menyenangkan untuk si kecil tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Btw saya senang mbak bawa anak-anak dan memperhatikan poin2 di atas.

    BalasHapus
  2. Gambarnya lucu2 banget, kakak. Terima kasih sudah berbagi tips, ya.

    BalasHapus
  3. Traveloka flash sale asik banget nih bisa mewujudkan liburan yang asik bersama anak2. Jadi mau liburan kemanaaa? Ako pengen ikoot nyempil atulaaah..Nyii..

    BalasHapus
  4. Wah asyik ya ada flash sale tiap hari jumat jadi bisa pesen pas hari itu untuk weekend. Aku sudah enggak punya anak kecil mungkin nanti untuk cucu nih hehe...

    BalasHapus
  5. Ajak anak liburan banyak concernnya he he. Tempat tujuan tentu saja harus yang disukai anak 🤭 karena itu waktu jalan2 ke Lembang kami pilih tempat wisata yang lebih cocok u anak2 meski tempat wisata di sana banyak banget. Aaah kangen jalan2 lagi

    BalasHapus
  6. Kalau ajak anak jalan-jalan emang bawaannya rempong, persiapannya mesti matang biar pas lagi di jalan nggak terjadi kekacauan hehehe

    BalasHapus
  7. Anak-anak selalu happy kalau diajakin jalan. Tapi memang rempongs sih...kalau bawaannya bejibun.
    Sebagai emak rempongs, aku pernah ngerasain ini. Pas mudik...udahlah bawa barang banyak, baliknya dibekelin sama mertua dan Ibu.
    Alhamdulillah~
    Makin mrintil pas sampai rumah.

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah semua tipsnya sudah saya jalankan hhehe terus baca tentang liburan jadi kangen nih liburan sama anak-anak. Semoga pandemi cepat berlalu ya dan kita bisa traveling lagi sama anak.

    BalasHapus
  9. Woww ada flash sale ya di Traveloka? Aaah cuzz dong pengin lihat apa saja. Anakku udah pengin banget liburan nih. Ntar nyari yang udah menerapkan protokol kesehatan ya agar aman liburannya.

    BalasHapus
  10. Ajak Liburan anak2 emg mengenangkan, tp juga rempong �� harus nyaman dll biar gak tantrum

    BalasHapus
  11. Tipsnya lengkap. Memang kalau mau liburan bersama anak kecil, persiapannya mesti super. Aku sih sekarang udah bebas ya karena anak udah gede, cuma kalau liburan bareng keluar besar dengan ponakan yang masih kecil-kecil, wah luar biasa rasanya.

    BalasHapus
  12. Baca postingan Nyi jadi kangen liburan nih hihi makasi infonya ya Nyi semoga bisa segera bisa liburan keluarga lagi

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat