Review Film Time to Hunt 2020 | Aksi Bromance Sehidup dan Semati

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, May 06, 2020



Review Film Time to Hunt - Kalau biasanya nonton film romantis itu hati saya deg-degan, eh kali ini saya menonton film aksi jauh lebih menegangkan. Film Time to Hunt 2020, menceritakan aksi empat orang pemuda yang ingin melarikan diri dari kota yang hancur. Tapi sebelumnya mereka akan melakukan pencurian di rumah perjudian ilegal. Sialnya mereka ketahuan dan diburu oleh pembunuh bayaran, ke manapun mereka pergi mereka harus lenyap.

download film korea time to hunt sub indo time to hunt korean movie sinopsis choi woo-shik



Film Time to Hunt 2020 disutradarai oleh Yoon Sung-Hyun, dengan genre action dystopian. Distopia merupakan genre tentang dunia yang isinya tidak mengenakan, seperti kelaparan, kemiskinan, ekonomi yang melemah, dan juga keadaan cuaca yang memburuk. Biasanya film korea kan indah-indah tuh pemandangannya, di sini kebalikannya.

Dibintaingi oleh Opa-opa dengan Akting Memukau


Ingat kesuksessan film parasite 2019 kan? Choi Woo-Shik salah satu aktor yang membintangi, film tersebut bermain di sini. Dengan tampilan rambut dan style yang berbeda, Choi Woo-shik tampak keren.

Ada juga Lee Je Hoon, yang sudah tiga tahun absen dari dunia seni peran comeback dengan Film Time to Hunt 2020. Sebelumnya dia membintangi KDrama Signal, film Architecture 101 dan juga I Can Speak.

Sementara Ahn Jae Hong, aktor Korea yang produktif di dunia seni peran ini sudah tampil dalam dua film pada tahun 2020 ini. Ada Secret Zoo dan juga Time to Hunt, aktingnya memang selalu memukau. Di Film Time to Hunt 2020, dia menjadi tokoh yang memiliki penyakit asma, setia kawan, dan juga tidak bisa memakai pistol karena tidak pernah ikut wajib militer.


download film korea time to hunt sub indo time to hunt korean movie sinopsis choi woo-shik


Kedua tokoh pendukung, Park Jung Min dan Park Hae Soo juga termasuk tokoh penting dalam film Time to Hunt. Park Jung Min, yang tahun lalu saya lihat nongol di Film Svaha The Sixth Finger 2019, dan Park Hae Soo bermain di drama Prison Playbook. Mereka berdua akting dengan bagus dan tidak mengecewakan.  Park Hae Soo menjadi pemburu yang keji pada Film Time to Hunt.

Review Film Time to Hunt 2020

Adegan pertama dimulai dari penjemputan Lee Je-hoon aka Joon-seok, yang bebas dari penjara. Melihat penampilannya saya sudah menduga, ini anak-anak muda yang pernah melakukan kejahatan pastinya. Tiga tahun Joon-seok mendekam dalam tahanan, melihat perubahan yang terjadi di luar sana menjadi kaget karena Korea Selatan sudah diambang kehancuran. Banyak perusahaan bangkrut, nilai mata uang terpuruk.  Joon-seok yang diajak oleh Choi Woo-shik (Gi-hoon) dan Ahn Jae-hong (Jang-ho) ke bar langganan mereka dan tempat perjudian ilegal melihat celah yang membuatnya akan melakukan pencurian uang lagi.

Joon-seok bertemu dengan Park Jung-min (Sang-soo), teman mereka yang pernah membawa kabur uang. Dan uang itu dipergunakan untuk pengobatan ibunya. Joon-seok yang nggak tegaan ini akhirnya memberi waktu Sang-soo untuk membayar. Karena dia tidak bisa melakukannya, Joo-seok meminta dirinya membalas uang tersebut dengan melakukan sesuatu. "Bayar hutangmu dengan badanmu," begitu kata Joo-seok. Lantar mereka berempat inilah, mulai melancarkan rencana.



Gi-hoon menolak, dia tidak ingin hidup Joo-seok berakhir masuk penjara lagi. Saatnya mereka memulai awal baru, Jang-ho yang paling polos justru ingin membantu Joo-seoak. Karena selama ini dia telah diselamatkan, dan tidak perlu hidup di penjara. Karena persahabatan dan balas budinya.

Joo-seok bercerita jika dia ingin membawa mereka pergi ke negara Taiwan, negara penuh dengan laut biru yang indah. Dimana mereka bisa memulai semuanya dari awal lagi, dengan uang curian yang dibawanya. Itu masih rencana, dan akhirnya mereka setuju untuk mengeksekusi. Joo-seok dipenjara diceritakan membangun persahabatan, dengan mafia-mafia keren. Dan dia siap disubsidi oleh teman-temannya. Salah satunya kembaran  yang punya  gudang senjata. Dia diberikan senjata cuma-cuma, bersama ketiga yang lain untuk melancarkan pencurian uang di perjudian ilegal.

"Apa yang kamu rencanakan?"

"Sesuatu yang tidak akan kena hukum, perjudian ilegal," balas Joo-seok yakin sambil menghidap rokoknya.

"Hati-hati, dunia di luar hukum justru lebih mengerikan!" Ucap si kembar mengingatkan. Joo-seok belum benar-benar mengerti, apa perkataan tersebut. Sampai akhirnya rencana mereka berhasil.


download film korea time to hunt sub indo time to hunt korean movie sinopsis choi woo-shik


Tetapi ada pemburu misterius yang terus mengejar mereka. Pemburu bayaran yang disuruh untuk melenyapkan mereka, padahal pemburu ini sempat juga tertangkap oleh polisi tapi dilepaskan lho! Agak-agak misterius ini orang memang, sekelas polisi aja nggak berani membawa. Dan ini orang seakan tahu segala hal pergerakan mereka berempat. Sayangnya Sang-soo, tokoh sahabat yang bekerja di perjudian ilegal itu sudah dibunuh duluan. Lantas ketiganya berusaha untuk kabur, meski Jang-ho tertembak tetapi berhasil selamat. Lantas dipertempuran selanjutnya Jang-ho tidak tertolong.  Gi-hoon juga tidak ikut bersama mereka untuk kabur ke negara lain, seperti rencana Joo-seok.

Sepanjang film ini diputar, saya tidak pernah bernapas santai. Selalu deg-degan, karena banyak twist yang tak tertebak dan aski tembak menembak. Saat mereka dikejar sang pemburu, dimana Jang-ho sudah meninggal lebih dulu. Giliran Joo-seok yang akan dihabisi, padahal moncong itu senjata udah di depan mata dia. Eh ... tiba-tiba muncul dua mobil dengan pria berdasi yang memegang senjata dan memburu si pemburu bayaran. Busyet! Jadi si Joo-seok nggak mati dong? Iya, mereka malah mengejar pemburu dan ternyata di balik orang tersebut adalah kembaran yang sempat membantu Joo-seok memberikan senjata. Dia tewas karena dibunuh si pemburu ini, karena menyembunyikan kebenaran soal dia memberikan senjata kepada Joo-seok.


download film korea time to hunt sub indo time to hunt korean movie sinopsis choi woo-shik



Aksi Bromance Sehidup dan Semati yang Manis


Jadi Film Time to Hunt 2020, nggak melulu soal baku hantam dalam tembak menembak, perkelahiran dan kejar-kejaran. Tapi juga kisah bromance (brother romance), yang begitu manis.

Gi-hoon yang awalnya menolak berkontribusi mencuri uang di perjudian ilegal, jadi mau. Jang-ho yang paling polos dan setia, meski nggak bisa menembak dia tetap ikut andil belagak bisa. Sang-soo yang bekerja di perjudian ilegal itu, juga berani ambil resiko karena Joo-seok sudah berbaik hati memberikan uang itu untuk perawatan ibunya. Tapi akhirnya masing-masing punya jalan cerita meninggal, sendiri-sendiri.

Tebak siapa tokoh utamanya? Pasti tokoh yang dibunuh, dikejar tapi nggak mati-mati hahaha ... dialah Joo-seok. Yang selalu menemukan bala bantuan di manapun dia berada, sekalipun dia sudah menyeberang jauh. Berada ditempat impiannya, bukan lagi di Korea Selatan bisa hidup dengan aman. Dibantu oleh kawannya yang pernah satu sel, dia hidup dengan rumah dekat pantai yang indah. Hidup yang tidak pernah kekurangan.

download film korea time to hunt sub indo time to hunt korean movie sinopsis choi woo-shik


Eit ... tapi Joo-seok selalu mengingat sahabat mereka, pernah memimpikan Gi-hoon dan yang lainnya. Tidurnya tidak pernah pulas, akhrinya dia melakukan persiapan dan berlatih menembak. Endingnya gimana dong? Endingnya  demi membalas dendam, orang-orang yang membunuh sahabatnya dia akan kembali. Saya berharap ini ada sekuelnya, karena jatuhnya menggantung cerita di bagian akhirnya. Tapi serius, ini rekomendasi kisah action yang keren di tahun 2020. Buruan download film korea time to hunt sub indo, selamat menonton!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat