Memaksimalkan Potensi Diri #DiRumahAja Bersama Shopee #THRBigRamadhanSale2020

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, May 08, 2020



Memaksimalkan Potensi Diri #DiRumahAja Bersama Shopee #THRBigRamadhanSale2020 - Sampai di titik ini, masyarakat Indonesia sudah punya pemahaman dan keyakinan baru mengenai wabah corona yang menjadi pandemi. Sejak dicetuskan oleh Presiden Jokowi, pada Februari lalu. Terhitung tiga bulan sudah, kita melakukan kegiatan #dirumahaja. Dengan keyakinan baru, kita membangun nasib yang baru. Keyakinan yang kita genggam sampai saat ini bernama Husnudzon (berbaik sangka). Atas apa saja yang terjadi dalam kehidupan kita, keyakinan untuk berpikir semuanya bagus, semuanya baik dan memberikan manfaat. Apabila ada  hal yang tidak berkenan, segera tarik dalam dunia quantum kita dan jadikan hal tersebut sebagai kejadian yang positif. Meskipun hal itu tidak mudah.





Karena akal kita berpikir 60.000 pikiran dalam setiap harinya. Setiap pikiran mengandung energi listrik, yang akhirnya terpancar ke alam. Energi pikiran bisa positif dan juga negatif, mana yang lebih banyak? Hanya kita sendiri yang tahu. Nabi Muhammad pernah bersabda dalam sebuah hadist, "Sesungguhnya Aku berdasarkan prasangka hamba-Ku." (Hadis Quds).Maka setiap pikiran adalah doa dan setiap doa dikabulkan oleh Allah baik yang positif maupun negatif.


#DiRumahAja Bikin Bosan atau Bikin Belajar Banyak Hal?



Tidak sedikit masyarakat yang merasa bosan, tidak bisa beraktivitas sebagimana mestinya. Jujur saya pun iya, banyak cara dilakukan oleh masyarakat selama masa pandemi #dirumahaja ini. Tetapi semuanya bergantung kepada kita sendiri, apakah mau rebahan aja atau menggunakan physical distancing ini menjadi hal yang membuat produktif.

Jika kita menilik ke hal yang postif, ada banyak orang yang karena sibuk bekerja tidak bisa melakukan hobi membacanya. Kini, mereka bisa melakukan hobi baca buku dengan sepuasanya. Ada yang nggak suka masak, mulai belajar memasak dan  yang paling happening di media sosial adalah minuman kopi yang bernama Dalgona Coffee, adalah minuman foam yang terbuat dari kopi. Beberapa teman saya mempraktikan hal tersebut dan mereka berhasil. Padahal mereka bukan ahli dalam meracik minuman, tapi bisa lho! Selain itu banyak kalangan yang menghibur diri dengan bermain tiktok, dari anak-anak sampai orang tua pun tenaga medis mengisi waktu luangnya bermain tiktok. Bisa jadi hal tersebut sebagai refleksi diri, setelah bekerja dan berjuang melawan pasien Covid-19.



Ada juga yang meluangkan waktunya untuk menonton Drama Korea atau film yang disenanginya, untuk menghabiskan waktu. Terlebih pandemi corona sampai dengan bulan Ramadhan ini, belum juga tertangani. Melihat fakta dari Kemenkes RI, sampai saat ini yang meninggal sudah 930 orang, sembuh 2381 dan positif 12.776. Orang-orang yang merantau tidak diperkenankan mudik, agar  wabah tidak menyerang lebih jauh lagi. Seseorang harus cuci tangan sesering mungkin, pakai masker kalau keluar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, menghindari untuk menyentuh wajah dan langkah-langkah lain mencegah penyebaran covid-19. Kalau kita tidak mengonfirmasi pikiran-pikiran  cemas, was-was akan berimbas menjadi energi negatif. Sebisa mungkin respon kita  terhadap fakta yang tersaji, kita tetap positive thingking dan melakukan apa yang direkomendasikan oleh pemerintah serta WHO.





Membuat Masker Sebagai Perisai Menghadapi Dunia luar



Salah satu hal yang saya lakukan #dirumahaja agar tetap positif, adalah dengan memaksimalkan potensi diri. Kebetulan suami bisa menjahit dan pernah bekerja di konveksi, sementara saya pernah belajar menjahit di BLK Kabupaten jadilah kami bekerjasama untuk melakukan hal yang bisa bermanfaat. Berawal dari komunitas Blogger BPLUS, yang sedang merencanakan donasi masker. Kami mengajukan diri untuk membantu menjahit maskernya, Allhamdulillah keterampilan kami berguna untuk saling bersinergi meringankan Indonesia dari pandemi yang sedang terjadi. Meskipun apa yang kami lakukan tidak seberapa, lantas akhirnya kami menjual masker. Mengingat masker kesehatan harganya sudah melangit, sementara masyarakat Indonesia butuh perisai untuk melindungi diri. Dari awalnya membuat masker satu lapis menjadi dua lapis, agar bisa disisipi tisu dan siapapun yang keluar rumah memiliki pertahanan yang kuat.

Kami hanya berdua saja, tidak ada karyawan lainnya dengan pesanan yang hampir membludak. Kami juga sedang diuji dengan Emak mertua yang sakit, dan harus rawat inap. Karena tidak punya pilihan, agar masker terus bisa  jalan produksi kami percayakan kepada orang-orang di sekitar kami. Hasil yang didapatkan belum memuaskan, akhirnya masker-masker yang sudah jadi kami donasikan di Komunitas MIFA  dan saudara-saudara sekitar. Tidak mudah memang menemukan penjahit yang pas, dengan kualitas yang tetap menjadi nomor satu dan bukan mengejar kuantitas. Karena yang kami usung adalah produk yang bisa dipakai longlast, dan dibekali dengan kenyamanan pengguna.




Sempat ada yang mengatakan kami menjual maskernya terlalu mahal, padahal kami hanya mengambil untung seribu tiap masker. Sementara bahan yang dijual makin meninggi, jarak beli ke tempat lokasi juga satu jam dengan mengendarai motor. Belum lagi untuk memotong yang menggunakan alat gunting manual, berburu karet yang mulai langka bahkan kami tempuh ke kota provinsi. Seringnya produk kami disamakan dengan produk konveksi, jelas beda sekali. Mereka mengerjakan dengan alat, kami masih menggunakan tenaga manusia. Tapi ya sudahlah, namanya juga mereka nggak tahu dengan apa  yang kami alami. Mas suami terus menyemangati, dan kami masih terus produksi. Allah memang MahaAdil, memberikan  rezeki dengan penuh misteri, ada saja yang pesan delalahnya. Tidak ada orang sukses, yang melaju dengan mulus bukan? Butuh tekanan dan butuh ujian, sekalipun itu oleh orang terdekat. Tapi pikiran yang positif, akan terus menggerakan kami dengan hal-hal yang baik. Alhamdulillah.

Kami juga mulai percaya diri untuk memasang jualan masker di marketplace, Shopee adalah pilihan kami. Karena sering konsumen meminta kami mengunggahnya di marketplace tersebut, "Soalnya gratis ongkir!" Begitu kata konsumen melalui chat WhatsApp dengan ditambah emoticon senyum. Semakin banyak yang minta, akhirnya kami memberanikan diri merintis usaha di Shopee. Jangan tanya kompetitornya, banyak banget! Sampai kami geleng-geleng kepala, tapi kami kembali ingat. Di pasar aja banyak pedagang yang sama, tapi mereka tetap memiliki rejeki yang sudah diatur-Nya. Lantas mengapa takut? Plaftorm Shopee, menjembatani kami sebagai pelaku usaha mikro yang sedang terus berjuang bertahan hidup di tengah pandemi.  Tidak hanya jualan, kami juga memesan bahan di Shopee untuk menghidari seringnya keluar rumah. Di toko-toko jahit begitu sesak, ada yang sadar menggunakan masker dengan benar, ada pula yang masih cuek-cuek saja. Jujur rasa takut pasti adalah ya. Maka pilihan bijak adalah dengan memesan barang dengan online, apalagi Shopee menawarkan gratis ongkir. Jadi sangat terbantukan.





#DiRumahAja Nggak Mati Gaya Bersama Shopee #THRBigRamadhanSale2020



Shopee merupakan wadah belanja online, yang fokus pada platform mobile. Shopee memberikan kemudahan kepada orang-orang yang ingin belanja, berjualan secara langsung melalui ponselnya. Saya ingat pertama kali tauh Shopee waktu masih ngantor tahun 2015, saat itu Shopee memberikan gratis ongkir minimal pembelian Rp30 ribu. Tapi sekarang? Shopee udah free ongkir, bagi siapa saja yang ingin berbelanja. Produk apa saja di Shopee ada lho, dan terbilang komplit. Metode pembayarannya pun gampang, aman dan memudahkan kita melakukan transaksi.


Yang paling saya suka dari Shopee adalah komitmennya, dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan para penjualnya. Seperti saya ini yang yang masih merintis, merasa diberdayakan karena membuat penjualan jadi makin efektif. Nggak hanya penjual yang merasa senang, tetapi pembeli pun merasa gembira karena diberikan akses free ongkir ketika memesan barang. Tidak ketinggalan pula, Shopee memberikan kesempatan mereka yang suka menulis dengan mengikuti  Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee.





Di bulan Ramadhan ini apa saja sih yang dibagikan Shopee, kepada pelanggannya? Selain memberikan #THRBigRamadhanSale2020, ini dia promo-promo ceria di bulan Ramadhan dari Shopee. Intip yuk, pastikan kamu nggak ketinggalan juga. Siapa tahu ada barang yang kamu butuh, tanpa keluar rumah kita bisa membelinya dengan mudah. Ini dia Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah:

  • Gebyar THR di Rumah dari super Branday, seperti dari Elzatta dan lain sebaginya. Gratis ongkir xtra, diskon 50% dan Tanam THR10M
  • Shopee Mall Mom & Baby, brand sale. Jadi ada diskon 90% late night sale, pada pukul 21.00-24.00WIB.
  • Shopee Barokah Day, kebutuhan muslim terlengkap dengan cashback 50% dan gratis ongkir extra. Keran kan? Dimulai pada 11 Mei 2020.
  • Shopee Mart, gratis ongkir tanpa miniman belanja ke seluruh Indonesia. Bikin ngiler pengen belanja mulu nih, kalau gini
  • Promo Cashback Eksklusif dari berbagai jasa kirim. Seperti ninja, JNT, JNE dan sicepat
  • Belanja di Tanah Abang dari rumah, bisa ditawar dengan harga pasar & grosir.
  • Silaturahmi tetap jalan, beli pulsa & paket data cashback s/d 50RB
  • Shopee Tanam Kilat, Shopee tangkap dan lain sebagainya.
  • Shopee Barokah, dengan diskon di atas 50% plus flash sale Rp99ribu setiap Jumat.
  • Serbu promo seru, melengkapi kebutuhan ibu dan si kecil. Dimulai 7-10 Mei 2020. Koleksi spesialnya di bawah Rp70RB 
  • Diskon produk premium 1 Miliar, barang branded paling murah di jual di shopee. Kita bisa dapet harga yang miring.
  • Flash Sale dan Shopee Live, ini yang paling saya demen. Kita bisa dapetin harga miring di Flash Sale, dan kita bisa dapet hadiah spesial di Shopee Live. Kebetulan saya pernah ikut yang berhadiah henpon dan sama Shopee live yang ada artisnya Ben Kasyafani.




Sementara puncak #THRBigRamadhanSale2020, akan jatuh di tanggal 11 Mei 2020. Manfaatkan untuk klaim voucher hemat, agar belanjamu semakin cermat. Tapi inget, dibeli yang dibutuhkan, dan jangan berlebihan. Ingat kisah penimbun masker dan hand sanitizer kan? Ehehe .. Akhir kata, seperti mata air  yang berbeda satu centimeter dari sumbernya, tapi berbeda berkilo-kilo meter saat sampai kelautan. Nasib kita ditentukan oleh sumber pikiran kita, pilih positif atau tidak positif. Karena segala sesuatu yang terjadi atas izin Allah. Fakta apapun yang tersaji pasti yang terbaik, ambil positif dari pandemi yang terjadi. Salam!


*) Tulisan ini disertakan dalam Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

  • Share:

You Might Also Like

105 comments

  1. Banyak sekali promo di Shopee ya, mantap...

    ReplyDelete
  2. Semoga segala kebaikan dari kamu kembali pada kamu yaa

    ReplyDelete
  3. Iyess, sekarang mah di rumah aja bisa beli kebutuhan ramadan, praktis dan lebih hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Kak. Meski pandemi masih bisa bertahan kita

      Delete
  4. Kok pas banget sih... aku ni lagi buka2 shopee juga. Selain nyari sprei retsleting, pengen nyoba jual madu di Marketplace. Shopee fitur2nya andalan nih.
    Smg Ramadhan yg membawa berkah ya. Bener2 balik ke esensi 🙂

    ReplyDelete
  5. Shopee andalan aku juga nih 🤭
    Sukses mba

    ReplyDelete
  6. Aku dong, tiap hari selama wfh ini mantengin shopee terus,sampai lupa masak kadang-kadang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka saking asiknya emang ya belanja mata dan senang juga

      Delete
  7. kalo liat sale dan promo diskon dari e-commerce begini aku jadi rindu gajian dan dapat THR hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mainin game tanam di shopee kudu rajin ya kak setiap hari dipantengin, kali aja bisa dapetin 1 juta

      Delete
    2. Hahahah andai aku juga dapet THR pasti hepi banget mba Andi.
      Semangat shopee tanam

      Delete
  8. wow ramadhan salenya banyak banget ya bisa jadi pilihan buat belanja, seru niy. mau nyobian ah kali aja dapat THR nya, kebetulan mau belanja beberapa aksesoris niy

    ReplyDelete
  9. Anakku yang bungsu suka banget nih sama Shopee, sampai hapal jinglenya.
    Selama SFH ini, kerjaannya melihat Shopee, trus berkhayal beli ini itu :)
    Tapi kemarin akhirnya jebol juga pertahananku, beliin dia stationery karena tergoda promonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka kebahagiaann mereka kebahagiaan kita juga ya mba UmIndah. semoga rejekinya terus dilancarkan aamiin

      Delete
  10. Wah bener bener produktif be yah di rumah Mbak Nyi, hehe. Bersama suami berbisnis di rumah tetap bisa dilakukan sekaligus berdonasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbaaa. Kamu apakabar sehat selalu ya di sana. Saling menguatkan

      Delete
  11. Keren lho, Mbak, bisa membuat masker sendiri. Tulisannya selalu inspiratif pokoknya. Mantep tenan.

    ReplyDelete
  12. Aku selalu beli di Shoppee abis flash salenya memggiurkan sih. Aplgi skrg lg rajin nanem2..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaa semoga benih yang ditanam menghasilkan hasil yang banyak ya mba Chaa

      Delete
  13. Keren hasil maskernya, nduk. Semoga bermanfaat buat orang lain. Rh aku baru tahu kalo nonton live bisa dapet koin tambahan. Biasanya dapetdari cashback sama main game. Cobain ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shopee nggak hanya nawarin kebutuhan tapin hiburan ya beb dengan bonus hadiah

      Delete
  14. keren Mbaaa, semoga usahanya semakin berkah. Jadikan komentar negatif sebagai penyemangat, Insya Allah rezeki tak tertukar ya Mba. Amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah makasih doa doa baiknya mba Han. Semoga Allah memudah kan urusan mba Hani juga

      Delete
  15. Lagi seneng nih kaka belanja di shopee smjak pandemi. Udah tak terhitunh brpa kali cekout dan auto bokek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaha kekep dompet. Tapi kalo beli yang dibutuhkan tak mengapa

      Delete
  16. Salut dg pasangan yg selalu kompak & tak takut kerja keras ini. Semoga langgeng kerjasamanya dg Shopee dan sukses selalu ya..

    ReplyDelete
  17. Belum yakin bisa ada THR tahun ini.. Fokus bertahan dari hari ke hari. Tapi gratis ongkir shopee menarik hati sih. Istri sering belanja lewat Shopee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggoda ya gratis ongkir dan segudang diskonnya Kak hehehhe

      Delete
  18. Wow...terima kasih untuk inpirasinya dan salam sukses yahh, semoga Lewat Shopee makin banyak customer yang bisa diraih untuk mendapat berkah...aminnnn -Meta (anggota komunitas The Writers)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya Allah, halo mba Meta terima kasih sudah mampir.
      Semangat belanja di shopee

      Delete
  19. Belum punya akun shopee, biasanya belanja online di marketplace lain. Tapi sekarang jadi tertarik buat akun Shopee yah karena ada gratis ongkir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain gratis ongkir banyak buanget promonya kak
      besok puncaknya jangan sampai ketinggalan

      Delete
  20. Ya ampun aq udah ga ke itung beli di Shopee selama di rumah aja. Terakhir beli alat masak =)

    ReplyDelete
  21. wah udah mau 11 mei nih, siap2 cek shopee ah. Cashback 50% coba. mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin alarm ya hahha biar nggak kelupaan
      eman kalau ketinggalan puncak belanja murah

      Delete
  22. Semoga barokah usahanya ya Nyi dan Hadi, semangat berkarya dan pantang menyerah pokoknya. Ada kesulitan di balik kesuksesan, insyaallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasyaAllah terimakasih mba Hiday buat semangatnya.
      Doa kebaikan yang sama pula bahagia bersama keluarga ya.

      Delete
  23. Shopee andalan nih untuk urusan belanja.. gratis ongkirnya bikin kalap.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin kalap tapi yo seeneng ya kak beli apa yang dimau di Shopee banyak diskon pula

      Delete
  24. Sebelum pandemi pun aku emg lbh suka belanja dr shopee. Skrg uda naik level ke member platinum malah 🤭

    ReplyDelete
  25. Aku kebantu karo shopee Mbak, selain blanja online Juga main shopee tanam hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hits banget ya shopee tanam ni semua temenku juga main wakakka

      Delete
  26. banyak memang ya mba yang terbantu untuke memenuhi aneka kebutuhan dari platform belanja yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba Indah iya nih Shopee bisa jadi andalan

      Delete
  27. Alhamdulillah, pas banget di bulan Ramadan ini sapi kasih banyak bonusan, jadi lumayan terbantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gemes pula saya sama THR shopee ini kak di bulan Ramadhan banyak bagi bagi hadiah soalnya

      Delete
  28. walau dirumah aja bukan berarti kita hanya rebahan yakan mba, banyak hal positif yang bisa dilakuin ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mbak Puput harus tetep produktif biar dapur juga terus mengepul

      Delete
  29. shopee memang andalan buat belanja online ya mbak :) semua ada di sana dari yang murah sampe mahal semua ada, bahkan daging dan sayur juga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belanja jadi nggak perlu jauh-jauh ya kan kak ehehe
      ada toko terdekat pula sekarang di shopee keren

      Delete
  30. Mantap nih bisa buat kulaan juga. Aku kalau buka shopee kebanyakan buat jualan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa buat kulaan terus dijual lagi baik online maupun offline kak

      Delete
  31. Tos kita nih Mba..aku juga lagi maksimalkan akun bisnis aku yang di Shopee nih. Karena Shopee memang seru banyak promo nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Cilya usaha apa mba di rumah? Wahh emang ya shopee banyak membantu ukm macam kita ini jadi penasaran toko shopeemu mba

      Delete
  32. Selama di rumah aja, aku jd lebih produktif sih mba hehe lebih banyak bikin konten. Btw aku pun jd lebih sering jajan di Shopee soalnya banyak promo wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbaa aku juga jual juga beli juga snenag belanja senang jualan di Shopee

      Delete
  33. shopee live itu asliii rame banget yah mbaak.. heboh gitu lo haha aku kadang ga bisa ikutin terus sih karena riweh ama kebutuhan rumah, jadi cukup manfaatkan diskon2nya ajaa ama voucher2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nonton shopee live pas sempat eheehe yang promoin artis juga banyak plus dapet hadiah kalo shopee live kan gemes

      Delete
  34. kayaknya shopee semakin maju ya, banyak program yg keren2

    ReplyDelete
  35. Saya juga suka belanja di shopee mba, karena banyak promo dan diskonnya hehe, juga promo ongkir yang kadang bisa digunakan berkali - kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shopee jagonya promo emang mba
      banyak memanjakan kita sebagai pengguna

      Delete
  36. Shopee tuh emang membantu banget aku udh lama jadi seller shopee dan emang sangat membantu banget belanja dan berjualan disana

    ReplyDelete
  37. Menginspirasi banget nih usahanya. Mudah-mudahan bisa bikin usaha yang bermanfaat buat orang banyak juga. Shopee keren gratis ongkirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak mari saling berbagi dan saling berjuang
      julanya via shopee jadi menyenangkan

      Delete
  38. Aah, e-commerce kecintaanku ❤️ aku getol banget kalo shopee lagi gratis ongkir 0 😍 sekaligus hunting cashback~

    ReplyDelete
  39. Selama di rumah aja ini, kombinasi Shopee dan Mobile Banking itu bahaya banget. Tringg tiba-tiba udah beli tenda anak, food processor, kukusan, dll.. Hehehe soalnya mudah banget dan yang paling penting promonya super banyak dibandingin dengan marketplace sebelah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakka harus tahan godaan beli yang diperlukan ya Kak ehhehe
      tapi shopee emang menggoda

      Delete
  40. Beneraan....salut sama Nyi dan suami.
    Udahlah kompak, sevisi semisi juga satu hobi.
    Uwuuwuw~

    Shopee ini memudahkan yaa, Nyi.
    Untuk penjual dan pembeli dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mba Lend. saling kompak yuks eehehhe
      iya banget shopee ini membantu pelaku ukm macem aku

      Delete
  41. aduh, kalau aku di shopee malah belanja melulu wkwk.. apalagi hari ini ada gratis ongkir tanpa minimum belanja.. auto belanja banyak deh ini XD

    ReplyDelete
  42. Ya ampun kakaknya produktif banget yak. Aku juga penggemar shopee. Sebelum komentar di sini aja, aku sempet2nya checkout di shopee kak. Beli aksesoris. Hehe.
    BTW, wish u luck kak buat kontesnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Nisa. Shopee emang bisa diandalkan ya Kak hehehe
      ya jualan ya pembelian ya ngegames dapet hadiah

      Delete
  43. Meskipun DIRumahAja tetap semangat berkarya dan menginspirasi ya Nyi. Sukses selalu ya.

    ReplyDelete
  44. Keren Mba Nyi, dari memiliki skill menjahit akhirnya bisa bikin masker untuk donasi. Ya, mumpung WFH dan bisa menebar kebaikan, jadi nambah pahala di bulan ramadhan

    ReplyDelete
  45. Keceh kak kamu. Saat pandemi ini memang jadi tantangan ya mau nggak mau keluar deh potensi diri lainnya. Good luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat juga buat mba Gita.
      Perjuangan banget ya Mba. Untunglah ya ada shopee keluar rumahnya ga sesering biasanya

      Delete
  46. Mbaaaak, aku lagi belanja di shopee nih hihihi, untuk udah ngelist dulu apa yg mau dibeli. Mumpung free ongkir 0 rupiah hihihi

    ReplyDelete
  47. Aku pengguna setia shopee hehe tiap hari main shopee tanam, lumayan dapat koin buat ngurangin kalo belanja2 hehe.. oh iya aku juga coba jualan di Shopee.. ada aja yang beli karena rezeki memang sudah diatur oleh Allah Swt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menyenangkan ya mba jualan hehehe di shopee banyak gratis ongkirnya pula

      Delete
  48. MasyaAllah ... Semoga produksi masker kainnya terus berjalan lancar ya, Mbak. Aamiin. Diserahkan ke orang-orang sekitar nggak papa. Kan jadi membuka lapangan pekerjaan, ya.

    Aku tuh baru sekali aja belanja di Shopee. Terus banyak teman yang ngomporin supaya belanjanya di Shopee aja. Dikasih tahu bisa tanam-tanam pohon atau apa gitu. Aduh, belum mudeng akunya tuh, wkwkwk ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku juga sering sharing ke lingkungan sekitar siapa yang mau jahitin, tapi kebetulan lingkungan sekitarku p enjahit di bos orang juga jadi mereka lebih ga sempat dan cenderung jahit yang kasaran ga halusan kayak produkku ehehhe. Udah coba tapi hasilnya kurang maksimal. Tanam shopee mba wakakak games gitu.

      Delete
  49. Aduh, aku kok tergiur banget sama promo shopee tadi. Tapi pas mau checkout dan cek saldo rekening auto nangis😭. Jadi susah banget sekarang, pemasukan menurun😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap berpikir positif dan jangan menyerah ya kak
      semoga dikasih rejeki Allah lebih banyak lagi biar bisa belanja

      Delete
  50. Meski dirumah aja harus produktif ya kak, memanfaatkan yng berkualitas dn bisa bernilai , semngat kak btw aku liatnya shopee lagi banyak sekali promo y aaaa langsung kepo in ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanget kak, promonya di shopee melimpah banget hehehe cus belanja

      Delete
  51. Beeusaha untuk tetap positif dalam suasana yang mencekam ini tak mudah ya Nyi tapi tetap masih bisa diusahakan.

    Semoga sehat selalu ya Nyi dan mas suami sehingga bisa terus terlibat dalam kegiatan sosial.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehat selalu jug buat keluarga bunda di rumah. Semangat kita!

      Delete
  52. kolab bersama pasangan yang menghasilkan cuan, keren banget sih ! jadi ingin ikutan jugaa (cuannya) kwkwkww

    ReplyDelete
  53. Shopee juga andalanku kak kalau belanja. Sekalinya ada promo bisa setiap hari dengan promo yg beda2. Apalagi bisa gratis ongkir. Hemat banget deh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat