MENU

Wednesday, 29 May 2019

4 Hal yang Bikin Kamu Belum Siap Menjadi Full Time Blogger



4 Hal yang Bikin Kamu Belum Siap Menjadi Full Time Blogger - Menggeluti sesuatu bidang, memang membutuhkan kesiapan yang matang. Apalagi untuk menjadi full time blogger, yang menyandarkan semua pemenuhan kebutuhannya dari ngeblog. Kenyataannya makin ke sini dunia digital semakin melaju sangat pesat, sehingga profesi blogger pun banyak dilirik oleh brand untuk diajak kerjasama. Ngeblog tidak dipungkiri adalah salah satu bisnis online yang menjanjikan.






Terlebih banyak blogger yang lebih dulu terjun, dan penghasilan mereka sudah selangit. Sebuah iming-iming untuk segera resign dari pekerjaan kantoran, hahaha ... tapi salah satu alasan saya resgin bukan karena ngeblog tapi karena saya harus menikah dan berpindah kota. Jika ditimbang-timbang, kalian sudah cukup mapan dengan penghasilan ngeblog tidak ada salahnya menekuninya dengan fokus. Tapi jangan coba-coba jika kamu masih belum siap, menjadi seorang full time blogger. Gimana sih tandanya? 4 Hal yang Bikin Kamu Belum Siap Menjadi Full Time Blogger:


1. Belum bisa konsisten menulis konten

Ngeblog memang mudah kedengarannya, tinggal tulis, terus publish. Padahal dibutuhkan konsistensi untuk terus mengelola konten, apalagi untuk menjaring ide dan merangkai kata. Dibutuhkan perjuangan dan komitmen tinggi. Mau disebut seorang blogger tapi jarang update artikel, berarti ini salah satu tanda kamu belum siap menjadi full time blogger. Kadang blogger pemula, sudah lebih dulu menyerah dengan rasa malas.Belum lagi trafik blog yang sepi, semangat ah untuk kamu yang sedang membangun blog!


2. Pekerjaan offline lebih menjanjikan


Karena saya sekarang sudah beraktivitas full di rumah, tidak terganggu dengan urusan pekerjaan kantor. Alhamdulillah lebih bisa mengolah blog dengan mudah. Dulu pas di kantor, kalau sudah selesai dengan pekerjaan dan pulang ke rumah sudah malas menulis. Tinggal capeknya. Nah buat kamu, jangan memaksakan diri jika memang pekerjaan offlinemu sangat menyita waktu. Berarti ada dalam dirimu yang belum sepenuhnya, menginginkan dirimu menjadi full time blogger. Harus ada yang dipilih salah satu.




3. Penghasilan dari blog belum layak dijadikan pegangan

Perjuangan untuk menjadikan blog sebagai ladang penghasilan, memang butuh tempaan tahunan. Tidak gampang, tetapi ada juga yang tidak membutuhkan waktu tahunan tapi blognya langsung bisa menghasilkan.Masing-masing blogger berbeda, tidak bisa dipukul rata. Proses inilah yang nantinya membuat kita tahu, apakah penghasilan dari ngeblog sudah stabil atau belum. Jika belum stabil, jangan dulu memilih menjadi full time blogger

4. Masih kesulitan mengatur waktu dengan baik

Menjadi seorang blogger jujur menyita banyak waktu, kita harus bisa membagi dengan baik waktu di dunia nyata dan di dunia maya. Jika belum siap membagi waktu untuk ngeblog, dan lebih banyak beraktifitas di dunia nyata berarti anda belum siap menjadi seorang full time blogger. Tapi jangan lantas menyerah, siapa tau kamu bisa keduanya. Hanya dibutuhkan pembiasaan diri.

Demikian halnya dengan saya, aktivitas offline menjadi ibu rumah tangga, mengurus mertua, mengurus warung, mengurus onlinean juga membutuhkan banyak waktu. Belum lagi bersosialisasi dengan sekitar, tetapi tetap positif thingking saja karena masing-masing sudah dibagi kapasitasnya sesuai dengan kemampuannya. Semangat!


 Sumber gambar :


Google.com
Freepic.com

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat