MENU

Thursday, 10 January 2019

#AksiFlashBunda Tanggap Atasi Lebam Cepat dengan Thromboflash



#AksiFlashBunda Tanggap Atasi Lebam Cepat dengan Thromboflash - Sudah jadi agenda wajib, untuk mampir ke rumah Mbah setiap liburan. Sempat nggak sempat selalu berusaha hadir, apalagi kalau ketemu ponakan-ponakan yang super aktif. Gemas banget dengan mereka. Dulunya yang masih bayi, bertumbuh dengan cepat nggak kerasa udah pada mulai sekolah.




Dari mulai mereka main lompat tali, bersepeda, sepak bola, mainan ayunan, main games, lomba lari-larian dan sebagainya mewarnai hari sepulang sekolah mereka. Saya turut mendampingi sesekali, tapi kalau sudah mereka berantem aduh ... saya angkat tangan deh. Karena kalau sudah berantem susah dilerai. Atau aku yang nggak pandai hehehe ... akhirnya minta bantuan orang tua mereka deh, buat misahin biar akur lagi.

Nah yang paling parah, kalau mereka mainnya nggak hati-hati atau kelewat aktif kemudian ada kejadian drama jatuh. Ini dia yang bikin kita orang dewasa, was-was dan cenderung nggak membolehkan mereka main yang aneh-aneh. Pernah beberepa keponakan main dengan aktif sampai jatuh, berdarah, memar, lebam bahkan sampai dijahit segala. Kan ... jadi takut saya sebagai tante mereka. Nggak pengen mereka sampai terluka.

diambil dari instagram pribadi


Masa kecil yang gak takut lebam


Tapi kalau mengingat jaman saya kecil dulu, pun nggak suka pas main dilarang-larang gitu hehehe ... pengennya dibebasin, main apapun itu. Karena masih kecil kan nggak tahu mana yang bahaya dan enggak, sampai akhirnya saya naik-naik ke tembok tinggi eh dikagetin temenku malah jatuh ketumplek. Dahi aku terluka, dan harus dijahit. Beberapa juga meninggalkan luka lebam, akhirnya mulai perlahan sadar diri.
           
Kalau jaman dahulu, ya luka lebam nggak dikasih apa-apa. Dibiarkan gitu aja, nantinya akan kering sendiri dan kembali begitu saja kulitnya. Tapi butuh penyembuhan yang lama. Berbeda jaman sekarang, banyak ditemukan obat yang membantu pengobatan lebih cepat. Seperti terjadi lebam, memar, dan luka yang menimbulkan darah membeku. Sampai saya mengenal salep Thromboflash. Yang harus saya akui dia sahabat keluarga banget. Tante dan om saya yang memiliki anak masih kecil, tidak perlu ragu lagi. Anak jatuh, kulit jadi lebam langsung deh buka kotak P3K mengambil Thromboflash ini.



Berkenalan dengan Thromboflash


Pernah beberapa kali ketika bangun tidur, saya mengalami lebam yang luar biasa kelihatan berwarna ungu. Padahal saya merasa tidak pernah terbentur sesuatu, yang menyebabkan kulit sakit. Eh ... pas saya pegang kok agak sedikit merasakan ngilu, pernah nggak sih kalian mengalami demikian?

Ternyata luka lebam ini terjadi karena pecahnya pembuluh darah kapiler di bawah kulit kita, ya bisa karena benturan bisa juga karena terantuk benda tumpul. Pembuluh darah yang pecah ini, membuat darah menyebar ke jaringan di sekitarnya dan akan timbul rasa yang nyeri beserta perubahan warna kulit ini. Yang saya tadi bilang berwarna ungu gelap. Thromboflash ini yang berguna mengatasi hal tersebut, mengapa bisa? Karena :



Thromboflash mengandung Heparin

Heparin merupakan bahan aktif di dalam Thromboflash, yakni Heparin Sodium 200 IU. Fungsinya bekerja dalam melarutkan gumpalan darah, yang ada di bawah permukaan kulit yang kena memar. Heparin ampuh mengurangi peradangan, karena memar. Dengan Thromboflash ini peredaran darah jadi lancar kembali prosesnya, dan berguna sebagai penyembuhan. Keren kan penemuan ini? Heparin dari Thromboflash berasal dari Bovine, yakni mocusa sapi. Jadi sudah 100% halal, nggak perlu ragu lagi. Pun ada lebel dari MUI langsung dalam kemasannya.




Proses perubahan warna luka dalam memar

Pernah nyadar nggak sih, luka yang terjadi pada kulit kita memiliki beberapa fase warna? Hal tersebut bisa jadi pertanda, kapan luka kita akan mulai sembuh. Beberapa fase warna tersebut adalah berwarna:

Merah, kulit yang terbentur pasti akan mengalami warna merah yang segar. Kulit terrsebut akan terasa nyeri ketika di sentuh, dan menjadi berbeda seperti bengkak misalnya.

Ungu gelap atau kebiruan, setelah memar terjadi pasti kulit menjadi kusam dengan warna ungu gelap. Mengapa demikian? Karena asupan oksigen yang minim, dalam pembengkakan tersebut. Sehingga hemoglobin dari yang merah, jadi biru gelap.

Hijau pucat
Pada hari keenam biasanya luka dari kebiruan, menjadi agak kehijauan. Ini berarti hemoglobin yang kekurangan oksigen, mulai terurai sehingga penyembuhan perlahan mulai terjadi.

Kuning kecokelatan
Perlahan semua warna di atas akan terlepas, berganti warna terang. Ialah kuning kecokelatan, sebagai tahap akhir penyembuhan. Warnanya perlahan pun akan memudar dan hilang, berganti warna aslinya kulit.




Cara mudah memakai Thromboflash

Memakai Thromboflash tidak susah kok gaes, cukup dioleskan dengan tipis-tipis di luka yang lebam atau memar. Bisa mengoleskan sebanyak 2 - 3 olesan setiap hari dan sampai dengan lukanya sembuh. Kalau kalian takut-takut merasakan sakit dengan dioleskan langsung, bisa diakali dengan menempelkannya pada kain kasa. Baru deh ditempelkan ke luka.


Sementara untuk anak kecil, #AksiFlashBunda karena kulit mereka masih muda jangan digosok atau diurut. Oleskan biasa saja, karena Thromboflash termasuk obat keras hanya untuk pemakaian luar saja. Jauhkan dari area yang sensitif, seperti mulut dan sekitar mata. Dalam menyimpannya pun harus hati-hati, jauhkan dari jangkauan anak-anak biar tidak digunakan untuk mainan.

Ada dua varian Thromboflash, ialah 10 gr dan 20 gr. Kemasannya sendiri berwarna kuning menyala, ada garis merah yang mewarnai kemasan. Packagingnya rapi, sama dengan obat oles lain berbentuk tube. Tinggal ambil tutupnya untuk membuka, pilih bagian runcing terus suntikan saja. Modelnya yang ringan jadi asyik dibawa kemana-mana nih.



Thromboflash itu Halal ya bunda-bunda, selain itu juga aman dan nyaman digunakan untuk keluarga. Jangan lupa untuk membelinya dan simpan dalam kotak P3K, sebagai persediaan. Saya merasa beruntung nih, masih bisa menemukan Thromboflash di jaman sekarang. Karena tidak perlu khawatir lagi kalau lebam terjadi, sudah ada perlindungannya dari Thromboflash dan kalau keponakan lagi main kemudian terjatuh, tinggal pakein Thromboflash aja karena Thromboflash adalah sahabat keluarga.

34 comments:

  1. Wajib ada nih dalam kotak obat secara anakku Rayyan ikut Tekwondo mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya adekku berarti mba Git, dia juga tekwondo hehehe memang laki-laki setuju kalo bisa bela diri

      Delete
  2. aku juga sedia ini mba karena aku sendiri sering lebam heehee so ga takut lebam berkat thromboflash deh

    ReplyDelete
  3. iya kalo anak main adaaa ajaa. Anakku pernah kejedot meja setrikaan, smpe ky pake eye shadow :D

    ReplyDelete
  4. Saya pernah jatuh karena motor ditabrak. Lutut memar parah. Dikasih salep ini. Nyes adem dan Alhamdulilah cepet pulihnya

    ReplyDelete
  5. Iya, bener. Kalau lihat anak udah lebam, rasanya pengen melarang beraktivitas. Tetapi, kan juga gak bagus. Jadi mending behati-hati aja, deh. sambil sedia Tromboflash juga

    ReplyDelete
  6. Aku juga waktu kecil aktif banget naik sepeda sering jatuh, terus kejedut, ujung-ujungnya lebam deh. Btw, aku juga mau nyetok thromboflash ini untuk ponakan buat jaga-jaga kalau lagi memar atau lebam.

    ReplyDelete
  7. Sebetulnya lebam memar itu luka sederhana tapi nggak boleh disederhanakan. Sebab bisa jadi serius akibat akumulasi saat dewasa nanti. Jadi obat-obatan untuk sakit ringan macam salep begini memang perlu ada di kotak obat/P3K. Kalau perlu malah dibawa ke mana pun pas lagi bepergian bareng si kecil agar sewaktu-waktu misalnya jatuh, bisa cepet ditangani.

    ReplyDelete
  8. Buat yang punya anak kecil wajib banget buat nyimpen Thromboflash ini. Namanya orang kan, sedia payung sebelum hujan.

    ReplyDelete
  9. Senangnya pakai produk dengan sertifikasi halal, jadi pakainya tanpa was-was seperti Thromboflash

    Apalagi banyak sahabat blogger yang review dan kasih referensi.
    Mantul!

    ReplyDelete
  10. Wah baru tau deh soal kehalalannya, skrg makin banyak ya produk halal, bikin tenang kita umat muslim

    ReplyDelete
  11. Aku kayaknya perlu beli ini deh buat stok di rumah secara anak 4 masih kecil semuaa. Rawaaan kebentur dan luka atau lebam kalo lg main

    ReplyDelete
  12. Karla pernah kejedut dan sampe benjol, trus besoknya jadi warna ungu gitu. Sediiih liatnya. Anak kecil emang rawan lah sama benturan dan luka pas lg main ya

    ReplyDelete
  13. Membantu banget nih adanya tromboflash karena bisa mengatasi lebam untuk anak. Maklum anak kan aktif banget jadi rentan untuk lebam ya :)

    ReplyDelete
  14. aku sekarang lega karena ada solusinya buat anak-anakku yang aktif banget

    ReplyDelete
  15. Halal dan juga efektif yaaa.. aku juga selalu punya persediaan di rumah nih. Buat anak-anak terutama

    ReplyDelete
  16. Kebayang anak sekarang, memang cenderung aktif, dan berpotensi kena memar atau lebam ya, enak sudah ada thromboflah, mengatasi lebam.
    Aku terkadang muncul kaya lebam itu kalau pas cape, apa bisa gunakan thromboflash ya?

    ReplyDelete
  17. Obat yang wajib banget ada di kotak P3K nih, anak2 kan paling gampang lebam karena jatuh, kejedot, atau berantem hehehe. Kalau dipakein thromboflash lebamnya jadi cepat hilang, emaknya tenang deh lihat mereka beraktivitas.

    ReplyDelete
  18. Obat mujarab yang wajib punya dirumah nih..thank infonya mba :)

    ReplyDelete
  19. nooha lagi suka loncat2 ,, sering jatuh jadinya. kudu ada ada produk nih buat ngobatin lebam

    ReplyDelete
  20. Hihihi kalau aku bukan anaknya yang sering lebam, malah emaknya.... Wkwkwkwk... Entaj keseruduk sepedanya, apa nubruk meja pas ngejar dia.... Hihihi.... Duuuhhh....

    ReplyDelete
  21. Iya ini bagus ya...yg penting sdh ada halalnya pula. Hrs selalu sedia di rumah nih..

    ReplyDelete
  22. Seneng kalo salep lebamnya ada halal MUInya.jadi tenang makenya. Anak2ku aktif banget Nyi jadi butuh sedia obat lebam

    ReplyDelete
  23. Bener ya mbak, anak-anak tuh kalo udah main maunya ya sebebas-bebasnya yang kadang gak ngerti bahaya. Kalo udah jatuh dan sampe lebam baru deh bingung dan takut. Tapi untung tersedia tromboflash tuk mengobati lebam, jadi aman deh..

    ReplyDelete
  24. Benar-benar harus ada di kotak P3K nih, karena anak-anak sering lebam akibat terjatuh..

    ReplyDelete
  25. Waah, baru tahu ini kalau warna karena lebam itu punya arti masing-masing yah Mbak..
    Emang wajib punya di rumah ini si Thromboflash, secara punya anak2 yg aktif gini. Gak bisa dicegah itu kapan larinya, kapan kebenturnya, fiiuuhh

    ReplyDelete
  26. Kadang ada lebam yang membekas mba, ini thrombo Flash bisa menghilangkan bekas lebam juga kan? Kalau bunda apply ke anak kayaknya gak perlu khawatir lagi 😊

    ReplyDelete
  27. Suamiku juga sering lebam nih, pernah karena jatuhh dari motor, kakinya kena besi motor karena meleng wkwkkw. Selain itu juga anak-anak sering lebam karena aktif outdoor, jadi harus punya ini ya

    ReplyDelete
  28. Aku sedia Thromboflas jg di rumah krn aku juga sering kebentu2 apa gtu mbak, anak2 jg bbrp kali jatuh. Jd obat seperti inis angat membantu buat jaga2 kalau ada yg luka lebam di rumah :D

    ReplyDelete
  29. Lebam memang bisa terjadi kapan saja yaa... ga mau kan ya kesenangan si kecil kita batasi hanya gara2 takut lebam. kan udah ada thromboflash ;)

    ReplyDelete
  30. Serem ya Nyi...kalau lebamnya sampai keluar darah gitu...
    Kayanya...uda pendarahan keluar, di dalam pun.
    Makin khawatir sebagai orangtua.

    Alhamdulillah ada Thromboflash yang beneran flash membantu meredakan lebam.

    ReplyDelete
  31. Selain anaknya yang sering lebam, emaknya juga hahaha...
    Kalau anaknya karena jatuh pas lari-larian, kalau emaknya yang kalau jalan suka gak liat-liat kesenggol2 meja atau kursi :D
    Jadi perlu banget ini sedia thromboflash, biar cepet nyembuhin memarnya ya hihihi

    ReplyDelete
  32. Cucu bunda ekskulnya pilih futsal, basket dan sepak bola. Ketiganya rentan banget sama benturan2. Jadi tak ayal lagi Thromboflash adalah rajanya di di lemari obat, hehe...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat