Wednesday, 26 December 2018

Tips Memilih Dompet dan Topi Pria


Tips Memilih Dompet dan Topi Pria – Dompet merupakan barang wajib yang biasanya dipunyai oleh seorang pria. Kalau wanita kan banyak tuh, berbeda dengan pria karena umumnya mereka itu apa adanya. Dompet pria adalah salah satu benda yang paling dibutuhkan pria dalam hidup sehari-harinya. Seperti halnya dengan topi, dompet adalah aksesoris dengan fungsi yang tidak dapat diabaikan. Terutama dompet yang sangat penting fungsinya untuk berbagai keperluan.



Pentingnya Dompet Bagi Pria

“Pilih ketinggalan handphone atau dompet?” Pemeo tersebut sering terdengar di tengah pergaulan masyarakat kekinian. Dompet tidak hanya untuk menyimpan uang sebagai fungsi utama. Tetapi dompet juga bisa menyimpan kartu ATM, struk penting, surat-surat penting seperti KTP, Surat Izin Mengemudi dan Surat Tanda Nomor Kendaraan dengan aman. Tidak salah jika sebagian besar pria memilih ketinggalan handphone daripada dompet berisi uang dan surat-surat penting.

Mengingat pentingnya dompet pria untuk berbagai keperluan, produsen aksesori pakaian untuk pria berlomba-lomba memproduksi dompet dalam berbagai model dan bahan. Membeli dompet yang sesuai dengan selera juga lebih mudah didapatkan baik di toko-toko, secara online bahkan di pasar tradisional dan pedagang kaki lima.

Memilih dompet bisa didasarkan pada kesenangan pada modelnya atau bahannya. Berikut ini adalah bahan-bahan yang biasa digunakan sebagai bahan pembuat dompet untuk pria maupun wanita:


1.     Bahan kulit
Dompet pria dari bahan kulit ini menjadi favorit para lelaki karena awet tahan lama dan tapak elegan meski tetap menawan di acara-acara semi formal. Selain dari kulit asli, kini dompet dari kulit imitasi mulai disukai masyarakat karena harganya lebih murah.

2.     Bahan kanvas
Dompet berbahan kanvas biasa dipakai anak-anak muda. Dahlu dompet dari bahan kanvas ini populer di kalangan pecinta alam. Kini sebagian anak muda yang lebih suka bergaya kasual memilih dompet bahan kanvas untuk melengkapi penampilannya.

3.     Bahan parasit
Bahan parasit lebih tahan terhadap air. Para pengendara sepeda motor yang seringkali menempuh jarak jauh lebih suka memakai dompet berbahan parasit saat musim penghujan, alasannya agar tidak mudah basah dan rusak dalam udara lembab.


dompet pria dompet pria panjang dompet pria kulit dompet pria original dompet pria fossil dompet pria branded dompet pria elizabeth dompet pria lazada dompet pria hush puppies dompet pria kulit asli dompet pria terbaik dompet pria coach dompet pria sophie martin dompet pria planet ocean dompet pria keren dompet pria murah dompet pria yang bagus dompet pria tipis dompet pria 2018 dompet pria pedro dompet pria tokopedia dompet pria alive dompet pria asli dompet pria asli kulit dompet pria arrow dompet pria awet dompet pria aigner dompet pria aigner original dompet pria anak muda dompet pria anak kecil dompet pria abekani dompet pria anti air dompet pria augustine dompet pria adidas dompet artis pria dompet atm pria dompet pria the executive dompet pria branded asli dompet pria pull and bear dompet kulit pria asli garut dompet pria charles and keith


Tips Memilih Dompet Pria

Dompet pria berbahan apa dan model bagaimana yang sebaiknya dipilih? Berikut ini adalah beberapa pertimbangan ketika memilih dompet untuk kaum pria, baik itu untuk diri sendiri maupun sebagai hadiah:

1.     Utamakan berbahan kulit
Ingin memberikan kado dompet untuk pria istimewa Anda? Disarankan untuk memilih dompet berbahan kulit. Alasannya adalah karena bahan kulit memberikan kesan elegan. Modelnya juga tidak ketinggalan zaman.

2.     Sesuaikan ukuran dompet
Ada dompet model panjang ada yang berbentuk kotak. Sebagian besar pria lebih menyukai dompet model pendek. Alasannya agar bisa dimasukkan ke dalam kantong celana.

3.     Pilih sesuai karakter
Karakter bisa ditentukan oleh warna dan style dompet. Seseorang yang berkarakter tegas dan tidak terlalu memperhatikan style lebih baik memilih dompet warna hitam dan model yang tidak terlalu banyak saku. Saku dalam dompet berfungsi untuk menyimpan berbagai kartu. Pria yang tidak terlalu banyak mengejar gaya hidup biasanya hanya memiliki satu atau dua kartu ATM, satu kartu kredit atau tidak ada sama sekali. Dan tentunya surat-surat berharga. Sehingga dompet yang tidak banyak laci, model simple akan lebih cocok baginya.

Dompet pria apapun bahan dan modelnya, lebih efisien jika belinya dia Bukalapak saja. Berbagai model dan merk dompet tersedia. Di beberapa kesempatan sering menawarkan potongan harga dan gimmick menarik. Tak perlu keluar masuk toko untuk mendapatkan dompet elegan untuk pria yang istimewa. Tinggal satu kali klik, selesai dan tinggal tunggu barangnya datang.

41 comments:

  1. terakhir kali beli dompet online, aku mempertimbangkan ruang penyimpanan, kadang terlalu banyak ruang penyimpanan uangnya atau sisi kantungnya kurang bagus untuk jangka waktu yg lama

    ReplyDelete
  2. Kalau mau beli dompet saat ini sy pilih yg agak gede jadi bisa masuk hp. Jadi dompet dan hp bisa sekalian bawa. Hehehe...

    ReplyDelete
  3. Suami kalau beli dompet sukanya yang bahannya kulit, katanya lebih awet

    ReplyDelete
  4. Keingetan nih suami kehilangan dompet terus belum beli lagi yang baru. Bisa nih aku belikan di Bukalapak.

    ReplyDelete
  5. kalau cari dompet pria di Bukalapak, coba ketik foottrip leather. Hehe... numpang iklan ya

    ReplyDelete
  6. Suami saya sukanya dompet dari bahan kulit. lebih awet katanya.
    Pas juga dom[etnya udah bulukan nih, bisa intip bukalapak buat cari dompet kulit yang bagus dan harganya pas :D

    ReplyDelete
  7. Dulu aku hobi beli dompet, hehe. Entahlah, asal lihat dompet designnya lucu, selalu pengin beli.
    Sekarang tergantung kebutuhan aja

    ReplyDelete
  8. Entah kenapa dari dulu suka beli dompet berbahan kulit. Pernah sih beli yang warna warni unyu teddy besar,

    ReplyDelete
  9. Suami saya suka dompetnyang berbahan kulit. Pastinya juga harus yang bagus kualitasnya supaya tahan lama

    ReplyDelete
  10. Dompet dan topi untuk lelaki itu biasanya modelnya sederhana dan kebanyakan lebih memilih dompet dari bahan kulit. Kalau aku belum pernah belanja di Bukalapak sih cuma sering isi ulang pulsa melalui aplikasi Bukalapak.

    ReplyDelete
  11. Dompet ini sepertinya termasuk yg jarang dibeli pria ya. Gadget bisa gonta-ganti tp dompet nunggu kumel dulu baru beli hihihi..��

    ReplyDelete
  12. aku ga paham sama barang2 yang disukai para lelaki umumnya. tapi ini membantu pemahaman saya tentang pemilihan barang buat lelaki.

    ReplyDelete
  13. Jadi inget suamiku udah 6 tahun gak ganti dompet hahaaa.. awet sih, tapi kasian juga yaa.. Coba aku cariin di Bukalapak ah, siapa tau ada yg cocok :)

    ReplyDelete
  14. Suami aku suka ama dompet yang berbahan kulit, mba. Jadi kalau beli kado, aku ya milih yang berbahan kulit :)

    ReplyDelete
  15. Pernah milih-milih dompet untuk Ayah, dan emang sedikit membingungkan yang cocok apa dan enaknya bahan apa. Tapi waktu itu asal pilih, pilihnya yang kulit. Alhamdulillah masih awet sampe sekarang XD

    ReplyDelete
  16. Kebanyakan laku2 milih dompet kulit. Didamping memang baghs, awet juga menaikkan prestige, kan?

    ReplyDelete
  17. Kalau suamiku paling seneng yang kulit mba.. soalnya lebihbkeren modelnya dan tahan lama

    ReplyDelete
  18. Oh gt ya tips memilih dompet untuk laki2, kalau papa ku lebih memilih berbahan kulit soale lebih awet dipakainya.

    ReplyDelete
  19. Ngomongin soal dompet, selama kenal sama suami, beliau baru ganti domoet dua kali, Mbak. Padahal kalo dihitung2 sampai sekarang tuh sudah ada 10 tahun. Sampai2 aku tuh bilang sama abi, Bi, dompetmu ki mbok disowek wae, ben bisa beliin yang baru. Hahaha. Saking awetnya. Tapi memang kalau beli dompet sekalian yg agak mahal sih, Mbak. Karena lebih awet juga.

    ReplyDelete
  20. Aku selalu gagal kalo ngajak suami beli dompet. Pas nyampe di tokonya macam-macam aja deh yang gak cocok di dia. Pilihan belanja di bukalapak boleh juga ya. Soalnya gambar dan detailnyas lengkap ga capek lagi ngajak muter-muter haha

    ReplyDelete
  21. aku kalau beliin dompet suami sukanya yang bahannya kulit, terus yang kecil... Soalnya kalau besar-besar susah disakuin :D
    Kalau beli online enaknya bisa pilih-pilih harga yang dari harga terendah dengan tipe yang sama :D

    ReplyDelete
  22. Nggak jauh beda mbk, hampir sama sih cara suami milih dompet seperti yg dikau sebutin di atas. Mulai dari memperhatikan soal bahannya apa hingga ukuran dompetnya. Gitu dah

    ReplyDelete
  23. Makasih tipsnya kak. Selain point di atas aku juga kepengen beli dompet yang nggak terlalu tebal, jadi kalau dompetnya di saku belakang trus duduk nggak mengganggu tulang ekor.

    Di bukalapak banyak dompet cowok yang keren keren ya kak?

    ReplyDelete
  24. Kalau dulu kulit terus sekarang suami ganti nyari bahan dari kanvas entah apa pertimbangannya...

    ReplyDelete
  25. Lirik dompet suami yang mulai kusam. Hmmmm.... Apakah sudah waktunya diganti ya? Kadang bingung memilihnya ya, tapi poin-poin di atas makes sense bangeeet. Makasih ya Mbak....

    ReplyDelete
  26. Suamiku ga pake dompet hehehehe, dompetnya barusan aja hilang. Wah dapat info ini langsung mau berburu dompet untuk suami

    ReplyDelete
  27. Aku tuh kalau kasih kado ke suami biasanya pilihannya dompet sama jam tangan, kalau jam tangan kadang khan mahal dan di luar budget, jadi pilihannya ya dompet, biasanya pilih dompet yang agak bagusan dan ada brand-nya dari bahan kulit biar awet

    ReplyDelete
  28. Kalau perempuan sih milih ketinggalan dompet ya, tapi bener juga repot kalau di dompet ada SIM ngeri kalau ada pemeriksaan di jalan lupa bawa. Biasanya dompet pria lebih awet ya, karena laki-laki jarang ganti2 dompet hehehe jadi gpp kalau beli yang bagusan suapya awet.

    ReplyDelete
  29. Kebanyakan pria berusia matang pasti lebih suka dompet berbahan kulit. Kayaknya hanya ABG aja yang suka dari bahan kanvas. Ng, sepertinya sih begitu ya?

    ReplyDelete
  30. Bnyk modelnya sekarangs ya tapi suami lbih suka bentuk dompet yg klasik klo yg pnjang mlah bingung katanya masukin ke saku celana

    ReplyDelete
  31. Aku belum pernah sih beli topi dan dompet buat suami secara online, tapi kalo udah dapat tip2 seperti di atas kayaknya udah berani deh coba2 beli online.

    ReplyDelete
  32. Setuju bangeet...
    Sekarang ada banyak pilihan di Bukalapak yaa, Nyi..

    Jadi gak perlu jalan kemanaa..
    Sungguh menghemat waktu dan tenaga.

    Aku setuju banget sama pemilihan dompet kulit.
    Karena selain modelnya elegan, juga awet.

    ReplyDelete
  33. Mbak, aku masih jomlo dan kayaknya ini akan aku bintangin buat referensi di masa depan hahaha. Aku setuju laki-laki pakai dompet kulit. Itu juga bisa jadi satu postingan tersendiri tuh mbak tentang tipe lelaki dilihat dari jenis dompetnya :D

    ReplyDelete
  34. Kalau buat yang audah berumur tampaknya lebih cocok pakai yang kulit ya mba. Aku mau beliin yang model klasik ah untuk papa :)

    ReplyDelete
  35. Jadi ingat dompet hubby yang sudah uzur.
    Boleh nih nanti mampir di Bukalapak
    Kalau doi sukanya warna hitam, banyak kamar dan berbahan lembut.


    ReplyDelete
  36. Suamiku jarang pakai topi, tapi tips pilih dompetnya bagus juga tuhmbak. Kebetulan suamiku suka yang kulit2 gtu. Wah di Bukalapak ternyata jg dijual ya banyak pilihan dompet pria, nanti mau liat2 ah TFS

    ReplyDelete
  37. Bener banget, biasanya cowok suka dengan dompet berbahan dasar kulit. Warnanya juga bakalan cenderung warna gelap yang dipilih karena memberikan kesan tegas dan jantan. Halaaah jantaaann kayak apaan nih ;)
    Suamiku kalau beli dompet ya modelnya gitu, persis yang Nyi tulis ini.

    ReplyDelete
  38. Wah, boleh-boleh nih tipsnya. Kebetulan dompet suamiku udah jelek. Udah sejak beberapa bulan kepengen beliin. Tapi dianya ngelarang-larang. Katanya belom perlu. Kudu lihat-lihat di Bukalapak nih. Bagus-bagus dan terjangkau ya harganya

    ReplyDelete
  39. pria memilih dompet gak seriweuh kaum hawa ya Mba, kalo lelaki bahannya dari kulit, warna gak terlalu pemilih, beda bgt kalo sy mau beli dompet hehe

    ReplyDelete
  40. Dompet kulit itu emang evergreen ya, walaupun kelihatannya sederhana, tapi ternyata modelnya banyak juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat