Thursday, 8 November 2018

Kuliner Cirebon Hits yang Enak



Kuliner Cirebon Hits yang Enak - Sebagai warga negara Indonesia, yang terkenal akan keanekaragaman budayanya. Pastilah Indonesia memiliki segudang menu makanan yang khas, di setiap kota. Coba yang paling kamu suka yang mana? Menu yang berasal dari daerah mana, menurut versimu?
Canva, edited by me



Saya lagi pengen main ke Cirebon nih, kenapa? Karena beberapa waktu lalu saya sempat browsing makanan enak. Eh, di Cirebon ada makanan yang namanya, Tongseng Battembat. Tongseng yang terbuat dari daging sapi ini, kata blog Tukang Ngider rasanya mirip rendang. Jadilah saya ngiler pengen incip rasa aslinya, dan pergi ke Cirebon hahaha ... Ke Cirebon bisa ditempuh dengan perjalanan darat dong ya, tinggal kita mau naik bus atau naik kereta. Kalau saya lagi wacana mau naik kereta, terus nyari rumah makan Pipit, yang jual tongseng Battembat ini. Tapi naik kereta saja tidak akan tepat, saya membutuhkan angkutan lain yang bisa membawa saya ke sana. Rencana sih mau Rental Mobil di Cirebon, kan kakak saya bisa nyetir, tapi ada kok rental mobil cirebon tanpa supir juga. Atau bisa Rental Hiace di Cirebon aja, karena bisa muat lebih banyak sepertinya. Biar nanti belanja-belanji oleh-olehnya bisa di taruh belakang mobil hehehe ... duh ngebayangin gitu jadi asyik, semangat banget pengen ki Cirebon beneran.

Kuliner Cirebon recomended

Memang sih di Cirebon yang paling terkenal itu, Empal Getongnya dan Nasi Lengko tapi siapa sangka kalo Tongseng Battembat ini juga digemari oleh masyarakat lokal dan luar daerah Mengapa disebut Tongseng Battembat, mungkin karena memang berasal dari desa Battembat sehingga begitulah penamaannya.

Antara daging sapi dan daging kambing, kalau dibuat tongseng, saya lebih suka daging sapi. Oleh sebab itulah, tongseng Battembat menjadi incaran saya, karena dibuatnya dari daging sapi pilihan. Review dari blog tukang ngider, tempatnya katanya sederhana, dan harga tongseng Battembat ini ada pilihan 4 porsi.

·       1 Porsi yang harganya Rp 25.000,-
·       1/4 Kg porsi dengan harga Rp 50.000,-
·       1/2 Kg porsi seharga Rp 100.000,- dan
·       1 Kg porsi cukup membayar Rp 200.000,-


kuliner cirebon kuliner cirebon malam kuliner cirebon hits kuliner cirebon dekat stasiun kuliner cirebon instagram kuliner cirebon pagi kuliner cirebon kota kuliner cirebon pagi hari kuliner cirebon recommended kuliner cirebon blogspot kuliner cirebon sarapan kuliner cirebon ayam goreng kuliner cirebon kelapa manis kuliner cirebon yang enak kuliner cirebon empal gentong kuliner cirebon nasi jamblang kuliner babi cirebon kuliner alun alun cirebon kuliner dekat aston cirebon kuliner asli cirebon kuliner ayam cirebon kuliner di cirebon dan alamatnya alamat kuliner cirebon ananda kuliner cirebon aneka kuliner cirebon artikel kuliner cirebon kuliner malam cirebon kuliner khas cirebon adalah kuliner cirebon martabak apin kuliner khas cirebon empal asem


Semua disesuaikan dengan kebutuhan kita yang datang, harganya menurut saya standart dan tidak terlalu mahal. Pilihan lain selain menu tongseng Battembat, masih banyak. Ada menu empal oseng, empal asem, balungga, sop iga, sop iga bakar, baso tongseng dan lain sebagainya. Karena memiliki pilihan menu banyak, warng nasi Pipit ini mempunyai banyak penggemar pun karena lokasinya dekat dengan jalan raya. Tapi sebenarnya tongseng Battembat ini, termasuk kuliner Cirebon malam hari lho. Jadi misalnya kalian ke sini tonseng Battembatnya belum ada, siapkan menu cadangan lain yang ingin kalian datangi untuk diicipi.

InsyaAllah tanggal 24 nanti saya akan di Jakarta, kemungkinan besar untuk mampir ke tongseng Battembat ini terbuka lebar. Kalau saya naik kereta tentunya nggak bisa, jadi harus naik bus nih, terus sampai Cirebonnya bisa jadi Rental Mobil di Cirebon. Buat kalian yang mau berkunjung main ke kota Cirebon, tenang aja gaes karena nggak perlu repot. Mobil yang disediakan di Rental Mobil Cirebon ini bervariasi juga lho, ada Avanza, Innova, Elf,  Hiace, Alphard dan juga bus. Tinggal kita mau menyewa yang seperti apa. Mereka juga menyediakan sopir berpengalaman, kalau diantara kalian tidak ada yang bisa menyetir. Asik banget nih, kita juga akan diantarkan berwisata di seputaran Cirebon, jika kita menginginkan.

rental mobil cirebon rental mobil cirebon murah rental mobil cirebon tanpa supir rental mobil cirebon kota rental mobil cirebon jakarta rental mobil cirebon bandung rental mobil cirebon timur rental mobil cirebon olx rental mobil cirebon 2017 rental mobil cirebon 2018 rental mobil cirebon dengan supir rental mobil cirebon kuningan rental mobil cirebon untuk grab sewa mobil cirebon kuningan sewa mobil cirebon ke bandung rent mobil cirebon sewa mobil cirebon sewa mobil cirebon jakarta sewa mobil cirebon harga sewa mobil cirebon ke jakarta sewa mobil cirebon majalengka rental mobil area cirebon rental mobil ayla cirebon rental mobil avanza cirebon rental mobil agya cirebon rental mobil alphard cirebon sewa mobil alphard cirebon sewa mobil avanza cirebon alamat rental mobil cirebon alya rental mobil cirebon rental mobil alphard di cirebon rental mobil avanza di cirebon rental mobil apv di cirebon rental mobil agya di cirebon alamat rental mobil di cirebon rental mobil arjawinangun cirebon

Rental Mobil di Cirebon:
Alamat : PT. Budhi Surya Sejahtera - Pondok Avicenna, Jl. Taman Pemuda No. 2 Cirebon
No Hp :  08156407913 / 081298476511
No WA: 082120982211

*) Sumber:

http://tukangngider.com/32-kuliner-cirebon-wajib-dicoba/
canva.com
rentalmobilcirebon.com


8 comments:

  1. bikin ngiler siang siang nih tongseng battembat nya....

    ReplyDelete
  2. Ya ampun,, kuliner di Cirebon ini kelas berat semua yaaa. Kalo nggak terbuat dari daging sapi ya daging kambing ya

    ReplyDelete
  3. Ikutan doong kulineran di Cirebon..ih mupeng deh..

    ReplyDelete
  4. Waah, jadi pengen tongseng nih. Kalo ke Cirebon biasanya mampirnya di empal gentong doang.

    ReplyDelete
  5. Wah sama gak suka daging kambing sukanya sapi termasuk tongseng sapi, nanti kalau ke cirebon nyobain ini ah :)

    ReplyDelete
  6. Lebih asyik ngerental mobil memang ya kalau main ke satu kota, lebih santai

    ReplyDelete
  7. tonseng dan teman-temannya itu favoritku je Nyi, jelas kalo bisa kesana yo aku pun doyan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat