Thursday, 15 November 2018

Asyiknya Pengalaman Tinggal di Apartemen | Sewa Apartemen Cepat dan Mudah di Jendela 360



Asyiknya Pengalaman Tinggal di Apartemen | Sewa Apartemen Cepat dan Mudah di Jendela 360 -  Bekerja di luar negeri sebagai seorang tenaga kerja Indonesia, membuat saya memiliki banyak pengalaman. Salah satunya merasakan tinggal di apartemen, dari yang biasa sampai yang mewah. Pertamanya kaget, karena tinggal di Apartemen dengan laintai teratas, yakni nomor 49. Sempat merasakan ketegangan luar biasa, ketika menengok ke bawah saat membersihkan kaca. Tetapi lama-kelamaan jadi terbiasa. Yang paling bikin merinding, tatkala ada angin kencang hehehe ... namanya juga biasa tinggal di desa sebuah pengalaman yang sangat seru, bisa merasakan tinggal di apartemen.




Indonesia tidak kalah keren!

Saatnya memutuskan pulang ke Indonesia, mau tidak mau saya harus mengakui jika perkembangan negara tercinta ini begitu pesatnya. Banyak gedung-gedung bertingkat betebaran, pun hunian apartemen yang laiknya rumah terbangun dengan sangat mewahnya.

Apalagi masyarakat di daerah saya, banyak yang merantau di Jakarta. Hidup di perkotaan membuat perekonomian, semakin membaik begitu katanya. Pun dari masyarakat Jakarta sendiri, pasti memiliki mobilitas tinggi dalam dunia kerja. Sewa Apartemen juga bisa menjadi solusi bijak, karena lebih hemat dan praktis. Apalagi untuk keperluan kerja, yang biasanya jatuh di tengah kota. Kalau menurut saya sendiri, lebih nyaman, lebih private dan aman daripada harus menginap di hotel dengan tempo yang lama.




Persiapkan beberapa hal penting sebelum sewa apartemen

Persewaan apartemen banyak sekali di daerah Jakarta ini, ada sewa apartemen di Jakarta Selatan, Sewa Apartemen diJakarta Pusat, di Bekasi, Kemayoran, Kelapa Gading, Bintaro dan lain sebagainya. Tergantung di tempat mana,  kita lebih banyak beraktivitas. Buat yang belum pernah tinggal di apartemen tentunya ini hal baru, dan banyak hal yang harus dipersiapkan bukan? Jangan bingung, karena saya akan memberikan beberapa masukan agar rencana sewa apartemenmu lebih mudah dan cepat terealisasi:


List kriteria sewa apartemen yang diinginkan

Kebutuhan kita pasti berbeda dengan kebutuhan orang lainnya, dan apa sih yang paling kita butuh untuk menyewa apartemen ini. Misalnya lokasi, ukuran, harganya ataupun kriteria idealnya harus bagaimana sih? Sesuai nggak dengan yang dimau kita. Apakah memang nyaman, aman untuk ditinggali sendirian. Apakah sirkulasi udaranya bagus, kamar mandinya bersih, strategis atau tidak, pun budgetnya cocok tidak dengan pemasukan bulanan kita.

Lakukan pengecekan soal latar belakang penyewa

Dunia digital yang semakin maju, membuat kita semakin mudah menemukan apa yang kita butuhkan. Termasuk untuk menyewa apartemen ini, salah satunya adalah startup Jendela 360 yang bergerak di bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Nilai plusnya Jendela 360 ini adalah, prosesnya cepat, sewa harganya transparan tidak ditutup-tutupi gitu. Informasi soal unitnya juga lengkap dan detail, bahkan ada foto 360 derajatnya dengan 2000+ unit tersedia. Pembayarannya juga mudah dan bisa diakses menggunakan banyak kartu, seperti kartu kredit (Visa/Master Card) bahkan secara bulanan ala anak kost. Mantep ye kan? Kalau kurang yakin, kita bisa kepoin dengan mudah berdasarkan review komentarnya via online atau dari mereka yang pernah menyewa menggunakan Jendela 360.




Survey harga apartemen yang sebenarnya

Menurut saya hal yang wajar jika kita membandingkan, harga sewa apartemen  di tempat A atau di tempat B misalnya. Karena terkait dengan budget yang kita punya.

Kenali lingkungan sekitarnya

Meskipun kita nantinya akan pergi pagi dan pulang malam, tidak ada salahnya juga kita melakukan pengenalan di lingkungan sekitar yang akan kita tinggali. Apakah aksesnya untuk mencari kebutuhan mudah, apakakah tetangga kita ramah-ramah, lingkungan aman dan sebagainya.

Mempelajari peraturan penyewa apartemen

Karena kita baru pertama kali menyewa apartemen, sebaiknya ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemiliknya. Pelajari prosedur yang diberikan, jangan sampai karena ceroboh nantinya merugikan diri sendiri.

Membawa barang yang perlu saja

Misalnya nih kita Sewa Apartemen Central Park, biasanya dalam menyewa apartemen sudah ada barang-baang yang disediakan di dalamnya. Perabotannya lengkap, kita hanya perlu menjaga dan merawatnya dengan baik. Maka tidak perlu membawa banyak barang, yang akhirnya menyesaki apartemen yang kita sewa. Sebaiknya bawalah barang yang perlu saja.

Semoga artikel ini dapat membantu, bagi kalian yang sedang berencana untuk menyewa apartemen ya. Salam!


*) Sumber foto:

Foto milik pribadi dan ada yang dari Canva, edited by me

30 comments:

  1. Nah itu ya, mengenal lingkungan sekitar sebelum menyewa. Itu tuh penting banget

    ReplyDelete
  2. ada virtual tour ini ngebantu banget menyelediki sebelum tinggal.

    ReplyDelete
  3. Sekarang cari apartemen jadi lebh mudah ya Kak, karena ada jendela360. Yang paling kerenya lagi adalah karena jendela360 menggunakan fitur foto360 derajat, jadi bisa terlihat sampai ke pinggir pinggir sampai ke atas atas banget. Sip banget pokonya

    ReplyDelete
  4. Belum pernah tinggal di apartemen, eh pernah ding nginep di apartemen pas ke KL, hehehe...memang sensasinya beda ya, dengan jendela 360 lebih mudah mencari apartemen ya

    ReplyDelete
  5. Sarat-darstnya mudah dan cepat ya mba, kebetulah temanku lagi cari nih buat 1 mingguan tinggal dijakarta

    ReplyDelete
  6. Cerita seorang teman, katanya lebih murah sewa apartemen daripada hotel. Apalagi jika tinggalnya lebih dari tiga hari.

    bagus juga tuh menggunakan jendela 360, informasi yang diinginkan bisa lebih lengkap.

    ReplyDelete
  7. Asiknya jadi gak perlu mendatangi satu per satu. Bisa lihat dulu secara virtual sebelum memutuskan mau beli yang mana :)

    ReplyDelete
  8. Kelebihan jendela 360 banyak banget ya. Jadi mempermudah banget proses penyewaan

    ReplyDelete
  9. Cocok banget nih untuk millenial, praktis dan nggak ribet cari rumah. Nggak perlu dari satu apartemen ke apartemen lain tentunya untuk hunting apartemen yang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  10. Aku blm pernah nih tinggal di apartemen..kadang2 jadi pengen nyoba juga..hehe.. Mudah2an ada rezeki bisa punya apartemen juga..hehe..

    ReplyDelete
  11. Wow bisa bayar per bulan ini asyik, Nyi ..... ndak perlu kasih duit buat setahun ya. Lumayan membantu bagi yang pas2an nih

    ReplyDelete
  12. Mengenali lingkungan dn survey sangat penting sebelum menyewa tempat, alhamdulillah yah mba sekarang lebih dimudahkan

    ReplyDelete
  13. Pernah berkunjung ke apartemen teman saat ke Jakarta, dulu sempat punya keinginan tinggal di apartemen juga kalau misal dapat rejeki keja di ibukota. Ternyata nggak kesampaian hehe. Sekarang udah enak ya berkat Jendela 360. Memudahkan banget.

    ReplyDelete
  14. pernah lihat iklan Jendela 360 ini. Emang enak banget, kita jadi punya gambaran sebelumnya tentang apartemen yang diiklankan....

    ReplyDelete
  15. Apartemen memang biasanya sudah dilebdilen beberapa perabotan ya, jadi tak perlu bawa banyak barang. Apalagi kalau hanya sewa.

    ReplyDelete
  16. Setuju,, tinggal di apartemen itu enak banget sih soale fasilitasnya lengkap ada taman bermain pula buat anak-anak dan privasi penghuni juga terjaga banget.

    ReplyDelete
  17. keren bgt ya tinggal di apartemen.fasilitas komplit.

    ReplyDelete
  18. Enak ya jadi Nyi. Bisa banyak pengalaman jalana jalam dan nginep di mana mna

    ReplyDelete
  19. Kebanyakan kalau kerja di luar negeri emang tinggalnya di apartemen ya, Mbak. Temenku juga gitu. Asik ya bisa punya punya pengalaman tinggal di apartemen walaupun cuma orang desa.

    ReplyDelete
  20. Saya lupa mau menuliskan soal ini di blog. Memang mudah ya sewa apartemen sekarang. Nggak ke dulu yanh ribet minta ampun.

    ReplyDelete
  21. Aku blm pernah sewa apartemen di Cientral Park, suka kepikiran si, pingin ngajak anak ngineo sekitar situ. Banyak tmp nongkrong seru soalnya

    ReplyDelete
  22. Aku pernah sewa apartemen.
    Nyaman dan yang pasti lebih hommie daripada hotel.
    Hanya fasilitasnya, kaya kolam renang..ga ada.

    Pas yang aku sewa siih...

    ReplyDelete
  23. Enak ya, untuk menemukan informasi apartemen pun kita tinggal buka aplikasi jendela360 ini. Bisa dipilih-pilih mana yang berkenan di hati dengan melihat virtual tour 360nya.

    ReplyDelete
  24. Aku pernah sewa apartemen bbrp hari dna ngrasain happy banget tinggal di sana, privasi lbh terjaga haha.
    Tapi sayang mahal2 apartmene di dkeet pusat Jkt jd salah satu alternatifnya kyknya ya sewa ini ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #dan #apartemen #deket
      hahaha maaf typonya banyak kalau BW pakai hp

      Delete
  25. Makasih Nyi, dikau paling bisa deh bikin orang kepengen nyewa apartemen hihihi

    ReplyDelete
  26. Sekarang memang banyak banget ya pilihannya. Bisa coba next time kalau ada keluarga yang berkunjuung

    ReplyDelete
  27. wah praktis banget yaa sewa apartemen lewat Jendela360.. thanks info nya ka.. btw, bila kakak sedang mencari apartemen di jakarta yang murah tapi bagus.. Puri Orchard Apartemen kaa solusinya.. harga sewa cuma 3 juta perbulan, lokasi nya strategis, fasilitas nya juga super lengkappp.. penasaran kann? ayoo kunjungi: https://puriorchard.id sebelum unit penuh tersewa..

    ReplyDelete
  28. Saya kira di jendela360 bisa menyewakan harian seperti aplikasi sebelah, trnyata khusus untuk long stay ya?

    ReplyDelete
  29. Menurutku platform ini boleh di coba buat yang meras penasaran dan kesulitan menemukan apartemen. Karena berkat adanya Jendela360 saya bisa mendapatkan unit
    Apartemen Thamrin Residence dalam hitungan menit.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat