Wednesday, 24 October 2018

Tips Mencari Lowongan Pekerjaan yang Menjanjikan



Tips Mencari Lowongan Pekerjaan yang Menjanjikan - Banyak yang berfikiran jika fresh graduate pasti memiliki banyak peluang, dibandingkan yang sudah kelewat masa freshnya. Padahal tidak juga, karena jumlah lulusan anak sekolah menengah dan sekolah tinggi semakin tinggi setiap tahunnya. Masing-masing para pencari lowongan pekerjaan memiliki hak yang sama. Mengapa? Karena peningkatan jumlah lowongan kerja begitu lambat, tidak semua bisa mengambil mereka yang lulus. Makanya banyak persaingan, dalam dunia pekerjaan.


jobstreet jobstreet surabaya jobstreet gresik jobstreet sidoarjo jobstreet malang jobstreet surabaya lulusan smk jobstreet mojokerto jobstreet jawa timur jobstreet apk jobstreet pasuruan jobstreet pandaan jobstreet karawang jobstreet banyuwangi jobstreet jember jobstreet medan jobstreet jakarta jobstreet adalah jobstreet kediri jobstreet semarang jobstreet madiun jobstreet agustus 2018 jobstreet admin surabaya jobstreet admin sidoarjo jobstreet artinya jobstreet australia jobstreet apoteker jobstreet admin jobstreet akun jobstreet akuntansi jobstreet angkasa pura jobstreet api jobstreet accounting jobstreet ajinomoto jobstreet aplikasi jobstreet apa itu jobstreet administrasi jobstreet admin tangerang jobstreet alfamidi jobstreet bogor jobstreet blitar jobstreet bekasi jobstreet bandung jobstreet batam jobstreet bahasa inggris jobstreet bank jobstreet bumn jobstreet banten jobstreet balongbendo jobstreet bondowoso jobstreet bca jobstreet bank mandiri jobstreet brunei jobstreet bali jobstreet beji pasuruan jobstreet bank bri jobstreet bengkulu jobstreet balikpapan


Terlebih lagi banyak perusahaan berkualitas, sangat hati-hati dalam mengangkat staf baru di perusahaannya. Mengapa? Karena tidak kesemua lulusan tersebut, memiliki kompetensi yang tinggi. Meskipun banyak lowongan berkualitas, tetap saja yang memiliki pengalaman kerja yang terasah yang sering terpilih.

Namun jangan berkecil hati, dulu saya pun memiliki pengalaman demikian. Sering minder karena pengalaman kerja yang dipunyai masih seuprit, sementara saingan pencari loker juga banyak.

Ada sedikit bocoran dari saya, karena dunia online semakin canggih kita pun pemburu lowongan kerja terbaru juga semakin dimudahkan. Kita tinggal membuat resume CV milik kita, tinggal apply ke perusahaan yang kita mau dan posisi yang kita target. Salah satu paling terpercaya adalah jobStreet, yang mana selalu menawarkan banyak lowongan berkualitas. Cara apply juga gampang, gengs. Saya ada beberapa tips nih, teman soal lowongan pekerjaan biar kita terbebas dari jerat pengangguran.

Kerahkan jaringan
Berapa banyak sahabat, teman, keluarga dan saudara yang kita punya? Jujur saja kepada mereka, kalau kita sedang membutuhkan pekerjaan. Melalui banyak relasi kita, biasanya kita mendapatkan banyak info lowongan kerja. Tidak ada salahnya kan, cerita kepada mereka? Toh mereka orang yang kita kenal dekat bukan?

Menjemput peluang
Sudah mendaftar ke sana-kemari lowongan kerja masih nihil aja? Saatnya menggunakan trik lain, adalah menjemput peluang kesempatan. Bisa dengan cara kita mendatangi langsung, menawarkan diri dengan kemampuan yang kita punya. Nggak percaya? Ada kisah sukses dari Ciputra, yang menawarkan diri ke pimpinan di Jakarta. Ia dan istrinya memperkenalkan diri dari lulusan ITB, dan sanggup menyelesaikan problem DKI Jakarta. Lihatlah seiring berjalannya waktu, lokasi tumpukan sampah yang sekarang kita kenal dengan Ancol sudah menjadi pundi-pundi emas di tangan mereka.

Memperbaiki berkas lamaran
Panggilan telepon atau email masuk tidak jua datang? Bisa jadi bukan karena kamu tidak layak, mendapatkan pekerjaan. Mungkin bisa dari berkas dokumen lamaranmu, yang kurang menarik. Maka perbaiki, selidiki lagi dan cari kekeliruan yang terjadi pada lamaran kerjamua tau daftar riwayat yang kamu ajukan.

Rileks pada saat wawancara
Kirim lamaran sudah, dapet telepon udah, dan saatnya dipanggil untuk tes wawancara. Maka persiapkan dirimu dengan penuh, supaya tidak keliru ketika menjawab pertanyaan. Seringkali salah dalam menjawab, membuat HRD ilang feeling denganmu. Makanya hati-hati, dan belajarlah untuk menguasai teknik wawancara.

Cara mencari lowongan pekerjaan di Jobstreet



Pertama kita tinggal masuk saja ke website JobStreet.
Klik menu 'Mendaftar', tinggal isi nama depan, nama belakang, email dan kata sandi kita masukkan. Bisa juga daftar via facebook lho, biar cepet.
Lantas ikuti petunjuk, dan isi semua form. Sesimple itu, seperti tagline jobstreet ‘biarkan profilmu bekerja untukmu’.

Jika usaha sudah, perkuat lagi dengan merutinkan doa. Tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita mau berusaha bukan? Yang penting kita mau bergerak dan terus melangkah. Jangan bilang, masih bingung lagi cari kerja kalau sudah ada jobstreet solusinya. Semoga bermanfaat ya, dan semoga lekas dapat pekerjaan yang diinginkan. Salam!



7 comments:

  1. :( , hmmm, mungkin kurang doa ni. kalau ane sendiri

    ReplyDelete
  2. Betul tuh, kerahkan jaringna, the power of rame-rame itu kece banget soalnya

    ReplyDelete
  3. Smoga yg giat mencari pekerjaan akan dimudahkan amin

    ReplyDelete
  4. Wah wajib dicatat ya untuk para pencari kerja

    ReplyDelete
  5. dizaman serba digital seperti saat ini memang penting banget menjaga relationship dan jaringan agar kita mudah terkoneksi ketika memerlukan sesuatu contohnya pekerjaan jd gampang koneksinya

    ReplyDelete
  6. Asi ini jobstreet jadi memudahkan mereka yang sedang mencari pekerjaan.

    ReplyDelete
  7. sekarang gampang ya kalau cari lorongan kerja..bisa membuat lebih efisien daripada mendatangi langsung ke perusahaan untuk cari info

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat