Monday, 17 September 2018

Misoa Balungan Sapi Extra Omah Mariam | Kuliner Enak di Yogja


Misoa Balungan Sapi Extra Omah Mariam | Kuliner Enak di Yogja - Bagi penyuka makanan sup tulang sum-sum, wajib mengunjungi Omah Mariam yang ada di Jl. Tamantirto, Geblangan, Kasihan, Bantul, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) ini. Mengapa? Karena di sana ada Soto Sum-sum Jumbo, yang bakalan bikin kita berdecak kagum karena saking gedenya itu tulang sum-sum. Sayangnya ketika saya berkunjung ke sini, untuk menikmati soto sumsum terbesar di Yogjakarta ini habis tak bersisa. Pilihan yang saya jatuhkan kedua adalah kepada Misoa Balungan Sapi Extra, dengan isi; extra balungan sapi komplit dengan kuah kaldu, bihun dan dua bakso. Misoan extra ini bisa buat sharing makan berdua lho.

omah mariam omah mariam jl. tamantirto tamantirto bantul daerah istimewa yogyakarta omah mariam bantul menu omah mariam jogja rumah makan omah mariam soto sumsum omah mariam daftar harga omah mariam omah mariam jogja menu omah mariam harga menu omah mariam jogja
Penampakan depan Omah Mariam


Kuliner di daerah Yogja memang tidak ada habisnya, baik menu yang tradisional maupun yang kebarat-baratan. Singgah ke kota Gudeg, untuk meliput acara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2018, tidak begitu saja saya lewatkan bersama teman-teman yang lainnya. Selepas peliputan kami menuju Omah Mariam oleh rekomendasi Mas Aji, yang setiap minggunya dia berkeliling membuat video makanan.

"Benar-benar mantap kuah Misoan Balungan sapinya, dagingnya juga empuk, apalagi baksonya aduhai berasa banget daging dan balungannya asli!" Thanks mas Aji, atas rekomendasi makanan lezat ini. Betapa rindunya saya dengan rasa kuah yang lezat, seger dan gurih macam ini. Pas untuk suasana makan siang yang lumayan cukup panas.

Tidak sendirian saya bersama rombongan (Mbak Ika, Erina, Mba Ririe, Mas Salman, Mas Aji, Miya, Theo, dek Rara dan Om Imam), makan siang dan leyeh-leyeh sejenak di Omah Mariam. Apalagi ada mushola kecilnya, dan kamar mandinya juga bersih jadi makin betah deh.


omah mariam omah mariam jl. tamantirto tamantirto bantul daerah istimewa yogyakarta omah mariam bantul menu omah mariam jogja rumah makan omah mariam soto sumsum omah mariam daftar harga omah mariam omah mariam jogja menu omah mariam harga menu omah mariam jogja
Misoan Extra


Review rumah makan Omah Mariam Jogja

Pertama sampai di lokasi, ternyata ada dua tempat yang bisa kita jadikan untuk makan. Di warung depan, atau di belakang, warungnya agak menjorok ke bawah dengan bentuk rumah jaman dahulu. Di bawah tempat duduknya lesehan, kalau di depan dengan meja dan kursi. Kami menunggu cukup lama, mengingat pesanan kami banyak. Sebelum pesanan saya datang, saya memilih untuk sholat dahulu.

Selain Misoan extra balungan sapi dengan mangkok besar, saya juga memesan menu es kacang merah yang tadi dinikmati Miya begitu menggiurkan. Nggak lupa saya juga pesan nasi, mengingat tadi pagi cuma sarapan nasi goreng dan berasa lapar. Sampai mbak Ika bilang, "Badanmu kecil tapi makannya banyak ya, Nyi!" Hahaha ... iya justru itu, yang kecil makan banyak tapi nggak pernah, gemuk-gemuk nih badannya. Sampai gemas sendiri.



omah mariam omah mariam jl. tamantirto tamantirto bantul daerah istimewa yogyakarta omah mariam bantul menu omah mariam jogja rumah makan omah mariam soto sumsum omah mariam daftar harga omah mariam omah mariam jogja menu omah mariam harga menu omah mariam jogja
Es Kacang Merah


Es kacang merahnya juga enak, ada rumput laut, cincau, kacang merah, santen dan susunya. Setelah menikmati misoa extra, saya menyeruput es kacang merah yang menyegarkan tenggorokan. Nggak habis sendirian, saya juga dibantuin makan oleh Erina dan Mas Salman, ya kan bener kita bisa sharing makanan karena menunya super banyak dan harganya Alhamdulillah murah banget. Cukup dengan membayar Rp 33.000,- kita sudah kenyang, dan puas dengan makanan yang disajikan.

Menu Omah Mariam Yogja juga nggak hanya soto sum-sum dan misoan balungan sapi, masih ada banyak menu omah mariam lain, seperti: soto babat, nasi campur, nasi goreng, cah kangkung, sambal teri pete, nasi goreng koyor dan lain-lain. Harganya juga bervariasi, yang nggak bikin kita bokek. Secara menunya enak-enak, tapi harganya aduhai bersahabatnya. Kalau pas kalian lewat, jangan lupa untuk mampir nyobain ya gengs. Karena kalian nggak bakalan pernah nyesel, dengan rasa dan harganya.


omah mariam omah mariam jl. tamantirto tamantirto bantul daerah istimewa yogyakarta omah mariam bantul menu omah mariam jogja rumah makan omah mariam soto sumsum omah mariam daftar harga omah mariam omah mariam jogja menu omah mariam harga menu omah mariam jogja
Rombongan kece hahaha



Omah Mariam Yogja | Soto Sumsum Istimewa

 Jl. Ringroad Selatan, Tamantirto, Geblangan, Kasihan, Bantul, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta).
TLP : 081355118503

omah mariam omah mariam jl. tamantirto tamantirto bantul daerah istimewa yogyakarta omah mariam bantul menu omah mariam jogja rumah makan omah mariam soto sumsum omah mariam daftar harga omah mariam omah mariam jogja menu omah mariam harga menu omah mariam jogja
Warung Omah Mariam bagian belakang


17 comments:

  1. Say tertarik dengan es kacang merahnya. Ada makanan lain selain misoa balungan sapi extra, Nyi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyak Bun, sudah aku sebutkan dalam artikelku beberapa di atas.

      Delete
  2. Soup tulang sum sum
    Wuih ngebayanginnya aja udh seger banget dan gurih. Apalagi pas icip2 langsung kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas cuaca panas pas seger ada kuahnya makan siang endes banget Kak

      Delete
  3. 33 ribu itu misoa plus es kacangnya mbak? Wooowww murah syekali. Jadi ingin coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. misoa 20, es kacang merah 10 ribu nasi 3 ribu mantep mba Alma wkwkwk murce

      Delete
  4. kayaknya porsi si misoa gede banget yah. Aku ngebayangin makan misoa itu, pake nasi putih terus ditemani es kacang merahnya, bisa jatah untuk 24 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gede banget mangkoknya, bisa buat bertiga kak. Enakkk pokonya es kacang merah juga mantep

      Delete
  5. Yogya mah juara deh kulinernya aku aja jatuh hati sama semua kuloner disana

    ReplyDelete
  6. Aduh jadi penasaran pengen nyobain juga nih misoa nya mbak

    ReplyDelete
  7. Tahu aja nyi tempat makan murah gini. Eh misoa itu makannya ga pakai nasi atau lontong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku make nasi, Mba Helen. Nggak ada lontong di sana heheheh misoa kayak mie putih bihun gitu tapi lebih keras dia

      Delete
  8. jogja keren keren mulau banyak destinasi kulinernya jd pengen kesana lagi, setelah 5 tahun blm kesana lg

    ReplyDelete
  9. Aduh, kuahnya bikin ngiler, idola banget nih masakan berkuah kaldu sapi... Kapan-kapan dicoba ah, murah juga harganya.. deket juga dari Solo.

    ReplyDelete
  10. Wajib ke sini lagi bareng ya Dek.
    Kalo kamu yang bilang enak, Mas percaya 😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat