Saturday, 29 September 2018

Le'gita Coffee & Bistro Est 2013



Le'gita Coffee & Bistro Est 2013 - Sudah satu tahun saya tinggal di Comal, tepatnya di Desa Muncang, kabupaten Pemalang karena mengikuti suami yang tinggal di sini. Setiap hari wara-wiri ke Comal untuk berbelanja, keperluan warung mertua dengan suami. Dan setiap kali itu pula saya lewat Le'gita Coffee, tapi belum pernah sekalipun mampir karena belum kepengen.


Salah satu sudut ruangan Le'gita


Di siang terik yang panas, setelah membeli keperluan obat untuk mertua, kami lewat dan memutuskan untuk duduk sejenak sembari menikmati minuman yang segar pelepas dahaga. Sebenarnya saya sudah tertarik sejak lama untuk mampir, karena desain cafe ini sangat minimalis di sebuah ruko denga decorasi kayu yang apik. Pun ketika lewat pada malam hari, Le'gita selalu dipenuhi dengan orang-orang yang asik nongkrong, dengan ditemani secangkir kopidan suasana lampu kuning yang redup. Menambah kesan yang santai, saya sungguh penasaran.

Menu Le'gita Coffee & Bistro

Mochacino


Saya dan mas suami memilih meja nomor sebelas, hanya ada dua kursi karena saya lihat ini posisi yang paling nyaman di antara beberapa meja yang ada penunggunya. Pramusaji datang membawa menu dan menunggu kami memesan. Pilihan saya jatuh pada Waffle + Ice Cream cokelat dan Smoothies Mango, sementara suami memesan Mochacino dan French Fries. Mengingat kami lagi kepngen yang segar dan makanan ringan, karena sebelum berangkat kami sudah makan. Itung-itung cari dessert yang enak.

French Fries


Kami menunggu sekitar 15 menitan, untuk makananannya. Sementara minuman sudah lebih dahulu datang, dan sukses membuat dahaga kami hilang. Rasanya juga enak dan memuaskan, suami juga mengakuinya. Dia suka wiped cream yang ada di Mochacinonya, beberapa kali dia mencolet wiped cream dengan astor sebagai topingnya.

Waffle dan Ice Cream Cokelat

Smoothies Mango



Setelah Waffle + Ice Cream cokelat saya tiba, langsung saya sergap karena penasaran soal rasanya. Hmmm ... enak dan pas, ice cream cokelatnya juga enak. Jadi ingat es krim menu dari Oemah Gede Kaliwungu, dulu sering banget saya mesen ice cream tiga rasa di sana. Lumayan nih mengobati kerinduan saya, dengan es krim model begini hehehe ... Untuk kentang gorengnya, renyah, empuk dan gurih. Karena beberapa kali saya kecewa dengan kentang goreng, yang disajikan di tempat lain. Kurang greget kentangnya, tapi di Le'gita ini enak. Mungkin beda harga, beda kualitas kentangnya kali ya?



Diskon 15% Pukul 11.00 - 16.00 WIB

Berapa sih kisaran harga menu yang ada di Le'gita? Rata-rata harganya Rp10 ribu ke atas, untuk menu yang saya pilih ini saya menghabiskan total Rp  71.000,-.

Waffle + Ice Cream cokelat Rp 20.000,-
Smoothies Mango Rp 14.000,-
Mochacino Rp 20.000,-
French Fries Rp 12.000,-

Struk pembelian disk 15%


Karena kami datang sebelum jam 15.00 WIB, kami mendapatkan potongan 15% di Le'gita. Lumayan lah hahaha, kepotong 10.650,- dan akhirnya kami cukup membayar Rp 60.350,-. Kalau dipikir boros ya makan di kafe, kalau setiap hari habisnya segini, tapi sesekali nggak apa-apa lah ya.

Buat kamu yang tinggal di seputaran Pantura Comal - Pemalang, udah cobain belum Le'gita? Di sini ada life perform juga lho, karena ada panggung kecil dengan alat musik yang lengkap. Demen online? Jangan khawatir Le'gita juga menyediakan WIFI, tapi pas siang tadi saya coba masih lelet. Karena sudah merasakan sekali, saya nggak penasaran lagi dengan Le'gita. Tapi masih penasaran dengan menu yang lainnya, hahaha ... dasar demen makan. Lumayan nih kalau kalian mampir ke Le’gita, soalnya masih ada promo diskon 15%  Senin sampai Minggu. Salam!



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat