Thursday, 13 September 2018

Bumbu Nasi Goreng Enak dari Lemonilo



Bumbu Nasi Goreng Enak dari Lemonilo - Saya paling suka bumbu nasi goreng buatan ibu, rasanya enak dan nggak pernah ada yang nyamain. Biasanya ibu akan mengupas bawang, brambang dan cabe kemudian di ulek dengan kasar. Benar, ibu tidak pernah mengulek dengan halus bumbu nasi gorengnya. DIiarkan dengan ulekan kasar, mengapa? Karena saat nasinya dicampur dengan bumbu, ketika tidak sengaja mengunyahnya setelah mateng. Di situ letak kelezatan sesungguhnya, racikan bumbu kasarnya terasa sedap dan enak. Sensai seperti itulah yang sering saya rindui.

bumbu nasi goreng bumbu nasi goreng enak bumbu nasi goreng jawa bumbu nasi goreng pedas bumbu nasi goreng sederhana bumbu nasi goreng pinggir jalan bumbu nasi goreng kambing bumbu nasi goreng kampung bumbu nasi goreng padang bumbu nasi goreng kuning bumbu nasi goreng instan bumbu nasi goreng enak ala restoran bumbu nasi goreng sajiku bumbu nasi goreng kaki lima bumbu nasi goreng biasa bumbu nasi goreng kunyit bumbu nasi goreng kencur bumbu nasi goreng simple bumbu nasi goreng putih bumbu nasi goreng seafood bumbu nasi goreng mantap bumbu nasi goreng ala kaki lima bumbu nasi goreng aceh bumbu nasi goreng alami bumbu nasi goreng abc bumbu nasi goreng ala restoran bumbu nasi goreng abang abang bumbu nasi goreng ayam bumbu nasi goreng apa aja bumbu nasi goreng apa saja bumbu nasi goreng ala rumahan bumbu nasi goreng ala pinggir jalan bumbu nasi goreng adabi bumbu nasi goreng ala restoran bintang 5 bumbu nasi goreng anak bumbu nasi goreng anak kos bumbu nasi goreng arab bumbu nasi goreng ala chef bumbu nasi goreng ala sunda bumbu nasi goreng ayam pedas bumbu nasi goreng ala jawa


Yang pasti ibu tidak pernah menggunakan MSG, tidak juga menggunakan bahan pengawet atau pewarna agar nasi gorengnya menjadi berbeda. Ibu hanya menambahkan sedikit kecap saja, untuk mengubah warna nasi yang putih menjadi kecokelatan. Tentunya setelah menikah dan hidup mengikuti suami, saya sudah jarang merasakan kenikmatan masakah ibu. Tetapi kali ini saya diperkenalkan oleh kerabat saya mengenai, bumbu nasi goreng komplit beserta nutrisinya.

"Beneran enak kayak masakan ibu?" Tanya saya serius kepada saudara saya, karena dia pernah mencicipi masakan ibu.
           
"Iya, kamu coba aja katanya menyarankan," balasnya mendorong saya untuk mencoba memasaknya. Saya sempat ragu, karena seperti yang sudah-sudah kebanyakan bumbu nasi goreng menggunakan MSG yang sangat banyak. Membuat rasanya jadi nggak alami, memang sih praktis tapi kan tidak harus diberikan bahan pengawet serta pewarnaan. Yang membuat nasi gorennya nampak berwarna keoranyean.

"Udah deh, coba aja dulu bumbu nasi goreng enak ini!" Katanya mengompori, alhasil saya pun penasaran dan meminta suami untuk bersama hunting mencari bumbu nasi goreng sederhana Lemonilo.

Setelah berburu dan mencari, mengamati dan membaca informasi nilai gizinya. Lemonilo memang layak dijadikan pilihan, untuk kita yang suka dengan kepraktisan karena tidak memiliki banyak waktu luang.  Intip dulu yuk nilai gizi Lemonilo:

Energi total = 41 kkal
Energi dari Lemak = 9 kkal
Lemak total = 0 g (0%)
Protein = 3 g
Total Karbohidrat = 7 g (11%)

Bahan pembuatannya sendiri dari garam ekstrak jamur, lada, bawang dan cabe. Untuk memasaknya masih sama dengan produk bumbu nasi goreng lainnya kok. Yang berbeda tingkat nilai gizi dan nutrisi yang ada dalam bumbu nasi goreng Lemonilo.

Sedikit cara yang biasa saya lakukan adalah :

Memanaskan minyak dalam wajan terlebih dahulu, kemudian baru menumis bawang putihnya sampai harum. Masukkan telurnya, jika kamu suka menambahkan telur dalam nasi gorengmu.

Jika telur sudah diorak arik, bisa juga ditambahkan ayam suwiran. Oseng bersama dengan telur dan bawang lantas masukkan nasi. Aduk sebentar kemudian bumbu nasi goreng dimasukkan. Aduk-aduk sebentar biar merata semua bumbunya, langsung deh bisa diangkat. Sajikan selagi hangat, karena rasanya bakalan bikin nambah lagi.

bumbu nasi goreng bumbu nasi goreng enak bumbu nasi goreng jawa bumbu nasi goreng pedas bumbu nasi goreng sederhana bumbu nasi goreng pinggir jalan bumbu nasi goreng kambing bumbu nasi goreng kampung bumbu nasi goreng padang bumbu nasi goreng kuning bumbu nasi goreng instan bumbu nasi goreng enak ala restoran bumbu nasi goreng sajiku bumbu nasi goreng kaki lima bumbu nasi goreng biasa bumbu nasi goreng kunyit bumbu nasi goreng kencur bumbu nasi goreng simple bumbu nasi goreng putih bumbu nasi goreng seafood bumbu nasi goreng mantap bumbu nasi goreng ala kaki lima bumbu nasi goreng aceh bumbu nasi goreng alami bumbu nasi goreng abc bumbu nasi goreng ala restoran bumbu nasi goreng abang abang bumbu nasi goreng ayam bumbu nasi goreng apa aja bumbu nasi goreng apa saja bumbu nasi goreng ala rumahan bumbu nasi goreng ala pinggir jalan bumbu nasi goreng adabi bumbu nasi goreng ala restoran bintang 5 bumbu nasi goreng anak bumbu nasi goreng anak kos bumbu nasi goreng arab bumbu nasi goreng ala chef bumbu nasi goreng ala sunda bumbu nasi goreng ayam pedas bumbu nasi goreng ala jawa
Nasi goreng yang balut dengan telur dadar


Lemonilo yang bermitra dengan UKM

Menghadirkan healthy lifestyle ecosyetem, dengan produk alami
Lemonilo adalah healthy lifestyle ecosystem yang menghadirkan berbagai produk alami dan terjangkau untuk segala kebutuhan yang bebas dari 100+ bahan sintetis berbahaya, bermitra UKM dari seluruh Indonesia. Lemonilo berada dalam misi untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih bahagia dan produktif, dengan menjalankan hidup sehat yang mudah dan terjangkau. Kini, dengan bangga Lemonilo mempersembahkan berbagai produk alami dan terjangkau yang menjawab kebutuhan para Lemonizen di bawah bendera Lemonilo, sebagai hasil dari penggabungan kekuatan teknologi dan sumber daya UKM. Dengan Lemonilo, kita #SemuaBisaSehat karena hidup sehat jadi mudah dan terjangkau! Senang sekali kalau ada produk yang care soal, kehidupan apalagi makanan. Salut!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat