Thursday, 13 September 2018

Bumbu Nasi Goreng Enak dari Lemonilo



Bumbu Nasi Goreng Enak dari Lemonilo - Saya paling suka bumbu nasi goreng buatan ibu, rasanya enak dan nggak pernah ada yang nyamain. Biasanya ibu akan mengupas bawang, brambang dan cabe kemudian di ulek dengan kasar. Benar, ibu tidak pernah mengulek dengan halus bumbu nasi gorengnya. DIiarkan dengan ulekan kasar, mengapa? Karena saat nasinya dicampur dengan bumbu, ketika tidak sengaja mengunyahnya setelah mateng. Di situ letak kelezatan sesungguhnya, racikan bumbu kasarnya terasa sedap dan enak. Sensai seperti itulah yang sering saya rindui.

bumbu nasi goreng bumbu nasi goreng enak bumbu nasi goreng jawa bumbu nasi goreng pedas bumbu nasi goreng sederhana bumbu nasi goreng pinggir jalan bumbu nasi goreng kambing bumbu nasi goreng kampung bumbu nasi goreng padang bumbu nasi goreng kuning bumbu nasi goreng instan bumbu nasi goreng enak ala restoran bumbu nasi goreng sajiku bumbu nasi goreng kaki lima bumbu nasi goreng biasa bumbu nasi goreng kunyit bumbu nasi goreng kencur bumbu nasi goreng simple bumbu nasi goreng putih bumbu nasi goreng seafood bumbu nasi goreng mantap bumbu nasi goreng ala kaki lima bumbu nasi goreng aceh bumbu nasi goreng alami bumbu nasi goreng abc bumbu nasi goreng ala restoran bumbu nasi goreng abang abang bumbu nasi goreng ayam bumbu nasi goreng apa aja bumbu nasi goreng apa saja bumbu nasi goreng ala rumahan bumbu nasi goreng ala pinggir jalan bumbu nasi goreng adabi bumbu nasi goreng ala restoran bintang 5 bumbu nasi goreng anak bumbu nasi goreng anak kos bumbu nasi goreng arab bumbu nasi goreng ala chef bumbu nasi goreng ala sunda bumbu nasi goreng ayam pedas bumbu nasi goreng ala jawa


Yang pasti ibu tidak pernah menggunakan MSG, tidak juga menggunakan bahan pengawet atau pewarna agar nasi gorengnya menjadi berbeda. Ibu hanya menambahkan sedikit kecap saja, untuk mengubah warna nasi yang putih menjadi kecokelatan. Tentunya setelah menikah dan hidup mengikuti suami, saya sudah jarang merasakan kenikmatan masakah ibu. Tetapi kali ini saya diperkenalkan oleh kerabat saya mengenai, bumbu nasi goreng komplit beserta nutrisinya.

"Beneran enak kayak masakan ibu?" Tanya saya serius kepada saudara saya, karena dia pernah mencicipi masakan ibu.
           
"Iya, kamu coba aja katanya menyarankan," balasnya mendorong saya untuk mencoba memasaknya. Saya sempat ragu, karena seperti yang sudah-sudah kebanyakan bumbu nasi goreng menggunakan MSG yang sangat banyak. Membuat rasanya jadi nggak alami, memang sih praktis tapi kan tidak harus diberikan bahan pengawet serta pewarnaan. Yang membuat nasi gorennya nampak berwarna keoranyean.

"Udah deh, coba aja dulu bumbu nasi goreng enak ini!" Katanya mengompori, alhasil saya pun penasaran dan meminta suami untuk bersama hunting mencari bumbu nasi goreng sederhana Lemonilo.

Setelah berburu dan mencari, mengamati dan membaca informasi nilai gizinya. Lemonilo memang layak dijadikan pilihan, untuk kita yang suka dengan kepraktisan karena tidak memiliki banyak waktu luang.  Intip dulu yuk nilai gizi Lemonilo:

Energi total = 41 kkal
Energi dari Lemak = 9 kkal
Lemak total = 0 g (0%)
Protein = 3 g
Total Karbohidrat = 7 g (11%)

Bahan pembuatannya sendiri dari garam ekstrak jamur, lada, bawang dan cabe. Untuk memasaknya masih sama dengan produk bumbu nasi goreng lainnya kok. Yang berbeda tingkat nilai gizi dan nutrisi yang ada dalam bumbu nasi goreng Lemonilo.

Sedikit cara yang biasa saya lakukan adalah :

Memanaskan minyak dalam wajan terlebih dahulu, kemudian baru menumis bawang putihnya sampai harum. Masukkan telurnya, jika kamu suka menambahkan telur dalam nasi gorengmu.

Jika telur sudah diorak arik, bisa juga ditambahkan ayam suwiran. Oseng bersama dengan telur dan bawang lantas masukkan nasi. Aduk sebentar kemudian bumbu nasi goreng dimasukkan. Aduk-aduk sebentar biar merata semua bumbunya, langsung deh bisa diangkat. Sajikan selagi hangat, karena rasanya bakalan bikin nambah lagi.

bumbu nasi goreng bumbu nasi goreng enak bumbu nasi goreng jawa bumbu nasi goreng pedas bumbu nasi goreng sederhana bumbu nasi goreng pinggir jalan bumbu nasi goreng kambing bumbu nasi goreng kampung bumbu nasi goreng padang bumbu nasi goreng kuning bumbu nasi goreng instan bumbu nasi goreng enak ala restoran bumbu nasi goreng sajiku bumbu nasi goreng kaki lima bumbu nasi goreng biasa bumbu nasi goreng kunyit bumbu nasi goreng kencur bumbu nasi goreng simple bumbu nasi goreng putih bumbu nasi goreng seafood bumbu nasi goreng mantap bumbu nasi goreng ala kaki lima bumbu nasi goreng aceh bumbu nasi goreng alami bumbu nasi goreng abc bumbu nasi goreng ala restoran bumbu nasi goreng abang abang bumbu nasi goreng ayam bumbu nasi goreng apa aja bumbu nasi goreng apa saja bumbu nasi goreng ala rumahan bumbu nasi goreng ala pinggir jalan bumbu nasi goreng adabi bumbu nasi goreng ala restoran bintang 5 bumbu nasi goreng anak bumbu nasi goreng anak kos bumbu nasi goreng arab bumbu nasi goreng ala chef bumbu nasi goreng ala sunda bumbu nasi goreng ayam pedas bumbu nasi goreng ala jawa
Nasi goreng yang balut dengan telur dadar


Lemonilo yang bermitra dengan UKM

Menghadirkan healthy lifestyle ecosyetem, dengan produk alami
Lemonilo adalah healthy lifestyle ecosystem yang menghadirkan berbagai produk alami dan terjangkau untuk segala kebutuhan yang bebas dari 100+ bahan sintetis berbahaya, bermitra UKM dari seluruh Indonesia. Lemonilo berada dalam misi untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih bahagia dan produktif, dengan menjalankan hidup sehat yang mudah dan terjangkau. Kini, dengan bangga Lemonilo mempersembahkan berbagai produk alami dan terjangkau yang menjawab kebutuhan para Lemonizen di bawah bendera Lemonilo, sebagai hasil dari penggabungan kekuatan teknologi dan sumber daya UKM. Dengan Lemonilo, kita #SemuaBisaSehat karena hidup sehat jadi mudah dan terjangkau! Senang sekali kalau ada produk yang care soal, kehidupan apalagi makanan. Salut!

25 comments:

  1. Waah penasaran. Praktis nih kalo masak naso goreng pakai bumbu kemasan gini.

    ReplyDelete
  2. Bumbu instan idolakuuu, apalagi bumbu instan nasi goreng, praktis banget kalau malam malam kelaparan. Tapi belum pernah liat lemonilo ada di supermarket di Jogja, semoga bisa segera masuk Jogja :)

    ReplyDelete
  3. Jadi penasara sama bumbu nasi goreng lemonilo, belinya di mana, Nyi? pengen cobain juga

    ReplyDelete
  4. Di makassar udah ada gak yah? Perlu banget kita memperhatikan healthy food di era milenial yang semakin praktis.

    ReplyDelete
  5. BElinya di mana, Mbak? Saya belum pernah lihat di minimarket. Mudah-mudahan segera ada, ya. Saya suka cobain berbagai bumbu nasgor instan

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran pengen coba juga deh, soalnya saya suka (walau jarang) sarapan pake nasi goreng ��

    ReplyDelete
  7. Bumbu nasi goreng tanpa MSG idaman banget. Apalagi kalau yang mau anak2 dirumah. Aku menantikan juga ini bumbu ada dikotaku. Eh tapi biasanya di online ada kan ya mba

    ReplyDelete
  8. Asiikk~
    Suamiku sukak banget niih...masak nasi goreng tuuh, spesialis doi.

    ReplyDelete
  9. Aku sekarang lebih suka kasih bumbu instan untuk bikin nasi goreng, lebih praktis aja sih

    ReplyDelete
  10. Ini baru ya mbk ? Aku selalu penasaran sm bumbu2 kayak lemonilo kayak gini, jd klok sdh ada di sini, maulah nyobak juga. Apalagi non msg ya, bikin penasaraaann

    ReplyDelete
  11. Lemonilo ada restautant nya juga ya mba? Btw produk lemonilo ini bisa di beli dimana aja mba? Kok di supermarket terdekat ga ada ya??

    ReplyDelete
  12. Aku lho mau juga bikin nasi goreng di dalam dadar. Untuk bumbu, aku sukanya ulekan yg lembut. Walau ulekan kasar jg gak nolak

    ReplyDelete
  13. Akh... besok minimarket langsung nyari bumbu nasi goreng ini deh. Sirumah anak2 suka makan nasi goreng. Klo ada yg baru sll pengem nyoba rasanya kek gimn.

    ReplyDelete
  14. Anak-anakku paling suka nih dengan nasi goreng, tapi lom dapat yang instan dengan rasa yang enak, ini derius no msg mba kalo m belu gimana ya

    ReplyDelete
  15. Praktis ya mbak, masak nasi goreng nggak pake lama..

    ReplyDelete
  16. Wah jadi penasaran dengan bumbu nasi goreng dari Lemonilo, secara non MSG gitu lho. Kayaknya jarang ada ya bumbu instant yang non MSG 🙂

    ReplyDelete
  17. Aku penasaran nih pengen nyobain. Cuss ah ta carinya

    ReplyDelete
  18. Nasi goreng, adalah salah dua makanan favoritku, sepanjang usia.
    Jadi boleh nih, kapan-kapan coba nasi goreng enak ala Lemonilo.
    Ntar mau cek apakah sudah ada di Balikpapan.

    Baidewei, subway, namanya "lemonilo" memangnya seperti ada bau-bau lemonnya gitu ya, Nyi?



    ReplyDelete
  19. Waaahh kapan2 mau nyetok jg ah.
    Aku biasa belanja di lemonilo jg lho, tapi biasanya beli mie sehatnya yg mie ijo itu.

    ReplyDelete
  20. Duh, jadi laper pagi-pagi baca ini. Btw, bumbu ini sudah dijual di mini market kek alfa indo itu nggak Mba?

    ReplyDelete
  21. Sehat. Kalori terhitung.
    Waaah.
    Penasaran deh
    Pengen nyobain

    ReplyDelete
  22. Belum pernah lho liat merk ini, jadi kepo mau nyobain

    ReplyDelete
  23. nasi goreng memang ngga ada matinyaaaa...anak-anakku doyan banget mbaaa

    ReplyDelete
  24. Waahh makin banyak nih pilihan bumbu nasi gorengnya. Pengin nyobain juga Lemonilo

    ReplyDelete
  25. Wa ini, nasi goreng, makanan favorit siapa saja.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat