Sunday, 30 September 2018

Dapat Oleh - oleh Khas Jepang yang Istimewa



Dapat Oleh - oleh Khas Jepang yang Istimewa - Pas mudik ke Kendal kemarin, ada saudara yang pulang dari Jepang. Dia bekerja di sana selama 3 tahun, dan nggak nyangka aku dikasih oleh-oleh banyak. Kalau ditanya pengen ke Jepang nggak? Pengen banget, ke negara sakura yang kece itu. Saat ini belum kesampaian memang, tapi semoga ada rejeki di luar dugaan sehingga bisa sampai ke Jepang, aamiin.





Gantungan sushi khas Jepang

Jadi ingat waktu dulu kerja di Hongkong, balik juga selalu menyempatkan untuk membeli oleh-oleh untuk saudara dan orang terdekat. Yang kental dengan Jepang apa coba? Sushi! Betul. Saya dapat oleh-oleh khas Jepang yang nik ini, gantungan Sushi.


Sumpit dan mangkok khas Jepang

Selain sushi saya juga dapet oleh-oleh set sumpit plus mangkoknya. Gemes banget ih, mangkoknya kecil dan imut gitu. Karena sumpit selalu menemani orang Jepang dalam bersantap makanan, makanya saya dibelikan ini. Kenapa dulu saya nggak beli oleh-oleh sumpit dari Hongkong ya? Tahu gitu kan bisa ngoleksi hahaha ...

Teh Maccha khas Jepang

Karena penasaran dengan teh Jepang, mas suami bikin dan saya yang ngincipin. Waow, ini teh Maccha (Matcha), katanya teh matcha ini sering digunakan dalam perjamuan minum teh di Jepang waktu ada upacara-upacara gitu. Teh maccha ini, salah satu teh di Jepang yang memiliki kualitas yang tinggi, dan dibuat dari bahan Tencha (teh hijau). Tencha setelah ditumbuk, disebutlah Matcha, hmm ... jadi gitu tho. Wahh ... nambah ilmu nih.

Oleh-oleh dari Jepang


Jaket two in one

Dan satu lagi saya dapet jaket hangat dan berbulu, duh gemes banget. Dulu waktu dia, Yoko saudara saya masih di Jepang. Kami kan sering chating nih, saya bilang buat dibawain jaket bulu hahaha ... eh tau-tau beneran dibawain. Jaketnya tuh asyik banget, di dalmnya ada lapisan yang buat kita nggak kedinginan, dan itu bisa dicopot. Jadi bisa dibuat untuk dua musim. Musim  dingin dan musim panas, duh makasih banget ya Brotha! Sukses usaha yang mau dirintis ya, jangan lupa calling me kalo butuh pegawai hahaha ...

Apakah kamu juga pernah dapet oleh-oleh Jepang unik? Atau kamu sendiri yang ngebeliin oleh-oleh itu di Jepang? Duh, seneng ya rasanya kalau dapat oleh-oleh gini. Ceritain dong, versi kalian pas dapet oleh-oleh gitu? Mau dari Jepang, negara mana pun atau justru oleh-oleh dari liburan lokal di Indonesia? Salam!




2 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat