Monday, 2 July 2018

Wisata Impian di Indonesia Paling Ingin dikunjungi



Wisata Impian di Indonesia Paling Ingin dikunjungi - Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa baknyaknya. Kalau ditanya tempat wisata impian mana yang paling ingin dikunjungi, adalah Bali. Meski sering kali pergi ke sana, kalau mudik memang kebetulan Ibu berasal dari Bali dan keluarga besar di sana semua. Jadilah Bali selalu menjadi wisata impian saya. Apalagi setelah menikah, suami belum pernah menginjakkan kakinya ke pulau seribu pura tersebut. InsyaAllah kalau ada rezeki mudik, Bali menjadi tempat wisata impian.



Sebenarnya pengen wisata ke tempat impian lain yang ada di Indonesia, seperti yang ditulis kak Erina wisata unik di Mataram yang cocok dijadikan destinasi keluarga. Dari bukit Merese, pantai Pink dan kota tua Ampenan semuanya menggoda untuk dikunjungi. Mengapa tidak jika ada rezeki dan umur panjang. Ah, semoga kesampaian, aamiin Thanks kak Erina secara tidak langsung, saya bisa membayangkan keadaan plesiran ke sana dengan tulisannya yang menginspirasi.

Apalagi didukung oleh pesan dari kak Mara yang menuliskan beberapa barang penunjag penampilan, saat traveling. Seperti sepatu, tas ransel, jam tangan, kaca mata dan juga scraft. Agar traveling jadi semakin asyik! Enaknya gini punya sahabat-sahabat yang selalu mengingatkan, bahkan keduanya memberikan tema post kali ini. Mengapa? Karena kak Erina dan kak Mara memenangkan #ArisanGandjelrel. Selamat ya Kak!

Kak Mara dan kak Erina, yang Tengah kak Tina


Keduanya masih lajang, smart, suka traveling bahkan kedua sahabat saya ini bergabung di GENPI (Generasi Pesona Indonesia). Keaktivan mereka dalam mengenalkan pariwisata Indonesia, ke masyarakat membuat saya bangga bisa mengenal keduanya. Artinya mereka bukan hanya anak-anak Indonesia yang gemar plesiran saja, justru dari plesiran keduanya memberikan edukasi lewat acara jalan-jalannya. Terus menginspirasi ya kak, sebagai generasi muda yang membanggakan keluarga, lingkungan, dan negara tercinta.

Selain memiliki wisata impian ke Bali, saya juga ingin dalam berwisata di tempat-tempat yang saya kunjungi ditemani dengan orang-orang tersayang. Dari keluarga, pasangan, saudara bahkan sahabat kita. Umar bin Khaththab pernah bilang, “Tidak ada nikmat yang lebih baik dari teman yang shalih, yang diberikan kepada seorang hamba setelah Islam. Jika dia lupa temannya mengingatkan, jika dia ingat ia membantunya. Siapa dari kalian mendapatkan cinta dari temannya,  hendaklah ia memegangnya, karena sesungguhnya hal itu sangat jarang ditemukan.”

            Jadi ingat rasanya bagaimana senangnya ketika masih melajang, selalu plesiran kemana-mana bareng sahabat. Destinasi mana yang mau dikunjungi, kami lakukan vote. Hasil terbanyak itulah yang akan kami tuju dengan mengendarai motor ramai-ramai. Kebersamaan yang selalu dirindukan. Karena siapapun pasti akan mengalami fase, kesulitan untuk bertemu dengan sahabat. Bukan karena pertengkaran, tetapi karena masing-masing dari kita akan menikah. Memiliki keluarga baru, anak-anak, kesibukan kerja dan sebagainya. Keberadaan sahabat dan teman baiklah, yang akan selalu membuat kita menjadi kuat. Karena persahabatan sejati, akan senantiasa membuat kita bertumbuh, meski jarak yang jauh.

            Semoga traveling wisata impian kita, bisa menjadi kenyataan yang Gengs! Tapi jangan lupa buat nabung ya! Salam.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat