Tuesday, 24 July 2018

Mengintip Rahasia Jodoh Terbaik dari Tuhan



Mengintip Rahasia Jodoh Terbaik dari Tuhan - Dulu saya penasaran banget gimana sih biar dapet jodoh yang baik, yang benar-benar pas dengan kriteria yang kita inginkan. Tetapi Allah lebih tahu, mana kriteria yang kita butuhkan bukan yang kita mau ternyata. Siapa yang nggak mau coba, dapet jodoh yang baik yang hebat yang keren. Yang setiap kita mau dia ada, yang setiap pengen sesuatu dia memberikan. Iya nggak?



Dan di balik segala yang kita inginkan, Allah menyeleksi termasuk soal jodoh. Siapa yang pantas untuk jadi kekasih dunia akhirat kita, sayang banget ya Allah sama kita. Padahal kitanya sering melalaikan-Nya.

Ngomong-ngomong soal rasasia jodoh terbaik, ternyata gampang banget ngedapetinnya Gengs. Kita hanya harus dan terus senantiasa berusaha berbuat baik. Kepada siapapun itu. "Alah, gitu doang! Anak kecil juga tahu!" Eits ... jangan langsung bilang begitu, karena buktinya jutaan orang juga sudah tahu namun nyatanya mereka yang dikaruniai pilihan yang salah. Lantas kehidupannya tidak berakhir bahagia.

Yang perlu digaris bawahi untuk ini adalah, setialah pada kebaikan yang telah kamu yakini selama ini. Jika kamu bisa merutinkan untuk bersedekah, rutinkan selalu. Jika kamu selalu membantu sesamamu, lakukanlah terus kebaikan itu agar terus mengalir kemanapun itu. Tapi lakukanlah semua itu dengan niat yang tulus, dengan hati nurani yang mengamini. Jangan lantas kadang memberi tetapi, hatinya masih nggak ikhlas. Jangan! Saya yakin muslimah yang baik, akan selalu memberikan sesuatu dengan cinta dan hati yang baik.

Semoga apa yang kita lakukan dengan niat, meski kadang kita lupa untuk melaksanakannya Allah telah mencatatkannya terhitung dengan 1 pahala. Seperti yang ada dalam hadist ini :

Dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang hadits yang beliau riwayatkan dari Rabb-nya Azza wa Jalla. Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allâh menulis kebaikan-kebaikan dan kesalahan-kesalahan kemudian menjelaskannya. Barangsiapa berniat melakukan kebaikan namun dia tidak (jadi) melakukannya, Allah tetap menuliskanya sebagai satu kebaikan sempurna di sisi-Nya. Jika ia berniat berbuat kebaikan kemudian mengerjakannya, maka Allah menulisnya di sisi-Nya sebagai sepuluh kebaikan hingga tujuh ratus kali lipat sampai kelipatan yang banyak. Barangsiapa berniat berbuat buruk namun dia tidak jadi melakukannya, maka Allah menulisnya di sisi-Nya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Dan barangsiapa berniat berbuat kesalahan kemudian mengerjakannya, maka Allah menuliskannya sebagai satu kesalahan.” (HR. al-Bukhâri dan Muslim dalam kitab Shahiih mereka).




Maha pemurah benar Allah ini ya Gengs? Semoga kita senantiasa dilimpahi dan lindungi kebaikan yang terus menerus. Agar jodoh terbaik segera diraih dan dirahmatiNya. Aamiin. Semoga bermanfaat, salam!

baca juga : 

Pacarmu Belum Tentu Jodohmu



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat