Monday, 4 June 2018

Tips Menjaga Kue Lebaran Tahan Lama



Tips Menjaga Kue Lebaran Tahan Lama - Lebaran tahun 2018, tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan tentunya sudah jauh-jauh hari, dibeli termasuk aneka kue kering lebaran. Tidak hanya makanan seperti kue-kue, banyak disiapkan. Tetangga sebelah rumah, yang adiknya mertua saja sudah selesai memperbaiki depan rumahnya. Yang dari awalnya semen, sudah berganti dengan keramik. Yang dari atasnya genting seuprit, sudah ditambah dengan kanopi cantik. Cat warna-warni juga terlihat bersinar, memperbaharui pagar.


tips kue lebaran tips kue lebaran tahan lama tips kue lebaran terbaru tips membuat kue lebaran tips bikin kue lebaran tips buat kue lebaran tips memilih kue lebaran tips kue kering lebaran tips membeli kue lebaran tips membuat kue lebaran tanpa oven tips jualan kue lebaran tips bisnis kue lebaran tips aneka kue lebaran tips menjual kue lebaran tips jual kue lebaran tips masak kue lebaran tips belanja kue lebaran tips beli kue lebaran tips resep kue lebaran tips kue untuk lebaran tips usaha kue lebaran resep kue lebaran ala blue band tips kue kering agar renyah tips kue kering agar tahan lama resep kue kering asin resep kue kering ala chef farah quinn resep kue kering abon resep kue kering almond resep kue kering akar kelapa resep kue kering asin yang digoreng resep kue kering ala blue band resep kue kering ala chef marinka resep kue kering ala bogasari resep kue kering abon bawang resep kue kering ala chef juna resep kue kering almond ncc resep kue kering almond crispy resep kue kering anti gagal resep kue kering asin gurih resep kue kering almond keju resep kue kering aster resep kue lebaran blue band resep kue lebaran beserta gambarnya resep kue lebaran basah resep kue lebaran blue band 2016 resep kue lebaran baru resep kue lebaran blue band candy pop resep kue lebaran blue band 2015 resep kue lebaran beserta gambar resep kue lebaran bola bola coklat resep kue lebaran berbahan coklat resep kue lebaran blue band terbaru resep kue lebaran bogasari resep kue lebaran bahan coklat resep kue lebaran berbahan dasar coklat resep kue lebaran beng beng resep kue lebaran beserta cara membuatnya resep kue lebaran bahan dasar coklat resep kue lebaran bolu resep kue lebaran bakar resep kue lebaran basa


Kue kering lebaran

Karena saya tidak pandai membuat kue lebaran, saya dan suami memilih untuk membeli kue lebaran. Baik kue lebaran tanpa oven, atau kue lebaran yang biasa. Terlalu dini mungkin, tetapi kami mencicilnya beberapa. Sempat juga mau jualan kue lebaran, bahkan kami sudah membeli toples kosongan selusin dari toko hehehe ... Tapi karena pesanan jahitan dari teman-teman banyak, kami mengurungkan niat jual kue lebaran. Kami memilih fokus menyelesaikan jahitan baju koko 2018, yang sudah dipesan jauh-jauh hari.

Kue kering paling enak dinikmati ketika dalam keadaan renyah, digigit mengeluarkan suara 'kriuk' bukan yang digigit menimbulkan 'kapes'. Sebab itu kita harus menjaganya dengan benar, tepat dan di tempat yang bukan sembarangan. Ada beberapa tips untuk menjaga kue lebaran nih, kawan! Agar kerenyahan dan crunchy kue lebaran terasa nikmat.

Simpan dalam tempat yang tertutup rapat

Cek kembali kue lebaran yang telah kita beli, apakah ada kebocoran toplesnya atau adakah angin yang masuk dan keluar. Karena bisa berbahaya. Menjaga tekstur kue lebaran, wajib dalam keadaan tertutup yang rapat. Jangan sampai karena tidak teliti, membuat kue kering lebaran kita jadi melembek. Tidak enak lagi untuk dimakan.

Pergunakan kertas lilin sebagai alas

Pernah menyadari nggak? Kenapa kalau kita beli kue kering, atau kue yang lainnya ada kertas lilin di atasnya? Kegunaan kertas lilin tersebut, ternyata untuk mengatur kelembapan udara di dalam toples yang tertutup. Jadi saat kita akan menyantapnya nanti, kue lebaran masih tetap renyah, kering dan enak.

Sebisa mungkin tutup toples mudah dilepaskan

Tutup toples ada yang menggunakan karet, dan ada yang tidak. Ternyata lebih aman yang menggunakan karet pada penutupnya. Mengapa? Kaena kue kering kita akan terjaga kerenyahannya. Apabila kita sudah tidak sabar untuk mencicipi, kita juga bisa membukanya dahulu guna mengatur kelembapan udaranya. Dengan adanya tutup toples yang dilengkapi dengan karet menjadikan kue lebaran, aman.

Simpanlah kue berdasarkan variannya

Beberapa kue, mempunyai tingkat kerenyahan yang berbeda jenisnya. Sebaiknya simpan berdasarkan variannya, dan usahakan toplesnya kedap udara. Untuk mempertahankan kue kering lebaran kita, enak dan aromanya tidak keluar.

Bisa disimpan dalam freezer

Buat anda yang khawatir, akan kerenyahan kue kering jika hanya diletakan begitu saja. Ada cara lain yang bisa digunakan untuk menyimpannya, ialah menggunakan media freezer. Dengan freezer, kue lebaran yang kita miliki akan tetap mempunyai rasa dan aroma yang enak. Bahkan dalam jangka waktu enam bulan, lamanya kue lebaran masih bisa bertahan.

Nah, anda bisa mempraktikan Tips Menjaga Kue Lebaran Tahan Lama, di rumah. Karena tidak terasa Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, waktu begitu cepat sekali berlalu. Semoga Ramadhan 2018 ini, memberikan kita berkah dan rahmat yang luar biasa. Semoga kita juga terus bisa meningkatkan amal kebaikan, memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Aaamiin.  

5 comments:

  1. Paling suka disimpan di kulkas. Pas dimakan ada sensasi dingin- dingin gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi pas kegigit yang cokelat duh endes hahahaha

      Delete
  2. Setuju untuk memilih membeli saja, karena membuat biasanya lebih repot, yah itung-itung biar nggak ganggu ibadah,,hehehe

    ReplyDelete
  3. Mpo baru tahu disimpan di frezer , dingin dong. Kalau mau makan harus di diamkan dulu dong

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat