Saturday, 30 June 2018

Pentingnya Memanfaatkan Waktu



Pentingnya Memanfaatkan Waktu - Waktu bagi sebagian orang adalah pedang, harus digunakan untuk memotong, namun jika tidak kitalah yang akan terpotong. Sementara orang bijak bilang, "Manusia yang beruntung adalah mereka yang mampu memanfaatkannya untuk menghasilkan sebanyak mungkin kebaikan, karena Allah SWT."

waktu waktu sholat waktu sholat dhuha waktu sholat isya waktu subuh waktu sholat ashar waktu berbuka puasa waktu imsak waktu buka puasa waktu sholat hajat waktu masa waktu sholat tahajud waktu sholat taubat waktu ganjil genap waktu sahar waktu imsak jakarta waktu indonesia bercanda waktu shalat isya waktu syuruq waktu sholat tts waktu adzan waktu adzan subuh waktu adalah waktu adalah uang waktu amerika waktu atau masa waktu adalah pedang waktu adzan isya waktu aqiqah waktu am dan pm waktu am waktu arab saudi sekarang waktu asian games 2018 waktu akhir sholat isya waktu aplikasi boom padi waktu adzan subuh jakarta 2018 waktu air mancur monas waktu adzan jakarta 2018 waktu akhir sholat subuh waktu akhir sholat tahajud waktu buka waktu berbuka puasa hari ini waktu buka puasa hari ini jakarta waktu buka puasa jakarta waktu berbuka hari ini waktu buka puasa 2018 waktu bali waktu bayar fidyah waktu bondan waktu bahasa inggris waktu bermain bola basket waktu bayar zakat fitrah waktu berhenti saat membaca disebut waktu belajar yang baik waktu bagaikan pedang waktu berlaku ganjil genap waktu berpuasa waktu bermain bola voli waktu cetak tiket kereta waktu cepat berlalu waktu cetak tiket kereta api waktu cfd waktu cek kehamilan waktu car free day jakarta waktu chord waktu check in hotel waktu china sekarang waktu cuci tangan waktu check in pesawat waktu california waktu canada waktu car free day jakarta 2018 waktu cet waktu check in online lion air waktu cat rambut waktu cetak boarding pass kereta api waktu check in lion air waktu check in kereta api waktu dhuha waktu dzuhur waktu di indonesia waktu dalam bahasa inggris waktu dunia waktu dhuhur waktu doa mustajab waktu dhuha jakarta waktu di australia waktu di jakarta waktu dilarang sholat waktu di jepang waktu dalam permainan bola basket waktu di rusia waktu dilarang mandi waktu dan tempat penelitian waktu dalam islam waktu dhuha di jakarta waktu di kanada waktu eropa waktu erupsi gigi waktu evening waktu edar planet waktu est waktu et waktu edt waktu efektif untuk belajar waktu erupsi gigi permanen waktu england waktu endank soekamti waktu edar terlama dimiliki oleh planet waktu eropa dan indonesia waktu ejakulasi dini waktu et ke wib waktu efektif berhubungan intim waktu endank soekamti mp3 waktu eropa barat waktu eropa tengah waktu erupsi gigi permanen pdf waktu fajar waktu futsal waktu fajar adalah waktu final liga champion waktu final liga champion 2018 waktu filipina waktu fajar shodiq waktu finlandia waktu film avengers waktu flash sale lazada waktu film danur 2 waktu fajar subuh waktu fajar jakarta waktu forex waktu fajar hari ini waktu fitrah waktu facebook waktu facial waktu fitnes yang baik waktu final ucl 2018


Izinkan saya bertanya, seberapa banyak keluasan waktu yang anda miliki? Hanya malam hari? Hanya hari minggu? Atau setiap hari anda memilikinya. Pada dasarnya manusia menginginkan keluasaan waktu, karena biasanya seseorang terikat pada aturan tertentu dengan waktunya. Seperti pelajar yang harus bersekolah, pekerja yang harus bekerja ke kantor dan lain sebagainya. Ada yang suka dengan kondisi waktu yang terikat, dan ada juga yang tidak. Hal ini berpengaruh terhadap pola pikir, lingkungan dan kepribadiannya.

Alhamdulillah setelah resign saya lebih banyak memiliki keluasaan waktu, tetapi ada kalanya saya juga merasa terlalu asyik untuk bermalas-malasan. Jika diambil dalam kebermanfaatannya, seseorang yang memiliki keluasan waktu akan lebih menikmati saat melaksanakan ibadah. Mereka juga bisa santai mengatur segala aktivitas, apalagi bisa bersama dengan orang yang disayangi dengan waktu yang lama. Tetapi hal ini mustahil dimiliki oleh seorang pekerja yang memiliki aturan, harus berangkat pagi hari, tidak bisa beristirahat seenak sendiri, apalagi kalau lembur jam makan pun di atur.

Akhirnya memiliki keluasan waktu untuk bisa bersantai pun, begitu didambakan. Saat pulang kerja juga sangat dinanti-nantikan. Terlebih saat ada keluarga yang sedang memiliki hajatan, atau tertimpa sesuatu musibah kita tidak bisa mengambil permohonan begitu saja. Sibutuhkan kesepakatan, dengan aturan yang telah mengikat lebih dulu. Sementara orang yang tidak terikat waktu, freelance-an seperti saya ini lebih banyak mempunyai waktu luang dan bisa mengatur semau saya. Tapi nggak dipungkiri juga, meskipun begitu saya juga tidak bisa seenak sendiri tanpa bertanggung jawab. Di kedepannya pun, waktu yang kita gunakan saat ini juga akan dipertanggungjawabkan dalam akhirat kelat.

Mari biasakan yuk, menghargai waktu yang sedang kita jalani ini. Karena kita tak akan pernah bisa lagi, mengulang pergi ke masa lalu. " ... dan Dia (pula) yang menjadikan malam dan siang silih berganti bagi orang yang ingin mengambil pelajaran ..." (Q.S. Al-Furqan :62).


4 comments:

  1. setelah resign juga saya terkadang malah keasikan dengan hal yang tidak terlalu penting :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kudu pinter-pinter bagi waktu ya Mba. Heheheh ... akupun kadang masih khilaf

      Delete
  2. Orang bilang waktu luang membuat lalai mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita semakin membaik ya Mba. Agar tidak lalai.

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat