Friday, 22 June 2018

Kemeriahan Festival Balon Udara di Pekalongan



Kemeriahan Festival Balon Udara di Pekalongan - Festival balon udara, sudah menjadi tradisi yang menarik untuk dihadiri. Biasanya hari ketujuh selepas lebaran, dan di Kota Pekalongan ini kali pertama menggelar festival balon udara yang ditambatkan. Mengapa ditambatkan dan tidak diterbangkan? Adalah agar tidak membahayakan penerbangan, karena per 15 Juni 2018 banyak pilot yang melaporkan menganggu jelajah pesawat udara yang mereka kemudikan.

festival balon festival balon udara festival balon ponorogo festival balon udara turki festival balon udara cibubur festival balon udara wonosobo 2018 festival balon pekalongan festival balon udara ponorogo 2018 festival balon cibubur festival balon udara wonosobo festival balon wonosobo festival balon udara wonosobo 2017 festival balon wonosobo 2017 festival balon udara ponorogo festival balon udara 2018 festival balon udara albuquerque festival balon udara jakarta festival balonismo torres 2018 festival balon udara di turki festival balon alun alun boyolali festival balon alun2 boyolali festival balon alun alun boyolali 2016 festival balon aer cald festival balon the milk boyolali festival balon di alun alun boyolali festival balon internasional albuquerque festival balon udara amerika festival balon udara internasional albuquerque di amerika serikat festival balon cu aer cald


Karena di Ponorogo sudah kejadian, balon udara tanpa awak itu berisi petasan yang meledak ketika di udara. Yang bisa-bisa sangat membahayakan penerbangan di Pulau Jawa ini. Alhasil saya penasaran, dengan apa yang akan terjadi ketika balon itu diterbangkan, meski ditambat. Alhamdulillah tidak terjadi yang dikhawatirkan, bahkan Kak Norma salah satu blogger Pekalongan juga tampak takut. "Kok aku merinding ya, itu ada petasannya nggak?" ucapnya dengan nada gemetar.

Festival balon Pekalongan

Meriah!
Seriusan ini, akses pintu masuknya berjubel. Dari mobil, motor, sepeda, pejalan kaki memadati jalan masuk ke lapangan. Saya pun berhimpit-himpitan untuk bisa masuk, daripada ketinggalan acaranya. Saya dan suami langsung aja parkir di pinggiran jalan, tentunya didekat sepeda motor lainnya. Alhamdulillah dapet space untuk memasukkan si Jupi.

festival balon festival balon udara festival balon ponorogo festival balon udara turki festival balon udara cibubur festival balon udara wonosobo 2018 festival balon pekalongan festival balon udara ponorogo 2018 festival balon cibubur festival balon udara wonosobo festival balon wonosobo festival balon udara wonosobo 2017 festival balon wonosobo 2017 festival balon udara ponorogo festival balon udara 2018 festival balon udara albuquerque festival balon udara jakarta festival balonismo torres 2018 festival balon udara di turki festival balon alun alun boyolali festival balon alun2 boyolali festival balon alun alun boyolali 2016 festival balon aer cald festival balon the milk boyolali festival balon di alun alun boyolali festival balon internasional albuquerque festival balon udara amerika festival balon udara internasional albuquerque di amerika serikat festival balon cu aer cald


"Dek digembok nggak ya?" kata suami ragu.


"Lha emang, Mas punya?" tanya saya heran. Dia mengangguk mengansurkan gembok kecil, yang ternyata adalah gembok sepeda balapnya. Jupi aman digembok, kita nyempil sana-sini biar bisa lewat.

Alhamdulillah masih kebagian, karena kita udah kesiangan. Padahal dari rumah jam 6 pagi, karena untuk bisa sampai lokasi kita butuh waktu 45 menit. Saya dan suami langsung hunting spot foto deh, buat mengabadikan moment ini karena kebetulan juga ada lomba foto yang digelar dan disponsori oleh @airnavindonesia semoga rejeki bisa menang ya! Aamin.

Tidak hanya balon udara yang dilombakan, kontes foto dan ternyata masih ada lagi adalah pemenang kostum terbaik. Yang dimenangkan dengan kostum baju adat Bali, wah saya jadi bangga nih hehehe ... mengingat ibu kan asli kelahiran Bali. Nah beberapa, caption yang saya ikutkan lomba mengenai festival balon ini ada beberapa, diantaranya :

Dipegang tetapi untuk dilepaskan pergi

Balon sering dijadikan simbol melepaskan sesuatu. Bisa jadi melepaskan masa lalu, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik lagi. Boleh jadi pula balon yang dilepaskan, memiliki makna harapan atau juga perdamian kepada diri sendiri dan dunia. Karena ada yang melegakan di saat kita melepaskan dengan hati, yang lapang.

festival balon festival balon udara festival balon ponorogo festival balon udara turki festival balon udara cibubur festival balon udara wonosobo 2018 festival balon pekalongan festival balon udara ponorogo 2018 festival balon cibubur festival balon udara wonosobo festival balon wonosobo festival balon udara wonosobo 2017 festival balon wonosobo 2017 festival balon udara ponorogo festival balon udara 2018 festival balon udara albuquerque festival balon udara jakarta festival balonismo torres 2018 festival balon udara di turki festival balon alun alun boyolali festival balon alun2 boyolali festival balon alun alun boyolali 2016 festival balon aer cald festival balon the milk boyolali festival balon di alun alun boyolali festival balon internasional albuquerque festival balon udara amerika festival balon udara internasional albuquerque di amerika serikat festival balon cu aer cald


Balon dan Kehidupan Sama-sama Harus di Isi
.
Mengapa begitu?
Karena balon kalo nggak diisi, atau ditiup dia nggak berguna. Karena nggak bisa terbang. Apalagi anak kecil yang nangis, nggak akan berenti kalau balonnya nggak ditiup.
Begitu juga dengan kehidupan, kalau nggak diisi dengan hal yang positif gimana mau meraih kesuksesan, iya nggak?

Semoga festival balon seperti ini sering diadakan, dan tentunya diberikan pendampingan juga agar balon yang diterbangkan meski ditambat ini tetap aman dan tidak ada pihak yang terancam keselamatannya. Alhamdulillah Kementerian Perhubungan pun, langsung menjembatani hal ini. Sehingga tradisi tetap bisa diselenggarakan, dan masyarakat juga harus menyikapi dengan bijak. Kalau di daerah kalian ada festival balon terbang juga nggak, teman? Jangan lupa mengabadikannya, kan nggak tiap bulan ada hehehe ... Semoga bermanfaat, salam.


festival balon festival balon udara festival balon ponorogo festival balon udara turki festival balon udara cibubur festival balon udara wonosobo 2018 festival balon pekalongan festival balon udara ponorogo 2018 festival balon cibubur festival balon udara wonosobo festival balon wonosobo festival balon udara wonosobo 2017 festival balon wonosobo 2017 festival balon udara ponorogo festival balon udara 2018 festival balon udara albuquerque festival balon udara jakarta festival balonismo torres 2018 festival balon udara di turki festival balon alun alun boyolali festival balon alun2 boyolali festival balon alun alun boyolali 2016 festival balon aer cald festival balon the milk boyolali festival balon di alun alun boyolali festival balon internasional albuquerque festival balon udara amerika festival balon udara internasional albuquerque di amerika serikat festival balon cu aer cald



11 comments:

  1. Hebat Indonesia sudah punya festival gini ya. Lumayan, bisa jadi event tambahan buat dilihat turis

    ReplyDelete
  2. Kemeriahan festival balon udara ada makna-maknanya juga yah

    ReplyDelete
  3. Balon dan kehidupan sama sama diisi,,,mantap mas

    ReplyDelete
  4. Seru banget ya..pasti banyak model balon yang keren2...
    Jadi pengen liat sih ..kalo Deket juga..he2


    Makna filosofinya banyak juga ya..intinya tujuan dan pikiran positif.

    ReplyDelete
  5. Aku lihat di Ponorogo juga ada festival balon udara. Tapi memang juga sempat dikuatirkan ganggu penerbangan. Tapi seru juga sih mba untuk festivalnya :)

    ReplyDelete
  6. Wah keren euy ada festival balon udara. Pasti warna warni ya jadinya lokasi acaranya

    ReplyDelete
  7. Aku lihat di berita night festival balon di pekalongan, oke ya jadi ga gangguin penerbangan

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah lihat festival balon udara..seru banget mbak.

    ReplyDelete
  9. kmrin mau kesana tapi gak jadi ...huft....huft.....

    ReplyDelete
  10. Semoga nanti ada yang bisa dinaiki, kayak di Turki hehehe.

    ReplyDelete
  11. Waaah seru banget ada acara begini mbaaa! Banyak yang nonton pasti yaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat