Thursday, 14 June 2018

Buka Puasa dengan Sop Bakso Sederhana dari So Good



Buka Puasa dengan Sop Bakso Sederhana dari So Good - Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan bulan perubahan dari sebelas bulan lainnya. Banyak hal yang dipersiapkan di bulan ini, yang paling utama adalah perubahan menuju kebaikan. Sebentar lagi bulan Ramadhan akan berakhir, semoga kita bisa memaksimalkan lagi untuk memperoleh derajat ketaqwaan.

so good so good food boyolali so good artinya so good ayam potong so goodbye so good lirik so good nugget so good lyrics so good karage so good so nice so goodbye jonghyun so good alphabet so good to be bad so good sosis so good cerdik so good chicken so good chicken stock so good premium sausage so good ayam potong berbumbu so good produk so good bakso so good animal so good album so good ayam bumbu so good almond milk so good ayam potong harga so good ayam beku so good at being in trouble lyrics so good ayam pedas manis so good at goodbye so good alfabet so good artinya apa so good at goodbyes lyrics so good at being in trouble so good ayam berbumbu so good al jarreau lyrics so good almond milk calories so good bye so good boyolali so good bakso sapi so good bakso ikan so good beef sausage so good bye lirik so good bakso kuah so good bahasa indonesianya so goodbye mp3 so good bakso udang so good bandung so good baru so good bakso goreng so good burger so good bob lyrics so good boyzone so good bob so good b.o.b mp3 download so good brand
Sop Bakso sederhana


Yang paling menyenangkan dalam Ramadhan adalah, rajinnya kita dalam mempersiapkan menu berbuka dan menu sahur untuk puasa. Karena pada dua waktu tersebut, kita diperbolehkan makan. Tentunya kita menginginkan menu masakan yang sehat dan hangat, bisa menghilangkan segala lapar dan dahaga kita. Biasanya saya membuat menu buka puasa dengan sayur sop yang sederhana. Nah, yang paling demen saya menambahkan campuran bakso di dalamnya.

Resep sayur sop, saya pelajari dari ibu karena rasanya selalu bikin pengen pulang ke rumah. Apalagi disandingkan dengan tempe goreng yang digoreng dengan garing, dengan sambel terasi yang pedas. Beuh ... mantap sekali rasanya. Bikin nambah nasi, lagi dan lagi. Padahal saya dulu paling males kalau disuruh untuk membantu ibu memasak, karena kelihatannya ribet. Harus motongin sayuran, mencucinya bersih udah gitu banyak sayuran nggak hanya satu macam. Semakin dewasa, saya semakin menyadari kalau dapur, bumbu dan wanita itu satu kesatuan.

Bahan untuk membuat sop bakso sederhana :

Bakso brand So Good
Wortel, di potong bebas
Daun kol, di potong-potong agak besar
Daun seledri
Kentang

Bumbu halus untuk sop bakso rumahan :

Beberapa siung bawang putih
Beberapa siung bawang merah
Merica, pilih yang bukan bubuk
Garam dan gula
Tomat sesuai selera

Cara membuat sop bakso sendiri :

Haluskan semua bumbunya dahulu.
Sayuran yang sudah dipotong dibersihkan dan tiriskan.
Siapkan penggorengan, masukan bumbu dan oseng hingga harum baunya.
Tambahkan air, biarkan mendidih. Jika sudah, masukan sayurnya. Tutup wajan, karena jika diutup lebih cepat matang. Pilih sayur yang lama matangnya, seperti wortel, buncis atau kentangnya. Daun kolnya terakhir saja, karena dia mudah layu. Kalau suka ditambahin bakso, masukkan bakso berbarengan dengan wortel. Karena semakin lama mendidih, baksonya akan semakin matang dan enak. Tetapi ada yang beda dari bakso dari so good, karena matengnya cepat. Saya nggak perlu nunggu matengnya lama, bakso soup dari so good emang special. Ditambah dalamnya juga ada bumbunya sekalian. Kalo sudah mau habis dan menyisakan kuahnya, saya menyeruput kuah sayuran rasanya emang segar enak.

            Sop bakso biasanya nggak cuma saya nikmati sebagai lauk, tetapi biasanya juga saya jambal. Rasa kuahnya segar dan bikin hangat di badan. Bagian mengunyah bakso bikin favorit, apalagi bakso yang digunakan dari so good. Dimana rempah dan dagingnya berpadu sempurna. Suami selalu bilang rasanya enak dan segar. Cocok dinikmati untuk berbuka puasa maupun untuk sahur. Apalagi kalo pas menyesap rasanya.

            Jujur bulan Ramadhan ini membuat saya rajin masak-memasak. Semoga aja setelah Ramadhan berlalu tidak membuat saya juga malas memasak hehehe ... Momen memasak pada sore hari dan waktu pagi buta selalu menjadi tantangan. Dan menu-menu yang harus disiapkan itu, harus pas dengan waktunya. Kalau nggak bikin mood makan jadi buruk. Kalau kalian suka bikin sop sayur apa yang paling disukai? Share yuk!



3 comments:

  1. Asik sekali kumpul keluarga makan sop bakso. cocok sekali buat masa penyembuhan seperti lagi flu dan pilek.

    ReplyDelete
  2. Bakso So Good ini memang enak kok, entah cuma di sup bening, sup kuning, atau sup pedas dengan gilingan cabe macam pindang :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat